BANK MANDIRI, ‘JIN ALADDIN’ di ERA MODERN


aladdin komik 1 kecil

Saya yakin Sobat pasti sudah kenal dengan salah satu dongeng 1001 malam yang berjudul ‘Aladdin.’ Kisah tentang seorang pemuda miskin dan yatim piatu yang kemudian hidupnya berubah drastis setelah menemukan dan menjadi tuan dari jin sakti yang dapat mengabulkan setiap keinginan.
“Sungguh beruntung sekali si Aladdin”  
Itulah kalimat yang selalu terlintas dalam benak saya setiap mengingat  cerita itu. Jujur Sobat, Saya sangat iri dengan Aladdin, bagaimana tidak ? dengan adanya jin lampu yang sakti Ia bisa memperoleh emas berkilo-kilo, uang berkarung – karung, ratusan kuda, rumah, istana bahkan istri dengan sangat mudahnya. “Grrr….. Seandainya saja saya dapat memiliki jin seperti itu“
^_^ Sobat mungkin tersenyum ketika membaca kekesalan saya itu
He he he…..
Saya akui, apa yang Saya inginkan itu memang konyol dan terdengar tidak masuk akal, tapi percaya atau tidak, keinginan Saya yang mustahil itu saat ini benar – benar telah terkabul.
Hah… serius?
Serius  Sobat,  saat ini Saya benar  – benar telah memiliki ‘Jin’ yang kemampuannya sama eh bahkan lebih hebat daripada Jin yang dimiliki Aladdin dalam dunia dongeng.
Ha ha ha kamu pasti bercanda.
Saya serius sobat, dan saya juga tidak berbohong tentang  kemampuan‘Jin’ saya yang lebih hebat daripada Jin negeri dongeng.
Apa buktinya?
Kalau Jin milik Aladdin hanya dapat mengabulkan permintaan satu orang saja yang menjadi tuannya maka ‘Jin’ Saya berbeda, Ia mengijinkan semua orang menjadi tuannya dalam satu waktu yang sama.
Artinya?
‘Jin’ Saya dapat mengabulkan permintaan dari semua orang
Wow… Hebat !! Tapi  Saya masih belum percaya sampai dapat melihatnya langsung dengan mata kepala saya sendiri.
Ho ho ho boleh – boleh, nanti Saya akan bawa Sobat bertemu langsung dengannya.
Eh Serius…!!! memangnya ‘Jin’ kamu itu siapa?
Bank Mandiri
Ha…..???

bank mandiri

Jin yang Dapat Menjadikan Kita Kaya

Eh, kok Bisa sih Bank Mandiri Sobat sebut Jin ? Memangya Dia bisa membuat kita kaya ?
Ho ho ho ho… bisa dong Sob.
?????????
Oke biar paham Saya akan jelaskan bagaimana cara ‘Jin’ mewujudkan keinginan Sobat. Tapi perlu diingat ya Sob, Bank Mandiri yang Saya anggap Jin ini hanya mengabulkan permintaan tuannya yang benar – benar serius ingin menjadi kaya saja.
Lalu apa yang dimaksud serius disini?
Sobat membuat mandiri tabungan.
Hah…? Buat tabungan ? kedengarannya sulit tuh.
Ho..ho ho.. kata siapa ? membuka rekening mandiri tabungan itu benar – benar mudah Sob, syarat yang dibutuhkan pun hanya kartu Identitas yang masih berlaku dan setoran awal sebesar Rp.500.000 saja dan setelah itu Sobat sudah tergabung dalam keluarga besar Bank mandiri, nah dari sini perjalanan Sobat menjadi Kaya semakin dekat.
Gambaran  proses pendaftaran itu terlihat mudah, tapi bagaimana dengan fakta dilapangan, bukankah akan ada berbagai formulir yang harus kita isi?
Benar sekali Sobat, tapi jangan khawatirkan hal itu karena akan ada banyak sekali petugas yang siap membantu (Saya saja dulu ditemani oleh seorang petugas cantik untuk membantu mengisi formulir pendaftarannya ^_^).  

pelayanan bank mandiri by mrbedel
Pokoknya jangan takut, karena untuk urusan pelayanan Bank Mandiri adalah jagonya. Hal itu dibuktikan dengan diperolehnya penghargaan sebagai Service Leader perbankan nasional di urutan pertama. Hebatnya gelar bergengsi itu diperoleh secara berturut-turut atau kurang lebih selama empat tahun yakni dari tahun 2007-2010 berdasarkan Survey dari MRI (Marketing Research Indonesia, hebat bukan.
Oke saya percaya, lalu apa bedanya mandiri tabungan dengan tabungan bank lain?
Hoo… Banyak sekali kelebihan dan nilai tambah yang diberikan Bank Mandiri kepada nasabahnya, berikut beberapa diantaranya

  1. Mendapatkan kartu ATM yang dapat pula berfungsi sebagai kartu debit sehingga nantinya akan dapat Sobat gunakan untuk berbelanja dan pembayaran lainnya di merchant-merchant yang berlogo VISA baik di dalam maupun di luar negeri. Oh iya sekedar info, dengan memiliki ATM mandiri maka Sobat akan dapat bertransaksi di 8.996 ATM Mandiri, 26.000 ATM Bersama, 23.602 ATM LINK, 31.700 ATM Prima maupun 1.700.000 ATM berlogo VISA di seluruh dunia.
  2. Mendapatkan fasilitas Mandiri sms, Mandiri Call dan Mandiri Internet
  3. Mendapatkan layanan Autodebet dan Automatic Fund Transfer (AFT) yang dapat membantu Sobat melakukan pembayaran dan transfer berbagai tagihan secara otomatis.
  4. Layanan Weekend di beberapa cabang, sehingga memberikan kesempatan kepada Sobat yang tidak sempat bertransaksi di kantor cabang karena kesibukan kerja.

Hem…memang terlihat menarik, tapi kembali ke pertanyaan awal, ‘Bagaimana caranya mandiri tabungan ini membuat Saya kaya? Bukankah ini tidak ada bedanya dengan tabungan di tempat lain?’
Eits….. Beda dong Sob, Saya kan belum selesai menjelaskan ^_^
Membuka mandiri tabungan itu adalah langkah pertamanya, Nah langkah keduanya adalah memanfaatkan mandiri tabungan rencana

tabungan rencana
Mandiri tabungan rencana? Apa lagi itu?
Ini adalah satu jenis tabungan yang setorannya wajib dilakukan setiap bulan dan dalam jangka waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Uniknya, mandiri tabungan rencana ini dapat memaksa Sobat untuk terus menabung.
Memaksa menabung ? wow menarik sekali,  bagaimana caranya ?
Ketika sobat menggunakan fasilitas mandiri tabungan rencana, berarti sobat telah setuju untuk menyetorkan (menabung) sejumlah uang yang telah disepakati setiap bulan dalam jangka waktu tertentu (yang juga telah disepakati sebelumnya). Namun apabila di kemudian hari Sobat tidak sempat atau telat untuk menyetor tabungan ke mandiri tabungan rencana, maka secara otomatis fasilitas auto debit akan memindahkan dana dari rekening mandiri tabungan Anda ke mandiri tabungan rencana.
Dahsyat, terus apakah masih ada kelebihan lainnya
Ada dong, dengan menggunakan mandiri tabungan rencana ini Sobat akan mendapat perlindungan asuransi secara gratis, bunga tabungan yang lebih menarik dan bebas biaya administrasi rekening.
Sebentar, tadi disebutkan akan mendapat perlindungan asuransi gratis, itu maksudnya apa?
Ehem… maksudnya begini, maaf ini hanya permisalan saja ya Sob. Suatu ketika nanti mungkin Sobat akan mengalami hal  yang tidak diinginkan (lumpuh atau meninggal dunia) sehingga menyebabkan ketidak mampuan untuk melakukan setoran, maka pihak asuransi yang akan meneruskan setoran rutin bulanan Sobat (maksimal Rp 5.000.000,- atau USD 500,- per bulan untuk setiap penabung). Sehingga nanti pada akhir jangka waktu yang telah ditetapkan, Sobat atau ahli waris akan tetap dapat menerima hasil tabungan lengkap dengan bunganya.

uplod masyarakat percaya mandiri
Wow…., tapi saya masih ada pertanyaan yang mengganjal Sob, misalnya saya masih sehat tapi tetap tidak dapat melanjutkan setoran sebagaimana yang disepakati,lalu apa yang akan terjadi?
Jangan khawatir Sobat, bank mandiri itu adalah ‘Jin’ yang baik, Ia tidak akan memberatkan siapa yang menjadi tuannya ^_^ , sobat dapat mengubah jumlah setoran rutin bulanan sesuai dengan kemampuan Sobat. Misalnya setoran rutin awalnya adalah Rp.1.000.000/bulan maka setiap saat Sobat dapat mengubahnya menjadi Rp.1.500.000/bulan, atau setelah berjalan bebetapa bulan sobat juga dapat mengubahnya menjadi Rp.500.000/bulan.
Atau jika terjadi kemungkinan terburuk yaitu Sobat tidak dapat membayar setoran rutin bulanan sebanyak 3 bulan, maka rekening mandiri tabungan rencana akan ditutup secara otomatis dan dananya ditransfer ke mandiri tabungan atau mandiri giro milik Sobat.
Huf… Saya jadi lega, lalu berapakah minimal setorannya?
Untuk setoran bulanan bervariasi Sob, mulai dari Rp.100.000 atau USD 10 perbulan hingga tak terbatas. Untuk memperjelas sobat bisa melihatnya dalam tabel dibawah.
Kereen……!! Sekarang Saya Percaya kalau ‘Jin’ Kamu bisa membuat kaya ^_^

tabel tabungan rencana

Jin yang Dapat Memberikan Kita Rumah

Kalau tadi sudah dijelaskan bagaimana ‘Jin’ Bank mandiri membuat kita kaya, sekarang jelaskan juga dong cara agar kita juga bisa mendapat rumah dari Jin.
Oh gampang itu Sob, karena ‘Jin’ Saya punya motto “Apapun keinginan Anda, Bank Mandiri Saja”. Nah untuk mendapatkan rumah Sobat bisa memanfaatkan mandiri KPR, Sebuah produk unggulan dari bank mandiri yang diberikan kepada masyarakat untuk mewujudkan impiannya membangun atau membeli rumah tinggal (ruko, apartemen) baik itu melalui perorangan maupun developer perumahan.
Adapun beberapa fasilitas yang ditawarkan mandiri KPR adalah :

Mandiri KPR Reguler
Fasilitas pinjaman yang diberikan untuk pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan baik melalui developer maupun penjual perorangan

Mandiri KPR Take Over
Fasilitas untuk memindahkan KPR yang telah berjalan (existing) ke Bank Mandiri dengan keuntungan berupa tambahan limit pinjaman.

Mandiri KPR Top Up
Fasilitas penambahan limit mandiri KPR yang telah berjalan (existing).

Mandiri KPR Flexible
Fasilitas pinjaman yang diberikan untuk pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan dengan sistem pembayaran angsuran yang fleksibel yaitu tersedianya rekening flexible (revolving) selama jangka waktu tertentu atau sebagian tertentu dari limit yang diperoleh.

Mandiri KPR Angsuran Berjenjang
Fasilitas pinjaman yang diberikan untuk pembelian rumah tinggal dengan keringanan berupa penundaan pembayaran sebagian angsuran pokok sampai tahun ke 3 masa pinjaman.

Mandiri KPR Duo*
Adalah fasilitas pinjaman yang diberikan untuk pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan sekaligus pembelian mobil/motor/furniture. *Khusus program marketing tertentu

mandiri KPR

Wow… lengkapnya. Tapi apakah produk ini berlaku terhadap developer dari luar daerah, karena Saya hanya ingin dibangunkan rumah oleh developer pilihan saya saja  ?
Oh tentu saja bisa Sobat, karena bank mandiri telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 350 developer diseluruh Indonesia. Oh iya selain luasnya jaringan kerjasamanya Sobat juga bisa mendapat manfaat lain dari mandiri KPR ini yaitu suku bunga yang kompetitif, Proses yang cepat dan mudah, Uang muka ringan, serta Jangka waktu fleksibel s.d 15 tahun.
Sakti bener ‘Jin’ bank mandiri ini ^_^ lalu apa saja persyaratannya?
Simple kok,

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berdomisili di Indonesia
  3. Usia peminjam minimal 21 tahun, dan pada saat kredit berakhir maksimal 55 tahun untuk pegawai, sedangkan untuk  profesional/wiraswasta maksimal 60 tahun.
  4. Status pekerjaan si peminjam harus Memiliki Pekerjaan dan Penghasilan Tetap sebagai pegawai tetap/wiraswasta/profesional dengan masa kerja/usaha minimal 1 tahun (pegawai) atau 2 tahun (profesional/wiraswasta).

Ha ha asyik nih, kebetulan semua persyaratannya sudah saya miliki
Wah kalau begitu tunggu apa lagi Sob, segera ajukan mandiri KPR
Pasti ! tapi.. ehem ada satu permintaan yang harus dikabulkan terlebih dahulu oleh ‘Jin’ mandiri sebelum Saya mengajukan mandiri KPR
Permintaan seperti apa itu Sobat?
Ah,, Eh,,, Saya ingin punya istri terlebih dahulu (*malu-malu)
Oooooo……… Gampang itu Sobat, serahkan saja pada Jin ^_^

bank mandiri bisa memberikan istri?

Jin yang Dapat Memberikan Kita Istri

YANG BENER ??? MASA BANK MANDIRI JUGA BISA MEMBERIKAN ISTRI???
Ha ha ha logikanya tidak begitu Sobat
Trus….?
Di bank mandiri ada produk yang dinamakan mandiri Kredit Tanpa Anggunan atau biasa disebut mandiri KTA. Sebagaimana namanya kredit ini diberikan kepada nasabah tanpa perlu menggunakan anggunan, hebatnya kredit ini dapat dipergunakan untuk biaya pernikahan, liburan, membeli gadget dan barang apa saja selama tidak melanggar hukum.
Waw… waw……
Mandiri KTA ini pun ada berbagai macam fasilitas/fitur

Mandiri KTA Reguler
Fasilitas yang diberikan kepada perorangan berstatus pegawai yang belum menyalurkan penghasilannya melalui Bank Mandiri.

Mandiri KTA Payroll
Fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada perorangan berstatus pegawai yang sudah menyalurkan penghasilannya melalui Bank Mandiri.

Mandiri KTA Take Over
Fasilitas untuk memindahkan pinjaman tanpa agunan yang telah berjalan (existing) ke Bank Mandiri dengan keuntungan berupa suku bunga yang kompetitif dan tambahan limit pinjaman.

Mandiri KTA Top Up
Adalah fasilitas penambahan limit mandiri kta yang telah berjalan (existing).

Mandiri KTA Cross Sell
Fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada perorangan yang merupakan nasabah Mandiri Tabungan Rencana atau Mandiri Deposito.

Mandiri KTA Atas Dasar Kartu Kredit
Fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada kepada perorangan yang merupakan pemegang kartu kredit dengan kriteria tertentu.

Mandiri KTA Selected Company
Fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada karyawan perusahaan terpilih yang belum menyalurkan penghasilannya melalui Bank Mandiri.

Mandiri KTA Mitrakarya
Fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada karyawan perusahaan mitra Bank Mandiri.

Gila… lengkapnya, eh Sobat karena ini kredit tanpa anggunan Saya yakin pasti kredit yang didapat kecil ya?
Teeeeeett Anda Salah!! Karena limit kredit yang diperoleh itu minimal sebesar Rp.5.000.000 dan maksimalnya sebesar Rp.200.000.000 dengan kelipatan Rp.500.000. adapun jangka waktu pembayaran kreditnya punya jangka waktu selama 12 bulan, 18 bulan, 30 bulan dan 36 bulan.
Terus syarat –syaratnya?
Syaratnya-syaratnya mudah kok :

  1. Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia
  2. Penghasilan peminjam minimun Rp. 2,500,000/bulan untuk yang di jabodetabek dan bandung, sedangkan diluar itu penghasilan minimalnya Rp.2,000,000/bulan
  3. Peminjam adalah pegawai tetap dengan masa kerja minimal 1 tahun. 
  4. Umur si peminjam minimal 21 tahun dan maksimalnya 55 tahun saat kredit lunas.

Ini informasi yang paling keren Sobat, he he he dengan begini keinginan Saya untuk punya istri bisa terwujud dalam waktu dekat nih.
Amin amin amin, Saya tunggu undangannya ya

mandiri kartu kredit

Jin yang Dapat Memberikan Semuanya Secara Instant

Eh iya Sob, dari banyaknya penjelasan yang tadi telah diceritakan, Saya rasa kehebatan Jin Aladdin masih lebih unggul dalam satu hal.
Hah kok bisa? Emangnya apa kelebihan yang Jin Aladdin punya?
Jin Aladdin bisa memberikan barang-barang dalam sekejap sedangkan ‘Jin’ bank mandiri kan butuh proses
He he he tidak juga tuh, ‘Jin’ mandiri pun bisa seperti itu, bahkan tidak terbatas pada gadget, pakaian atau makanan saja, semua juga bisa dikabulkannya dalam sekejap.
Saya ragu, mana ada kemampuan seperti itu di zaman modern seperti saat ini.
Serius Sob, nama ‘Jin’ produk ini adalah mandiri kartu kredit
Kartu kredit?? Hii Serem Sob
Lah kok bisa serem sih??
Saya juga tidak tahu, tapi entah mengapa kalau mendengar kartu kredit yang terbayang dalam benak Saya adalah wajah debt collector yang seram
Ha ha ha ada ada saja, kartu kredit tidak seseram itu, justru kalau digunakan dengan baik dan bijak kartu ajaib ini akan bisa mendatangkan banyak manfaat.
Hem.. kok bisa?
Iya bisa dong, untuk menggunakan kartu kredit kita harus paham dulu kalau kartu ajaib ini adalah ‘alat pembayaran’ dan bukan ‘sumber  dana’ sehingga dengan begitu Sobat akan mampu memanfaatkannya dengan bijak.
Selain itu fungsi utama mandiri kartu kredit ini adalah sebagai pengganti uang tunai, sehingga dengan begitu Sobat tidak akan perlu repot dan takut bepergian tanpa membawa uang.

mandiri CC
Menarik ya ternyata
Tentu dong, apalagi mandiri kartu kredit ini telah bekerjasama dengan berbagai merchant sehingga akan banyak sekali penawaran serta diskon yang bisa Sobat peroleh jika memilikinya. Selain itu kartu kredit ini juga dapat dipergunakan untuk menarik uang tunai layaknya kartu debit mandiri.
Ajib….  Ternyata top juga ya  mandiri kartu kredit  ini
Nah karena topnya itu mandiri kartu kredit yang diterbitkan oleh PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. di bawah lisensi Visa & Master Card ini untuk mendapatkannya harus memenuhi persyaratan dari bank karena setiap kartu yang diberikan oleh bank harus bisa dipertanggung jawabkan oleh masyarakat dengan mampu membayar angsuran dari setiap dana yang digunakan.
Ooo…… begitu,  lalu bagaimana cara kita membayar tagihan kartu kredit kita?
Begini Sobat, yang dimaksud ‘saldo terhutang’ adalah banyaknya jumlah saldo yang terpakai (dihutang)  pada saat tanggal penagihan yang mencakup saldo terhutang bulan lalu ditambah transaksi-transaksi sampai dengan Tanggal Penagihan, biaya – biaya, bunga dan koreksi dikurangi pembayaran dan kredit.
Adapun cara pembayarannya dapat dilakukan dengan: Pembayaran Minimum, Pembayaran Sebagian atau Pembayaran Penuh. Ketentuan mengenai pembayaran tersebut telah disebutkan secara  rinci dalam Buku Petunjuk Layanan dengan sarana pembayaran ditujukan ke PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Pembayarannya sendiri dapat dilakukan dengan cara Tunai, Pemindah-bukuan, LLG/ Kliring, Direct Debit, Internet Banking, IVR (Interactive Voice Response), SMS Banking, mandiri ATM.
Siip.. sekarang Saya ngerti, Ternyata memang benar ya ‘Jin’ mandiri kamu jauh lebih hebat dari Jin Aladdin he he he
Tentu dong, karena itulah bank mandiri selalu mendapat penghargaan dari lembaga ternama
Oya….? Apa saja ?
Haduh….  Terlalu banyak untuk disebutkan Sob, ini deh Saya tunjukkan screen shoot daftar penghargaannya.

penghargaan bank mandiri
Keren keren keren………….. kalau begitu tolong temani Saya ke bank mandiri ya, Saya mau segera buka tabungan disana.
Oke … Ayo kita berangkat ^_^

sumber : http://www.bankmandiri.co.id/

39 thoughts on “BANK MANDIRI, ‘JIN ALADDIN’ di ERA MODERN

  1. randini yuliani

    hem…. tertarik nih dengan mandiri tabungan rencana.
    dari dulu ndak pnah sukses nabung gara2 diambilin terus ^_^
    besok senin coba tanya ah

  2. rina octa

    perasaan untuk urusan keramahan itu smua bank hampir sama deh (pendapat pribadi sih) tapi untuk bank mandiri aku akuin deh memang bagus pelayanannya, smoga kedepan bisa lebih baik lagi
    sukses ya

    1. mungkin bener apa yang sista bilang, tapi untuk bank mandiri ini ane udah ngerasai langsung bagaimana ramahnya mereka sampai mau menemani ane untuk sekedar mengisi formulir ^_^
      terimakasi udah berkunjung ya

  3. her_mand

    artikel plus komik?
    menarik banget gan karya Ente, kalo gini kan ga bosen bacanya ^_^
    tapi kalo bisa artikelnya dirapiin dikit gan, biar ga kliatan terlalu numpuk
    sukses ya

  4. anita

    keren …… itu komiknya pake software ya buatnya ka? kalo iya apa namanya? aku juga mau coba buat ^_^
    oiya artkelnya bagus, smoga menang ya ^_^

  5. ardy anugrah

    bakal calon juara nih
    review dengan cara seperti ini sepertinya udah jadi ciri khas bhro yang satu ini
    sebuah pemilihan cara yang bagus, penjelasan tentang bank mandiri yang berat diimbangi dengan humor dari komik,

    good job

  6. rina kato

    salah satu enaknya menjadi nasabah mandiri adalah fasilitas e bankingnya, emang sih ada bank lain yang sperti itu, tapi tetap pelayanan mandiri no 1
    sukses ya bhroter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s