Ogut “The Indosat Super Wi-Fi Hunter”


Ente tau nggak Sob, pengalaman menarik itu ternyata bisa di dapetin dimana aja dan kapan aja loh, dengan gratis atau berbayar wkwkwkwk,
Itu kesimpulan yang Ane dapet sewaktu berburu sinyal Indosat Super Wi-Fi kemaren. Dari pengalaman lucu, ngeselin ampe nggak jelas pernah Ane temuin wkwkwk. Ane bakal share ceritanya disini, tapi biar lebih menarik en mudah dimengerti aktor utamanya dalam cerita diganti pake karakter bernama ‘Ogut’ aja yah.
Okeh langsung aja dimulai ceritanya,
Cekibrot………

Rabu, 17 April 2013.
Lokasi : Warnet xyz di kawasan Mataram

Sebagai seseorang (yang ngakunya) blogger, warnet adalah salah satu tempat nongkrong wajib Ogut.
Emang Ngapain aja sih di warnet?
Macem-macem Sob, tapi yang jelas semua yang Ogut kerjain itu adalah kegiatan yang positif, seperti download lagu, pesbukan, maen game, numpang tidur, ngeblog, cari bahan artikel, jualan, sampai dengan nonton berita

Sebenarnya maen di warnet itu udah nggak zaman di tahun 2013 ini karena perkembangan teknologi sekarang telah memudahkan siapa saja untuk mengakses internet dari mana aja, tapi semua kembali ke persoalan klasik, yaitu “Lokasi”.
Untuk kota-kota besar Ane rasa akses internet emang bisa cepet, tapi kalo di tempat ane yang posisinya lumayan jauh dari kota akses internet masih kurang bagus, jadi kadang-kadang ketika buka website agak ‘LoLa’ (baca : Loading Lama).
Jadi Warnet masih jadi pilihan utama di tempat Ane.

Nah waktu Ogut lagi asyik-asyiknya onlen tiba-tiba ada panggilan masuk dari ‘Gori’,(Cuma mau ngasi tau, Gori ini temen Ogut yang kerja di salah satu provider cellular terbesar di Indonesia, Indosat)

Gori     : Halo Sob, Ane punya info bagus neh buat blogger kek Ente, sekarang Indosat punya program internet baru, namanya Indosat Super Wi-Fi
Ogut    : Super Wi-Fi….? Emang bedanya apaan dengan Wi-Fi yang biasa?
Gori     : Ho ho, beda jauh dong, dengan Indosat Super Wi-Fi ini Ente bisa ngerasaen gimana rasanya  ngebut di dunia maya

Ogut    : Ogut maseh blom percaya dengan cerita Ente Sob,
Gori     : Kalo begitu Ente harus buktiin sendiri kehebatan Indosat Super Wi-Fi ini
Ogut    : Caranya…?
Gori     : Gampang kok, yang penting Ente harus punya kartu Indosat dulu
Ogut    : Oke deh, besok Ogut ke tempat Ente.

Kamis, 18 April 2013.
Lokasi : Galeri Indosat Mataram

Siang itu Ogut dateng ke Galeri Indosat dengan persenjataan lengkap (gadget, modem, snack, bantal, guling, laptop), Gori udah menunggu disana.
“Ente langsung ke CS nya aja biar dapet penjelasan lengkap”
“Oke….!” Jawab Ogut sambil menuju meja CS
Ternyata bener apa yang dibilang si Gori, banyak banget keuntungan yang kita dapet kalo nanya di Customer Service, selain bisa dapet penjelasan yang lebih detail dan lengkap. Ehem, kita juga bisa mantengin mbak CS Indosat yang ternyata Cantik – cantik hi hi hi, ( psst, waktu itu dalem hati ane berdoa “semoga aja proses settingan kartunya lama ^_^ ”)
Dan Ternyata do’a Ogut dikabulin Sob ! “Hore….!!”
Starter pack mentari yang Ogut mau beli ternyata habis, jadi disuruh tunggu dulu deh sambil nunggu stok baru dateng.

Buset deh, Kartu Perdana Mentari Indosat ini ternyata laku banget, masa sampai di Galeri Indosat pusat kehabisan. Saran Ane buat Sobat, “Mending Beli sekarang deh, daripada ntar ga dapet sama sekali. Waspadalah ! Waspadalah !

penampakan di bawah ini adalah bukti kalo di Indosat pusat stoknya udah abis, jadi harus ngambil di tempat lain.

Setelah stok kartu Mentarinya datang mbak CS pun segera mensettingkan kartu Ogut. Salut Ane responsnya cepet banget. 

Setting telah selesai, dan itu artinya
Saat Untuk Mencoba Kehebatan Indosat Super Wi-Fi Telah Tiba!
tapi……
waktu mau ngeluarin gadget dari tas, Ogut tiba – tiba inget suatu hal penting .
“GADGETNYA TERNYATA MASIH BELUM DI INSTAAAALL…. !!!!”
Arggh…… test hari itu batal jadinya

Jum’at, 19 April 2013
Lokasi : Kampus IAIN Baru dan Universitas Mataram

Nggak mau kecolongan gara-gara hal sepele seperti kemaren, untuk perjalanan kali ini Ogut sudah mempersiapkan dengan matang semua senjata yang mo dipake. Selepas shalat jum’at Ogut udah bersiap untuk berangkat ke medan tempur.
“Kali ini Ogut yakin, pasti Sukses menjajal Indosat Super Wi-Fi. Awas aja kalo nggak sekenceng yang yang diceritain, Ogut bakal getok si Gori”
Sampai di lokasi yang pertama, yaitu IAIN mataram. Ogut langsung mengaktifin Wi-Fi

1 menit berlalu pilihan Super Wifi blom muncul
2 menit berlalu pilihan Super Wi-Fi-nya blom juga muncul
3 menit berlalu pilihan Super Wi-Fi-nya Nggak Muncul – Muncul !

Waduh…. ! kok nggak ada sih? Padahal di webnya tertulis kawasan kampus IAIN ini masuk dalam jaringan super Wi-Fi kok. Hm… Jangan-jangan di Area ini lagi mati lampu.
Yo Wess, kalo gitu dilanjutkan ke lokasi yang kedua aja di Universitas Mataram.

Setelah 15 menit perjalanan Ogut akhirnya sampai di kawasan kampun UNRAM. Ga pake lama Wi-Fi langsung di aktifin.
“Hore….. sinyalnya ketemu…!!!”
Setelah sinyalnya berhasil ditangkep, Ogut pun mencoba browsing.
“eh.. muncul halaman login??”
Oh iya, kemarin setelah kartu mentarinya di setting si mbak CS-nya ngasi lembaran Username and password untuk akses masuk ke Indosat Super Wi-Fi. Tangan Ogut langsung reflex megang kantong celana.
“Fiuh…. Untung masih kesimpen” *lega…..
Username dan Password pun ditulis. Tombol login pun juga sudah ditekan dan………
Gambar
Oh mungkin Ogut salah tulis nih, Kali ini harus pelan-pelan nulis username & passwordnya biar nggak salah. Setelah yakin baru pencet ‘Login”

Lah kok nggak bisa sih???  Perasaan password & usernamenya udah sesuai dengan yang ada di lembaran ini deh???. 20 menit akhirnya berlalu tapi Ogut masih belum bisa masuk juga ke Indosat Super Wifi.

“Grr……. Ogut harus protes ke Indosat pusat di Mataram nih, masa udah segala macam cara dicoba tapi belum bisa masuk juga??!! Ogut bakal marahin abis-abisan nih mbak CS nya !!!”
Sambil esmosi tingkat tinggi, Ogut pun kemudian ngebut ke Galeri Indosat mataram

Aduh…. Senyuman CS-nya bikin esmosi Ogut meleleh, berkat senyum itu pula Ogut jadi bisa menceritakan permasalahannya dengan kepala dingin.
Akhirnya setelah dicek dan ricek ditemukan lah masalahnya.

“Aduh… maaf ya mas, ini salah Saya, ternyata password yang saya kasih kemarin itu terbalik” ujar si mbak CS – nya.
“Oh begitu…., pantesan” jawab Ogut sambil senyum. Aneh, Esmosi Ogut yang tadi meledak-ledak hilang entah kemana perginya. (sakti banget neh Mbak CS)
“Sekarang Mas udah bisa menikmati akses Indosat Super Wi-Fi, Oh iya di Mataram ini kami juga telah menjalin kerjasama dengan salah satu restoran cepat saji. Jadi mas bisa menikmati fasilitas Super Wi-Fi juga disana.”
“Yang boneng mbak?!!!” Tanya Ogut nggak percaya
“Loh kok ngatain saya boneng mas??”
Maksud Ogut “Yang bener mbak??”
“Oh…. Beneran dong Mas. Silahkan aja di coba sekarang”
Siip deh, ntar Ogut kesana.
Karena hari itu Spot Super Wi-Fi yang pertama dan kedua gagal, Ogut akhirnya memutuskan untuk mencoba ke Spot berikutnya di restoran cepat saji partner Indosat.

Jum’at 19 April 2013, Jam 16.50 Wita
Belajar dari pengalaman sebelumnya, biar nggak kecewa setelahnya. Sebelum memesan makanan Ogut mengecek dulu bener nggak ada sinyal Super Wi-Fi di Spot itu.
Eng ing eng…..
dan BERHASIL…..!!! akhirnya untuk pertama kalinya Ogut sukses masuk dalam Indosat Super Wi-Fi. Saking gembiranya Ogut langsung pesen ayam dua porsi untuk merayakan keberhasilannya.

Tapi….
Petaka kembali terjadi. Sewaktu mau login ke http://www.murahituim3.com/superwifi untuk update Experience by Location gadgetnya tiba-tiba mati.

“AAARGH….. BATTERAINYA HABISS…………!!!!”

Minggu, 20 April 2013. Jam 09.00 wita Lokasi : Universitas Mataram

Selama jadi Indosat Super Wi-Fi hunter Ogut bener-bener menerapkan sebuah nasihat yang berbunyi “belajarlah dari pengalaman”. Karena itu mulai sekarang powerbank selalu standby di dalem tas, he he dengan begini nggak bakal ada lagi cerita tentang gadget yang kehabisan batterai.
Dengan semangat 45 Ogut berangkat ke Unram, berhubung karena hari minggu Ogut dibolehin masuk ke bagian rektorat dengan celana pendek he he he asik neh.
Setelah dapet tempat yang bagus, gadget segera dinyalakan. Dan Berhasil……!!! Kali ini nggak ada masalah di proses loginnya, semuanya lancar.
Ente ga percaya…?
Ini neh Ogut tunjukin Skrin sutnya.

Apa yang dibilang si Gori itu ternyata bener. Jujur ya, baru pertama ini ogut bisa nonton youtube tanpa harus loading. Ajibbb……. Nggak sia-sia deh perjuangan Ogut beberapa hari ini. Rasanya terbayar lunas semua lelah itu, he he jadi puas neh bisa nonton semua video Girls Band favorit Ogut  wkwkwkwk
Ssst rahasia yah, ini neh penampakannya  Girls Band Korea kesukaan Ogut  “Kara”

lagi ah

Hari ini Puas banget Ogut, soalnya nggak Cuma puas nonton via youtube. Download aplikasi dan game juga lancar banget. Kecepatan download seperti ini Cuma pernah Ogut temuin waktu tengah malem aja. Karena itu takjub banget waktu Indosat Super Wi-Fi bisa secepat ini di waktu pagi.
Oh iya sewaktu mau update Experience by Location ada sedikit masalah yang Ogut alami, sebelumnya di web resmi Indosat, ada 5 titik Super Wi-Fi yang Ogut temukan di mataram. Ini nih penampakannya

Ada 5 spot zone di Mataram

Tapi nggak tau kenapa sewaktu di http://www.murahituim3.com/superwifi di menu experience tampilan lokasi Super Wi-Fi nya beda. Universita Mataram, IAIN, dan Mataram Mall nggak ada.

3 spot yang muncul di atas lokasinya bukan di mataram NTB Sob, itu mataram yang di Surabaya T_T. Awalnya Ogut kira itu penyebabnya gara-gara kemiripan nama, tapi ternyata setelah beberapa kali dimasukkan keyword yang berbeda tetap saja spot yang Ogut datangi nggak muncul.

2 kali pencarian, tapi tetap saja spotzone yang dimaksud nggak muncul

Kok bisa begitu?
Hm.. mungkin akses di tiap lokasi itu emang berbeda-beda, Ogut masih mencoba berpikir optimis.

Minggu, 20 April 2013. Jam 12.30 Wita
Lokasi : KFC Mataram Mall

Seperti di Universitas Mataram. Koneksi Indosat Super Wi-Fi di tempat ini juga lancar jaya he he. batterai Gadget emang sudah sedikit waktu Ogut sampai disini tapi itu nggak jadi masalah, karena powerbank sudah siap mengisi.
Indosat Super Wi-Fi ini emang benar-benar Super loh Sobat, selain hebat di youtube ternyata super Wi-Fi ini juga mantep juga buat dipake baca komik online. Padahal jumlah gambar dalam satu chapter yang Ogut baca itu jumlahnya 19 halaman, tapi nggak sampai 30 detik sudah selesai aja di load. Jadi buat yang hobi baca komik online Indosat Super Wi-Fi ini recommended banget deh.
Oh iya, kembali ke masalah experience. Ternyata permasalahan disini dan di Unram sama. Spot yang muncul di Experience tetap Cuma dua.
Waduh… itu artinya Cuma Galeri Indosat Mataram dan Bandara Internasional Lombok saja yang bisa dijadikan experience.
Fiuh….. ga papa deh. Target berikutnya adalah bandara.

Minggu, 20 April 2013. Jam 16.00 Wita
Lokasi : Bandara International Lombok (BIL)

Suasana panas plus ramai dibandara mungkin bagi sebagian orang adalah hal yang mengesalkan. Tapi tidak untuk Ogut.
Loh kok bisa….?
Iya, soalnya Ogut asyik nonton youtube sih wkwkwkwkwk. Hasil survey di lapangan membuktikan ternyata sinyal Indosat Super Wi-Fi di BIL juga MANGSTABBB. Setelah ngerasain hebatnya Super Wi-Fi Ogut jadi berharap semoga kedepan seluruh wilayah Indonesia bisa terjangkau (dan tentunya gratis seperti ini). Pasti asyik banget tuh kalo bisa download secepat ini dari rumah (amin amin semoga bisa jadi kenyataan).
Petualangan Super Wi-Fi hunter hari ini berakhir di B.I.L. waktu itu Ogut pulang dari bandara menjelang maghrib, saat itu update experience sudah berhasil dilakukan.
Coba ya seandainya sinyal Indosat Super Wi-Fi ini bisa Ogut bawa pulang wkwkwkwkwk pasti mantep tuh. Duh.. pasti ntar kangen banget neh dengan tempat-tempat ini.

Nah dari pengalaman kemaren-kemaren Ogut akhirnya dapet banyak informasi, so buat Sobat yang mau nyoba kehebatan akses Indosat Super Wi-Fi ane kasih rekomendasi tips deh biar nggak maknyoss.

Cek disini tipsnya

Spot di IAIN baru,

  • Indosat Super Wi-Fi nya baru bisa di akses di dalam kampus. Tepatnya di gedung A dan B, jadi untuk wilayah luar kampus maseh blom bisa

Spot di IAIN lama

  • Sama seperti di IAIN baru, Indosat Wi-Fi nya baru bisa di akses di dalam lingkungan kampus

Spot di Unram

  • Di Unram ini cakupannya lumayan luas. Sobat bisa coba dari mulai dari gedung Rektorat sampai dengan FKIP, untuk selain itu mungkin bisa, tapi nggak semaksimal 2 spot tadi.

Spot di Mataram Mall

  • Yang paling kenceng sinyalnya itu ada di KFC, diluar juga bisa tapi jangan terlalu jauh.
  • Di lantai 2 sinyal Wi-Fi nya agak kurang (malah kemarin nggak bisa)
  • Akses Wi-Fi ini hanya berlaku di Mall 1 aja, di Mall 2 belum ada.

untuk saat ini Segitu dulu ya Sob tipsnya, ntar abis Ogut keliling-keliling  bakal di apdet lagi ^_^
Semoga tulisan ini bisa ngasih manfaat yak.

Advertisements

40 thoughts on “Ogut “The Indosat Super Wi-Fi Hunter”

  1. trunks

    mantaaaaap…..kami tim IM2 yang bertugas melakukan instalasi super wifi merasa puas jika layanan tersebut bisa memuaskan customer.

  2. ali darmawan

    wakakakakakak
    mantap mantap……!!! komiknya bikin tambah asyik bacanya ^_^
    bagus cara penyampaianya bhro !
    calon juara nih ^_^

  3. gusti eddy

    wah bagus juga nich, kebetulan ane pelanggan indosat lama. jadi kalo liburan ke mataram bisa tau spot super wifi dimana aja… nice info

  4. zam - zam

    setuju dengan harapan Ente semeton, smoga di lombok ini jaringan wifi bisa diperbanyak, kan asyik bisa download apa aja dimana aja wkwkwk

  5. Hai Bos. Bagus reviewnya.

    CUMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

    MERK MERK MERK MERK KFSnya disimpen dulu. Itu produk cuy, barangkali gak boleh nampilin produk lain.

    Sudah capek2 nulis, eh kalah. Huh……males banget kan.

    1. maksudnya KFC ?
      tapi di tempat Ane Indosat dan KFC itu dalam hal Superwifi ini lagi kerja sama bhro, itu aja di sinyal wifinya tertulis KFC, nah berhubung ane onlinenya dari sana mau nggak mau emang harus ditunjukin biar terlihat nyata.
      smoga pihak Indosat paham
      thanks atas masukannya

    1. tinggal masuk ke menu wifi aja gan, ntar pilih indosat gprs or web,
      tapi jujur waktu itu juga ane sempat bingng cz ada settingan yang beda,
      di hari lain ane coba lagi, langsung masuk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s