Sambal Bhinneka Tunggal Ika


komik oke 1 Eits… tapi jangan salah sangka dulu ya Sob,
Sebab “momen mendebarkan” yang Ane maksudkan disini itu adalah yang dalam arti positif bukan mendebarkan karena takut seperti di film-film serem itu ya. 😀
Nah biar cepet kita langsung ke intinya ya, cekibrot

…………………………………………………..||………………………………………………………………
Sebagai santri baru,
Jauh dari orang tua dan tinggal sekamar dengan orang-orang yang baru dikenal adalah hal tersulit bagi Ane, yah secara Ane itu kan orangnya pendiem gitu jadi agak susah membuka diri dengan lingkungan baru. Apalagi temen-temen sekamar Ane yang jumlahnya 9 orang itu asalnya juga dari 9 provinsi yang berbeda pula. alhasil semakin banyak perbedaan antar kami. Fiuuh…….

Nah karena terkendala bahasa dan kebiasaan kami semua jadi jarang berkomunikasi, alhasil ketika hendak sekolah, masjid atau kantin kami lebih memilih untuk berkumpul bersama teman satu daerah. Kalau di istilahkan hubungan Ane dengan teman sekamar itu “dekat tapi jauh”.

Awalnya sih Ane nggak terlalu kepikiran dengan interaksi teman sekamar, tapi lama kelamaan kok rasanya nggak nyaman banget. di luar kamar Ane bisa bercandan dan ketawa dengan lepas, tapi kenapa ketika udah kembali ke kamar kok atmosfirnya jadi beda banget. #sepigitu

Disaat itulah Ane jadi teringat dengan suasana waktu dirumah yang Penuh kehangatan dan canda.Ah…. Ane benar-benar rindu dengan suasana seperti itu”

Dua minggu setelah menjadi santri baru, paket pertama Ane akhirnya datang.
Asli waktu itu Ane heran banget, soalnya baru dua hari yang lalu Ibu ngasih kabar mau ngirimin Ane paket, tapi sekarang udah nyampe aja. “Salut sama jasa pengiriman yang dipake ibu, Cepet banget prosesnya….!!” #angkat topi

Nah dari paket pertama inilah akhirnya cerita “Paket yang Mendebarkan” itu dimulai 😀
Ane yang waktu itu dapet paket satu toples sambal terasi iseng-iseng ngajak temen sekamar untuk nggak makan di kantin.

“Eh… gimana kalo kita makan di kamar aja,  kebetulan ane dapet paket lauk nih” ajak Ane.
Eh.. di luar perkiraan ternyata semua temen sekamar Ane setuju, bahkan nggak Cuma itu, Anak-anak kamar lain pun ikutan ngumpul dan makan bareng di tempat Ane.
sambal bhinneka tunggal ika aplodDan yang paling kerennya lagi efek sambal terasi ibu itu sakti banget.
Soalnya berkat sambal itu semua orang jadi bisa ngeluarin ekspresi aneh-aneh, mulai dari yang melotot, pucat bahkan sampai nangis. Pokoknya suasana saat itu asik banget deh, semua jadi membaur dan nggak canggung lagi. Kereeen…..

Terimakasih Ibu atas sambal Bhinneka Tunggal Ikanya, dan juga untuk jasa pengiriman yang cepet banget sehingga sambalnya jadi nggak basi

Nah semenjak itulah setiap kali Ane dan temen-temen dapet paket semua pada ribut, alasannya karena dalam setiap paket kami itu selalu ada sambal khas daerah masing-masing. Jadinya semua jadi berdebar-debar, “ntar Ane dapet nyicip sambel nggak ya …..”  😀 😀 😀

sst… kalo Sobat  mau tau jasa pengiriman yang keren bisa cek disini ya
nih ane kasih alamat webnya
ini twitternya
dan ini fanpagenya

Advertisements

9 thoughts on “Sambal Bhinneka Tunggal Ika

  1. Wah, jadi inget dulu Aku pernah mondok di Asrama. terus suka dikirimin paket makanan 😀
    sama loh, Aku juga suka jasa JNE. cepet smpe kirimnya.
    Sukses ya buat Tulisannya

  2. Baru tau aku adavsambal bhinneka tunggal ika hahaha
    Akhirnya dg sambal buatan ibu km tu temen2 sekamar bisa saling berbagi cerita, yg tadinya jaim dan cuek akhirnya berani bicara jg sebab sambal sakti ibu km muahahahaa
    Selamat ya dah menang GA.

    Salam kenal

    1. sambel bhinneka tunggal ika itu karena makannya rame2 sist 😀 😀 😀 😀
      tapi emang faktanya emang seperti itu, berkat sambel itu kita jadi ada bahan candaan 😀 😀
      tengkiu udah mampir ya

  3. Kepo's ladies

    hiiikzz.. jd keinget ma tmn2 ay dulu pas di asramaa.. ampe krg pun mrk sering minta kirimin sambel khas daerah ayy..huaaaa.. 😥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s