Kenal dengan tokopedia itu Awal Hoki Ane Loh


Ha hay, mana Ada orang bisa jadi hoki gara-gara hal simple kek gitu
Yaelah apa sih yang nggak mungkin di dunia ini?
Emang sih, tapi Ente lebay banget nulis judul artikelnya
Loh… kan itu emang faktanya
Hah ….?

Sumpah, ilustrasi Ente itu menjijaykan banget
Ha ha ha, Udah deh terima aja. Pokoknya inti dari ilustrasi itu selama ini Ane selalu punya masalah dengan yang namanya interaksi sosial, apalagi kalo udah menyangkut lawan jenis.
Oke oke, sampai sini sih ngerti, tapi yang Ane bingung itu dimana hubungannya coba tokopedia dengan hoki Ente ?
Sabar dong bhro, kalo langsung ke inti cerita nggak seru
Wew iya deh …..

Intro

Nah awal ceritanya  itu beberapa waktu yang lalu menjelang akhir puasa,  

Jadi niat Ente beli dompet itu Cuma untuk nyimpen duit THR doang?
Iya
Sungguh mulia hatimu nak, ente emang mahluk langka
Wakakakaka biarin
Trus gimana kelanjutannya
Setelah itu Ane keliling ke toko-toko di mataram (NTB) , tapi tetap aja nggak nemu yang pas. Model dompetnya kayak punya bapak-bapak semuanya.

Emang Ente mau yang kek gimana?
Maunya ane yang ada gambar-gambarnya gitu
Loh kan banyak….?
Iya tapi itu biasanya untuk model cewek, akhirnya karena nggak berhasil dapet Ane pun mengubah strategi, dari yang tadinya Cuma mengandalkan pencarian ofline sekarang beralih ke online
Berbeda dengan ofline, pilihan dompet di dunia maya emang jauh lebih banyak tapi walau begitu tetap aja nggak ada satu pun yang menarik bagi Ane, padahal udah banyak toko online dan forum yang Ane jelajahin

Trus gimana ceritanya ente bisa ketemu dengan tokopedia.com ?
He he he ada temen chatting ane yang ngasi tau, ga pake lama Ane pun langsung menuju ke TKP.
Kesan pertama waktu Ane kesana adalah “Simple” dengan didominasi warna putih dan hijau ngebuat kita sebagai pengunjung lebih mudah nyari barang yang kita mau.

Jadi Ente jatuh cinta pada pandangan pertama nih ?
He he Iya Bhro, tapi Jujur aja awalnya Ane ngira tokopedia.com itu sama kek toko online yang lain, ternyata eh ternyata prasangka Ane salah.
Lah emang bedanya apaan?
Tokopedia itu ternyata adalah sebuah tempat dimana ribuan pedagang online berkumpul Bhro

Hah…. Yang bener??
Bener Bhro, Ane juga awalnya ga nyadar
Wah kalo gitu kek model forum jual beli itu dong
Yupss… tapi beda Bhro
Bedanya apaan??
Tokopedia.com ini lebih Asyik dan lebih menarik
Beneran?
Beneran Bhro, karena itu Ane saranin mending langsung register deh di tokopedia biar Ente bisa pol nikmatin fitur-fiturnya
Loh kok harus daftar?
Ya iyalah, kalo ga daftar gimana ente mo transaksi?
Oh iya he he he

Daftar di Tokopedia.com

Untuk bergabung dengan tokopedia caranya gampang banget, ente tinggal klik menu “daftar” di bagian pojok kanan atas, ntar muncul form kek gini

Ane saranin ente daftar pake alamat email yang aktif
Kenapa?
Email aktif diperlukan karena segala macam transaksi Ente di tokopedia nantinya bakal diinfokan via email, sehingga dengan begitu Ente bisa punya rekam jejak di tokopedia.com. Nah Setelah diisi klik pilihan “bergabung” Ente bakalan diminta untuk memasukkan kode registrasi yang udah dikirimkan ke email yang tadi didaftarkan.

yak setelah melewati 2 langkah itu pendaftaran sebagai member tokopedia.com pun selesai, gampang banget kan he he

Untuk ngelengkapin data diri dan alamat, Ente tinggal masuk ke menu profile.

Wow… ternyata emang beneran simple ya,
Tapi Bhro Ane kok belum ngeliat bedanya dengan forum jual beli yang lain ? secara model dan sistemnya sama aja?
Wakakakak beda banget bhro, oke deh biar Ente paham Ane jelasin pake gambar aja ya

Perbedaan FJB dengan Tokopedia.com

Wow..
Nggak Cuma itu aja Bhro karena sebenernya masih banyak lagi kelebihan yang lainnya, nih mending Ente cek langsung di TKP nya “6 alasan jualan di tokopedia beda dan “Mengapa belanja di tokopedia aman”

Respon Cepat

nah keberuntungan Ane mulai muncul waktu Ane menemukan dompet unik bin ajaib di tokopedia.com. nih penampakanya

Ha ha ha unik dompetnya
Asyiknya di tokopedia itu Ente juga bisa langsung ngeliat reputasi dan track record penjualnya
Hanya dengan sekali klik

 

Menu ulasan dan diskusi itu adalah komentar dan respon buyer tentang produk yang sedang kita lihat ini, sedang menu yang Ane lingkari di bagian kanan itu adalah kecepatan pelayanan seller menurut buyernya

Wew… detail banget ya,
Ente juga bisa kok Tanya ini itu dengan sellernya

Wakakaka masa Ente minta dikirim dompet sama isinya 😀
Trus Ente langsung beli ?
Iya dong, tapi waktu itu ada sedikit masalahnya. Ada beberapa form yang pembelian yang Ane ga ngerti

Lah… bukannya tadi Ane liat ada menu tata cara pembelian??
He he he iya, tapi waktu itu Ane lagi males buka-buka, jadi Ane tanya langsung aja ke adminnya via sosial media

ini Via Facebook

ini Via Twitter

wah respon adminnya cepet juga ya
yosh…. Karena itupun Ane jadi ga ragu untuk belanja,
eh nyampenya berapa hari??
Nah itu dia, waktu itu kan Ane pesennya menjelang lebaran dimana kurir lagi sibuk-sibuknya. Jadi Ane prediksiin paling nggak sampainya abis lebaran eh taunya perkiraan Ane salah, barangnya sampai Cuma 4 hari setelah pembelian, horee……..!
Asek asek…..

Dompet keren, Isi Cuma Seribu wakakakak

I’m Mr.Hoki

Eh bhro, dari tadi Ente nyeritain intro doang, inti cerita hokinya dimana??
Sabar – sabar, cerita hoki Ane itu dimulai dari waktu dompet keramat itu sampai ditangan Ane ha ha ha
Ceritanya yang jelas dong
Begini Bhro, begitu dompetnya datang langsung Ane pamerin di depan adek-adek cewek Ane.
Trus trus
Yang bikin ngakak itu responnya

“Wuih… kak beli dimana tuh keren…”
“Keren…. Mau dong kak…..”
“Enak aja, ini limited edition tau, ga sembarangan orang bisa dapet kek gini” jawab Ane
“Dih.. pelit banget, gini aja deh ntar kalo kasi tau tempatnya kita traktir kakak”
“selama seminggu ya?”
“Ogah…!”
“Yo wess nggak usah Ane kasih tau kalo gitu”
Hm……”iya deh kak”
“Deal kalo gitu, ntar setelah seminggu Ane kasih tau tempatnya :D”
Jiah………

Wah parah Ente, masa sama adik sendiri maen rahasia-rahasiaan
Biarin, yang penting di traktir he he, tapi itu baru cerita awal aja Bhro masih ada cerita yang laen
Hah…
Sorenya Ane kan pergi ke minimarket, hokinya lagi waktu itu di minimarket lagi dipenuhin sama cewek – cewek cakep.
Trus trus…
Kasir di minimarket itu kan Ada dua, trus sengaja deh Ane nge-pasin timing dengan mereka. jadinya waktu di kasir sebelahan gitu. Nah belajar dari pengalaman tadi dengan Adek-adek Ane waktu bayar Ane lama-lamain pegang dompet dollar.
Dan sukses itu cewek keknya tertarik dengan dompet Ane

Cih… apaan tuhh, kenapa muka Ente jadi berubah ganteng gitu…??
Aslinya emang gitu
Pret…! ane yakin banget habis ngedenger jawaban Ente si cewek langsung pengen bunuh diri
Ha ha ha Salah, yang bener abis itu kita tukeran no HP, dan sekarang kita masih sering Es Em Esan 😀
Arggh… jadi ngiri Ane

Eh Ente mau Ane kasi tips biar keliatan keren di depan cewek dengan menggunakan dompet dollar ?
wow… mau dong mau,
nih ane kasi tipsnya wkwkwk

He he serunya semenjak Ane nemuin dompet keren ini di tokopedia.com banyak yang berubah di diri Ane.
Iya yang paling mencolok sekarang Ente jadi banyak ngomong
🙂  itu dia yang paling disyukurin, padahal dulu Ane ngerasa susah banget ngomong dengan orang lain. Ane nggak nyangka hanya dengan benda kecil seperti banyak hal bisa dirubah, apalagi kalo beli yang gede-gede ya?

Iya bener, makanya besok coba beli kulkas, Ane penasaran gimana besarnya hoki Ente
Ha ha ha ha
eh… selain yang tadi ada lagi cerita lain nggak yang lebih keren…?
Oh ada Bhro, bukan Cuma satu, ada dua malah
Share dong
Yang pertama, Ceritanya waktu  bukber kemaren Ane akhirnya bisa ngedeketin cewek yang udah lama Ane taksir dari waktu sekolah dulu *malu
Yang bener…?
Beneran bhro, dan itu semua gara-gara dompet ini lagi wkwkwkwk, dari yang awalnya Cuma Tanya-tanya dimana beli dompet jadi berkembang acara makan bareng ha hay.

Buset…. Keren banget tuh, trus yang satu lagi gimana?
Kalo yang satu lagi ini beda.
Beda gimana?
Setelah ada dompet ini Ane jadi mikir untuk terjun juga ke dunia wirausaha, keknya asik banget bisa menjual barang-barang yang bermanfaat buat orang lain.
Hm… ide Ente bagus juga, tapi mo jual apa dan yang paling penting dimana Ente mau ngejualnya? Buat website itu ribet loh
Hei hei… bangun Bhro, ngapain ribet mikirin website ? Ente lupa dengan tokopedia.com ?
Oh iya ya, ko bisa Ane lupa wkwkw
Tuh kan

kalo gitu Ane juga mau ikutan Bhro, Ane juga mau belajar jadi penjual online.
Sip deh, untuk langkah awal sebaiknya kita riset dulu barang-barang apa aja yang banyak diminatin sama orang-orang, baru setelah itu kita action
Asek asek,
Eh iya Bhro, kalo begini bagusnya judul tulisan Ente juga diganti jadi

tokopedia website hoki kami

ha ha nggak usah, soalnya nanti tokopedia sendiri yang bakal ngangkat cerita sukses kita di blognya.
Wuidih….. beneran tuh

Iya bener bhro, kemaren aja Ane liat ada adek cewek yang masih kelas SD dibahas di blog tokopedia karena sukses berjualan
Kereeen…..
Karena itu kita harus gerak cepat nih, jangan sampai kita ketinggalan lagi
Sip deh, Tunggu kami tokopedia, kami pasti bisa sukses bersamamu
Amin amin amin

NB.
sst saran Ane sebelum belanja di tokopedia pastiin dulu apa aja yang mo Ente beli, coz ntar sampai sana bingung mau beli apa saking banyak barangnya wkwkwk kek Ane nih, mo beli dompet eh malah nyasar ke yang lainnya juga wkwkwk

16 thoughts on “Kenal dengan tokopedia itu Awal Hoki Ane Loh

Leave a Reply

