Mari Mengenal Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak


Sudahkah Anak Sobat Blogger minum Susu hari ini???
Hah Belum?
kalo begitu buruan deh berikan mereka susu, karena ada segudang manfaat yang terkandung dalam minuman berwarna putih ini, jadi rugi sekali kalo anak Sobat Blogger yang sedang dalam masa pertumbuhan tidak mengkonsumsinya.
atau jangan – jangan Sobat Blogger nggak percaya dengan manfaat susu???
Oke deh, biar semua Sobat Blogger percaya dibawah ini akan saya akan berikan sedikit gambaran tentang beberapa manfaat dari susu untuk perkembangan si buah hati, cekibrot

Mempercepat Pertumbuhan
Susu adalah Sumber utama dari Vitamin D yang berfungsi membantu kita menyerap kalsium. Nah bagi anak-anak mengkonsumsi susu akan membantu mempercepat pertumbuhan tulang mereka. jadi dengan rajin minum susu fisik anak akan lebih sehat.
Sedangkan untuk dewasa, mengkonsumsi susu akan membantu mempertahankan kekuatan tulang, sehingga dapat terhindar dari Osteoporosis.

Mencegah Kerusakan Gigi
susu membantu mengurangi keasaman mulut, merangsang air liur, mengurangi plak, dan mencegah gigi berlubang.

Menjaga Kesehatan Pencernaan
Susu dapat menetralisir berbagai toksin atau racun yang masuk kedalam tubuh

Menenangkan Sistem Saraf (Membantu untuk cepat tidur)
kandungan dalam susu dapat merangsang hormon melatonin, sehingga mata akan cepat mengantuk

Sumber Gizi
Tak diragukan lagi, susu adalah salah satu dari sekian banyak minuman yang memiliki kandungan gizi terlengkap, susu mengandung banyak vitamin B12, Kalsium, Karbohidrat, Kalium, Protein, Riboflavin dan Zinc/seng. (sumber1), (sumber2)
Kalau Sobat Blogger ingin membaca lebih banyak manfaat lainnya dari susu silahkan berkunjung ke website frisian flag, atau masuk lewat  link ini

Setelah membaca point diatas sekarang Sobat Blogger tentu sudah paham mengapa jargon kesehatan 4 Sehat 5 Sempurna yang sering kita dengar menyebutkan susu sebagai penyempurna dari 4 macam makanan sebelumnya, yups, itu karena susu memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan.
What ? susu ada yang Haram???
Kok bisa…?
Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin bos, jadi apa saja bisa terjadi termasuk untuk kasus susu Haram.
Susu disebut Haram disini dikarenakan bahan yang dipergunakan untuk memproduksi susu itu berasal dari sumber yang tidak dibolehkan oleh Agama maupun kesehatan yang dikhawatirkan akan memberi dampak negatif kepada yang mengkonsumsinya.

Hem… maksudnya…? Bukannya kebanyakan susu yang diperjual belikan itu sumbernya berasal dari sapi atau kambing??
Nah kalo untuk susu yang didapatkan langsung dari memeras susu hewannya (sapi atau kambing) tentu saja halal, karena sumber dan cara yang dipergunakan sudah jelas. Susu seperti ini biasanya adisebut susu murni

Trus yang dimaksud Susu Haram itu yang mana?
Susu Haram yang biasa dimaksud disini biasanya lebih menunjuk pada susu formula atau istilahnya susu olahan.
Susu formula sendiri sengaja diciptakan untuk menggantikan peran ASI (Air Susu Ibu), karena itu untuk dapat menyamai kualitas dari ASI maka susu formula harus diberikan berbagai macam campuran zat kimia, nah campuran inilah yang menjadi akar masalah dari Susu Haram tersebut.

Ir. Muti Arintawati, M.Si Wakil Direktur LPPOM MUI Bidang Auditing pernah mengungkapkan, bahan yang terdapat dalam susu olahan ada beberapa hal yang mesti dicermati titik kritis keharamannya. Salah satunya adalah bahan yang diperoleh dari proses pembuatan keju dimana melibatkan penggunaan enzim rennet. Enzim ini biasanya didapat dari lambung anak sapi. Jika rennet yang digunakan berasal dari sapi yang tidak disembelih secara syariah Islam, maka produk susu yang dihasilkan dapat tercampur bahan yang haram sehingga statusnya juga menjadi haram.

sumber 

Salah satu yang menjadi masalah adalah pemanfaatan gelatin atau pelapis vitamin ketika dalam masa pengolahan susu. Mengapa ? Karena ada juga produsen susu formula yang memproduksi gelatin dari babi. Mengingat begitu vitalnya sektor ini, keberadaan suatu Badan yang bertugas untuk mengawasi dan mengecek cara produksi, bahan – bahan pembuatnya serta sistem pengemasan dari suatu produk sangat penting agar konsumen yang berada di wialyah Indonesia khususnya lebih aman dan terhindar dari dampak negatif susu haram.


Tampilnyya LPPOM MUI sebagai Badan yang mengecek, mengkaji dan memberikan sertifikat terhadap semua jenis makanan dan minuman yang beredar Indonesia membuat masyarakat menjadi lega. Selain itu dengan adanya LPPOM MUI masyarakat diharapkan akan dapat lebih mudah untuk  memperoleh dan menentukan makanan / minuman yang akan dikonsumsi.


Sertifikat Halal yang dikeluarkan oleh LPPOM MUI kepada suatu produk tidak diberikan begitu saja, butuh waktu yang tidak sebentar untuk menseleksi, memeriksa kandungan bahan, proses pembuatan serta pengemasan suatu produk. Karena itu masyarakat tak perlu ragu untuk memilih produk yang telah memiliki sertfikat halal dari LPPOM MUI.

Seperti ingin menjawab kebutuhan dari para orang tua khususnya Ibu terhadap pertumbuhan buah hatinya, Frisian Flag atau saya biasa menyebutnya susu bendera tampil dengan beragam produk inovasi terbaru.
Oh iya sebelumnya untuk masalah Halalnya produk dari Frisian Flag ini sudah tidak perlu ditanyakan lagi, karena perusahaan susu ini sudah beroperasi di Indonesia hampir 90 tahun lamanya, Dan telah mengantongi sertifikat halal dari LPPOM MUI dari jauh – jauh hari. Berikut adalah bagan sejarah perkembangan Frisian Flag di Indonesia

klik pada gambar untuk lebih jelasnya

Bahan baku atau susu yang dipergunakan Frisian Flag untuk menghasilkan produknya berasal dari peternak lokal yang telah diberikan pelatihan dan bimbingan khusus sehingga lebih terjamin kualitas dan kehalalannya.


Nah ditengah maraknya persaingan susu formula di Indonesia, Frisian Flag dengan pengalamannya selama 90 tahun hadir dengan menawarkan produk susu formula inovasi yang sehat.
Susu Formula Inovasi? Maksudnya gimana ? Tolong dijelaskan ?
Oke sebelum masuk ke penjelasan susu formula inovasi, ada baiknya jika kita mengetahui dulu apa apa saja zat yang dibutuhkan oleh anak usia dini untuk menunjang pertumbuhannya.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan disalah satu universitas terkemuka di Indonesia dapat disimpulkan ternyata

“Otak balita sesungguhnya membutuhkan 200 persen energi lebih banyak dibandingkan orang dewasa. Jika energi yang tersimpan minim, maka daya konsentrasinya untuk mengembangkan pola pikir, kepribadian serta kreativitas akan berkurang. Karena itulah, dibutuhkan karbohidrat yang bisa memberikan energi lebih lama seperti Isomaltulosa,”” buka Anne Schaafsma, PhD, Senior Scientist Nutrition and Manager Nutrion and Clinical Trial FrieslandCampina (induk perusahaan Frisian Flag Indonesia).

Sumber

Video dibawah ini mungkin bisa membantu Anda untuk memahami maksud point diatas.

Lalu apa itu Isomaltulosa?
isomaltulosa adalah zat yang berfungsi sama seperti sukrosa yaitu sebagai pemberi energi bagi badan dan otak. Namun agak Berbeda dengan sukrosa, Isomaltulosa diserap 26-45% lebih lama. Proses masuknya Isomaltulosa agak lambat sehingga membuat zat ini bertahan lebih lama dalam tubuh (sumber)

Dari penelitian yang telah dilakukan keberadaan karbohidrat seperti Isomaltulosa sangat diperlukan oleh Anak, karena sebagai karbohidrat unik yang diperoleh dari madu dan gula tebu, Isomaltulosa menghasilkan glukosa alami yang mempunyai respon glikemik rendah dan lebih lambat diproses dalam tubuh. Dengan begitu, Isomaltulosa pun akhirnya dapat memberikan asupan energi yang bertahan lebih lama bagi otak si Kecil.


Berangkat dari kebutuhan Anak terhadap zat Isomaltulosa, maka Frisian Flag melalui produk Susu Frisian Flag 123 dan 456 yang didalamnya telah terintegrasi Isomaltulosa tampil sebagai pionir produk susu formula inovasi yang sehat dan halal di Indonesia.
Sebagai produk susu yang diklaim pertama mengandung Isomaltulosa di Indonesia, Frisian Flag 123 / 456 diharapkan nantinya akan menjadi produk yang mampu untuk meningkatkan konsentrasi, pertumbuhan serta daya ingat buah hati Anda, sehingga dengan demikian generasi baru Indonesia yang sehat akan terbentuk.

Saat ini di Indonesia mungkin banyak sekali produk susu formula yang beredar dan menawarkan berbagai macam kelebihannya, tapi sejarah dan waktu telah membuktikan, selama 90 tahun ini produk Frisian Flag tidak hanya berbicara soal janji, tapi bukti. Saya sebagai salah seorang yang menjadi konsumennya telah membuktikan, eh iya bukan hanya saja loh,  dibawah ini ada sebagian  testimoni dari para orang tua yang telah membuktikan kehebatan produk Frisian Flag

sumber

Jadi tunggu apa lagi, buruan berikan anak Sobat Blogger asupan gizi terbaik melalui produk Frisian Flag.
Nah Untuk memperoleh banyak lagi informasi mengenai Susu Inovasi yang sehat dan Halal untuk pertumbuhan anak, Sobat Blogger mesti datang menghadiri acara Indonesia Halal Expo 2012 (INDHEX 2012) yang diselenggarakan pada bulan ini tepatnya tanggal 5 – 8 Juli 2012 bertempat di SMESCO Exhition Hall, Jl Gatot Subroto, Jakarta.
Dalam pameran ini Sobat Blogger akan dapat menemukan serta mengetahui apa – apa saja produk hebat dan berkualitas di Indonesia yang tentunya telah mendapat sertifikat Halal dari MUI. Karena itu Segera datang dan saksikan pamerannya.

NB:
Konsumsi susu itu tidak terbatas untuk anak – anak saja loh, karena telah terbukti setiap orang tanpa batasan usia masih sangat membutuhkan kandungan gizi dalam susu. Jadi Ayo Minum Susu!

Advertisements

4 thoughts on “Mari Mengenal Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak

    1. wah kalo dicampur 2 hasilnya kurang bagus gan, mending satu satu aja, klo susu ya susu doang, tapi kalo untuk jumlah kecil kemungkinan bisa aja gan untuk nambah rasa ( ane juga demen banget kopi susu), he he ane bukan ahlinya gan ^_^
      tengkyu udah mampir

  1. lain kali kalo ada lomba lagi, kasih tau ya…… kenapa nggak ikutan lomba blog mama cake. padahal itu butuh ilustrasi loh sesuai dgn filmnya. Aku kira kamu bakal ikutan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s