SAYA BENCI TEKNOLOGI DIGITAL!!!!!


7 alasan saya benci dengan teknologi digital,  

 1. Teknologi Digital Dapat Menambah Pengetahuan

Mengapa saya benci hal ini?

Karena saya telat mengetahuinya, saya mulai mengenal teknologi digital ketika kuliah. Jujur saja sebelumnya untuk memperoleh data – data untuk tugas kampus saya hanya mengandalkan informasi dari  perpustakaan dan Koran. Waktu itu saya heran sekali dengan teman-teman lain yang begitu cepat menyelesaikan tugasnya, padahal waktu itu saya selalu menjadi yang pertama meminjam referensi bukunya di perpustakaan.

Saya benci, karena baru tahu hal ini ! grrr!

Padahal jika saat itu saya dapat memanfaatkan mesin pencari google dan yahoo serta ensiklopedia online seperti wikipedia pasti berbagai tugas yang dibebankan dosen kepada saya akan lebih cepat selesainya.

 2.Teknologi Digital Membuat Kita Dapat Berteman dengan Siapa Saja

Mengapa saya benci hal ini?

Karena saya iri dengan teman – teman saya yang bisa punya banyak kenalan dari berbagai daerah di Indonesia, Selain itu dalam bercerita mereka juga menggunakan istilah yang mereka sebut “gaul” yang tak saya mengerti artinya.

Setelah beberapa waktu, barulah saya tahu ternyata mereka menggunakan jejaring sosial ( waktu itu Friendster) untuk untuk mendapatkan teman – teman baru dari seluruh Indonesia bahkan dunia.

Saya benci! Mengapa waktu itu saya tidak memanfaatkan fasilitas itu! Grr!

Seandainya saat itu saya dapat menggunakan fasilitas jejaring sosial (seperti friendster, facebook, twitter atau kaskus) dengan baik, saya juga pasti bisa mendapat banyak teman baru dari berbagai belahan dunia.

 3.Teknologi Digital Dapat Membuat lebih kreatif

Mengapa saya benci hal ini?

Ketika kuliah, saya seringkali kesulitan untuk memperoleh ide, memang sih ada berbagai macam referensi ditawarkan oleh buku – buku perpustakaan, namun entah mengapa terasa kurang inovatif bagi saya.

Ketika mengenal dunia digital saya terkejut, ternyata banyak sekali hal yang bisa dilakukan hanya dengan bermodal komputer, waktu itu saya iri dengan teman-teman yang mahir menggunakan software dan hardware digital, mereka benar-benar keren karena bisa menghasilkan berbagai karya yang unik dan kreatif.

Saya benci! Mengapa waktu saya tidak bisa memanfaatkan media digital!

Seandainya waktu itu saya dapat menggunakan berbagai software  digital dengan baik, saya yakin pasti hasil karya saya juga akan muncul di berbagai even dan media.

 4.Teknologi Digital Dapat Membuat Terkenal

Siapa yang tak kenal Sinta Jojo? Briptu Norman? Atau Justin Bieber? Yang terkenal karena media digital.

Jujur saya sangat benci dengan hal ini, mengapa? Karena saya selama ini menggunakan media digital hanya untuk kepentingan hiburan semata, saya tidak pernah berpikir kalau ternyata  media digital bila dimanfaatkan secara efektif dapat membuat kita terkenal.

Untuk dapat dikenal seperti mereka sebenarnya kita tidak perlu pandai menyanyi, banyak hal lain dapat disampaikan lewat media digital yang dapat membuat kita dikenal, contohnya seperti menampilkan kehebatan kita dalam memasak, ceramah, acting atau bahkan kejadian konyol sehari – hari, karena itu saya yakin seandainya saya mulai memanfaatkan media digital dengan baik, kemungkinan saya untuk dikenal pun cukup besar.

 5.Teknologi Digital Dapat Membuat Kaya

Anda pernah membaca buku karya Raditya Dika?

Anda pernah membaca kisah sukses Anne Ahira?

Atau Anda pernah membaca kisah perjuangan sukses Habibi Hafsyah?

Mereka itu adalah sedikit contoh dari orang – orang yang berhasil kaya dari teknologi digital Internet,

Kok bisa ?

tentu saja bisa karena Saat ini industri kreatif semakin berkembang pesat, tak heran hampir segala jenis aktivitas manusia selalu berhubungan dengan dunia digital, artinya kebutuhan manusia terhadap Teknologi Digital setiap waktu semakin bertambah.

Karena itu saya benci dengah hal ini, seandainya saya dari dulu sering mengasah keterampilan saya pasti sudah bisa ikut berpartisipasi dalam dunia kreatif Indonesia.

Ayo sobat, semangat! Asah terus skillmu terhadap software maupun hardware teknologi digital, karena saat ini adalah zaman informasi yang selalu membutuhkan Teknologi Digital.

 6.Teknologi Digital Bisa Mambantu kita Berbagi

Mario Teguh dan Andrie Wongso adalah 2 orang yang selalu membagikan motivasi dan nilai kehidupan kepada setiap orang.

Lalu Mengapa saya benci hal ini?

Karena saya tidak bisa melakukan hal yang dilakukan orang – orang hebat itu, selama ini saya memanfaatkan Teknologi Digital hanya untuk mencari dan meminta informasi saja. 

Saya benci keadaan ini, karena itu saya harus banyak belajar agar bisa berbagi kepada orang banyak

 7.Teknologi Digital Bisa Membantu Mewujukan Mimpi

Saya melihat banyak sekali orang – orang yang mampu mewujudkan mimpinya lewat media digital. Sebagian dari mereka ada yang bisa pergi traveler, memperoleh gadget bahkan hingga mendapat pasangan hidup.

Saya benci hal ini, karena saya belum memanfaatkan semua kemampuan saya dalam Teknologi Digital untuk mewujudkan mimpi saya. Padahal seandainya saya memanfaatkannya dengan efektif dalam waktud dekat saya pasti bisa mewujudkan mimpi saya.

 Kesimpulan :

Saat ini kebutuhan akan Teknologi Digital semakin bertambah, karena itu mari kita asah terus kemampuan kita, karena mungkin saja kita bisa membuat Indonesia terkenal melalui jalan ini. salah satu cara untuk terbaik untuk mengasah skill adalah berkumpul dan bergabung bersama mereka yang satu hobi dengan Anda karena wajib hukumnya untuk mampir ke Komunitas Ngawur, Pusat Teknologi dan Blogger Nusantara karena disana Anda akan banyak menemui orang yang hebat di bidang ini.

Optimis kawan banyak sekali peluang di dalam dunia digital ini, jadi segera mulai asah skill mu.

Salam sukses

 

 Presented by Ngawur, Powered by Pusat Teknologi,

2 thoughts on “SAYA BENCI TEKNOLOGI DIGITAL!!!!!

Leave a Reply

