REVIEW OF GRAMEDIA LOMBOK COMPETITION: Inilah Asyiknya berada di Gramedia Lombok


komik gramediaLoh.. emang beneran Gramedia udah ada di Lombok…?
Beneran lah bhro….
Kok Ane baru tau ya, sejak kapan….?
Hahaha… lagian Ente selama ini kiblatnya ke luar NTB melulu sih sampai nggak sadar kalau sekarang di tanah sasak sudah berdiri Gramedia, Toko Buku Terbesar dan ternama di Indonesia yang sampai saat ini telah menyediakan lebih dari 19.000 judul buku (Wow…!).

For Your Info Bhro,
Gramedia Lombok Lahir tanggal 17 Juni 2013 dan diresmikan oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh. Toko buku yang beralamat di jalan Pejanggik 43 Mataram ini merupakan cabang ke 104 di seluruh Indonesia yang menempati gedung sendiri, hebat kan…? 😀

Wuih… Kalo lahirnya tanggal 17 Juni berarti baru beberapa hari ini dong Gramed merayakan ulang tahunnya yang pertama…?
Iya Bhro, makanya kalo diibaratin bayi Gramedia Lombok lagi lucu-lucunya nih 😀 . dan yang serunya lagi untuk menyambut ulang tahun pertamanya Gramedia Lombok banyak menggelar even seru.

Wow.. kalo begitu Ane harus kesana nih….
Oke deh kebetulan kita juga mau kesana.
kalo gitu tunggu apa lagi? ayo kita berangkat
yuk let’s go 😀

——————————————||———————————–

Sesampainya di Gramedia Lombok
Gileee…. Nggak nyangka Ane kalo ternyata sebesar ini, hiks…. Ane terharu akhirnya di Lombok ada juga Gramedia model begini.
Ah Ente lebay banget, biasa aja kali. Desain Gramedia ini sengaja didesain modern minimalis, tujuannya biar sederhana namun tetap terlihat Elegan. Kalo dari tingkatan sebenernya Gramedia ini tiga lantai, tapi berhubung tempat parkir yang di basement ga dihitung alhasil bangunananya jadi 2 lantai dengan luas masing-masing 1090m2.

Eh momen ini harus diabadikan, kita foto yuk…

tampilan depan gramed

Jepret..!

Banyak hal menarik yang Sobat bisa temukan di Gramedia Lombok, salah satunya adalah ketika baru memasuki gedung.
Wuih…. Selama di Lombok baru kali ini ane liat ada security cewek, mana senyumnya manis lagi 😀
Hihihi iya Bhro, sepertinya Gramedia Lombok tahu cara menyenangkan pelanggan. Memang kita hanya diberi sapaan dan senyum, tapi hal simple seperti itu bisa membuat mood kita jadi lebih baik, dan tentunya jadi semangat berbelanja.
Gramed bisa aja nih 😀

Lantai 1 Gramedia Lombok adalah tempat dimana Sobat bisa berbelanja barang-barang ATK (baca : Alat Tulis Kantor) yang super komplit. karena itu Gramedia Lombok ini Recommended banget untuk dijadikan tempat berburu kebutuhan tulis menulis dan sekolah. (sst…  jangan bilang siapa-siapa ya, kalo waktu musim liburan sekolah tiba banyak diskon dan promo gede-gedan disini 😀 )

Jika selama ini Sobat hanya mengira Gramedia hanya menjual buku saja, maka Ente salah besar 🙂  karena banyak barang-barang keren lainnya yang bisa ditemukan disini. Sebut saja sepatu, tas, alat olahraga, aksesoris komputer, alat elektronik dan lainnya.
Jangan khawatirkan kualitas, karena semua yang masuk dan ditawarkan di Gramedia ini telah melewati seleksi yang ketat.

wow

Nah untuk seorang yang suka membaca seperti Ane, lantai 2 Gramedia Lombok seperti ruang harta karun. Kenapa….? Karena kalau sudah berada disini Ane bakalan bisa lupa waktu saking asyiknya, jujur aja sensinya berada di Gramedia Lombok itu BEDA BANGETZZ!

Beda gimana…? Bukannya sama aja seperti toko buku lainnya…?
Hehehe buat Ente mungkin sensasinya sama , tapi buat Ane beda. Ada beberapa faktor pembeda sekaligus menjadi kelebihan Gramedia Lombok dengan toko buku lainnya

Pertama : Komplit
Komik adalah bacaan nomor satu yang pasti Ane cari sewaktu ke toko buku. Gramedia sebagai toko buku terbesar di Lombok benar-benar Surga bagi Ane, Bagaimana nggak? Ada seratusan judul komik dengan volume komplit terjejer rapi disini. KEREEN…….!
Komplit yang Ane maksud disini bukan Cuma terbatas di komik aja kok, tapi berlaku untuk semua buku soalnya hampir semua buku yang Ane cari sudah tersedia disini. Bahkan nggak jarang buku-buku baru yang ane lihat di Internet pun sudah bisa didapatkan disini. *angkat topi untuk Gramedia.

Kedua : Aman dan Nyaman
Kelengkapan koleksi buku rasanya akan sia-sia kalau pengunjung nggak nyaman. Karena itu nilai keamanan (mulai dari kendaraan) sampai dengan kenyamanan memilih barang dan buku di Gramedia menjadi poin plus yang besar.  Kalo boleh jujur Cuma di Gramedia inilah Ane bisa berlari kesana kemari mencari buku 😀

Ketiga : Karyawan dan Petugasnya Ramah
Ayo jujur Sobat, apakah Ente pernah kehilangan mood berbelanja waktu melihat karyawan toko tersebut tidak ramah…? Ane pernah dan hal itu membuat Ane kapok untuk kedua kalinya berbelanja ke toko itu.
Nah pengalaman diatas tadi berbeda 180 derajat sewaktu Ane ke Gramedia Lombok, karena sejauh mata memandang semua petugasnya (bahkan sampai security-nya) selalu memberikan senyum ramah.

ramah ramah

Oh iya, karyawan di Gramedia Lombok pun sangat sigap, pernah suatu kesempatan Ane dibantu mencari buku novel baru, mungkin karena letak novelnya yang tersembunyi saat itu hampir 5 orang karyawan yang ikut membantu mencari. “wah… salut Ane”

Keempat : Lengkapnya Fasilitas Pembantu
Salah satu ritual yang wajib Ane datangi saat ke Gramedia Lombok itu adalah Komputer pencari yang berada di tengah-tengah lantai dua. Sebab hanya dengan mengetikkan judul saja Sobat bakalan bisa tau informasi detail buku yang dicari, sehingga jadi lebih menghemat waktu.
Berbeda dengan di lantai 2, dilantai 1 pun ada komputer seperti itu. namun yang dilantai 1 ini bukan hanya ditujukan untuk mencari tapi juga untuk mengecek harga.
Oh iya, jangan lupakan fasilitas yang satu ini, fasilitas ini berada di halaman depan Gramedia Lombok

ada fasilitas ATM

Wow.. jadi banyak banget kelebihan yang bisa kita dapetin di Gramedia Lombok, tapi itu bukan berarti tempat ini nggak punya kekurangan kan…?
Pastinya  Bhro, selalu ada kekurangan dan kelebihan. Berikut ini adalah beberapa hal yang Ane rasa kurang dari Gramedia Lombok

Nggak ada daftar Rak
Ketika Ane mencari buku di database, komputer memang menunjukkan semua informasi tentang buku yang kita cari. Tapi sayangnya rak tempat penyimpanan buku itu nggak dicantumkan dengan jelas, sehingga Ane harus tetap meminta bantuan karyawan Gramedia untuk menemukan buku yang dimaksud.

gogon gombal

Nggak bisa foto Bersama dengan buku
Berfoto dengan tumpukan buku itu adalah momen yang sangat menyenangkan, tapi sayangnya hal itu akan sedikit sulit terwujud di Gramedia Lombok karena pengunjung tidak diperbolehkan untuk mengambil gambar dalam ruangan.
Satu saran untuk Gramedia Lombok, tolong disediakan satu spot atau ruang yang banyak terdapat buku (alangkah baiknya kalo itu buku baru/laris) dimana pengunjung dapat berfoto sepuasnya disana 😀

Wah ane setuju banget tuh dengan sarannya, kayaknya kurang afdol rasanya kalo belum foto sama buku
Hahahah sama dong, semoga aja saran kita bisa di diwujudkan nantinya
Amin amin amin….
OKE deh, untuk kali cukup itu dulu review dari Ane. tentunya jika ada  info menarik/pengalaman baru lagi nanti pasti bakalan Ane update lagi 🙂 . Sekarang Ane mau lanjutin hunting buku lagi ya Bye…

 

 

Leave a Reply

