Acer Iconia W510 Soulmate-nya Blogger


Acer Iconia W510 yang Jadi DAMBAAN Para Blogger & Traveler

Bedel dan Gogon adalah dua orang sahabat yang sama-sama berprofesi sebagai blogger. Mereka sering menghabiskan waktu untuk bertukar pikiran seputar dunia blog. Tapi, sekalipun mereka bersahabat sejak kecil selera mereka terhadap teknologi khususnya notebook sangat bertolak belakang.

Bedel & Gogon Yang kesukaannya Bertolak belakang

Bedel yang berambut kribo ini misalnya, adalah orang yang tidak terlalu memperdulikan perkembangan tren teknologi notebook terbaru. Baginya  memilih notebook itu harus berdasarkan ‘feeling’. Jadi tidak masalah kalau yang dipakainya adalah notebook tipe lama atau baru, yang penting Ia nyaman dalam memakainya. Saat ini bedel masih setia menggunakan Acer Aspire One D270, sebuah netbook mungil yang elegan.

Berbanding 180 derajat dengan sahabatnya. Gogon yang berambut kelimis ini  malah terlalu ‘update’ dengan teknologi, akibatnya setiap ada notebook model terbaru Ia pasti membelinya. Saat ini Gogon menggunakan  notebook teranyar Acer, yaitu  Iconia W510.

Suatu hari mereka bertemu dan berdiskusi di sebuah Mall.
Wah beli notebook baru lagi ya? Tanya Bedel
Iya nih, Acer Iconia W510. Notebook terbaik yang pernah aku punya.

Ha ha ha, aku nggak percaya. Paling besok kalau ada notebook keluaran baru kamu pasti ganti lagi.
Nggak, untuk kali ini aku sudah memantapkan akan terus pakai Acer Iconia W510.

Kamu bercanda ya??
Serius Sobat, karena notebook yang aku punya sekarang ini benar-benar soulmatenya blogger yang banyak menghabiskan waktu di jalan seperti kita. Ujar Gogon meyakinkan.

Ha ha ha ha nggak mungkin, satu – satunya soulmate yang paling pas untuk blogger itu adalah Aspire One D270 punya aku ini. Sahut bedel tidak mau kalah.
Oke mari kita buktikan. Coba sekarang sebutkan apa saja kelebihan netbook kamu Sobat. Tantang Gogon

Oke, aku sebutin ya
Kelebihan Aspire One D270

  • punya ukuran layar yang minimalis sehingga memungkinkan untuk dimasukkan dalam tas untuk santai.
  • Dipersenjatai dengan intel Atom N2600 dan batterai yang mumpuni membuat si netbook kecil ini menjadi elegan dan powerfull
  • Kapasitas hardisk besar 320 GB

Wow… keren juga ya, tapi coba deh bandingkan dengan Acer punya aku
Kelebihan Iconia W510

  • Ukuran layar 10,1 inci sama dengan Aspire One D270. Sehingga mudah dibawa
  • Dipersenjatai dengan Intel Atom Z2760 1,5 Ghz dual core yang merupakan procesor terbaru khusus untuk tablet. Kehebatan procecor ini adalah kemampuannya untuk menekan konsumsi daya, sehingga mampu membuat notebook bekerja lebih lama.
  • Kapasitas hardisk 32 dan 64 GB

Lah… itu kan hampir sama dengan D270 Sob? malah acer punya aku lebih unggul di kapasitas hardisknya yang besar.
Iya sih, tapi untuk hal seperti itu kan dapat kita siasati dengan menggunakan hard disk eksternal atau microSD card. Oh iya Sobat, kelebihan W510 yang disebutin diatas belum semua lho, jadi aku tambahin lagi ya. Timpal Gogon tenang

  • Acer Iconia W510 ini menggunakan Operating System terbaru, yaitu Windows 8. Kelebihan dari OS baru ini adalah kemampuan Touchscreen-nya, jadi akan ada sensasi berbeda jika menggunakan W510 ini.
  • Konektivitas W510  dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, slot Micro USB, soket stereo headseat, Micro HDMI dan slot MicroSD. Yang membuat koneksi ke jaringan, pertukaran data dan untuk mendengarkan musik bahkan menonton video menjadi lebih mudah
  • Layar Iconia W510 dapat menampilkan warna lebih cemerlang karena menggunakan teknologi In-Plane Switching (IPS). Hebatnya lagi berkat teknologi ini pula W510 yang memiliki ukuran layar 10,1 inci resolusinya sebanding dengan notebook lain yang berukuran 13,3 inci sampai 15,6 inci.
  • Iconia W510 ini ditanamkan kamera autofocus 8 Megapixel di bagian belakang dan kamera 2,1 Megapixel di bagian depannya.  dengan adanya double kamera ini video conference menggunakan Skype ataupun software video chat lainnya akan jadi lebih mudah. Sobat hanya tinggal menancapkan headset saja dan “tada…..” video confrence dapat dimulai.

Wow  8 Megapixel…..?  dengan kamera setajam itu gambar yang akan diperoleh pasti jauh lebih bagus. Tapi ngomong-ngomong kok kameranya ada 2 ya Sobat? bukankah kamera di notebook itu biasanya satu? Tanya Bedel.
Inilah kehebatan sebenarnya dari Iconia, karena selain form notebook W510 ini  memiliki 3  form  yang berbeda.

3 form berbeda? Maksudnya apa?
Biar lebih jelas silahkan lihat gambar di bawah ini.

Wow.. wow……..!!! aku jadi tertarik nih. Coba dong jelaskan lebih detail tentang notebook hebat ini.
Sebenarnya ada 6 Faktor yang membu W510 ini  pantas menjadi pasangan Blogger dan Traveller, Aku akan jelaskan semuanya secara komplit jadi Tolong disimak ya

Point 1 : Bernyawakan Prosesor Terbaru Intel.
Intel terbaru, Atom Z2760. Prosesor 1,5 GHz dual core (4 thread) adalah motor yang menggerakkan Iconia ini.
Mengapa menggunakan prosesor ini?
Sebab Atom Z2760 ini mampu mengoptimalkan OS Windows 8 di PC maupun tablet, sehingga Sobat dapat merasakan sensasi Windows 8 dengan sempurna. Rancangan khusus pada prosesor ini juga membuatnya mampu menghemat konsumsi daya yang membuatnya dapat bekerja hingga 10 jam. Dahsyat bukan?!
Agar lebih powerfull Iconia W510 juga dibekali dengan RAM berukuran besar yakini 2 GB. Kapasitas RAM ini sangat cocok untuk penggunaan Windows 8 pada tablet.

Point 2 : Layar  lebar Kualitas Hebat
Acer Iconia W510 menggunakan Layar 10,1 inci, Pada tablet ukuran layar tersebut adalah yang terbesar untuk saat ini, sedangkan bagi notebook layar 10,1 inci adalah ukuran minimalis yang sangat disukai karena mudah dibawa.
 Acer Iconia W510 menggunakan teknologi IPS yang membuatnya memiliki sudut tampilan yang sangat lebar. Dengan resolusi 1366×768 pixel Layar In-Plane Switching (IPS) yang cantik ini mampu menampilkan warna yang cemerlang, bahkan dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat. Sebagai tablet berkualitas, Iconia W510 menggunakan layar sentuh capacitive (5 point) dan gorilla glass.

Point 3 : Konektivitas yang Lengkap

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya W510 telah dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth micro HDMI, slot MicroSD, slot micro USB WiFi, Bluetooth, slot Micro USB, soket stereo headseat, Micro HDMI dan slot MicroSD.

Peran WiFi pada Iconia W510 persis sama dengan konektivitas WiFi pada laptop. Artinya selain bisa terkoneksi ke Access Point, konektivitas Adhoc juga dapat digunakan. Menariknya lagi tablet ini dapat dimanfaatkan sebagai WiFi accesss point sehingga dapat berbagi ke perangkat lain. Menarik bukan ?

Point 4 : Adanya Kamera Beresolusi Tinggi

Salah satu alasan yang membuat Iconia W510 ini sangat cocok dengan para blogger dan traveler adalah karena adanya kamera 8 Megapixel (autofocus). Bayangkan hanya dengan satu W510 saja kita telah dapat memperoleh manfaat kamera dan PC secara bersamaan, sehingga proses posting dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Untuk Video conference jangan ditanyakan lagi kehebatannya, kamera kedua (menghadap ke pengguna) 2,1 Megapixel, Iconia W510 menawarkan perpaduan kamera dengan spesifikasi tinggi untuk sebuah tablet . selain itu dengan adanya socket untuk mikrofon (tergabung dengan headset) membuat ICONIA W510 menjadi perangkat yang berpotensi menjadi andalan para video blogger.

Mengapa ?

Karena Sobat  dapat merekam video sambil menyodorkan mic ke narasumber. Dimana lagi Sobat bisa menemukan fitur seperti ini selain di Acer Iconia ?

Point 5 : Ada  baterai dan konektor tambahan di Keyboardnya

Dengan menggunakan Acer Iconia W510, tidak akan ada lagi cerita tentang data hilang akibat kehabisan batterai.

Kenapa?

Karena di Iconia W510 ini ada banyak sekali cara untuk membuat notebook atau tablet Sobat dapat tetap menyala. Selain batterai yang terdapat dalam tablet, dalam keyboard juga telah ditanamkan batterai tambahan yang ketika berada dalam mode Presentation atau Productivity akan secara otomatis dikonsumsi terlebih dahulu. Hal ini jelas akan membuat daya tahan W510 dalam mode tablet akan tetap bertahan lama, sungguh pengaturan yang sangat cerdas.

Di bagian kiri kiri keyboard dock Sobat juga dapat menemukan sebuah konektor untuk melakukan pengisian baterai. Hebatnya jika Sobat melakukan pengisian baterai dalam kondisi tablet terpasang, maka nantinya tablet dan keyboard tersebut akan diisi secara bersamaan, sungguh praktis, bukan..?

Oh iya, Untuk daya tahan, baterai Iconia W510  ini menjanjikan 18 jam bekerja penuh (dengan dukungan keyboard docking) dan 10 jam tanpa keyboard docking. Yang lebih hebatnya lagi dalam kondisi istirahat, tablet ini mampu menjaga konektivitas jaringannya hingga 3 minggu, “Wow…! Super Sekali”

Point 6 : Intel Atom + Windows 8 = Sensasi Baru

Jika membayangkan windows 8 dijalankan oleh prosesor Atom pasti timbul pertanyaan? “Apakah mungkin dengan prosesor tipe Atom ini dapat menjalankan OS yang cuku berat?” maka jawabannya adalah “Ya!”

Lalu bagaimana caranya?

Kuncinya adalah optimalisasi. Acer berhasil melakukan optimalisasi terhadap Windows 8 menggunakan Prosesor Intel Atom  yang dioptimalkan untuk penghematan daya, sehingga dengan begitu akan banyak sensasi baru yang Sobat dapat ketika menggunakan W510 ini. Salah contohnya adalah waktu restart yang cepat

Point menarik lainnya yang bisa didapatkan dari seri Iconia ini adalah Sobat tidak perlu lagi melakukan konversi data saat hendak menggunakan hasil tulisan atau presentasi yang dibuat pada Iconia W510. Semua periferal USB pun dapat bekerja sebagaimana layaknya pada sebuah laptop. Kompatibilitasnya dengan software PC yang umum membuatnya benar-benar berbeda dengan tablet lain yang beredar saat ini.

Wah kalo begini sih aku jadi paham alasan kenapa kamu yakin banget dengan notebook ini.

He he he jadi sekarang kamu setuju dengan aku ?

Iya, Sebagai blogger traveler kita memang butuh sebuah notebook yang dinamis dan mudah dibawa kemana saja. Perkembangan teknologi Gadget saat ini mungkin  memang sangat pesat, tapi itu masih belum dapat menggantikan posisi notebook, kamu tahu alasannya?

Tahu dong, karena banyak aplikasi (software)  yang tidak dapat digunakan dalam gadget.

Bener banget Sobat, aplikasi Office yang biasa kita pakai di notebook seperti Word dan Powerpoint itu belum maksimal jika dibuka melalui gadget, karena itu ketika tahu kalau Acer Iconia W510 ini menggunakan Operating System Windows 8 aku jadi sangat tertarik.

He he he, jadi sekarang apa yang mau kamu lakukan?

Sudah jelas, kan? Ayo antarkan ke toko komputer, Aku harus segera punya Acer Iconia W510.

Let’s Go….!

sumber gambar

  • seoconia8.com
  • acerid.com
  • techradar.com
  • google.com
  • koleksi pribadi

Advertisements

22 thoughts on “Acer Iconia W510 Soulmate-nya Blogger

  1. rhetta ingez

    teknologi emang cepet banget ya evolusinya, padahal baru kemarin beli laptop, tapi waktu liat ini jadi pengen lagi T_T

  2. faezal ganteng

    sering gw liat iklannya di tv n di inet nih, gw pengen banget….!
    doain gw gan biar laptop lama gw laku bwt nambahin beli laptop baru

  3. dragon

    kereen… keren……. kalo dibandingin dengan lepi gw sekarang ini mah jauh beda. smoga aja ditempat gw ga mahal harganya. top neh acer

  4. akim is me

    emang sih asyik banget, tapi menurut ane kalo produk yang punya fungsi alias all in one itu biasanya nggak max (just my opinion)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s