Hati – Hati Mulut Bisa Membatalkan Puasa Loh….?!


BEDEL GOGON

Eh bhro, tau nggak puasa itu sebenernya bukan hanya menahan lapar dan dahaga aja loh
Iyalah, puasa itu juga kan artinya menahan hawa nafsu
Bener sih, tapi bukan Cuma itu juga loh
Masa sih….?
Iya, kemaren ane denger ceramah pak ustadz. Kata beliau puasa itu juga berarti menjaga “Mulut”
Wah beneran…?!  Ane kok baru ya…?
Nah bener kan…, ini pengetahuan baru.
Tapi masa sih pak Ustadz bilang begitu….?
Bener….! Beliau kan ceramahnya di depan orang banyak gitu….?
Oke deh Ane percaya.
Ane janji mulai sekarang Ane akan lebih rajin sikat gigi

Hah…? Kok nggak nyambung….?
Loh…., jelas-jelas maksud pak ustad begitu. Mulut bisa membatalkan puasa karena waktu puasa nafas ente jadi bau naga

nafas naga

Hadeuh…. Bukan itu kali
Truss…?
Maksud pak Ustadz itu menjaga mulut artinya menjaga ucapan lisan kita dari hal yang tidak benar, ya contoh seperti ngegosipin orang, fitnah, bohong dan sebagainya

sotosop

Oooo……..!
Nah karena itu yuk mulai ramadhan ini  sampai seterusnya kita jaga diri dari godaan berbicara yang tidak baik  🙂

selamat menunaikan ibadah puasa ya Sobat….

2 thoughts on “Hati – Hati Mulut Bisa Membatalkan Puasa Loh….?!

Leave a Reply

