Mobil “SUPER” itu Bernama Wagon R


komik 1 JADI
Karimun Wagon R ini adalah salah satu mobil LCGC (Low Cost Green Car) paling anyar dari pabrikan ternama asal Jepang “Suzuki”.  
Saat peluncurannya beberapa waktu lalu Mobil ramah lingkungan ini sukses menjadi pusat perhatian masyarakat. Bagaimana tidak, saat kompetitor lainnya muncul dengan menawarkan mobil  LCGC yang harganya diluar estimasi (diatas 100 jutaan) Suzuki Karimun Wagon R hadir dengan harga yang murah namun tetap berkualitas.
 komik 2 JADI REVWalau hadir dengan harga yang murah, tapi kualitas dari Wagon R ini bukanlah murahan.
Untuk Plat body misalnya, walaupun kebanyakan mobil LCGC diketahui sebagai mobil berplat  body tipis (mudah berlekuk /penyok) dan cukup ‘ringkih’ ketika mengalami kecelakaan. Tapi itu tidak berlaku untuk Karimun Wagon R.

Mengapa?
Karena Suzuki, sebagai Produsen mobil yang terkenal  sebagai penghasil produk dengan struktur plat body kuat tidak mau membeda-bedakan produk. Bagi Suzuki  semua mobilnya harus menggunakan standar kualitas pabriknya sekalipun itu mobil LCGC. Karena itu tak heran jika bobot mobil Wagon R ini akhirnya menjadi 835 kg, lebih berat dibandingkan kompetitor sekelasnya yang  bobotnya rata – rata dibawah 800 kg.
 
komik 3 jadi
Sebagaimana yang telah diketahui untuk Segmen mobil murah atau LCGC di Indonesia ini telah dipenuhi oleh Produsen – produsen handal dunia yang namanya tak perlu diragukan lagi. Karenanya kehadiran Karimun WagonR sebagai penantang di tengah persaingan sengit  itu pastinya penuh dengan persiapan.
Berikut adalah 5 faktor hebat yang membuat mobil ini layak disebut “Super” Karimun Wagon R

 S1

S (Spacious)
“Anti Mainstream” itulah istilah yang cocok diberikan kepada mobil ini. Berbeda dengan mobil LCGC lainnya yang cenderung menggunakan platform hatchback low profile, Suzuki Karimun Wagon R justru menghadirkan sebuah mobil keluarga yang berbentuk boxy dan memanjang keatas.

Bagi sebagian orang mungkin desain yang kotak seperti ini bukan hal yang biasa apalagi setelah melihat mobil LCGC kompetitor yang cenderung pendek dan melebar kesamping. Tapi percayalah Anda akan banyak menemukan hal baru yang menyenangkan dengan desain seperti ini.

Tahukah Anda, dengan memanjang ke atas maka panjang mobil dapat tereduksi. Selain itu kombinasi konfigurasi jok yang vertical akan membuat interior mobil terasa lebih lega, berkat itu pula Anda tak perlu khawatir akan terbentur di bagian Head Room dan Leg Room. Penglihatan dari dalam keluar pun jadi lebih luas dikarenakan desain kaca depan yang lebar dan tinggi.
Suzuki Wagon R ini dapat menampung 5 penumpang dewasa sekaligus. Ruang untuk bagasi pun terbilang luas dan dapat diperluas lagi dengan melipat jok belakang untuk menyimpan barang yang lebih panjang.

 S2

U (Useful)
Di desain dengan compact dan penuh detail membuat Wagon R ini cocok untuk menemani Anda kemana saja. Mulai dari melewati  jalan sempit, jalan berbatu hingga menyusuri jalan pedesaan Wagon R tetap menjanjikan kemudahan berkendara tanpa kesulitan.

Kesan modern dan elegan di Wagon R ini ditampilkan dari perpaduan headlamps dan grill yang besar hingga bumper. Sedangkan kesan Macho dan powerfullnya  muncul dari  velg dan ban berukuran besar yang dikombinasikan dengan sempurna.
Sebagai mobil keluarga yang diperuntukkan untuk kalangan muda yang aktif. Suzuki Karimun Wagon R hadir dengan 8 pilihan warna  yang melambangkan Personal Anda.

 8 warna
Yang menariknya lagi, selain terdiri dari berbagai warna Wagon R ini juga memiliki banyak sekali aksesoris pelengkap yang tentunya dapat membuat tunggangan Anda terkesan lebih ‘Esklusif’. Ada banyak sekali variasi Wagon R yang berhasil diciptakan oleh tangan-tangan kreatif . Berikut beberapa gambar diantaranya yang diperoleh admin dari salah satu forum terbesar di Indonesia

 renovasi penghuni kaskus wagon
Untuk mendapatkan info lebih jelas, Anda dapat berkunjung langsung ke Threadnya

(klik disini)

 

P (Practical)
Tak perlu diragukan lagi, segala sesuatu yang berbau praktis pasti akan lebih menarik. Konsep itulah yang diusung oleh produsen asal negeri sakura ini, karena itu melalui Karimun Wagon R Suzuki  membuat berbagai terobosan yang tak bisa diprediksi oleh kompetitornya.

Salah satu yang paling menarik adalah “Under Seat Tray” yang terletak dibawah tempat duduk penumpang depan. Jika selama ini mobil yang memiliki tempat penyimpanan seperti ini hanya ada pada mobil kelas atas maka sekali lagi Wagon R (GX) telah mendobraknya dengan menjadi satu-satunya mobil LCGC di Indonesia yang memiliki fasilitas Under Seat Tray.

Selain memiliki tempat penyimpanan cerdas dibawah jok, Suzuki Karimun Wagon R juga memiliki banyak fasilitas lain yang berfungsi untuk menampung dan mengatur  barang bawaan anda agar lebih rapi. Beberapa diantaranya adalah “back seat pocket, rear cup holder, cup holder, glove box, coin tray dan central pocket.” Total ada  ada 11 kompartemen multifungsi dalam kabin yang mudah dijangkau
Dan sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, jika membutuhkan tempat penyimpanan yang lebih luas bangku di bagian belakang dapat dilipat.

 

E (Efficient)
Wagon R hadir dengan menggunakan mesin Aluminium K10B 99Bcc DOHC 3-silinder, liquid-cooled, menggunakan sistem penggerak roda depan sehingga mampu menambah tenaga, dan multi-point injeksi. Kompresi rasio 10,0, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 68 PS pada 6.200 rpm dan torsi maksimal 90 Nm pada 3.500.

Pertamax adalah bahan bakar yang disarankan untuk digunakan. selain karena mesin yang digunakan Suzuki Karimun Wagon R ini memiliki kompresi yang tinggi pertamax juga  sangat efektif untuk memaksimalkan kinerja mesin.
Oh iya,  Emisi gas buang yang dihasilkan mobil ini  sendiri sangat rendah yakni sekitar 109 g/km.

Sesuai dengan namanya “mobil pintar” seluruh tipe Suzuki Karimun Wagon R ini telah dilengkapi oleh teknologi pintar yang bernama “Gear Shift Indicator”

Gear Shift Indicator sendiri adalah sebuah lampu notifikasi berwarna kuning yang muncul di tampilan dekat speedometer. Ini adalah pemberitahuan yang mengingatkan Anda untuk memindahkan gigi perseneling, tujuannya agar dapat menekan tingkat penggunaan bahan bakar secara maksimal.
 
Selain mampu melakukan penghematan bahan bakar melalui Notifikasi pintar, Suzuki Karimun Wagon R juga melakukan efisiensi  dengan menggunakan “Metal Timing Chain” dimana mesin digerakkan dengan rantai besi  kuat yang dapat menekan biaya perawatan menjadi lebih murah dan tahan lama dibandingkan berbahan belt karet.

 

R (Reasonable)
“Lebih Dari cukup” itu adalah tagline dari mobil ini. Bagaimana tidak, dengan banyaknya fitur yang diberikan kemudian dibanderol dengan harga dibawah Rp. 95 Juta (cukup jauh berbeda dengan competitor sekelasnya yang berkisar Rp 95 juta keatas) membuat Karimun wagon R sungguh “Lebih Dari Cukup”
 

Immobilizer sendiri merupakan sebuah teknologi diaplikasikan pada kunci mobil. Dalam kunci telah ditanamkan sebuah chip yang memiliki kode elektrik yang langsung terhubung dengan ECU. Teknologi pintar ini membuat mobil mampu menolak kunci duplikat yang tidak terdapat chip didalamnya, sehingga alat ini dapat meminimalisir tingkat pencurian kendaraan.

  🙂

summber artikelz
 

Advertisements

17 thoughts on “Mobil “SUPER” itu Bernama Wagon R

  1. demen ngeliat yang warna merah tua, personality ane banget tuh
    secara model emang sih agak kuno kesannya tapi, kalo fungsinya sebagus ini sih seru juga
    😀 😀
    smoga menang yah

  2. super sekali, walaupun di eksterior kurang menggigit, tapi di bagian interiornya keren banget. 🙂
    sip deh jadi ada bahan perbandingan dengan mobil laen.
    nais info

    1. yoi bhro, emang kenyamanan itu yang paling utama.
      tapi dengan sedikit modifikasi Wagon ini kerennya bisa diadu loh, cek aja mobil agan2 yang ada di kaskus mantap semua

  3. kunjungan perdana, salam perkenalan, silahkan berkunjung balik ketempat saya, barangkali berminat saya punya banyak vcd pembelajaran untuk anak2, siapa tau anda mempunyai adik,keponakan atau mungkin anak yang masih kecil, vcd ini sangat membantu sekali dalam mengasah kecerdasan dan kemampuan otak anak, serta bagus untuk membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan mohon maaf bila tdk berkenan, trm kasih ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s