Journey From ‘Kere’ to ‘Keren’ with Kurio


komik 1 okeDulu…, waktu zamannya SMA.
Ane yang masih innocent (baca: ga punya dosa) pernah ngebuat penelitian tentang Rahasia menjadi cowok keren. Niat mengadakan penelitian itu sendiri murni muncul karena keprihatinan ane terhadap temen-temen seangkatan yang sulit banget ngedapetin pacar.  
Tuh liat kan…, gimana mulianya hati Ane. Walaupun waktu itu  Ane juga nggak punya pacar tapi tetep ikhlas mau membantu sesama.  #alesan

Ekhem…, Intinya apa yang Ane lakukan itu adalah mencari tau apa yang ngebuat cowok bisa dapet status ‘keren’ sehingga gampang banget ngebuat cewek-cewek jatuh cinta.

Yah… Walaupun bisa dibilang nggak ilmiah, tapi Ane berani jamin kalo kualitas penelitian yang ane lakukan bener-bener TOP! secara sumber referensinya langsung dari komik dan kitab-kitab kuno koleksi ane (wiro sableng, Panji tengkorak dll) #abaikan

Nah dari  penelitian tersebut Ane akhirnya bisa tau sebuah rahasia. Ternyata  apa yang membuat seorang cowok terlihat ‘keren’ dimata cewek itu nggak semata karena punya tampang ganteng aja. Nah loh… Ente baru tau kan  Sob…?

Selera fashion yang update dan keberanian untuk berinovasi dalam berpakaian juga sangat mempengaruhi penilaian cewek.  Mengapa…? Karena segala sesuatu ketertarikan itu berawal dari mata, jadi ketika Ente berhasil menarik perhatian si do’I di pandangan pertama maka langkah selanjutnya akan lebih mudah.

Penelitian Ane itu sekaligus menjadi jawaban, kenapa selama ini banyak orang yang pakaiannya aneh di tv dibilang keren. #bangga

Biar dibilang bertanggung jawab, Ane pun mencoba membuktikan hasil penelitian itu dengan tampil “out of The Planet”.
Loh kok gitu…?
Karena tampil “Out of The Box” udah terlalu mainstream Sob.
Wow.., trus gimana Hasilnya….?
Gagal total  
#Plak…!
komik 2 okeEntah di bagian mananya yang salah, Ane bingung. Padahal kan apa yang Ane tampilin waktu itu unik banget. tapi  Walau nggak berhasil Ane masih tetap optimis dan nggak menyerah untuk mencari rahasia dari status “keren” itu.

Pelan tapi pasti, ane akhinya sadar kalau jarak perbedaan istilah berani tampil beda dan norak itu ternyata tipis banget. Pantesan aja dulu anak-anak kecil di komplek neriakin Ane orang gila waktu Ane nyoba style fashion unik. #barunyadar

Keinginan untuk menjadi cowok keren membuat Ane terus mengamati dan mencontoh gaya dan style artis-artis beken, tapi sayangnya walau sekeras apapun usaha Ane mencopy mereka hasilnya tetap percuma.
Kenapa…?
Karena apa yang diperlihatkan para artist itu adalah keren secara materi, yang mustahil banget diikutin oleh orang ‘kere’ macem Ane. Yah…. Sedih memang tapi itulah faktanya.
komik 3 okeMasuk di zaman kuliah,
Pandangan Ane mulai semakin terbuka, Ane jadi bisa ngeliat tembus pandang, bisa ngeluarin laser dari mata, terbang ke bulan (hehehe nggak ding, itu semua becanda). Maksud Ane di kehidupan kampus inilah akhirnya Ane paham kalau ternyata ada cara lain yang bisa membuat kita.. eh Ane yang ‘kere’ ini terlihat keren.

Wow.. gimana caranya tuh…?
gampang, cuma jadi orang ‘PINTAR’ 😀
Nggak salah….?
Iya bener Sob, kita harus jadi orang yang pintar 
Kedengerannya biasa banget yak, tapi percaya deh istilah “Smart is Cool” itu bener-bener terbukti di dunia kampus.

Susah….?
Jangan pesimis dulu Sob, sebab jadi pintar yang Ane maksud disini itu beda banget dengan yang ada di bayangan Ente. Ingat loh Sob pintar itu nggak berarti Ente harus expert dalam segala hal atau  jadi kutu buku aja, karena “Smart is Cool” itu berarti ‘pintar membaca situasi.

Nah loh jadi tambah Bingung ya…?
Kita mikirnya Simple aja Sob. Membaca situasi itu berarti Ente tau apa yang harus dilakukan di waktu A, di waktu B dan di waktu C, udah gitu aja. Dan kunci terpenting dari “Smart is Cool” yang Ane maksud di sini adalah “menguasai informasi”

Dan beruntunglah kita berada di zaman ini, karena ada satu aplikasi kecil tapi sakti yang diciptakan untuk membantu kita menjadi sosok super keren.  Kurio, itulah nama aplikasinya. (eh tapi walaupun Ane bilang aplikasi ini sakti, bukan berarti Kurio itu aplikasi buat pelet atau santet ya)
for kurioozKurio adalah aplikasi keren pengumpul seluruh berita terbaik di dunia maya.
Lah… trus gimana caranya aplikasi ini ngebuat kita tambah keren….?
Tenang, ntar ane bakal tunjukin gimana caranya, tapi untuk pertama kita perlu membenarkan mindset kita terlebih dahulu. Jujur Ane akui pemahaman Ane tentang definisi keren dari zaman SMA itu salah. Dulu keren bagi Ane itu berarti “punya tampang ganteng, banyak duit, punya tunggangan mahal dll”, tapi ternyata semua itu salah. Belakangan baru Ane sadari kalau definisi Keren yang sebenarnya itu adalah “Bisa bermanfaat untuk orang lain”.

Wow…
Nah kan ‘keren’ dari pengertian baru ini terlihat lebih mudah untuk di dapatkan. Karena memang siapapun bisa melakukannya tanpa terhalang dinding materi.

Oke, lalu sekarang bagaimana caranya aplikasi kurio ini ngebuat kita jadi kelihatan keren….? Ada banyak caranya Sob, tapi perlu diingat semuanya itu tetap tergantung Ente, karena kurio hanya menyediakan bahannya aja, kokinya tetap Ente Sob. so be creative 😀  

Supel everywhere with kurio

Waktu SMA Nggak pernah terpikirkan sama Ane kalau supel itu adalah salah satu cara menuju ‘keren’, tapi emang dulu dasarnya Ane itu termasuk orang yang introvert sih alias pendiam, jadi sekalinya ketemu orang baru badan jadi kaku dan bingung nggak tahu harus ngomong apa. *ini beneran loh.

Disinilah terlihat gimana hebatnya aplikasi Kurio ngebantu kita Sob.
Ente tau kan Sob kalo internet itu adalah dunia dimana berbagai informasi bertebaran dengan bebas. Nah kurio dengan logaritma kerennya mampu mengumpulkan serta memisahkan berita sesuai dengan kebutuhan kita.
Tunggu…. Memisahkan berita sesuai kebutuhan kita….? Gimana bisa….?
Nah inilah hebatnya Kurio, berbagai kategori udah tersedia di dalamnya. Mulai dari  topik yang paling populer saat ini, topik yang direkomendasikan hingga topik lainnya yang disajikan lebih detail karena disusun perkategori ( teknologi, gadget, entertainment dll). Jadi misalnya Ente mau cari sumber obrolan tentang bola atau movie tinggal klik aja dan dalam hitungan detik berbagai berita terbaru muncul.

komik 4 oke

Yang menariknya lagi  cara kurio menampilkan berbagai topik itu benar-benar unik dan berbeda dengan yang lain. Tiap kategori diatur sedemikian rupa dengan bentuk kipas (axis) yang berwarna-warni sehingga membuat kita sebagai user mudah menggunakannya bahkan dengan satu tangan. Praktis banget kan..? 😀

nah dengan bersama kurio nggak ada alasan lagi buat Ente kehabisa bahan obrolan, yuk segera upgrade level Supel Ente.

Berbagi everytime with kurio

Orang dibilang Keren karena ganteng, itu biasa
Orang dibilang keren karena punya tunggangan mahal, itu juga biasa
Tapi…….
Orang dibilang keren karena sering berbagi, itu  baru luar biasa!
Sebagaimana yang Ane bilang sebelumnya

“Orang Keren yang sebenarnya itu adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain”

Eh.. tapi apa yang bisa dibagi….? Secara untuk biaya hidup tiap hari aja pas-pasan…?
Hehehe Tenang Sob, yang bisa dibagi itukan nggak Cuma uang atau benda doang. Berbagi informasi pun juga sudah cukup kok.
Disinilah gunanya Kurio, aplikasi ini hadir sebagai solusi untuk kita. Walaupun ukurannya hanya 4,8 MB saja tapi berbagai fitur kerennya mampu mengalahkan aplikasi sejenis.
Di awal menggunakan aplikasi kurio, Ente bakal diminta login terlebih dahulu menggunakan akun social media atau email aktif. Tujuan supaya nanti setelah membaca berita Ente juga bisa membagikan apa yang dibaca ke email, twitter maupun facebook. Asyiknya proses ‘share’ berita itu gampang banget, cukup  dua kali klik berita langsung tersebar.
Wow…..
komik 6 oke

Fitur ini Ente bisa berbagi kapanpun tanpa terkendala waktu, karena kurio selalu mengupdate berita terbaiknya. Yuk jadi orang yang dikenal karena sering berbagi konten bermanfaat.

FYI : walaupun Ane akui fitur share kurio ini sangat keren tapi tetap saja punya sedikit gangguan di dalamnya. Aplikasi kurio ini akan mendadak terhenti (hang) ketika proses share dilakukan bergantian dari twitter ke facebook.

Awalnya sih Ane kira masalahnya ada di gadget Ane, tapi setelah dicoba di gadget lain ternyata kejadiannya sama. cukup ngeganggu sih, Tapi biasanya nggak lama kok hangnya, paling beberapa detik doang dan setelah itu bisa dipakai seperti semula.

Selalu mengasyikkan with kurio

Tampil dengan ide baru dan bisa mencuri perhatian publik, itulah ciri kurio. Karena itu pastikan Ente memanfaatkan segala kelebihan kurio untuk menjadi seseorang yang selalu dinantikan kehadirannya.

Emang apa aja sih kelebihannya kurio dibandingkan aplikasi serupa lainnya…?
Banyak banget Sob, salah satu yang paling keren dan terasa itu adalah kecepatan loadingnya. Coba deh bandingkan dengan yang lain, Ane yakin berita kurio akan jauh lebih cepat tampil. Kenapa…? karena kurio itu bebas iklan.
komik 5 okeDalam interaksi dengan orang lain kelebihan kurio ini bisa kita manfaatkan untuk tampak lebih menonjol dan menarik perhatian orang dengan informasi-informasi baru yang kita miliki.  Bukankah orang yang selalu selangkah lebih maju dengan yang lain akan tampak lebih powerfull ….?
Bener juga ya sob….

Nah kan, ‘Smart is Cool’ itu ternyata nggak serumit yang kita bayangkan. 
Hahaha setuju…
Nah sekarang tunggu apa lagi…? Buruan pasang aplikasi sakti ini di gadget Ente dan segera dapetin status “keren” itu
Oke Sob…… 😀

Nah buat Ente yang pengen download kurio bisa lewat link dibawah ini ya
Untuk iOS user bisa unduh disini
Untuk Android user unduhnya disini

Sumber gambar : dok. pribadi

20 thoughts on “Journey From ‘Kere’ to ‘Keren’ with Kurio

Leave a Reply

