Hii… OPPO N1 SEREM


Sst.. Bhro Ente percaya nggak, kalo ternyata ada  penampakan yang lebih nyeremin daripada hantu
Hahaha… mana ada
Yah… malah ketawa.  Ane liat dengan mata kepala sendiri loh penampakannya
Hah….? Yang bener….?
Iya beneran…. kejadiannya kemaren waktu Ane ke Mall
Mall….? Ah ente pastin ngibul nih, mana mungkin ada penampakan serem di Mall
Ga percaya…?
Iya
Kalo gitu ayo kita ke TKP, Ane yakin penampakan itu masih ada di stand Gadget
loh… kok Stand Gadget…?
Ente berani ikutan ga..?
Ayo… siapa takut!
 
Bukan….! Bukan yang itu…!
loh… bukan ya ? trus maksud Ente itu yang mana dong…?
Itu tuh di depan Ente
 
N1…? Smartphone…?  OPPO…?  
Keren kan…? ^_^
Iya sih, Tapi seremnya dimana nih….? *bingung
Hehehe emang kalo baru pertama ngeliat sih emang belum kerasa hawa nyereminnya, tapi kalo ente liat semakin kedalem bakalan tau deh maksud Ane
…….???? *tambah bingung
lom ngerti juga.. T_T  hm… kalo gitu pake cara ini aja deh wkwkwk

 
what…..?! 13 mega pixel…?
Ente nggak salah liat kok Bhro, itu beneran 13 Mega Pixel
Nggak.. nggak mungkin
Ane juga awalnya nggak percaya, tapi setelah cek ricek Ane malah nemu info yang lebih serem lagi
Apaan tuh…?
Ternyata kamera OPPO N1 yang 13 mega pixel itu bisa digunakan untuk foto depan belakang Bhro….
Gilaa…..!
Iya, Emang bener-bener gila Inovasi yang dilakukan perusahaan Elektronik asal Cina ini
Eh apa Ente bilang…? Cina…?
Iya, OPPO itu merk dari Cina Bhro
Hmm… kok Ane malah jadi sedikit khawatir ya
Loh kenapa…?
Gimana yah jelasinnya, tapi Ente tau sendiri kan kalo selama ini Indonesia banyak banget kedatangan barang elektronik dari negeri tirai bambu ini. Nah masalahnya kualitas produknya itu kurang banget, jadi banyak yang kecewa.
Eits… jangan samakan kualitas OPPO dengan barang-barang itu dong, karena OPPO ini adalah merk original Cina yang udah di akui dimata internasional loh.
Bohong….! Mana buktinya…?
nih coba cek Sejarahnya OPPO, biar lebih Enak Ane  jelasin lewat komik ya, cekibrot
 revisi
Oh… jadi baru masuk Indonesia beberapa bulan yang lalu ya…? Pantesan masih asing banget
Wkwwkwk tapi walau begitu antusiasme orang ke OPPO ini luar biasa Bhro
Weish…. Jangan sok tau deh, emang dapet info dari mana Ente….?
Ahahaha ini udah jadi rahasia umum loh Bhro, Ente doang yang ga tau. Wong kemaren banyak banget media massa yang ngeliput acara launching OPPO N1 ini
Masa sih….?
Nih ane tunjukin buktinya
 
Wow… rame juga ya, emang ini acara apa sih…?
Jadi gini Bhro, kemaren tanggal 16 Oktober 2013 itu adalah hari dimana OPPO N1 di launching di Indonesia. Hebatnya Indonesia ini dipilih sebagai Negara kedua launching setelah Negara asalnya China.
Ternyata Indonesia spesial juga ya
Pastinya Bhro, Acara launching yang diadakan di salah satu hotel ternama di Jakarta ini pun dihadiri lebih dari 1.500 undangan yang berasal dari seluruh Indonesia dan Thailand.

Aje gilee…..Eh tapi bukannya OPPO ini masih Anak baru di Indonesia, tapi kok berani banget ya buat acara gila-gilaan kek gitu. Emang udah banyak yang tau merk ini..?
Hehehehe untuk yang itu biar data dan fakta yang berbicara
Maksudnya gimane….?
Menurut Jet Lee (bukan aktor kung fu loh) yang merupakan CEO OPPO Indonesia, dalam kurun 6 bulan terakhir, Oppo telah  berhasil menjual rata-rata lebih dari 16.000 unit per bulan. Itu artinya Sejak April hingga sekarang, sekitar 100.000 unit ponsel telah terjual

What…..?
Dan yang bikin tercengang lagi kalo seandainya data itu bener, berarti Oppo selama ini diperkirakan bisa ngedapetin sekitar Rp70 miliar tiap bulannya.
Arrggh……… bakalan bisa beli kuaci berapa karung tuh
 
Jiah….. Otak Ente emang isinya makanan mulu wkwkwkw. Sekarang kembali ke topik utama deh. Perlu Ente tau Bhro, proses penciptaan OPPO N1 itu melibatkan sampai dengan 1.500 tenaga ahli loh, dan waktu untuk proses riset dan pengembangannya itu butuh waktu sekitar 18 bulan.
Aje gilee…. Kok bisa selama itu ya…?
kan udah Ane bilang, OPPO itu sangat mengutamakan kualitas. Ente baca aja quote yang ada di  websitenya

“Pelanggan adalah raja. Prasyarat keberadaan kami adalah untuk memuaskan para pelanggan. Produk OPPO dikembangkan bersama dengan pelanggan, dimana respon pelanggan memainkan peran penting dalam pengembangan hardware dan software. Kami memperbarui firmware setiap kali melakukan perbaikan berdasarkan umpan balik pengguna “

Jadi waktu yang lama itu dibutuhkan untuk melakukan riset terhadap beta tester yang jumlahnya ribuan untuk ngedapetin masukan dan saran dari produk yang bakal mereka keluarin

Wah… salut Ane dengan totalitas tim OPPO ini, pandangan Ane mulai berubah nih.
Hahaha harus itu
trus ngomong-ngomong harga OPPO N1 ini sendiri berapaan Bhro…?
Nih liat di gambar
 harga OPPO

Eh…. Bhro, nggak salah tuh harganya….?
Iya bener sekitar Enam jutaan 🙂
7 jutaan kali bhro… itu Cuma kurang serebu
Ahahahahaha, tapi Ane rasa wajar kok dikasi harga segitu soalnya banyak banget kelebihan OPPO N1 yang bakal buat Ente merinding saking seremnya
kamera
kamera 13 mega pixel itu termasuk kelebihannya nggak…?
Yups.. itu salah satunya

For Your Info aja Bhro, Setelah Ane browsing ternyata ada smartphone lain yang punya kualitas kamera yang lebih besar. Jadi ga spesial lagi dong kamera di OPPO N1 ini?
Pertanyaan bagus tuh Bhro. Kalo Ente buka website resminya OPPO Indonesia (klik disini) mereka juga mengakui kok kalo ada smartphone lain yang punya kualitas pixel lebih besar. Tapi itu nggak berarti OPPO  N1 ini kalah. Kenapa…? Soalnya Oppo juga berhasil loh ngembangin teknologi kamera canggih yang ngebuatnya bisa bersaing dengan smartphone lain.
Masa sih …? Ga percaya Ane
Nih buktinya

Berkat teknologi ini pula hasil resolusi yang diperoleh dapat mencapai 2300 LLPH  sehingga mampu menghilangkan noise cahaya yang berlebihan. Tak heran jika hasil yang didapat menjadi tampak lebih alami dan nyata.
Wow………

walaupun dibekali kamera beresolusi yang sama dengan seniornya yaitu OPPO Find 5, tapi chip yang yang ditanam di N1 ini punya teknologi yang bisa lebih diandalkan. Keberadaan chip terbaru yang diberi nama ‘OWL’, plus  Xenon Flash yang memiliki keunggulan dalam menangkap gambar dalam cahaya minim.
Nah kalo biasanya di smartphone lain, hasil dari penggunaan lampu Flash LED terlihat terlalu berlebihan sehingga mengakibatkan foto yang diperoleh  hasilnya terlalu terang maka di OPPO N1 berbeda.
 
Asek…. Asek….
Tapi Ane kasih tau ya Bhro, kesereman kamera OPPO N1 ini bukan Cuma disana
Serius….? trus dimananya dunk…?
Hehehe tadi sebelumnya Ane udah pernah bilang kan kalo kamera 13 MP N1 ini bisa dipake untuk foto depan dan belakang kan..?
Eh iya, itu Serius…? kok Ane sulit percaya ya, coz bakalan butuh banyak dana produksi tuh
Hehehe dengan imajinasi tinggi dan usaha keras tim OPPO N1 berhasil mewujudkannya. Nggak perlu menggunakan 2 kamera, cukup 1 saja. Nih penampakannya
 

Kewreen……………..! Ajib kok bisa kepikiran ya untuk buat kamera rotasi.
Inilah yang dinamakan inovasi Bhro. Ane yakin ntar model seperti ini bakalan jadi trendsetter dan diikutin sama yang lain. Pokoknya berkat OPPO N1 ini nggak bakal ada lagi hasil foto sendiri nggak jelas, coz tinggal puter-puter kamera beresolusi tinggi pun siap dipakai hehehe.

Eh bentar, biasanya kalo yang model rotasi seperti ini nggak bakalan awet Bhro.
Hohoho tenang….. Tim Ahli OPPO udah memikirkan hal seperti itu. jadi sebelum dilepas ke pasaran udah dilakukan pengujian dong. Jadi setelah melalui berbagai tes daya rotasi kamera N1 ini dapat bertahan hingga 100.000 (seratus ribu) kali atau sekitar 7 (tujuh) tahun lebih dengan asumsi setiap hari Sobat 40 kali memutarnya, Gimana… serem kan ^_^ . coba deh cek di video proses pembuatan OPPO N1 ini

Hii… bener-bener ya. Ga kamera ga rotatornya kualitas tinggi semua brr..
Hehehe biar tambah komplit, Ane kasi Tau ya waktu booting untuk kamera OPPO N1 ini Cuma 0.6 detik, yang merupakan booting tercepat kamera smartphone saat ini. Kamera pun langsung aktif saat rentang rotasi melebihi 120 derajat, dengan begitu Sobat bisa dengan mudah mengambil gambar.
Eh iya N1 juga ada fitur long exposure loh dimana rentang paling lama mencapai 8 detik! Wow…. buat Sobat yang suka fotografi pasti bakalan seru tuh.
 

biar tambah greget Ini neh ane kasi spesifikasi lengkapnya, jangan kaget ya

revisi spek

Arrggh………………….!!!!!
Loh loh…. Kok Ente jadi histeris Bhro…?
PENGEN……..! ANE PENGEN……….!
Hahahahah jangankan Ente, Ane juga pengen bangettt……!!!
Oh… iya hobi kita kan sama
Eits… tapi dibandingkan Ente malah lebih pengen Bhro, Asli pengen Bangettt!
Hmm… emang apa alasan Ente sampe sebegitu pengennya dengan OPPO N1
Wuidih… banyak banget Bhro,

Pertama, Ane butuh Kualitas kameranya

Sebagaimana yang Ente tau, selama ini kita kan sering melakukan petualangan. So tentu kita butuh banget sebuah kamera untuk mendokumentasikan semua perjalanan kita.
Kok ga pake DSLR aja…?
Jawabnya simple, karena dengan OPPO N1 Ane bisa langsung upload foto yang ane jepret langsung

Kedua, Ane butuh Rotation Camera N1
Banyak perjalanan yang kadang harus Ane lewati sendiri. So Ane perlu sebuah kamera Keren yang bisa memotret Ane dengan Objek tanpa harus menunggu bantuan orang lain. Karena moment keren itu nggak bisa ditunggu. Dan N1 adalah jawabannya.

 
Ketiga, Ane butuh Teknologi O-Touch
Hah… apaan tuh Bhro..? Ente blum jelasin
Hehehe sengaja, O-Touch ini adalah salah terobosan terbaru di dunia Smartphone, karena sebelumnya tidak pernah ada yang seperti ini

 
Eh… teknologi apaan tuh..?
O-Touch adalah teknologi layar sentuh yang ada di bagian belakang ponsel OPPO N1. Dengan touch panel seluas 3*4cm dan dikombinasikan dengan gerakan telunjuk seperti hold press, click & drag Sobat jadi dapat mengambil gambar, scrolling bahkan hingga membuat pesan suara WeChat hanya dengan satu tangan saja dan tanpa harus menyentuh layar bagian depan
Nih ane kasih liat lagi penampakannya
 

Jeniuss……!!!
Dengan teknologi ini kan Ane jadi bisa memanfaatkan Smartphone dengan lebih efisien dan ga ribet.

Keempat, Ane butuh O-Click Control  untuk kebiasaan Lupa Ane
Woy…! Apa lagi nih…? Ini juga belum Ente jelasin tadi…?
Jujur ini adalah point paling keren dari N1. O-Click Control ini adalah sebuah remote berbasis bluetoth yang dapat mengoperasikan kamera OPPO N1 hingga jarak 50 meter
 
What…? yang bener Bhro..?
Iya bener, yang lebih hebatnya lagi O-Click Control ini juga bisa berfungsi sebagai alarm mobil itu loh. Jadi kalau misalnya Ente lupa dimana meletakkan N1 tinggal pencet tombol O-Click Control dijamin deh bakal teriak-teriak tuh Smartphone OPPO N1 ente wkwkwk. Dan serunya lagi bentuk dan ukuran O-Click Control yang keren ini sangat cocok untuk dijadikan aksesoris seperti gantungan kunci.

Wah… wah.. kalau begini sih udah nggak ada alasan lagi. Wajib punya Smartphone INI!
Eits… sebenernya belum semua loh Ane sebutin kenapa pengen banget dengan Smartphone ini
Eh gile.. masih ada lagi …?
Iya tapi biar lebih simple ane tunjukin pake gambar aja yah
 aplod alasan lain

Fiuh….. ternyata bener kata Ente Bhro, ngeliat review dan gambar-gambar dari OPPO ini Ane kaget melulu. OPPO N1 Emang bener SEREEEM…..!!!
Hehehe makanya ayo kita berdo’a trus teriakin keinginan kita biar bisa cepet dikasih kesempatan punya Smartphone super serem ini
Amin amin amin
Trus skarang ayo kita teriakin keinginan kita cepet dikabulin
Okeh okeh, Ane semangat banget nih
1, 2, 3

“ANE PENGEN PUNYA OPPO N1…..!!!”

Aku & OPPO N1

Advertisements

62 thoughts on “Hii… OPPO N1 SEREM

  1. Masih harus diperbaiki brother… Di awal dibilang 13 MPx tapi setelahnya ada komentar 13 Pixel aja… Jangan sampai salah penulisan, 13MPx = 13.000.000 Pixel sedangkan 13 Pixel itu gak punya resolusi.
    Lalu tentang ukuran yang disebut pernah jadi rekor, yaitu “6,9” apa nih?
    cm atau inch… Mbacanya jadi binggung. Keep semangat! Bagus! 🙂

  2. ananda riswanto

    wew…. jarang-jarang nih brand cina ada yang se total ini, tapi ane masih ragu. coba deh ntar liat reaksi orang-orang dulu

  3. Leander16

    Kamera berputar pertama adalah samsung bro,HP low end disulap DJ high end…menurut gw n1 HP dgn mutu kamera terburuk…berpikirlah sebelum membeli produk Cina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s