Berbagi yuk…., Biar Semua Sehat


Berbagi….? Biar Sehat…? “Maksudnya apa?”
Sabar sobat..…, Semua bakal ane jelasin, tapi sebelum sampai disana coba deh perhatikan dulu ilustrasi dibawah ini.

miskin ga berhak sakit mini

Terlihat seperti sinetron…?
oke, kalau begitu bagaimana dengan ilustrasi kedua…?

pasti bayar mini2

Masih terlihat seperti adegan sinetron….?
Kalo sobat ngangguk dan menganggap itu Cuma cuplikan dari sinetron maka Ente salah besar Sob, karena ilustrasi diatas adalah gambaran yang mungkin dihadapi oleh beberapa kalangan dhuafa di negeri ini (memang ga semuanya sih). Ironis memang, tapi itulah faktanya “Orang miskin, Dilarang Sakit!”

“Masa sih…? itu Cuma Asumsi Ente doang kali?”
mungkin aja, tapi ada kok yang udah menyaksikan dan mengalami kejadian seperti itu

“Kok bisa gitu ya….?”
jawabannya simple “karena mereka ngga punya uang”. Sebuah masalah klasik yang terus menghantui dan membayangin bangsa ini dari dahulu.

“Bukannya sudah ada anggaran dari pemerintah untuk mereka yang tidak mampu?”
Ada sih…., tapi…. terlalu banyak filter yang harus dilalui dana itu untuk sampai sehingga seringkali tidak terlalu efektif.

waduh… terus gimana jadinya nasib mereka yang dhuafa kalo begitu?
mereka akan baik-baik saja kok

hah…?
selama kita sebagai saudara membantu mereka

LKC sang penyelamat

Sadar dong sobat….
sumber dana mereka itu kan asalnya dari zakat, infaq maupun shadaqah masyarakat. Nah itu artinya kelangsungan lembaga ini bergantung dari kita-kita ini sebagai donaturnya

oh iya ya….., terus apa dong yang Ente lakukan untuk kelangsungan lembaga ini besok?
eits… Ga usah tunggu besok dong, langsung mulai dari sekarang aja. pokoknya intinya Actionnya dari sekarang untuk menyisihkan sebagian rezeki kita untuk di donasikan.

oy oy.., keberadaan lembaga LKC Dompet Dhuafa ini kan belum merata di seluruh wilayah Indonesia, masa sih kita harus pergi jauh-jauh cuma untuk menyumbangkan beberapa rupiah saja? berat diongkos tauk!
ahahaha Ente udah lupa ya teknologi kan sudah semakin maju sekarang.

cara donasi ke LKC

Udah selesai, ga repot seperti yang ente bayangin kan?
Bener juga ya, tapi ngomong2 bhro, kalo untuk kita yang ga punya rezeki berlebih untuk didonasikan gimana? pengen banget rasanya ikut berpartisipasi ngebantu ningkatin kualitas kesehatan kaum dhuafa.

hohoho Ente salah Sob kalo berpikir Cuma uang yang bisa didonasikan, Salah besar!
Uang bukan patokan untuk berbagi Sobat….., kalo Ente berprofesi sebagai blogger, maka tulis dan bagikanlah artikel tentang Lembaga Kesehatan Cuma-Cuma ini di Blog Ente agar semakin banyak orang yang tahu dan sadar kalau ada lembaga kesehatan seperti LKC.

jadi…
mari biasakan berbagi yang positif untuk sesama, apa pun itu, karena dengan berbagi Kita bisa membantu meningkatkan pelayanan kesehatan untuk kaum Dhuafa.

 inget ya Sob, 

“Sehat itu Milik Semua”

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s