Viro, Live the Moment. Jatuh 1 kali, Berdiri 2 kali.


Saat ini kita hidup pada suatu zaman yang begitu dipengaruhi oleh teknologi, bahkan hampir segala bentuk kegiatan manusia saat ini tak pernah lepas dari teknologi, karena itu tak heran jika gaya hidup manusia yang semula tradisional kini berubah menjadi serba digital.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, cara bekerja manusiapun saat ini terus berevolusi, dari yang semula harus pergi ke kantor setiap hari kini bisa melakukan aktivitas kantornya lewat internet, dari yang semula berjualan di toko konvensional kini dapat berjualan melalui toko maya. Sungguh hidup manusia saat ini semakin dimudahkan.

 

Saya pertama kali mengenal teknologi internet pada tahun 2006, saat itu saya yang baru dapat menggunakan komputer hanya mengenal internet sebagai salah satu media untuk mengirim email saja, ya benar hanya untuk mengirim surat elektronik saja, tidak ada yang lain.

Setahun kemudian tepatnya sekitaran juli tahun 2007, saya diajak teman untuk chatting dan bermain jejaring sosial yang saat itu sedang booming, kalau tidak salah “friendster” namanya. Saya yang tidak mengerti apa – apa hanya mengiyakan saja ajakan teman tersebut. Semenjak itulah saya akhirnya paham kalau ternyata di internet itu kita juga dapat berinteraksi dan bermain game dengan orang dari seluruh dunia “luar biasa” pikir saya waktu itu.

Semakin banyak tahu dan paham dengan internet bukannya membuat saya semakin suka, sebaliknya saya malah semakin ingin menjauhi internet.

Loh mengapa?

Entahlah saya juga bingung, tapi yang jelas saat itu saya menganggap bermain internet itu hanya aktivitas yang membuang waktu dan uang saja, bayangkan Anda bisa menghabiskan waktu berjam – jam di depan layar komputer hanya untuk menuliskan hal yang tidak penting  dengan biaya yang tidak murah pula, oh iya sekedar untuk informasi, saat itu tarif rental warnet perjamnya adalah Rp. 5000, wew..itu jumlah yang sama dengan harga sepiring nasi balap spesial kesukaan saya.

Tahun 2008, pandangan saya terhadap internet sedikit berubah. semua terjadi karena saya saat itu banyak terbantu olehnya. Berbagai macam  jawaban tugas yang bagi saya cukup sulit bisa dijawab oleh yang bernama internet itu dalam waktu beberapa menit saja, “Amazing” saya benar – benar takjub, begitu mudahnya jawaban tugas itu saya dapat, padahal selama ini saya telah mencari jawaban itu di 2 perpustakaan dan puluhan buku berbeda. Super sekali.

Ketertarikan saya terhadap internet semakin bertambah ketika memasuki tahun 2009, kalau tidak salah ingat waktu itu bulan januari, saya melihat ada suatu halaman di internet yang memuat foto orang yang saya kenal.  Saat itu perasaan Heran , kaget bangga sekaligus iri bercampur, “hebat benar teman saya ini bisa masuk ke dalam internet, bagaimana caranya ya?” karena penasaran saya pun menelponnya untuk menanyakan hal itu,

Saya ingat betul jawabannya kala itu “ha ha itu namanya blog bhro, sekarang semua orang juga  punya kesempatan untuk bisa masuk di internet, nggak ada teknik khususnya bhro! yang penting Ente bisa nulis aja”.

2009 menjadi tahun  yang tak terlupakan, karena pada tahun inilah saya mulai mengenal dunia blog yang nantinya begitu mempengaruhi hidup saya.

Setelah mendengar jawaban yang mencengangkan dari teman itu, saya saat itu langsung mencari referensi untuk membuat blog. Hampir siang dan malam saya habiskan untuk mempelajari blog ini, sudah tak terhitung berapa banyak buku tentang blog yang saya beli, melelahkan memang, tapi Berkat blog pula saya mendapat banyak sekali pengalaman unik dan lucu, dari yang memalukan harus ngutang di warnet karena lupa bawa uang, hingga yang paling ekstrim menginap di halaman warnet karena saya menyangka warnetnya full open 24 jam  ^_^.

Bulan agustus di tahun yang sama, pertama kalinya saya membaca dan mendengar tentang “bisnis online”, saat itu waktu seakan berhenti, entah mengapa saya saat itu berpikir kalau “inilah bisnis yang akan saya jalani,  bisnis online adalah jalan hidup saya”. Akhirnya September 2009 pun menjadi saksi awal perjalanan saya, karena pada bulan itulah saya memantapkan diri untuk full menjadi “online marketing” kalau istilah bahasa indonesianya “makelar online”,

Banyak orang bertanya, mengapa saya memilih hal itu?

Jawaban saya “Karena saya melihat banyak sekali orang yang sukes di jalan itu, dan saya yakin saya juga bisa seperti mereka”

Untuk dapat berhasil menjadi seorang online marketing, saya banyak mengikuti berbagai pendidikan online, dari mulai membeli ebook ecek – ecek yang tidak jelas penulisnya, ebook premium hingga kursus dengan para marketer ternama Indonesia.

Anda mungkin mengira setelah mengikuti banyak kursus online, saya akan menjadi hebat bukan ?

Salah! Bukannya menjadi ahli atau hebat, saya malah menjadi super bingung.

Loh Mengapa?

Karena informasi yang saya dapatkan terlalu banyak, sehingga tidak mampu memilih mana yang sebaiknya dilakukan dan mana yang sebaiknya dihentikan. Masalah lainnya yang semakin menambah pusing saya adalah kendala bahasa, waktu itu tujuan prospek bisnis online saya kebanyakan untuk konsumen luar negeri, sehingga otomatis bahasa yang dipergunakan untuk mempromosikanya adalah bahasa asing, jujur saya benar-benar lemah dengan bahasa inggris.

Memasuki tahun 2010 semakin banyak masalah yang saya temui, mulai dari ditutupnya akun milik saya, hingga tidak diperbolehkannya saya ikut dalam suatu program penjualan karena dianggap tidak memenuhi kualitas dan kriteria mereka.

Melihat kondisi saya yang terpuruk, Keluarga saya semakin gencar menyuruh saya untuk berhenti saja dari aktivitas online, maklum saja semenjak saya memutuskan untuk memilih bisnis  online sebagai pekerjaan utama, mereka sudah tidak percaya dengan saya, kata mereka “mana mungkin hanya duduk menulis di komputer bisa menghasilkan uang. Jangan berkhayal nak !”.

Tapi sekeras – kerasnya orang tua mereka pasti akan melunak juga melihat kesungguhan anaknya, tak jarang ketika saya tengah sibuk di depan monitor mereka masuk ke kamar dan membawakan saya segelas air putih ingat nak banyak – banyak minum air putih , karena kamu selama ini kebanyakan duduk, dengan minum air ginjal kamu akan terjaga” itu pesan mereka setiap membawakan saya air putih. Entah benar atau tidak yang mereka katakana, yang jelas dengan mengikuti nasehat mereka tubuh saya menjadi jarang sakit dan tetap segar setiap harinya. Air putih memang benar – benar bermanfaat.

Akhir 2010 saya sudah mencapai batas, saat itu saya benar – benar frustasi, segala macam cara yang dinasehatkan sudah saya coba tapi hasilnya tetap nihil. Nopember 2010 saya memutuskan vakum dari bisnis online. Kegagalan itu memberikan Satu pelajaran berharga, semuanya terangkum dalam satu kalimat “Apa yang kamu lihat baik untuk orang lain, belum tentu baik untuk kamu”.

Selama vakum saya berusaha untuk mengerjakan pekerjaan lain yang saya anggap bisa kerjakan, namun hasilnya selalu mengecewakan. Saya kesal dan akhirnya istirahat total dari yang namanya pekerjaan. Beberapa bulan terakhirnya saya habiskan hanya untuk menekuni hobi dan kesukaan saya saja, selama itu banyak teman dan kerabat yang datang dan mengajak saya untuk melakukan ini dan itu, tapi semua saya tolak, karena tidak sesuai dengan hobi saya.

Karena tak tahan menahan keinginan hati,  pertengahan Tahun 2011  saya akhirnya memutuskan kembali ke dunia blog, kali ini saya memantapkan diri  untuk menjadi saya sendiri dan tidak ikut – ikutan orang lain, blog yang saya buat pun kini berbahasa Indonesia, bahasa yang paling saya kuasai. Dan apa yang saya tulis dalam blog itu adalah hal – hal yang benar – benar saya sukai.

Perlahan tapi pasti, blog berbahasa indonesia saya mulai menampakkan hasil. Dan dapat memberikan manfaat bagi saya dan keluarga.  Suasana ngeblog saat ini pun selalu dilalui dengan ceria, karena semua yang saya tulis adalah kesukaan saya.

Oh iya Selain sering memposting artikel dan komik buatan sendiri saya juga sering memanfaatkan blog saya untuk ikut kompetisi ngeblog seperti kali ini.

Kebahagian terbesar saya saat ini adalah karena Orang tua dan keluarga yang selama ini pesimis dengan pekerjaan saya yang tidak biasa bagi mereka, sedikit demi sedikit mulai memberikan respon positif dengan apa yang saya lakukan. Alhamdulillah.

Kok bisa? Bagaimana caranya meyakinkan mereka?

^_^ sebenarnya caranya simple saja, setiap hasil yang saya dapat dari ngeblog dan berselancar di internet saya pergunakan untuk membantu keluarga dan membantu sekolah adik – adik saya, cara ini sengaja saya pilih agar mereka dapat merasakan manfaat dari pekerjaan ngeblog saya secara langsung, sehingga dapat menerimanya.

Karena itu melalui kontes ini saya berharap akan dapat memperoleh hasil yang maksimal, sehingga saya bisa memberikan bukti yang terbaik untuk mereka semua, amin amin.

Satu rahasia kesuksesan sekaligus kebiasaan yang tak pernah saya tinggalkan dari dulu hingga sekarang adalah menyiapkan air putih disamping meja kerja saya.

Mengapa….?

Karena air putih telah terbukti memberikan banyak sekali manfaat yang tak terhingga bagi tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi air maka tubuh kita akan tetap segar dan sehat, sel – sel akan terus mengalami peremajaan.

Seperti halnya denganviro yang merupakan air minum kemasan terbaik yang telah menjalani serangkaian uji klinis di laboraturium. Viro terbukti telah dengan menghasilkan air yang tidak berbau, berwarna, serta mengandung nilai TDS sebesar 19-24 ppm atau termasuk dalam air mineral yang aman untuk dikonsumsi.

Sebagai air minum kemasan yang memiliki kualitas tinggi VIRO juga telah membuktikan komitmennya dengan mendapatkan sertifikasi standar kualitas produk bermutu yang dikeluarkan oleh lembaga atau badan berwenang antara lain SUCOFINDO, MUI, Deperindag (SNI) , BPOM dan sudah memperoleh ISO 9001:2008 dan ISO 22000:2005. Inilah salah satu hal yang semakin meyakinkan saya untuk menjadikan Viro sebagai partner dalam mencari peruntungan di dalam dunia blog.  sekedar info sobat, banyak duduk didepan monitor komputer tanpa diimbangi dengan banyak minum itu tidak baik. karena itu alangkah baiknya bagi para blogger untuk rajin berolah raga dan banyak mengkonsumsi banyak air putih seperti viro.

Tahun 2012 ini semangat saya untuk ngeblog semakin menjadi, saya yakin dan optimis dimasa depan saya bisa lebih sukses dari saat ini, tentunya bersama partner sehat saya Viro.  Oh iya Kesimpulan yang ingin saya sampaikan kepada Anda semua dari tulisan ini adalah

“Lakukanlah  hal positif yang benar – benar ingin Anda lakukan, dengan serius dan pantang menyerah, kemudian jika dalam perjalannya ada orang yang ingin menghentikan Anda, abaikan! Karena yang tahu sukses atau tidaknya Anda adalah Anda sendiri!.

Selalu optimis kawan!.

salam sukses dan salam sehat bersama viro

Viro Live the Moment

Leave a Reply

