Karena Galau, Ane Jadi Terhubung dengan Banyak Orang


Pendiam, pemalu dan nggak percaya diri
Ya.. itulah sifat Ane yang dulu (sebenarnya sampai sekarang masih 🙂 ).  Entah karena keturunan atau apa, yang jelas semenjak SD sampai dengan Mts rasanya sulit banget untuk membuka diri dan berkenalan dengan orang-orang baru.  “

Selain karena punya sifat tertutup yang sedikit kelewatan, seringnya pindah sekolah untuk mengikuti Orang tua juga salah satu faktor kenapa Ane Cuma punya sedikit teman akrab (bagaimana mau akrab coba? Baru kenal sebentar sudah pindah lagi). Sewaktu SD aja Udah empat kali Ane pindah sekolah.
 TSM Makasar 1
Jujur ya Bhro, Sikap pemalu dan  nggak percaya diri itu sebenarnya membuat Ane nggak nyaman…..
Di satu sisi ingin rasanya berkenalan dan berbicara banyak dengan orang, tapi disisi yang lain ada ketakutan yang muncul.

Bagaimana kalau orang yang di ajak bicara nanti malah nggak nyaman dengan Ane?.  
Bagaimana kalau orang yang mau di ajak bicara nanti nyuekin Ane?
Bagaimana kalau orang yang diajak bicara nanti malah jadi takut dengan Ane?

dan begitulah seterusnya, pertanyaan-pertanyaan pesimis semakin muncul setiap Ane mau mencoba mulai berinteraksi dengan orang baru.
“Ah….  Jadi Galau kan Jadinya”

Nah dalam kegalauan dan kebingungan itulah Ane akhirnya jadi punya banyak waktu untuk membaca komik
Komik……?
Itu loh Bhro, sekumpulan gambar yang ada ceritanya 😀  dan bacaan favorit Ane waktu itu adalah komik yang bergenre komedi.
Kenapa…?
Jawabannya simple, Karena ceritanya bisa buat Ane ngakak dan menghilangkan galau Ane 😀
TSM Makasar 2Bisa buat Ngakak…?
Bisa Menghilangkan galau….?

Dari sini Ane akhirnya dapat pencerahan dan inspirasi.
Komik lucu ternyata bisa membuat mood Ane jadi lebih baik, entah kenapa setelah senyum atau ngakak perasaan jadi plong dan santai. dan disaat seperti inilah Ane jadi bisa  lebih percaya diri untuk menyapa atau membuka percakapan dengan orang baru.

Jadi semua karena komik?
Kayaknya nggak deh Bhro, Kunci sebenarnya bukan ada di komiknya, tapi lebih ke “mindset” atau pola pikir kita. Komik itu Cuma salah satu media yang biasa Ane pakai untuk menenangkan diri aja. jadi nggak mesti sama karena setiap orang punya metode yang berbeda.

“bagaimana orang bisa nyaman ngobrol dengan Ente,
kalo Ente sendiri nggak merasa nyaman dengan diri sendiri”

setelah dapat rumus keren itu Ane jadi pengen bereksperimen,
kalau Ane aja yang dalam keadaan senang bisa nyaman berkenalan dengan orang baru, apa mungkin juga berlaku sebaliknya…..? apa kalau orang yang nggak kita kenal dalam keadaan senang ia akan menyapa kita lebih dahulu….?

Dan jawabannya ternyata benar Sodara-sodara 😀
Kok tahu…? Emang ada referensinya….?
Nggak ada referensi resminya sih, Cuma waktu itu ane iseng-iseng posting komik strip buatan ane di beberapa jejaring sosial dan ternyata dapat banyak respon positif. Banyak orang yang sebelumnya nggak Ane kenal tiba-tiba muncul ninggalin jejak dan ngasih support
“Wow…… senang banget rasanya”
 TSM Makasar 3

komik yang ane publish di sosmed

Ternyata apa yang Ane takutkan dulu nggak benar-benar terjadi. Yah Sekalipun kadang ada  juga orang yang responnya nggak asyik waktu diajakin ngobrol, tapi itu manusiawi kok Bhro. Karena nggak semua orang siap waktu diajakin ngobrol sama orang baru,
“ish…. Ini siapa sih…? Sok kenal banget…”
Mungkin itu yang dipikirkan mereka waktu tiba-tiba ada orang asing yang ngajakin ngobrol.

Trus… gimana solusinya…?
Pertama Lihat keadaan dulu dong Bhro…. jangan orang yang lagi berantem atau lagi asyik makan diajakin ngobrol, yang ada Ente ntar malah kena semprot 😀 😀
Kedua, pake ‘feeling.’ Dengan make ‘feeling’ Ente jadi bisa ngebedain orang yang mau di ajak ngobrol “ah… orang ini Perampok, bahaya kalo di ajak ngobrol” 😀 😀
 TSM Makasar 4Terlepas dari semua itu, galau ternyata bisa juga memberikan manfaat
Apa…? Galau itu bermanfaat…?
Eits jangan salah dulu, galau yang Ane maksud disini adalah galau yang membuat Ente jadi berpikir untuk menemukan solusi, bukan galau yang membuat Ente semakin ‘lebay’ dan terpuruk ya.
Jadi kalau mau galau tolong yang kreatif ya 😀
 

ada Zona Galau di Trans Studio Makasar..? Kenapa nggak?!

TSM Makasar 5
Siapa sih yang hari ini nggak kenal dengan Trans Studio Makasar atau yang biasa disebut TSM ini…?
Dibangun diatas lahan seluas 2,7 hektare dengan total investasi yang membuat orang seperti Ane kaget, secara modalnya itu 1 triliun rupiah Bhro….. (harus berapa tahun Ane nabung biar dapat uang segitu 😀 ) karenanya nggak heran kalau kemegahannya dan kehebatannya itu kemudian menjadikan Trans Studio ini  sebagai wahana hiburan indoor terbesar di indonesia. “wow……!”

Trus apa hubungannya Galau dengan Trans Studio Makasar…?
Hohoho jelas hubungannya dekat banget.
Nggak percaya…?
oke Ane jelasin. Galau adalah kondisi dimana pikiran seseorang sedang tertekan, bingung atau stress (ini definisi berdasarkan pemikiran pribadi ya). sedangkan Trans Studio Makasar: adalah Pusat rekreasi dan hiburan terbesar.
Jadi singkatnya orang yang sedang Galau itu sedang berada dalam masalah dan TSM itu adalah tempatnya menemukan solusi. Nyambung kan 😀

Oke, Trans Studio Theme Park ini memang sangat lengkap. Gimana nggak ada 21 Wahana permainan dengan bermacam bentuk hiburan disajikan disini. Mulai dari yang berbau ilmu pengetahuan, sejarah, kartun dan animasi hingga petualangan.

Tapi, Ane rasa akan lebih seru dan lebih lengkap lagi kalau TSM bisa menghadirkan “Zona Galau” dalam Theme Park ini.
Hah…? Jadi maksdunya zona dimana orang-orang galau berkumpul gitu..?
Yups… bener, tapi dalam zona itu mereka nggak Cuma berkumpul tanpa tujuan loh, tentu harus ada pembimbing disana yang akan membantu mereka menemukan solusi. Karena bisa jadi setelah melewati proses galau itu nantinya akan muncul berbagau ide dan solusi baru.
zona galau di trans studio makasar
Ane memang belum pernah menginjakkan kaki di TSM, tapi dari review teman-teman yang Ane baca banyak sekali yang memuji keramah tamahan karyawan TSM
*angkat topi untuk Trans Studio Makasar

Tingkatkan terus pelayanannya agar semua orang yang berkunjung senang dan ingin berkunjung kembali karena mendapatkan manfaat dan semangat baru.
Sekali lagi salam sukses untuk Trans Studio Makasar dan tunggu kedatangan Ane ya 🙂

16 thoughts on “Karena Galau, Ane Jadi Terhubung dengan Banyak Orang

Leave a Reply

