Superblock K2 Park, Pusat Pendidikan dan Bisnis Masa Depan Indonesia


KOMIK 1

Nah biar Sobat yang membaca artikel ini bisa lebih paham, akan lebih baik kalau kita terlebih dahulu membahas definisi dari Apartemen dan Superblock.

Apartemen :
merupakan sebuah model tempat tinggal yang hanya mengambil sebagian kecil ruang dari suatu bangunan. Suatu gedung apartemen dapat memiliki puluhan bahkan ratusan unit apartemen.

Lalu apakah itu Superblock?
Superblock adalah suatu kawasan di lokasi urban yang dirancang secara terpadu dan terintegrasi, memiliki kepadatan yang cukup tinggi dalam konsep tata guna lahan yang bersifat campuran

Nah dari definisi diatas kan sudah bisa dilihat jika perbedaan keduanya cukup besar. Jika apartemen itu hanya dapat berfungsi sebagai tempat pemukiman saja, maka Superblock lebih super karena fungsinya bisa lebih banyak seperti : sebagai tempat pemukiman, perdagangan, jasa, pendidikan dll.

K2 Park pusat
 
Oke-oke……, secara definisi memang benar kalau Superblock itu lebih hebat daripada apartemen. Tapi apa buktinya kalau K2 Park itu adalah Superblock bukan Apartemen biasa?
Pertanyaan yang sangat bagus Bhro 🙂  Suatu kawasan itu baru dapat dikatakan Superblock apabila dapat memberikan lebih dari 3 fungsi yang berbeda (retail, office, hunian, hotel, entertainment dan sebagainya).

Lalu apakah K2 Park dapat memenuhi persyaratan itu…? Jawabannya “Ya”
K2 Park yang berdiri di lahan seluas 3 HA itu akan memiliki 6 Tower yang memiliki berbagai fungsi berbeda. 4 dari Tower tersebut yaitu Scoria, Minette, Moraine dan Arkose diperuntukkan sebagai tempat hunian. 1 Tower lainnya dipergunakan untuk “Education Center” dan  “Office Building”. Sedang 1 Tower terakhir akan dipergunakan sebagai Hotel.
Bahkan bukan Cuma itu, Prioritas Land Indonesia sebagai pihak pengembang akan membangun Shunken Plaza di lantai bawah tanahnya.

shunken plaza
 w…wow…..
hehehe… tuh kan Ente akhirnya takjub juga 😀
eh.. ehm… nggak kok!
Hihihi nggak mau ngaku
Ehm…! Kita kembali ke pokok bahasan. Persyaratan secara umum mungkin sudah dipenuhi oleh K2 Park. Tapi bagaimana dengan persyaratan dari pemerintah? Apakah K2 Park sudah memenuhinya?
Wow… Super sekali pertanyaannya bhro 🙂
Memang benar ada beberapa standar konsep Superblock yang telah ditetapkan pemerintah DKI Jakarta. Adapun beberapa beberapa syarat yang disyarakatkan itu adalah :

• Kebutuhan ruang untuk manuver dan parkir kendaraan harus disediakan di dalam perpetakan;
• Menyediakan ruang untuk fasilitas pejalan kaki
• Menanam pepohonan untuk peneduh di dalam perpetakan.

Nah lo…, gimana tuh Bhro? K2 Park sanggup  nggak memenuhi semua itu?
Hihihi pastinya Bhro, Prioritas Land Indonesia sebagai pihak pengembang tentu nggak main-main dengan hal seperti ini.  Buktinya untuk mendesain K2 Park saja Prioritas Land Indonesia menggunakan Konsultan arsitek international, Ark Design. Dan terbukti dengan gabungan  imajinasi dan keindahan alam lahirlah K2 Park yang elegan ini.

Asal Ente tau Bhro semua desain K2 Park ini terinspirasi dari alam.
Towernya terinspirasi gunung Zhang Jia Jie di China yang merupakan wujud nyata dari gunung di film avatar. Tekstur bangunannya terinpisrasi dari proses pergeseran lempeng bumi akibat gerakan tektonik, dan terakhir Shunken Plaza bawah tanahnya didapat dari Big Hole atau lubang besar Kimberly di south Africa.
 
perpaduan 3 unsur alam
Wah.. pantesan keren
nah karena desainnya yang tidak biasa inilah akhirnya banyak orang kemudian menginvestasikan uangnya di Superblock K2 Park.
Serius….?
Serius bhro, bahkan dalam pemasaran awalnya pihak Prioritas Land Indonesia yang semula hanya akan menawarkan 200 unit saja malah berhasil menjual 350 unit. Dan puncaknya 2 minggu berselang setelah launching (15 Feb 2014). Sebanyak 600 unit Tower ke 1 (ARKOSE) K2 Park, sold out. Padahal harganya saat itu berkisar 350 jutaan
Gila…..! K2 Park sakti bener ya……

Eh… kita kok jadi bahas yang lain? Ente jangan mengalihkan pembicaraan ya. Ayo sekarang coba jelasin bagaimana cara K2 Park memenuhi persyaratan dari pemerintah
Ane nggak mengalihkan pembicaraan kok, Cuma mau memberikan sedikit gambaran tentang desain K2 Park aja. Oke sekarang Ane bakal jawab pertanyaan Ente.

Syarat pertama dari Pemerintah: Kebutuhan ruang untuk manuver dan parkir kendaraan harus disediakan di dalam perpetakan.
solusi 1 copy
Sebagaimana yang Sobat lihat dalam gambar, Superblock K2 Park memiliki desain yang cantik dan simple tapi elegan. Dengan desain seperti itu diharapkan para penghuninya akan dapat lebih nyaman. Untuk parkir kendaraan sendiri tim pengembang telah menyediakan di tempat terbaik yaitu di basement.

tempat parkir di basement 

Syarat Kedua dari Pemerintah : Superblock mampu Menyediakan ruang untuk fasilitas pejalan kaki

“Symphony kehidupan” itu adalah K2 Park, karenanya sangat aneh rasanya jika kawasan yang mengutamakan keharmonisan hidup tidak memiliki fasilitas untuk pejalan kaki 😀 . semua hal sudah diperhitungkan secara matang oleh tim perancang Sobat, karena itu jangan khawatir fasilitas untuk pejalan kaki sangat banyak ditempat ini.

Area K2 Park di dominasi oleh taman terbuka hijau, dengan konsep landscape yang rindang, teduh dan hijau. disertai pula dengan Water Pods Berfungsi sebagai Artificial Tree (Pohon buatan) yang akan menampung air hujan, juga sekaligus menjadi peneduh dari terik matahari.

solusi 2
Syarat Ketiga dari Pemerintah : Menanam pepohonan untuk peneduh di dalam perpetakan.

“Kami memiliki satu visi, yaitu mengharmoniskan kehidupan di K2 Park. K2 Park ini akan menjadi lingkungan yang dinamis yang mendukung gaya hidup kaula muda, keluarga muda, ataupun mahasiswa serta bagi siapa saja yang mencintai suasana alam yang penuh simphony “

Superblock K2 Park adalah kawasan  mixed use yang sengaja diciptakan untuk mendukung kelestarian lingkungan. Karena itulah nantinya Sobat akan menemukan sebagian besar kawasan ini dipenuhi warna hijau.
Salah satu cara yang digunakan untuk membuat K2 Park tampak teduh dan nyaman adalah dengan dibuatnya barisan water pods menyerupai pepohonan di sepanjang jalur pedestrian hijau, lengkap dengan fasilits-fasilitas mewah dan berkualitas.

Gimana Bhro..? Pertanyaanya udah kejawab semua kan…?
Iya, A… Ane  gak nyangka aja,  ternyata  sudah dipikirkan sampai sedetail itu ya
Pastinya Bhro, Itulah yang dinamakan dengan totalitas. Kita nggak bisa sembarangan mendesain atau merancang pusat hunian seperti ini tanpa perencanaan yang matang.  Asal Ente tau aja Bhro, untuk menemukan lokasi keren  seperti ini tidak mudah loh
Hah…? Emang ada apa dengan lokasi K2 Park sekarang…?
Loh Ente ga tau ya…? ketinggalan info banget nih
Serius nih… emang ada apa di lokasi K2 Park yang sekarang…?
Ssst…. Lokasi yang bakal menjadi tempat berdirinya Superblock K2 Park ini adalah “Tambang Emas”.
Wow.. beneran…? Bisa kaya dong kita..?
Hadeuh… bukan dalam arti sebenarnya Bhro. ada 3 hal yang membuat lokasi K2 Park ini disebut sebagai tambang emas.

Pertama : Area Yang Berkembang pesat
Dikelilingi pemukiman elit, dimana harga rata-rata tanah di lokasi ini telah mencapai 15 – 30 juta per m2, dengan harga rumah untuk luas 240 m2 rata-rata Rp 3.8 M. harga Property di Serpong misalnya, hanya dalam waktu 5 tahun sejak 2007 meningkat signifikan, dari harga rumah Rp 1 M di 2007 menjadi Rp, 3,8 M

Kedua : Dekat dengan Berbagai Tempat Penting
Selain harga tanah yang sangat bersaing, lokasi K2 Park ini juga sangat dekat dengan berbagai tempat bisnis dan pendidikan ternama. Berikut beberapa listnya.

 

Ketiga : Mudahnya Akses
Seperti kebanyakan Project PLI lainnya (Majestic Point Serpong, Majestic Water Village dan Indigo Bekasi) K2 Park ini  juga berada di lokasi yang strategis, yaitu di kawasan Gading Serpong. Diapit antara Lippo Karawaci, Gading Serpong BSD, Alam Sutera dan Modernland. Akses jalan dari dan menuju K2 Park Superblok sangat mudah, hanya perlu hitungan menit menuju pintu tol Jakarta dan Merak dan 15 menit menuju pintu JORR Jakarta-Serpong.

 

Superblock K2 Park Pusat Pendidikan Masa Depan

Walah… Ane jadi nggak bisa berkata apa-apa nih saking takjubnya.
Akhirnya keluar juga kalimat itu dari mulut Ente 🙂
Iya Ane ngaku deh kalo bener-bener tertarik banget dengan Superblock K2 Park ini.
Nah berhubung Ente sudah bilang tertarik, Ane saranin  mendingan cepet-cepet deh Ente Beli
Santai… kan masih banyak stock unitnya
Salah banget Ente, kalo deh mikir seperti itu, karena sekarang ini ada 2 golongan yang terus mengincar unit Superblock K2 Park, 2 golongan itu adalah

Golongan Keluarga Muda dan Pegawai
Semakin hiruk pikuknya Jakarta akhirnya membuat banyak keluarga muda saat ini lebih memilih tinggal di apartemen pinggiran Kota yang strategis seperti K2 Park.  Selain itu Lokasi K2 Park yang sangat dekat dengan jalan tol sangat memudahkan bagi para pegawai untuk bekerja di Jakarta

Golongan Mahasiswa dan Orang Tua Mahasiswa
Tampaknya tahun 2014 ini ada tren baru yang muncul dikalangan Mahasiswa dan para orangtua. Mereka kini lebih memilih untuk membeli apartemen daripada menyewa kos atau rumah karena prospek kedepannya lebih menguntungkan.  Apartemen itu nantinya akan  dapat dijual kembali  atau disewakan jika penghuninya saat ini sudah lulus atau tidak tinggal lagi disana.

Gawat! Kalo begitu prediksi Ane salah dong! Padahal sebelumnya Ane kira para bisnisman dan keluarga muda kurang tertarik di K2 Park karena sebagian besar kawasannya adalah Universitas.
Ternyata Ente belum sadar juga ya Bhro 😀
Justru karena banyak dikelilingi tempat pendidikan itulah K2 Park akhirnya dapat menarik banyak orang.

Hmm… coba jelasin lebih detail
Begini Bhro, Sebelumnya kan sudah Ane jelaskan kalau di K2 Park ini akan dibuat satu Tower Education. Nah  di tower inilah nantinya akan akan berdiri sejumlah institusi pendidikan ternama, diantaranya adalah sekolah sekretaris, sekolah musik, dan sekolah public relation (PR) dan akan terus bertambah lagi jumlahnya.

K2 Park Sendiri saat ini dikelilingi oleh beberapa universitas / sekolah ternama, seperti Universitas Pelita Harapan Karawaci, Swiss German University, Jakarta Nanyang School, Universitas Bina Nusantara, Prasetya Mulya, Stella Maris International School, dan Sekolah Tarakanita.

Sekarang Ente coba bayangkan Bhro, jika sekolah-sekolah maupun Universitas tersebut akan mengadakan pertemuan antar sekolah/kampus, tempat manakah yang mereka gunakan?
Pastinya tempat yang paling dekat dari semuanya

Bener banget, dan disanalah nantinya K2 Park akan berdiri.
Tapi itukan baru asumsi doang Bhro, bisa saja mereka nantinya memilih tempat lain dan bukan K2  Park.  Jadi kelebihan apa yang dimiliki K2 Park untuk menarik pengunjung?
Jawabannya gampang, Karena Superblock K2 Park punya TOWER EDUCATION.


Tower Education yang akan dibangun ini telah dikonsep untuk menjadi Center Of Education (Pusat Pendidikan Terpadu)  di masa depan, karena itu akan banyak fasilitas keren yang ditawarkan disini.
Layanan shuttle bus ke area hunian sekitar dan fasilitas pendukung untuk para murid di dalam kompleks (cafe, mini market, salon, restoran) adalah beberapa diantaranya.

Ah… ternyata ini dia penyebabnya kenapa banyak sekali Mahasiswa dan bisnisman yang akhirnya memilih Superblock K2 Park sebagai markasnya.
Pastinya Bhro, karena itu jangan abaikan kesempatan langka ini. Jarang-jarang loh ada Superblock yang khusus membangun 1 tower hanya untuk sarana pendidikan dan bisnis.

PLI ternyata sangat peduli dengan pendidikan,Eh iya, harga yang ditawarkan sekarang berapaan?
Untuk saat ini harga terendah dimulai  dari 450 jutaan Bhro
What…..?!
Hei ingat Bhro, ini namanya “Growing” investasi. Uang Ente yang dipakai untuk membeli K2 Park ini dalam beberapa tahun pasti akan meningkat pesat. Lagian harga segitu masih termasuk wajar loh. Kalo nggak percaya ayo kita intip harga apartemen tetangga sebelah 🙂
bener juga ya

Dan satu lagi hal penting yang harus Ente tau, harga unit superblock K2 Park ini akan naik Rp. 250.000/m2 setiap terjual 50 unit.
Arrgh…..! Gawat…!  Jadi gimana dong, Sekarang ini Tabungan Ane belum sampai 450 juta..?
Santai Bhro, tujuan Prioritas Land Indonesia itu baik jadi mereka nggak akan memberatkan kita. Ada 4 metode pembayaran yang ditawarkan. Silahkan pilih sesuai kemampuan.

 
Wow… Asyikk….. trus Info.. jenis-jenis unitnya mana …? Share dong
Untuk info lengkap unitnya memang sengaja nggak Ane tulis disini, tapi  Ente bisa dapetin info komplitnya di artikel  yang ini K2 Park. Satu Hunian, Sejuta Manfaat
Sip deh, kalo begitu Ane segera meluncur ke TKP tuk ngeliat lebih detail. Thanks ya
Oke sama-sama dan  jangan sampai Kehabisan ya K2 Park

okeee…..!

—Postingan ini di ikut sertakan kedalam Blog Contest Prioritas Land Indonesia—

Advertisements

15 thoughts on “Superblock K2 Park, Pusat Pendidikan dan Bisnis Masa Depan Indonesia

      1. aku ngerjaian dr lama baru inget mau publish, eh salah lokasi pula, hahahha, jadi aja baru publish barusan…semoga ke Las vegas deh bareng dhani, supangkat dan yg lain 🙂

      2. iya bener di twitter udah, ngumpulinnya yg salah tempat di kolom komentar yg syarat tahap 7 masih di official PLI juga…haha dasar emak2 ya 🙂

  1. Sukses GA nya, semoga bisa terbang ke Las Vegas~
    Kayaknya juri bakalan pusing nentuin juaranya 😀
    *fyi udah ngintip postingan Mak Dame sama Bang Dhani dan keren-keren semua hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s