Namaku Superspeedy!


UPLOD INVASI!!

“Jleb…..!” sebuah jaring keluar dari kendaraan yang digunakan alien dan menangkap orang – orang yang berada di jalanan.
“Kyaa……..!!!!” teriak para wanita dan anak-anak yang panik dengan serangan mendadak itu. Para warga lantas berlari tunggang–langgang berusaha untuk berlindung. Saat itu orang-orang seakan tidak peduli dengan barang atau kendaraan milik mereka, semuanya ditinggalkan, karena prioritas mereka Cuma satu “menyelamatkan diri.” Keadaan Telkomcity saat itu benar – benar kacau dan penuh ketegangan.

Para alien yang mengepung Telkomcity mengendarai  sebuah kendaraan yang berbentuk seperti piring terbang, dengan alat itu mereka bisa leluasa terbang di seluruh kota dan menakut-nakuti penduduk.
Tiba – tiba sebuah piring terbang yang sangat besar muncul di tengah kota. Dari benda itu kemudian terdengar sebuah suara.
“Wahai manusia, perkenalkan kami adalah kaum ‘Gaga’ dari planet Gagarin. Kami datang ke bumi untuk mengambil alih Telkomcity, kota masa depan yang memiliki sumber daya energi tak terbatas.”
“Yiha………!!” teriak alien – alien yang berterbangan kegirangan.
Suara itu kemudian berkata lagi “Karena itu mulai sekarang kalian harus tunduk dan memberikan hak penuh kepada kami untuk mengatur serta memanfaatkan semua fasilitas yang ada di kota ini. Jika tidak, maka nasib kalian akan sama seperti mereka !!”
Sebuah layar raksasa muncul dari dalam piring terbang raksasa, di dalam layar terlihat ratusan orang yang telah tertangkap. Mereka tampak sedang melakukan gerakan aneh.

ufo tengah kota
“Ha ha ha…. Itulah hukumannya bagi mereka yang tidak mau tunduk pada kami, mereka harus menarikan tarian khas planet kami “Gaga style” selama 20 jam tanpa berhenti.” Ujar suara itu lagi
“Yiha…. Yiha…….!” Teriak para alien senang.

[][][][][][][][][][][][][][][]

kriting nelpon copy

Tak jauh dari tempat itu, seorang pemuda berambut kribo tampak sedang asyik menelpon. Bedel. Adalah namanya.
“Del…..! ini Gogon walikota Telkomcity !” ujar suara dari dalam handphone.
“Ho ho tumben neh pak Bos, ada kabar apa ya? tanya Bedel.
“Udah deh nggak usah bercanda, Ente kan dah tau permasalahannya. Kalau kota kita ini sekarang sudah dikuasai oleh alien dari planet Gagarin, jadi Ane minta Ente untuk segera melakukan misi penyelamatan”
Bedel keliatan bingung “Eh..,  Sejak kapan kota kita diambil alih alien Pak Bos..?
“Woy Bedel ! emang dari tadi Ente ngapain hah…???” Tanya Pak Walikota kesal.
“he he he sebenernya Ane baru selesai telpon – telponan sama cewek ane yang di Hongkong Bos, gara-gara pake  Kartu Telkom Flexi yang ‘Prabayar Flexi Irit International’ ane jadi lupa waktu saking murahnya.
“Eh beneran murah kalo pake kartu  Telkom  Flexi…..??”
“Beneran loh pak, Ane nelpon ke Hongkong aja Cuma 840/menit”
“Ciyuss miyapa..??”
“Serius lah Bos, selain ke Hongkong telpon ke Negara-negara lain juga murah kok”
“Wow….. mau mau….!!!” seru Pak Walikota tampak bersemangat
“Eh iya pak, tentang misi penyelamatan tadi beneran??”
Pak Walikota nepok jidatnya “Oh Mai Gat !! Ane jadi lupa ! misi penyelamatan itu Serius Del! dan tugas utama Ente sekarang adalah pergi ke kantor utama Telkomcity untuk menangkap pemimpin mereka”
“Siap Bos!” jawab Bedel Enteng.
“Musuh kita banyak Lo??”
“Iya Bos, Santai Aje??”
“Kok Ente nggak khawatir sih??”
“Mau tau alasannya??”
“Iya.., apa sih alasannya ? Ane jadi penasaran”
“Karena Ane adalah Super Speedy, Superhero yang telah dianugerahi ‘Telkom Power” jawab Bedel bangga.
“oh iya ya Ane lupa kalo ‘The World in Your Hand’ he he Sip deh Ane jadi yakin percayain misi ini kepada Ente. Kalo gitu Ane cap cus dulu yak, Dah..”
“Siap pak Bos! Dah…”

[][][][][][][][][][][][]

superspeedy

30 menit kemudian setelah menerima perintah langsung dari Walikota Telkomcity, Bedel sekarang sudah berada di halaman kantor pusat Telkomcity.
“Okeh karena sudah memasuki wilayah musuh, waktunya Ane untuk berubah wujud nih”
Bedel kemudian mengeluarkan smartphone ‘Flexi Androidnya’ dan mulai memasukkan kode perubah pada ponsel pintar itu. TelkomSpeedy, Speedy Monitoring, Telkom Flexi adalah 3 kode dari banyak kode produk utama Telkom yang dapat merubah Bedel menjadi Super speedy.
Telkom Power Aktif!!!! “ teriaknya.
Berbarengan dengan itu seluruh tubuhnya terbungkus oleh ribuan angka dan data, setelah itu seberkas sinar terang keluar dan mengubah pemuda kribo itu menjadi sesosok superhero keren bernama ‘Super Speedy’.

uplod kehebatan speedy monitoring

“Ho ho ho, berkat kecepatan koneksi Telkom speedy dan akses Speedy Monitoring Ane jadi tau dimana posisi pemimpin alien itu.  He he Okelah kalo begitu Ane langsung serbu aja”

Tak mau membuang waktu, Superspeedy langsung berlari menerobos masuk ke lantai pertama Kantor Pusat Telkomcity. Di lantai ini ternyata ada banyak sekali alien, dalam sekejap mereka sudah berhasil mengepung sang superhero, di tangan mereka tampak senjata jaring yang kerapkali digunakan untuk menangkap penduduk.

Super Speedy tampak santai, tak ada keraguan dalam gerakannya. Ia  malah asyik menekan beberapa tombol yang ada di tangannya. Tiba – tiba tangan kiri Super Speedy mengeluarkan speaker dan bersamaan dengan itu mulai terdengar musik.
“Dimana…. Dimana……Dimana…….”  Lagu Alamat palsu menggema diruangan itu
Para alien yang tadinya bersiap siaga untuk menangkap Superspeedy secara perlahan mengangkat jempolnya dan mulai bergoyang mengikuti alunan lagu.
“He he he…… rasain tuh serangan lagu apdetan terbaru yang baru Ane download” ujar Superspeedy.
Karena terbawa suasana, para alien itu lupa dengan keberadaan Super Speedy, sehingga tidak menyadari kalau sang jagoan sudah melewati mereka dan berada di lantai atas. Di lantai kedua sang superhero Telkomcity ini juga menggunakan cara yang sama, namun bedanya lagu yang diputar disini adalah lagu ‘Harus terpisah’ milik ‘Cakra Khan.
“ck ck ck, nggak nyangka ternyata para alien itu bisa dikalahkan hanya dengan lagu. Ane harus bener-bener ngucapin terimakasih neh ke Melon Indonesia yang udah menyediakan banyak lagu berkualitas dengan harga yang murah abis”

Melewati lantai 3 dan 4 ternyata tidak semudah lantai sebelumnya, para alien yang menjaga lantai ini rupanya tidak terlalu suka dengan musik, sehingga serangan  yang diterapkan pada lantai 1 dan 2  tidak mempan.
Sadar serangannya tidak berhasil, Superspeedy  segera mengambil inisiatif. Dengan browser yang ada di tangan kanannya ia mendata dan mencari kelemahan para alien di lantai ini. Akhirnya berkat koneksi cepat dari Telkom Speedy dalam waktu singkat superhero kita ini berhasil menguak kelemahan musuhnya.
Berbekal informasi yang diperoleh dari internet Superspeedy akhirnya menggunakan Aplikasi Q-baca untuk  membuat sibuk alien di lantai tiga yang ternyata kutu buku. Sedangkan untuk mengatasi penjaga di lantai 4 yang suka menonton film, Telkomvision adalah solusi yang digunakan.

Super Speedy akhirnya samapai di Lantai 5 yang menjadi tujuan utama, dan dibalik pintu besar itu sudah menunggu sang Raja kaum Gaga,
“Aku harus bersiap” ujarnya
Perlahan di dorongnya pintu utama, sekelebat cahaya menyilaukan langsung menerobos keluar. Dihadapannya kini  telah berdiri sesosok alien berbody besar layaknya aktor di pelem-pelem India.
“Nama Gue Giga, Gue adalah raja dari kaum Gaga” ujar alien itu tenang.
“dan Ane adalah Superspeedy, superhero yang akan menghentikan langkah Ente untuk nguasain Telkomcity
“Ho ho  ho……ternyata ada juga ya penduduk Telkomcity yang berani menghentikan Gue”
“Eh jangan salah ya, Ane udah mempelajari semua tentang Ente dari internet, jadi Ane tau apa yang harus Ane lakukan untuk menang” tantang Super Speedy.
“Ho ho ho bagus sekali, dengan begitu kita bisa langsung mulai pertarungan ini” ujar Giga bersemangat. “Gue harap Loe udah nyiapin senjata yang hebat buat ngalahain Gue”
“Cih.. udah deh nggak usah banyak omong lagi, Ayo kita mulai pertarungannya!”
“Oke, Mari kita mulai !”
“ Hea…………………………..!!!!!!”
“ Hia……………………………!!!!!!”

uplod sinetron duel

Akhirnya setelah melalui pertarungan sengit, Superspeedy berhasil mengalahkan Giga sekaligus menggagalkan rencana kaum Gaga untuk menguasai Telkomcity. Dengan sportif Giga pun melepaskan semua penduduk Telkomcity yang telah ditangkap selama invasi.

[][][][][][][][][][][][][]

Sebelum kembali ke planet asalnya Giga meminta agar Ia diperbolehkan untuk menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Telkomcity.
Superspeedy dan Walikota pun memperbolehkannya. Akhirnya dengan menggunakan layar besar yang ada dalam piring terbang induk Giga menyampaikan penyesalannya.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada penduduk Telkomcity. Sebenarnya tujuan kami kemari Cuma ingin memanfaatkan akses sumber energi tak terbatas milik kota ini untuk menonton beberapa judul sinetron favorit kami” ungkap Giga malu-malu.
“Kami sangat senang ketika tau kecepatan akses Internet disini sangat hebat, karena itu artinya kami bisa memanfaatkan layanan UseeTV.com untuk menonton semua episode sinetron yang sempat kami nggak tonton” sambung Giga.
“Yuhu……………..” semua alien yang ada disana mengangguk mengiyakan apa yang dikatakan Giga pemimpin mereka.

Bapak walikota yang mendengar itu tersenyum.
“Jiah…. Kalo Cuma itu alasannya kenapa nggak bilang ???? Ente kan bisa kesini kapan aja bersama rombongan untuk nonton sinetron kesukaan Ente” ujar Bapak Walikota. “Nggak usah khawatir kekurangan tempat, kita punya bioskop besar kok yang bisa dipakai untuk menonton beramai – ramai”

Wajah Giga dan seluruh alien Gaga lainnya langsung berubah senang setelah mendengar ucapan Walikota. “Yang bener neh pak?? Jadi kita masih boleh neh kesini untuk nonton???”
Pak walikota mengangguk
“Yiha………!!! Yiha……!!!” sorak Giga dan seluruh alien Gaga bersamaan.
“Kalo gitu kami harus segera kembali ke planet Gagarin” ujar Giga bersemangat.
“Loh kenapa buru – buru??” Tanya Bapak walikota dan Superspeedy bersamaan.
“Kami mau menjemput anak, istri dan kerabat kami dulu, soalnya mereka juga sangat senang menonton sinetron” jawab Giga.
Bapak walikota dan Superspeedy saling berpandangan.

sp kaget copy

“Mampus deh, mulai sekarang bakal tambah banyak alien ke kota ini”

15 thoughts on “Namaku Superspeedy!

  1. boss ganteng

    kereen…………………………………….
    ha ha ha asli keren banget gan
    kombinasi yang pas antara komik dan artikel
    good job! deh

  2. koko ongky

    Sugoi…………………….!!!
    coba deh semua sinetron indonesia kek gini, dijamin penonton nggak bakalan bosen… hi hi dapet aje ide unik bos yang satu ini ^_^

  3. ramond

    aduh aduh sakit perut gua….
    wakakaka alien darimana tuh invasi planet gara gara pengen nonton sinetron
    ha ha ha empat jempol untuk loe gan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s