Jadi Wirausahawan Sukes Berkat Internet dan Axis, Mau??


Intro dulu ya Pren

Indonesia tahun 2012 ini Kalo diteliti ternyata masih banyak banget ditemuin lulusan perguruan tinggi yang menganggur, alasannya masih klasik seperti dulu yaitu ‘nggak ada lapangan pekerjaan’. Hal seperti ini sungguh memprihatinkan, mengingat  mereka adalah kalangan terpelajar yang tentu punya skill.

Ketersediaan jumlah lapangan  pekerjaan dengan jumlah pencari kerja saat ini memang nggak seimbang, perbandingannya mungkin 1 : 100 atau bahkan 1 : 1000, karena itu nggak usah heran kalo sobat melihat ada ribuan orang berbondong – bondong berkompetisi di seleksi CPNS hanya untuk memperebutkan beberapa tempat kosong.

Pertanyaannya sekarang..

Apakah kita akan terus seperti ini? Selalu menunggu dan menunggu datangnya lapangan pekerjaan yang belum tentu ada dalam beberapa waktu kedepan? Trus kalo misalnya bener begitu, apakah kita hanya mau menghabiskan waktu produktif kita hanya untuk menunggu ? jika benar, itu sungguh disayangkan.

 Wirausaha sebagai solusi

Kenapa wirausaha atau berbisnis dianggap jalan keluar untuk masalah diatas? Jawabnya karena dengan berwirausaha kita akan mampu menjadi pribadi mandiri, yang dapat memberikan lapangan pekerjaan, kontribusi  serta manfaat bagi masyarakat luas.

Ada sebuah artikel yang Ane baca menyebutkan kalau salah satu ciri Negara yang makmur itu adalah memiliki sedikitnya 2% wirausaha dari total populasinya. Tetapi walaupun persentase itu sangat kecil Indonesia ternyata masih belum mencapai tahap itu, kalo nggak salah jumlah wirausahawan di Negara kita ini baru sekitar 1,7% saja. Masih dikit banget kan.

 Yuk mulai berwirausaha

Dalam dunia wirausaha ada dua masalah klasik yang selalu menghantui para newbie yaitu ‘modal’ dan ‘jenis usaha’.  Modal memang sering banget membuat orang berpikir dua kali untuk mulai terjun di dunia wirausaha, dalam bayangan mereka (baca : pendatang baru) butuh modal puluhan hingga ratusan juta rupiah untuk dapat masuk kedalam dunia bisnis ini, padahal faktanya tidak seperti itu dengan modal kecilpun sobat juga bisa memulai bisnis, Ciyussss!

Tak jauh berbeda dengan modal, untuk jenis usaha pun sobat tak perlu berpikir sampai setengah mati untuk menemukan jenis bisnis yang akan sobat pilih untuk diusahakan cukup gunakan rumus ATM saja.

ATM  ..? rumus apaan tuh ?

He he he ATM itu adalah singkatan dari Amati, Tiru dan Modifikasi. Sebuah rumus ajaib yang telah terbukti sukses melahirkan banyak pengusaha  besar di dunia. Karena itu, nggak perlu takut untuk mencoba sob, sebab kesempatan kita untuk sukses di panggung wirausaha ini sangatlah besar.

 Memulai dari Internet

Internet itu apa sih? Internet menurut definisi ane adalah ‘dunia dalam komputer.’ Hah ? maksudnya seluruh dunia itu ada dalam komputer, jadi segala macam aktivitas yang sobat simpan dalam komputer (baca : internet)  dapat juga dilihat dan dinikmati oleh siapapun di penjuru dunia. Simpelnya seperti komputer sharing gitu tapi cakupannya jauh lebih luas.

Nah dalam dunia wirausaha modern kehadiran internet super duper sangat dibutuhkan, karena dengan bantuan internet sebuah bisnis itu akan dapat berkembang dengan cepat.

Ah yang Bener…?

Beneran sob! Internet itu bener – bener punya andil besar dalam perkembangan bisnis. Berikut beberapa manfaat utama internet untuk wirausaha

  • Sebagai sarana promosi
  • Sebagai sarana untuk melayani pelanggan
  • Sebagai sarana transaksi

Tuh liat kan, peran internet itu cukup vital, jadi sobat bisa bayangin gimana jadinya sebuah bisnis kalo nggak ada internet, kemungkinan perkembangannya tidak akan cepat seperti sekarang.

Oh iya sob, mengingat pentingnya internet untuk bisnis Ente juga perlu memastikan kualitas koneksi internet yang dipake. Jangan sampe deh gara – gara terbujuk rayuan iklan ‘biaya murah’ dan “bonus” Ente jadi mengorbankan kenyamanan dalam berinternet, yang rugi nanti kan Ente sendiri, jadi pastikan pilih provider internet yang terbukti berkualitas.

Saran dari Ane sih mending Ente pilih Axis aje,

kenapa Axis…?

Jawabannya simple, Karena semua jenis butuhkan internet yang Ente mau pasti ada di Axis, dari mulai kualitas, kecepatan sampai dengan yang gratis lengkap ada di Axis, Beneran! biar Ente tambah yakin cek langsung disini

Udah berkualitas banyak bonusnya lagi

 Action action dan action

Setelah melewati tahap perkenalan dengan dunia wirausaha, sekarang sobat tentu semakin tertarik untuk menjadi seorang wirausahawan, tapi bagaimana cara kita memulainya ? mengingat kita masih pemula dan belum punya banyak pengalaman dalam bidang wirausaha ?

Untuk dapat menjadi pebisnis yang sukes  melalui internet sobat harus punya beberapa point berikut

  • Bisa menggunakan beberapa jejaring sosial populer
  • Bisa membuat kalimat promosi
  • Punya rasa tanggung jawab dan disiplin
  • Punya kemauan untuk terus berkembang
  • Memberikan respon yang cepat

Siip itu aja, kalo sobat sudah punya minimal 5 point berikut dijamin deh kesempatan untuk jadi pebisnis sukses di dunia maya atau netpreneur semakin besar he he he. untuk point pertama dan kedua mungkin terlihat sulit, tenang saja sob,  Ane juga dulu berpikiran seperti itu tapi lama kelamaan waktu akan membuatnya semakin mudah, pokoknya jalani saja. Sedangkan untuk point ke 3 sampai ke 5, itu benar – benar berasal dari diri sobat bukan dari luar. Jadi mari manfaatkan kesempatan ini untuk menjadikan diri kita  pribadi yang lebih baik lagi.

Berikutnya, Setelah sobat paham dengan maksud Ane diatas sekarang saatnya untuk action. Manfaatkanlah jejaring sosial yang sobat miliki untuk promosi, caranya buat fan page (pada facebook) lalu ajak teman – teman Anda untuk me like dan men sharenya. Dalam fan page tersebut postinglah gambar – gambar dan tulisan yang menarik untuk memikat calon pembeli misalnya  “Big Sale, Discount, atau Gratis Ongkos Kirim”

Oh iya untuk sobat yang belum punya produk juga tetap bisa memulai bisnis kok, ada beberapa cara yang bisa dicoba

  • Kunjungi beberapa toko online di internet, tanyakan apakah sobat bisa menjadi reseller untuk produk mereka, for your info banyak loh toko online yang memberikan fasilitas seperti itu.
  • Liat lingkungan sekitar sobat, apakah ada barang – barang yang sudah tak terpakai namun masih bisa dimanfaatkan? Kalau ada coba saja tawarkan di internet  melalui jejaring sosial, banyak kok orang-orang yang sukses dari aktivitas seperti ini
  • Mirip dengan point kedua, bedanya sobat masuk ke forum – forum, lalu cek postingan mereka dan liat apa saja yang mereka butuhkan, jika sekiranya disekitar sobat ada barang atau jasa yang mereka butuhkan sobat bisa menjadikannya peluang usaha.
  • Berpartner dengan toko-toko ofline di lingkungan sekitar sobat. Di lndonesia  masih banyak banget loh toko ofline yang menjual barang-barang unik/berkualitas yang belum melek digital, nah sobat bisa mengajukan diri untuk membantu mereka.
  • Kalau sobat punya bakat atau skill, kenapa tidak buka saja lapak atau fans page untuk jasa tertentu yang sesuai skill sobat? seperti terima jasa lukis, pengetikan, fotografi dan sebagainya.

Nah dari point ini sobat bisa lihat kan, sebenernya banyak sekali kesempatan untuk menjadi pebisnis atau wirausahawan, apalagi dengan bantuan Axis sebagai penyedia jasa internet yang handal, sobat bisa dengan tenang menjajakan  barang atau jasa  kreasi sobat ke seluruh dunia dengan nyaman.

Jadi tunggu apalagi mari kita berwirausaha!

 

Advertisements

3 thoughts on “Jadi Wirausahawan Sukes Berkat Internet dan Axis, Mau??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s