Me And Note Edge : Petualangan Tanpa Batas


1
“ Wussh………”
Hembusan udara pagi yang sejuk langsung memenuhi ruangan begitu jendela dibuka. Kamar kost Ane yang tadinya pengap banget akhirnya secara perlahan mulai menemukan kembali jati dirinya sebagai kamar tidur setelah malam tadi sempat terpaksa beralih fungsi jadi dapur dadakan untuk perayaan ultah Ane. 😀 😀 😀
“Ah…… Menyegarkan

Eh tapi ngomong-ngomong Sobat juga sering bangun pagi nggak? Kalo iya bagus banget tuh, sebab manfaat bangun pagi itu kan ternyata banyak banget.  Selain punya kesempatan untuk menghirup udara yang kaya akan oksigen dan minim polutan, bangun pagi juga bisa membuat tubuh untuk memaksimalkan kinerja otak dan melancarkan peredaran darah loh. Simpelnya bangun pagi itu bisa bikin mood kita bagus Sob… 🙂

Selain untuk kesehatan, Ane juga punya alasan lain untuk bangun lebih awal. Sebagai seseorang yang punya hobi mengumpulkan foto dan membuat cerita, bangun pagi adalah salah satu hal yang nggak boleh ditinggalkan. Kenapa…? Karena di waktu pagi itulah Ane bisa menemukan banyak moment keren yang bisa dijadikan bahan untuk tulisan.

6

Nah sebagaimana hari – hari sebelumnya, pagi ini pun Ane sudah bersiap menjelajahi pelosok kota untuk berburu berbagai foto. Tapi ada berbedaan mencolok dengan peralatan yang Ane bawa kali ini. kalau biasanya selalu ada 2 tas yang menggantung di pundak, pagi ini hanya ada satu. Tas berisi kamera DSLR nggak Ane bawa.

Kenapa?
Sebab mulai hari ini Ane sudah punya partner berpetualang yang baru. Namanya Samsung Galaxy Note Edge, Yey… Yey… Yey…!
😀 😀 😀 😀

Jadi ceritanya tadi malem sewaktu Sohib-Sohib datang ngerayain ultah Ane mereka ngasih kejutan, ternyata hadiah juara lomba ngeblog #MeAndNoteEdge yang diadain oleh Samsung Indonesia udah sampai beberapa hari yang lalu tapi mereka sembunyikan, dan baru diserahin ke Ane tadi malem.
“Ye Ye Ye…!
Saking senengnya Ane sampe mau jungkir balik 😀 😀

2

Punya Smartphone yang berada di kasta teratas Samsung membuat Ane ga bisa berhenti mengucapkan Syukur. “Terimakasih Tuhan, pemberianmu ini pasti bakal Ane gunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.” Itu janji Ane.

——————–[]———————

Jam 06.00 pagi, Ane dan  Galnote Edge berangkat.
Dengan menggunakan motor, petualangan mengelilingi kota pun dimulai. Nggak ada tujuan tetap yang Ane datangi karena moment keren itu biasanya Random alias bisa datang kapan dan dimana aja. Jadi Ane Cuma mengendarai motor mengikuti intuisi aja.

Oh iya, definisi momen keren itu Ane rasa nggak sama bagi setiap orang. Misalnya potret seorang kakek yang mengantarkan cucunya ke sekolah mungkin terlihat nggak bermakna bagi Sobat. Tapi bisa jadi untuk Ane sebaliknya, karena itu semua kembali ke selera masing-masing.

Nah salah satu senjata penting untuk menangkap momen itu adalah kamera.
Dulu waktu awal-awal Ane pernah memanfaatkan kamera smartphone untuk kegiatan fotografi, tapi sayangnya hasil yang di dapatkan nggak sesuai dengan harapan. Ane pun beralih ke Kamera DSLR.

3

Untuk kualitas foto, memang hasil yang diberikan DSLR ini berbeda jauh dari kamera smartphone yang sebelumnya Ane gunakan (ya iyalah 😀 ). Namun walau begitu kamera canggih ini juga ternyata tetap punya kelemahan. Selain ukurannya yang cukup besar, bobotnya itu lho  bisa buat tangan berotot (baca: bikin pegel – pegel) hehehe.

Tapi sekarang setelah punya Galnote Edge semua permasalahan itu bisa teratasi.
Galnote Edge yang dibekali dengan kamera utama sebesar 16 MP mampu menghasilkan kualitas gambar sebesar 3456 x 4608 pixels dan dengan fitur OIS mampu menghasilkan video sampai 2160p dengan 30 frame per detik.

Sedangkan untuk kamera depannya Samsung Galaxy Note Edge ini telah dipersenjatai dengan kamera resolusi 3.7 MP yang dapat menghasilkan kualitas video 1080p 30 frame per detik. Hal ini tentunya bisa membuat aktivitas video call serta selfie Sobat jadi menjadi lebih menyenangkan.

Dan yang semakin membuat Ane jatuh cinta dengan smartphone canggih ini adalah desainnya. Dengan ukuran 153.5 x 78.6 x 8.5 mm yang terbilang cukup lebar, bobotnya ternyata hanya 176 gram (6.21 oz). hal ini tentunya membuatnya jadi mudah dibawa kemana saja. Asek Asek Asek……!

5

Selain untuk mendapatkan gambar, tujuan lain dari petualangan Ane itu adalah untuk mendapatkan ide. Karena sering terjadi ketika Ane melintasi suatu tempat tiba-tiba muncul ide yang dirasa unik  untuk dituliskan dalam sebuah artikel atau cerita. Bolpoint dan kertas adalah senjata yang selalu siapkan untuk menangkapnya.

Kenapa nggak dicatat dalam ponsel aja?
Pernah Ane coba beberapa kali, namun ternyata cukup menyusahkan. Ide itu biasanya muncul tiba-tiba dan nggak terduga, sedangkan kalau pakai ponsel itu membutuhkan waktu untuk ketik sana ketik sini sehingga kadangkala ide yang tertangkap itu  Cuma sebagian alias nggak utuh.

Tapi alasan sebenarnya yang membuat Ane lebih memilih tulisan tangan adalah karena adanya sensasi berbeda yang dihasilkan ketika menangkap ide.
Entah apa itu, tapi yang jelas dengan tulisan tangan ide yang tertangkap akan terlihat lebih jelas. Satu-satunya masalah yang sering Ane keluhkan dari metode ini adalah seringnya kertas catatan ide itu rusak, entah karena kena air hujan atau bahkan sobek ketika masuk di kantong. “Arrgh….”

Tapi itu cerita lama Sob…. 😀
Sekarang dengan adanya Galnote Edge Ane merasa punya amunisi tanpa batas.
Bagaimana nggak ? selain bisa memanfaatkan smartphone ini sebagai media tulis tangan digital, keberadaan  S Pen yang punya sensitivitas tinggi ternyata sangat bisa juga diandalkan untuk menggambar.

4

Sebelumnya Ane udah pernah mencoba tablet yang katanya bisa dipergunakan untuk menggambar, tapi ternyata hasilnya mengecewakan karena garis dan pergerakan pen malah patah-patah dan nggak sesuai dengan garis yang Ane buat.

Nah lain lagi ceritanya untuk  Smartphone Sakti ini. Diisi dengan processor Quad-core 2.7 GHz Krait 450 serta clock speed yang tinggi pada chipset Qualcomm Snapdragon 805 dapur pacu Galnote Edge menjadi lebih gahar. belum lagi kapasitas RAM-nya yang mencapai 3 GB membuat ponsel ini mampu menjalankan Adreno 420 kartu grafis berkualitas tinggi dengan baik, sehingga membuat hasil tulisan S pen menjadi lebih nyata dan realtime.

Menariknya lagi, setelah menggambar Ane juga bisa langsung memberikan warna ilustrasi dan mengirimkannya ke sosial media tanpa harus menutup aplikasi lain. Fasilitas ini dinamakan Multitasking. Pokoknya kalau pakai Galnote Edge Sobat bisa nyaman membuka banyak aplikasi sekaligus, karena semuanya pasti bisa berjalan dengan baik bebas hambatan.

Eh.. kalau ngomong tentang hambatan, dalam perjalanan mencari bahan foto/ cerita Ane kadang menemukan yang namanya hambatan. Hambatannya itu ada macam-macam sih dari yang paling jarang seperti ban motor bocor sampai yang paling sering yaitu macet dan kehujanan.

Nah kalo udah nemu hambatan seperti itu yang Ane butuhkan Cuma satu, yaitu “Alat yang bisa membunuh waktu” (Ceile…. Bahasanya).  Karena itu bersyukur banget Ane dengan adanya Galaxy Note Edge, sebab smartphone ini punya segudang fitur Multimedia yang lengkap.

Mau nonton video?
Bisa banget Sob, dengan resolusi 1440 x 2560 pixels Galnote Edge bisa menampilkan 515 pixel per detik sehingga bisa memberikan gambar yang super jernih dan tajam. Kalo udah begini sensasi yang diberikan udah seperti nonton di bioskop 😀

Tapi kalo nggak punya film yang disimpan  di dalam smartphone gimana?
Santai aja Sob, karena Galnote Edge ini sudah mendukung jaringan internet 4G LTE, sehingga proses loading bisa berjalan dengan “Wush.. Wush…. (baca: ngebut) jadi kalo mau nonton kita tinggal buka situs penyedia video trus tonton deh berbagai film yang ada disana secara online (catatan : untuk kecepatan internet bisa bervariasi tergantung dari provider penyedia internetnya ya).

Nah kalo seandainya masih belum puas dengan video dan film yang Ada, kita bisa manfaatkan Galnote Edge untuk browsing atau baca-baca ebook. Eh asal Sobat tau ya, smartphone ini punya saturasi warna yang tepat dan kontras tinggi loh secara layarnya itu Quad HD + Super AMOLED 5.6. jadi tampilan waktu browsing atau baca ebook itu bakal jadi keren banged.

7

Entah betapa banyak kemudahan yang udah Ane dapetin dari Gadget canggih bernama Samsung Galaxy Note Edge ini. tapi dari kesemuanya itu ada satu hal yang selalu membuat Ane berdecak kagum.

Apa itu….?
Desainnya layar lengkungnya itu loh sob, Gileeee!
Ane rasa nggak salah kalo ponsel ini disebut “Ponsel Masa Depan” sebab layarnya ini benar-benar trobosan baru di dunia gadget. Hebatnya lagi bentuk lengkungnya itu bukan Cuma untuk sekedar gaya Sob, Ada manfaat besar di dalamnya.

Seperti waktu nunggu antrian lampu merah misalnya, walaupun tertutup hardcover layar lengkung Galnote Edge tetap mampu bersinar dan memberikan tanda kalau ada sms masuk. Beruntung banget Ane bisa baca secara cepat SMS itu, karena kalo nggak lokasi client yang menunggu nggak bakal ketemu. Trimakasih Galnote Edge…..

………………….[]………………….

Malam ini ane duduk di depan laptop sambil trus membersihkan layar si keren Galnote Edge, Entah udah kali keberapa Ane gosok layarnya yang jelas setiap Ada kelihatan setitik debu pasti langsung Ane gosok (Lebay).

“Okeh, selamat beristirahat Galnote. Besok pagi petualangan baru sudah menanti kita.”

bepor apter aplod

16 thoughts on “Me And Note Edge : Petualangan Tanpa Batas

  1. greeen flow

    gila aja, kamera utamanya 16 MP, tapi kalo depannya 3, MP agak gimana gitu.
    tapi tetap aja smartphone ini memang level atas

  2. biang k-rock

    mantep nih ka,
    sekarang baru sampe layar samping, besok sampai layar belakang 😀
    samsung emang penuh inovasi ya.

    ane doakan menang Bhro.

Leave a Reply

