Ngintip BSD Yuk…, Potret Hunian Masa Depan Indonesia


KOMIK JADI 1APLODHidup di kota besar itu ternyata tidak selamanya enak.  Ibarat pedang bermata dua, di satu sisi terlihat menarik karena segala sesuatu yang menjadi kebutuhan manusia mudah untuk didapatkan, namun disisi yang lain muncul masalah lain sebagai akibat dari pekembangan teknologi. Macet dan Polusi adalah beberapa contohnya.

Lalu apakah kedepannya akan terus seperti ini….?
Apakah berarti semakin maju peradaban manusia maka akan semakin besar pula dampak negatif yang dihasilkannya…?

Jawabannya bisa “iya” dan “tidak”
“Iya” jika dalam melaksanakan pembangunan kita hanya berorientasi pada ke“Moneysiaan” Dan “tidak” jika orientasi kita dalam membangun menggunakan asas “kemanusiaan”

“Pembangunan berkonsep kemanusiaan”
Itu adalah yang tengah menjadi sorotan utama saat ini, karena pembangunan berlandaskan kemanusiaan adalah solusi untuk perbaikan kehidupan dimasa depan.

Di Indonesia sendiri pembangunan dengan konsep kemanusiaan ini sudah mulai banyak diterapkan oleh beberapa pengembang property. Sinar mas land adalah salah satunya, dengan project BSD (Bumi Serpong Damai) yang telah digagas puluhan tahun sebelumnya sinarmas land berencana membuat kawasan hunian yang benar-benar ideal untuk tempat tinggal.

im_masterplan_3d2_big
Salah satu yang patut di apresiasi dari mega proyek BSD City ini adalah semangat Sinarmas Land untuk menciptakan hunian yang benar-benar akrab dan ramah dengan lingkungan. Bahkan tidak hanya dari dalam negeri, dunia internasional pun memberikan penghargaan atas Hal itu.

Awards-BSD-CityHeader2
Semakin sempitnya kawasan hijau di perkotaan yang menyebabkan menurunnya kualitas lingkungan membuat bangunan-bangunan di BSD city berkonsep “Bagunan Hijau” atau ramah lingkungan.
The Breeze BSD City yang merupakan Mall tanpa dinding adalah salah satu bukti nyatanya. Mall yang berada di Jalan Grand Boulevard BSD Green Office Park ini telah menjadi  “The First Lifesyle Center In Indonesia’, bagaimana tidak? Konsep Mall yang berada di alam terbuka itu benar-benar lain daripada yang lain.

Konsep menarik lainnya yang ditawarkan dalam BSD city ini adalah kota mandiri, artinya segala sesuatu yang dibutuhkan penghuninya sudah ada ditempat ini. Coba bayangkan Sobat, jika saja konsep seperti ini diterapkan di semua kota di Indonesia, pasti beban Ibukota Jakarta sedikit banyak akan berkurang.

sumber artikel dan gambar : bsdcity.com

Advertisements

16 thoughts on “Ngintip BSD Yuk…, Potret Hunian Masa Depan Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s