Terios, Kopi Dan Petualangan


Apa sih hubungan dari Terios, Kopi dan Petualangan ?
Adalah pertanyaan pertama Ane ketika  membaca peraturan lomba di “Daihatsu Blog Contest” beberapa waktu lalu.  Pertanyaan itu Ane rasa wajar untuk diungkapkan sebab ketika membaca syarat dan ketentuan yang diminta masih belum terlintas sedikitpun dalam pikiran Ane hubungan diantara ketiga kata itu.  sampai pada akhirnya Ane selesai membaca seluruh petualangan tim 7wonders di Pulau Sumatera.
Kabut kebingungan yang selama ini menutup pikiran  perlahan menghilang ketika satu persatu posting petualangan pasukan 7wonders bersama Terios habis Ane baca. Rasa bingung itu kini berubah menjadi rasa Bangga, Salut bahkan Iri kepada mereka – mereka yang menjadi pelaku petualangan ini.
Mengapa ?
Karena perjalanan seperti inilah yang selalu diimpikan oleh setiap Petualang sejati.

Membongkar Makna dibalik setiap Kata

“Mobil Sahabat Petualang adalah tema yang sangat menarik untuk dijadikan bahan kompetisi Blog, karena tema seperti ini jangkauannya pasti luas, dan Ane sangat suka hal seperti itu. Nah di awal kompetisi, saat membaca peraturan & ketentuan ada hal yang sempat membingungkan Ane,  yaitu adanya keyword Coffe Paradise”

“kok bisa sih dalam lomba blog mobil Terios ada keyword kopi …? Jangan – jangan Panitianya salah menulis kata kunci  neh?? “ pikir Ane waktu itu. Namun setelah diteliti, di cermati dan di pelajari akhirnya Ane paham, ternyata ada   banyak sekali maksud dan tujuan  positif dalam Keyword itu.

Oke deh biar sobat nggak penasaran kita bahas satu persatu.

Point satu : Mengapa harus Terios?

Terios yang berperan sebagai tunggangan tim 7wonders  menjelajahi pulau Sumatera adalah tokoh utama dalam kisah petualangan kali ini, keberhasilan para penjelajah Coffe Paradise sangat ditentukan oleh mobil keluaran Daihatsu ini. Lalu,  apakah yang menjadi kelebihan Terios hingga mendapat julukan “Sahabat Petualang?”

klik gambarnya ya biar jelas

Tangguh

Menembus rentang perjalanan sejauh tidak kurang dari 3.300 km dari ujung timur ke Barat pulau Sumatera bukanlah hal yang mudah, sebagaimana yang disebutkan dalam posting “Petualangan Pembuka Terios 7-Wonders”  Perjalanan menuju Liwa (Lampung Barat) yang merupakan wilayah pegunungan menuntut kelihaian tim petualang untuk pandai – pandai melakukan transmisi. Tikungan pendek disertai tanjakan terjal membuat beberapa kali shifter matik Terios AT berpindah dari D-3 ke 2. Sementara untuk yang manual dari 4 ke 3.

Selain melalui medan perbukitan ketangguhan Terios kembali diuji ketika melalui jalanan pantai yang ekstrim, Dalam postingan yang berjudul  “Ujian Ketahanan”, rute dari Bengkulu menuju Bukitinggi sejauh 617 Km akhirnya dapat ditempuh dalam 18 jam, sungguh sebuah prestasi yang baik mengingat beberapa ruas jalan banyak yang rusak akibat dari gempa beberapa waktu lalu. Inilah salah satu bukti ketangguhan Terios.

Nyaman

adanya  Ground clearence yang tinggi membuat Terios nyaman untuk dibawa menjajal medan apa saja, jalanan bergelombang, jalanan berlumpur bahkan sungai sekalipun dapat dilewati dengan mudah,  seperti diceritakan oleh sahabat petualang 7wonders  dalam postingannya yang berjudul “Kopi, Gunung dan Sungai”. Saat itu mereka harus ber-light off road untuk mencapai daerah  tujuan yang berada di seberang sungai.

Tak terhitung berapa kali Ground clearence Terios di uji, dalam post “Desa Kopi yang Hilang Daihatsu Terios kembali di ‘siksa’ untuk melintas medan Off Road dan hasilnya tetap hebat, begitu pula dengan performa girboks matik dan juga mesin 1.500 vvti tetap OK walau dipaksa main off-road. Dahsyat!!!

Kenyamanan yang diberikan Terios betul – betul maksimal, tim 7wonders yang menunangganginya pun mengakui. Mereka sepakat kalau kenyamanan Daihatsu Terios adalah yang terbaik.

 

Elegan

Kesan gagah, pemberani, ekslusif  dan elegan membuat terios menjadi simbol dari seorang pemimpin. pengakuan ini bukan datang dari Ane pribadi lo, tapi dari masyarakat umum, Ciyuss!. Pemerintah pun secara tak langsung mengakui pernyataan ini, itu dibuktikan dengan memberikan mobil Terios kepada setiap orang nomor 1 didaerah. posting “Secangkir Kopi Lambang Persahabatan” menjadi buktinya. Artikel itu menceritakan tentang kebanggaan Orang nomor satu di kota Lahat, H Saifudin Aswari Riva’i SE saat memakai Terios sebagai mobil dinas.

Kisah seperti itu sebenarnya bukan hanya di Lahat saja, menurut pengamatan Ane selama ini di NTB khususnya di pulau Lombok hampir seluruh Camatnya menggunakan Terios sebagai mobil dinas, inilah bukti pengakuan kalau dibalik kegagahannya Terios juga mampu memberikan pesona kemewahan bagi pemakainya.

Selain kelebihan diatas, Terios sebagai ‘Sahabat Petualang’ ternyata juga memiliki 7 keajaiban lain yang mengagumkan, biar sobat lebih gampang mengetahuinya Ane jelaskan pake gambar aja, cekibrot

Point dua : Mengapa Harus Kopi?

Kopi saat ini telah menjelma menjadi minuman favorit di seantero dunia. popularitasnya pun saat ini terus menanjak, bahkan saking hebatnya harga kopi perkilonya mampu menyamai atau bahkan melebihi harga 1 gram emas, dan tahukah sobat apa nama kopi hebat  itu? kopi itu bernama Kopi Luwak.

Indonesia sebagai produsen kopi Luwak, mempunyai peran besar dalam peredaran kopi luwak di dunia, karena itu tak heran jika akhirnya Kopi Termahal ini menjadi salah satu aset Negara yang menjadi ciri dari kebesaran Indonesia.

Lalu apakah makna dan khasiat dari kopi itu sendiri?

 Sebagai simbol persahabatan

Dalam artikel “Secangkir Kopi Lambang Persahabatan”  Walikota Lahat yang bernama Bapak H Saifudin Aswari Riva’i SE berkata “Lewat secangkir kopi ini, saya mewakili masyarakat Lahat menawarkan persahabatan yang tulus”.

Sedari dulu kopi memang telah menjadi simbol persahabatan, karena itu tak heran jika ada istilah ‘join kopi’ atau ‘ngopi bareng’ dalam pergaulan sehari – hari.

Memberikan Sensasi Relaks

Pada artikel yang berjudul “Petualangan Pembuka Terios 7-Wonders” dan “Merangkul Keindahan Dalam Secangkir Kopi” tim petualang 7wonders mengatakan  “Secangkir kopi panas dapat menyegarkan dan menjadi penyemangat untuk melanjutkan petualangan”.

Salah satu yang membuat santai saat ngopi adalah karena kegiatan ngopi itu punya tata cara khusus (he he penasaran ya caranya? Mampir aja ke blog resminya 7wonders disini dan temukan tipsnya dalam postingan mereka).

Selain itu kopi  juga akan punya rasa dan khasiat yang berbeda apabila di dicampur dengan rempah – rempah lain seperti ginseng atau pinang, kisah ini disebutkan dalam artikel  “Kopi Liwa Tercium Hingga Mancanegara”

Point tiga : Mengapa Harus Petualangan?

Kita hidup di Negara Indonesia, sebuah Negara kepulauan yang memiliki banyak sekali sumber daya alam. Ada ratusan bahkan ribuan tempat yang Indah tersebar di Indonesia ini, lalu apakah kita sebagai warga negaranya hanya berdiam diri saja? Tanpa pernah tahu kekayaan dan keindahan alam yang dimiliki oleh Negara tercinta ini?.

Bertualang adalah cara untuk mengenal Indonesia.
Bertualang adalah solusi untuk mengetahui apa yang dimiliki Indonesia
Bertualang adalah pilihan tepat untuk lebih dekat dengan Indonesia.
Karena dengan bertualang kita akan mampu mengguggah mata dunia akan kekayaan alam Indonesia
Jadi mengapa kita tidak bertualang?

Lalu Apa Hubungan Antara Terios, Kopi Luwak dan Petualangan?

Sama – sama Ekslusif
Terios maupun Kopi Luwak adalah produk ekslusif, sebuah mahakarya produk yang terbaik dari yang terbaik, Yang dihasilkan setelah melalui waktu/proses/petualangan panjang.

Sama – sama melambangkan hal positif
Terios melambangkan ketangguhan dan kenyamanan.
Kopi melambangkan persahabatan dan kedamaian
Petualangan melambangkan kehebatan dan keberanian.

Sama – sama  disukai
Terios, Kopi dan Petualangan memang adalah 3 kata yang berbeda makna, tapi ketiga kata tersebut  punya persamaan yang telah diakui oleh banyak orang, persamaannya adalah “sama-sama disukai”.

Terios sebagai Mobil Tangguh ‘Sahabat Petualang’ begitu diminati oleh masyarakat Indonesia,  bahkan pemerintah pun memberi apresiasi  dengan menjadikan Terios sebagai kendaraan dinas bagi orang nomor satu (camat) di setiap daerah. Sedangkan kopi dan petualangan adalah 2 hal yang selalu melengkapi, karena di setiap petualangan pasti ada kopi dan dalam setiap kopi tersimpan sebuah petualangan.

Nah dari penjelasan diatas sekarang sobat tentu sudah semakin mengerti mengapa ketiga kata itu akhirnya dijadikan sebagai point utama dalam petualangan 7wonders ini.

Kereen…..! Lalu Bagaimana caranya agar saya juga bisa merasakan moment itu?
He he Caranya gampang sob,  tapi perlu diperhatikan langkah pertama untuk memulai petualangan seperti itu Sobat harus menggunakan Terios.
Kenapa ?
karena hanya dengan Daihatsu Terioslah Sobat akan menemukan sensasi petualang yang sesungguhnya.
Emang gimana sih detailnya Terios itu? Dari tadi Ente Cuma jelasin tanpa gambar yang spesifik?
Okeh deh Sob, Ane akan kasih Ente gambar detailnya.

klik aja gambarnya biar tambah jelas

Inilah adalah gambaran mesin dan teknologi yang membuat ferforma Terios layak disebut “Sahabat Petualang”. Berkat teknologi ini semua medan berat bahkan Off Road pun sanggup dilalui oleh Terios.

klik aja gambarnya biar tambah jelas

Nah kalo yang ini adalah tampilan dari  luar dan dalam  Terios. Perpaduan kenyamanan, ketangguhan, dan kemewahan sangat terasa dari gambar ini.
Wow dahsyat…!!! Trus berapa kira – kira harganya
Okeh ini Ane lampirkan  harganya untuk daerah Jakarta, oh iya biar lebih update mending  sobat cek langsung di websitenya aja ini alamatnya  www.daihatsu.co.idklik aja gambarnya biar tambah jelas

Trus pilihan warnanya ada apa aja ya???
Oh tenang sob, ada 6 pilihan warna yang bisa sobat pilih, dijamin deh  warna kesukaan sobat pasti ada
klik gambarnya biar lebih jelas ya

Ajibb…! Oke deh Ane mau Coba langsung ke Dealernya untuk Tanya-tanya
Siip bhro, oh iya ntar sekalian aja Tanya mengenai rute atau jalan yang dilewati tim 7wonders Ane yakin pasti mereka bisa memberikan detailnya, tapi itu kalo Ente bener-bener mau mengikuti jejak mereka aja.
Oh iya bener-bener, okelah sob ntar Ane kesana, Nais Info
Sama sama, seneng banget kalo informasi dari Artikel ini bisa memberikan manfaat untuk sobat semua.

sumber Gambar :
http://www.daihatsu.co.id
http://www.daihatsu.co.id/terios7wonders/news/page/2
http://daihatsu.co.id/products/highlight/terios/
dokumen pribadi

Advertisements

52 thoughts on “Terios, Kopi Dan Petualangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s