“Sekarang Semua Orang Bisa Terbang” (Benarkah…?)


komik jadi 1 aplod
Jika diingat, sudah belasan tahun berlalu semenjak pertama kali kakek mengucapkan Petuah saktinya tentang kriteria orang yang boleh naik pesawat. Kalimatnya mungkin terdengar pesimis, namun itulah fakta yang terjadi saat itu, karenanya sangat mudah aku dan teman-teman mempercayai apa yang di katakan kakek.

Di tahun 90 an, alat transportasi yang bernama pesawat itu memang terlihat sangat mewah bagi kami yang tinggal di pedesaan. Jangankan bermimpi untuk menaikinya, bisa melihat pesawat terbang di atas langit pun sudah membuat kami sangat bahagia. Ini fakta 🙂

komik 2 

Jujur saja Sobat, meski usiaku telah bertambah pemikiranku terhadap benda yang bernama pesawat itu tetap tak berubah.
“Orang yang boleh naik pesawat itu hanya orang kaya”

 “Kalimat yang diucapkan oleh kakek memang cukup Singkat, namun aku tak pernah mengira kalau efek yang ditimbulkan dari kata – katanya itu begitu tajam dan menjadi mindset kuat dalam diriku”

Aku tidak tahu bagaimana dengan teman-temanku yang dulu ikut bersamaku mendengarkan nasihat kakek,  apakah mereka senasib denganku atau tidak. Namun yang jelas setiap kali kami pergi traveling bersama, transportasi darat dan laut selalu menjadi pilihan utama.
Nah, kalau begini Sobat sudah dapat menyimpulkan sendiri kan apa yang terjadi dengan mereka 🙂

komik 3

Semua berjalan seperti biasa  sampai dengan pertengahan 2013, tak ada hal yang berubah. Aku masih beranggapan kalau “Transportasi darat is the best”

Namun keyakinanku itu mulai sedikit goyah ketika bertemu dengan salah satu sahabat yang baru kembali dari luar negeri. Dalam pertemuan itu ia menceritakan banyak hal tentang pengalaman menariknya mengunjungi tempat-tempat indah di Negara tetangga.

“cerita dan pengalamanmu benar-benar keren, tapi ngomong-ngomong berapa lama perjalanan tuh untuk sampai di Negara tetangga?” tanyaku bersemangat
“hmm… sekitar satu jam”
“hah…. Kok cepat ya…? itu Naik bus apa…?” tanyaku tak percaya
“bus..? hahaha tidak Sobat, Aku kesana naik pesawat” jawabnya sambil tertawa
“P.. Pesawat…?”
“iya…, aku pakai pesawat. Memangnya ada apa dengan pesawat…?”
“Pesawat kan mahal…..”
“hahaha…., kata siapa…? Aku bahkan pernah dapat tiket pesawat dengan harga 0 rupiah”
“wah…. kamu pasti menyelinap diam – diam ya…?”
“hahahaha….!” Tawa sahabatku meledak “bukan begitu Sobat……, begini saja coba nanti Searching di internet dengan kata kunci terbang murah dengan Air Asia. Semua jawaban yang ingin kamu tanyakan pasti ada disana”

 e
Dan benar saja apa yang dikatakan sahabatku itu. begitu selesai memasukkan kata kunci dalam sekejap kotak hasil pencarian menampilkan puluhan website yang menawarkan promo dan penawaran menarik tiket pesawat Air Asia.

 Yang mengejutkan lagi harga tiket kursi pesawat yang ditawarkan itu benar-benar tak bisa kupercaya. “Gila….! Harga tiket pesawat ini bahkan lebih murah daripada harga kursi bus..!”
Tombol refresh pada komputer pun aku tekan berkali-kali untuk membuktikan kalau apa yang ku baca itu salah. Namun ternyata semua itu sia-sia karena pada akhirnya apa yang terlihat di layar monitor sama seperti yang kubaca sebelumnya.

“tunggu…..!”
Aku merasa ada yang aneh disini, kenapa sahabatku memintaku menggunakan keyword maskapai Air Asia dan bukan menggunakan nama maskapai yang lain…?

Karena penasaran aku mencoba memasukkan kata kunci baru…….
Dan benar saja daftar harga yang ditampilkan di website sangat berbeda dengan Air Asia sebelumnya.

“Astaga…. Kenapa perbedaannya bisa sejauh ini…?”
“Ada Apa dengan Air Asia…? Mengapa mereka memberikan harga yang begitu murah…?”
“Apakah keamanan penumpang terjamin….?”
Berbagai pertanyaan muncul dikepalaku seketika, dan aku pun langsung berselancar di dunia maya untuk menemukan jawabannya.

Dan hasilnya…..
Sebagian besar review penumpang menunjukkan respon positif dengan pelayanan maskapai berwarna merah ini.

“Arrgh….., Bagaimana ini ….?
Apakah nasehat kakek dahulu itu sudah tidak berlaku lagi sekarang…?”

Aku benar-benar bingung………
Di satu sisi aku masih percaya dengan apa yang dikatakan kakek,
Namun….
Di sisi lain aku juga sangat tertarik untuk membuktikan apa yang dikatakan orang-orang…
Arrggh……. Aku galau

Air Asia, tolonglah bantu aku untuk membuktikan kalau sloganmu yang berbunyi “Sekarang Semua Orang Bisa Terbang” itu benar”

Dan Aku janji akan kutuliskan pengalamanku semenarik mungkin, hingga teman-temanku sadar dengan fakta yang sebenarnya.

Air Asia…… ! Kau telah mengubah “mindsetku”

f

14 thoughts on ““Sekarang Semua Orang Bisa Terbang” (Benarkah…?)

  1. Sampe sekarang kalau ada pesawat lewat, aku masih suka bilang “Pesawaaaattt… minta uaanggg”

    dalam hati sih, soalnya malu sama anak… wekekekeke

    berburu tiket murah aahhhhh… 😀

  2. Hiks hiks aku gak sempet ikut lomba ini, padahal hadiahnya keren banget. *nangis guling-guling
    BTW, Air Asia emang murah banget, apalagi kalau carinya di Traveloka. Gudlak lombanya, semoga menang dan bisa ke Nepal. Hiks

Leave a Reply

