1001 Kisah Saat Bukber


Pertengahan puasa adalah masa-masa yang paling Ane tunggu
Kenapa?
Soalnya di pertengahan bulan suci Ramadhan inilah banyak undangan alias panggilan buka bersama “Horeee….”
Lah.. Emang kalo awal puasa ga boleh bukber ya??
Boleh donk, Cuma pas awal – awal itu kan biasanya dipake untuk acara buka bareng keluarga besar gitu.

bukber 1

Kalo ngebahas tentang Buka Bersama, banyak banget cerita dan pengalaman yang Ane dapet, mulai dari yang sedih, senang sampai yang malu-maluin tapi yang pasti semuanya berkesan dan menarik.

Emang yang sedih gimane?
Sebenarnya tepatnya bukan sedih, tapi terharu gitu. Karena waktu itu pernah Ane dan temen-temen buat acara buka bareng anak-anak yang kurang mampu. Ngeliat mereka yang kurang beruntung seperti itu ngebuat Ane dan Sohib yang laen jadi benar-benar bersyukur dengan apa yang sudah kami miliki, duh… pokoknya berkesan abis deh.

Keren bhro, emang banyak banget mutiara hikmah yang kita dapet dengan berbuka bareng anak yatim itu. nah sekarang kalo bagian cerita senangnya gimana?
Wah kalo cerita bahagia di acara bukber itu dah ga kehitung banyaknya. Secara acara buka bersama itu adalah sarana untuk berkumpul kembali dengan teman – teman dan keluarga.
Ada dua momen bahagia yang paling berkesan bagi Ane selama Bukber.
Eh ceritain dong

Yang pertama waktu ketemu dengan teman – teman lama yang sudah jarang ketemu, seperti temen SD, SMP, SMA or kuliah
Reuni dong?
Iya bhro,  itulah asiknya acara bukber, karena saat itu temen-temen yang sekolah atau kerja diluar daerah bakal pulang kampung. Dan di acara buka itulah kita bisa bertemu kembali. Jadi simpelnya “lewat Buka bersama itulah tali silaturahmi bisa tersambung kembali”

Serunya lagi dalam pertemuan seperti itu kita bisa bertukar pikiran sehingga ga jarang dari acara bukber muncul ide – ide keren dan kreatif.

Wuih… seru…. Trus yang kedua gimana
Masih berhubungan dengan yang pertama, berkat acara Bukber Ane bisa jatuh cintrong bhro….ha ha
Loh gimane ceritanya?
Dulu kan waktu SMP ane pernah suka sama temen sekolah Ane, tapi ga pernah bisa Ane ungkapin karena Ane ga lama setelah masuk SMP ane pindah keluar daerah.
Cinta monyet dunk J Truss… truss…..?
Beberapa tahun kemudian dalam acara bukber kampus, Ane ngeliat penampakan dia lagi bhro
Wow….. jadi dia  satu kampus sama Ente?
He he he iya bhro, ternyata fakultas yang dia masuki itu maseh baru jadi sementara nebeng dengan fakultas Ane, dan cinta monyet part II pun berlanjut  

Ha ha ha ha
Jadi penasaran dengan kelanjutannya,
Ga usah dilanjutin disini, ntar aja

hari 8
Oke oke, trus cerita Bukber yang kata Ente memalukan itu gimane??
Wkwkwk ini mah bukan Cuma malu-maluin tapi ngeselin, waktu itu kan sohib-sohib Ane ngajakin bukber di rumahnya, nah berhubung mau masak sendiri jadi duit patungannya membengkak luar biasa. Jujur waktu itu nominal patungannya senilai jajanan Ane sebulan tapi berhubung temen-temen yang laen setuju mau gimana lagi ane jadi ikutan.

ha ha ha kasian banget
nah tiap ada yang nagihin uang konsumsi ane bilang “ntar, nanti, or besok” dan begitulah sampai hari “H” Ane seneng banget karena mikir panitianya udah lupa neh sama Ane. tapi ternyata dugaan Ane meleset, waktu mo acara puncak eh panitianya iseng  nyebutin nama – nama yang belum ngeluarin iuran
“AAARGGHH….. ASLI MALU BANGET”
Ha ha ha ha ha ha  rasaen

Tapi terlepas dari itu semua acara Bukber itu tetap selalu dinantikan karena selalu banyak manfaat dan pengalaman baru yang menanti
Bener banget bhro, Eh keknya seru juga ya ngadain bukber sambil ikutan kompetisi ngaBLOGburit dari blogdetik.com
Hi hi hi boleh dicoba tuh, secara udah positif dan insentif pula

2 thoughts on “1001 Kisah Saat Bukber

Leave a Reply

