BNI SIMPONI, SOLUSI UNTUK MENDAPATKAN ISTRI


komik BNI aplod
Gambaran dalam komik di atas mungkin agak ekstrim, tapi Sobat boleh percaya atau tidak dalam kenyataannya masih ada loh orang tua yang tidak mengijinkan anak gadisnya menikah lantaran sang calon suami bukan PNS.
Sekalipun dia adalah pengusaha…?
Yups…. Titel pengusaha sekalipun belum bisa menjamin Sobat akan mendapat restu dari orang tua si gadis.

Tapi akan beda ceritanya jika sobat datang kerumah si Gadis dengan titel PNS, aku jamin akan banyak perlakuan istimewa yang diberikan, bahkan tanpa diminta pun si orang tua gadis akan ikhlas melepas anaknya untuk sobat nikahi. Itulah kehebatan “Power of PNS” 😀

Lalu apa sih sebenarnya kelebihan PNS itu….?
Mengapa Orang sampai begitu mengagungkannya…?
Sebenarnya Orang tua yang menginginkan anaknya dinikahi oleh PNS adalah mereka yang sangat mencintai anaknya. Alasannya sangat simple, karena dengan menjadi PNS berarti kehidupan masa depan keluarganya sudah terjamin dengan dengan adanya DANA PENSIUN.

Nah sekarang Sobat sudah mengerti bukan? Point utama yang menjadi kelebihan PNS itu adalah keberadaan “Dana Pensiun yang menjamin kehidupan masa depan.”
 ga bisa jadi PNS
Pekerjaan apa sajakah yang memungkinkan kita mendapat Dana Pensiun…?
Kalau untuk saat ini hanya PNS atau Pegawai Pemerintah sajalah yang mendapat fasilitas itu. sedangkan pekerjaan lain diluar PNS yaitu swasta tidak sistem seperti itu. Memang sih ketika memberhentikan pegawainya mereka juga biasanya memberikan dana. Namun berbeda dengan dana pensiun, dana yang dinamakan “Pesangon” itu hanya diberikan sekali saja tidak selamanya.

Lalu apakah itu artinya kita harus menjadi PNS terlebih dahulu untuk mendapatkan dana Pensiun…?
Kalau dulu sih iya
Dulu….?
Iya, karena sekarang itu sudah ada cara keren lain yang dapat membuat kita berhak mendapatkan dana ‘keramat’ itu 🙂
Wow… bagaimana caranya?

BNI  harmoni solusi
BNI Simponi, Solusi Bahagia di masa depan
Sekarang Sobat tidak perlu lagi galau dikarenakan tidak mendapat restu dari calon mertua lantaran tidak punya dana pensiun. Sebab BNI kini hadir sebagai Mak Comblang Solusi untuk membuat kehidupan masa depanmu lebih berwarna dengan program andalannya BNI Simponi

Apa sih BNI Simponi…?
BNI Simponi adalah layanan program pensiun yang diselenggarakan oleh Dana Pensiun Lembaga Keuangan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk  (DPLK BNI) sejak tahun 1994 berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1992 tentang Dana Pensiun.

Eh… tunggu dulu, program ini sudah ada sejak tahun 1994….?
Iya Sobat, jujur saja aku juga terkejut  begitu tahu kalau ternyata layanan keren ini sudah ada sejak lama. “Kenapa aku baru tau sekarang ? kemana saja sih aku selama ini…?”

Salah satu yang membuat BNI Simponi ini menarik adalah program ini bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, apapun profesinya, pegawai negeri, pegawai swasta, pegawai BUMN/BUMD, dokter, notaris, konsultan, akuntan, pengacara, arsitek, pedagang, petani, buruh, mahasiswa dan lain sebagainya. Singkatnya Siapa pun kamu dan apapun pekerjaanmu selama menginginkan kesejahteraan di masa purna tugas berarti berhak menjadi peserta BNI Simponi, Keren kan 🙂

komik 2
Jadi untuk mendapat fasilitas ini kita harus membayar setiap bulan….?
Hihihi Tentu saja sobat 🙂 bukankah justru akan terlihat aneh apabila Sobat tidak melakukan apa-apa tapi malah mendapat dana pensiun. Nah kalau kejadian seperti itulah yang harus dipertanyakan sumber dananya.

BNI Simponi Sangat Bersahabat
Sobat tidak perlu takut dengan besarnya iuran yang dikeluarkan setiap bulan, karena BNI Simponi ini di desain untuk seluruh lapisan masyarakat. Walaupun peserta berpenghasilan terbatas, namun dengan melakukan iuran minimal Rp 50.000 maka peserta akan mendapatkan pengembangan yang optimal setiap bulannya, selain itu setelah memasuki usia pensiun, peserta berpeluang untuk mendapatkan manfaat pensiun bulanan seumur hidup, setelah itu akan diteruskan kepada ahli waris (dhi. janda/duda dan sampai dengan anak yang terkecil dengan ketentuan belum berumur 25 tahun/belum menikah/belum bekerja)

BP_Simponi
Tapi apakah benar hanya dengan menyetor iuran Rp. 50.000/bulan kelak kita sudah bisa menikmati dana pensiun? Kok aku masih belum percaya…?
Nah ini adalah pertanyaan bagus untuk memperjelas apa itu BNI Simponi sebenarnya. Oke aku akan menjelaskannya dari awal, dan aku kan bagi menjadi beberapa bagian agar lebih jelas.

Pertama, Posisi BNI
Dalam program BNI Simponi, bank BNI hanya berfungsi sebagai penerima amanah untuk mengembangkan dana peserta. Itu artinya Tugas BNI adalah yang akan mengurus dana yang dititipkan untuk kemudian dikembangkan secara optimal.
Karena itu pihak bank tidak bisa mengetahui berapa jumlah pasti yang didapatkan oleh nasabah setiap bulannya ketika pensiun.
Mengapa?
Karena BNI tidak memiliki wewenangnya, yang memiliki wewenang itu adalah pihak Ansuransi, informasi selengkapnya ada di point tiga.

Kedua, Jangka Waktu Iuran
Ketika Sobat mengajukan pembukaan program BNI Simponi akan ditanyakan jangka waktu pensiun Sobat, misal saat ini berusia 25 tahun dan berencana pensiun di usia 50 tahun. Nah dalam rentang waktu mencapai usia pensiun itulah kewajiban Sobat untuk menyetor iuran.
: Usia Pensiun – Usia Sekarang = Jangka waktu iuran
: 50 tahun – 25 tahun = 25 tahun
Jadi kewajiban Sobat untuk membayar iuran itu adalah selama 25 tahun

Ketiga, penarikan Dana
Dana yang Sobat miliki akan dapat ditarik ketika masa pensiun (yang telah disepakati saat awal pembuatan BNI Simponi) telah tiba.
 4 jenis manfaat
Apabila jumlah dana yang terkumpul kurang lebih dari 500 juta, maka nasabah dapat menarik langsung seluruh tabungan pensiunnya. Tapi jika jumlahnya diatas 500 juta, nasabah tidak dapat langsung menarik seluruhnya.
Nasabah yang memiliki jumlah tabungan 500 juta keatas akan diminta memilih ‘anuitas’ (pembiayaan pensiun sampai meninggal) dari pihak ansuransi. Jadi jelaslah disini kalau yang bisa mendapatkan pembiayaan pensiun itu adalah untuk yang memiliki tabungan BNI Simponi 500 juta ke atas.

Keempat, Beda BNI Simponi dengan Tabungan biasa dan Deposito
Sekilas memang tampak sama, namun ada perbedaan besar disana. Di BNI Simponi, Uang yang Sobat titipkan akan terus dikembangkan secara optimal. Jika dalam tabungan biasa begitu bunga ditambahkan di akhir bulan, maka bunga langsung dipotong pajak 20%. Berbeda dengan BNI Simponi, Selama Sobat mengiur pengembangannya (bunga) bebas pajak.
Hebatnya lagi rate pengembangan Simponi setara dan bahkan lebih besar daripada bunga deposito spesial rate. Dimana salah syarat untuk mendapat bunga deposito spesial rate, Sobat  harus memiliki uang minimal Rp. 1 M. Tetapi dengan Simponi, Sobat bisa mendapatkan rate spesial + bebas pajak. Keren kan?!

Lalu adakah cara memperkirakan jumlah yang total yang akan kita peroleh saat pensiun nanti…?
Ada Sobat, silahkan masuk ke link ini http://bni.co.id/id-id/simulasi/bnisimponi.aspx
 tes simulasi

Bagaimana cara bergabung menjadi Peserta BNI Simponi?
Sangat mudah, Sobat hanya perlu datang ke BNI terdekat dengan membawa fotocopy KTP dan mengisi aplikasi sesuai dengan identitas diri serta menyetor iuran awal minimal sebesar Rp 250.000 + Rp. 6.000 untuk materai.  Maka Sobat sudah langsung menjadi peserta BNI Simponi.

Berbanding lurus dengan kemudahan bergabungnya, cara menyetor iurannya pun juga sangat mudah, berikut 4 cara yang dapat Sobat lakukan
•    Tunai di seluruh Kantor Cabang BNI terdekat.
•    Transfer dari bank lain.
•    Melalui fasilitas autodebet dari rekening tabungan atau giro di BNI.
•    Melalui layanan fasilitas Phone Banking BNI

Bagaimana….? Tabungan Pensiun BNI Simponi ini Keren dan Mudah bukan?!, jadi tunggu apalagi ayo segera persiapkan tabungan pensiunmu dari sekarang.

ending 

Semoga informasi ini dapat membantu,
Untuk informasi lengkapnya silahkan kunjungi link berikut
http://bit.ly/BNI_Simponi

tulisan ini diikutsertakan kompetisi blog BNI Simponi

BP_simponi-blogger-2

sumber referensi

http://www.bni.co.id/id-id/bankingservice/consumer/simpananpensiun/bnisimponi.aspx

http://bni.co.id/id-id/simulasi/bnisimponi.aspx

http://keluargautama.wordpress.com/category/pensiun/

Advertisements

29 thoughts on “BNI SIMPONI, SOLUSI UNTUK MENDAPATKAN ISTRI

  1. alvinna23

    Bang Ipul… cepatnya kau berpindah ke lain hati… 😥

    Eh, tapi bener nih… saya sering diomelin bapak gara2 saya dan suami gak ada yang jadi pns… secara beliau ini pns sejati 😛

    katanya, “gimana nanti tuanya? gak punya pensiun… ”

    untung ada simponi ini ya, gak jadi pns bukan berarti gak punya pensiun… ntar kalo diomelin lagi tinggal dijembrengin aja buku simponinya.. 😀

  2. Mantap! secara g kan penggemar BNI karena gw penggemar CHELSEA heheehe..
    tapi asli bro, info yang lu share ini keren banget, InsyaAllah gw mo ikut BNI Simponi.
    moga menang bro!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s