Three Ways to Enakin Harimu


“Arrgh…. Stress…….!”
Kalimat itu sering terlontar dari Sobat-sobat Ane yang notabene adalah pekerja kantoran. Entah seperti apa rupa pekerjaan yang mereka lakukan di kantornya, tapi yang jelas pekerjaan itu pasti berat dan melelahkan karena rata-rata wajah mereka setiap kali pulang kerja pasti cemberut.
“Hmm ada apa gerangan ya…..”

a11

Suatu hari saat ada kesempatan berkumpul, Ane akhirnya menanyakan kepada mereka  kenapa mereka selalu terlihat kecapean sepulang kerja.
“Ah udahlah, Ente kan bukan pekerja kantoran jadi percuma aja dijelasin. Toh Ente tetap nggak bakal bisa ngerasain gimana capeknya di omelin atasan, lembur dll”  jawab mereka.

Yaelah Sob…. 😀
Oke, Ente memang benar kerjaan Ane adalah Blogger dan bukan pekerja kantoran, Tapi asal Ente tau kalau masalah begadang untuk nulis artikel atau diomelin klien karena tulisan nggak sesuai yang diminta itu udah jadi makanan sehari-hari.

“ah Ga mungkin…..” Sahut mereka nggak percaya
Ane serius loh
“tapi kok Ente bisa kelihatan tetap segar dan  tanpa beban gitu ….?”

Kenapa Ane bisa terlihat fit dan tanpa beban….?
Jawabannya gampang,  “karena Ane tau bagaimana caranya meng – Enakin Hari

Hah… Enakin hari? Penyebutan istilahnya Nggak salah tuh….?
Iya, itu beneran kok
Kedengerannya seru nih, coba jelasin dong…? Pinta Sobat-sobat Ane penasaran.
Oke…

Apa itu “Enakin Hari”
Nggak ada istilah baru disini, karena sebenarnya “Enakin Hari” itu adalah sinonim dari menikmati aktifitas sehari – hari.

Hah…?
Pada dasarnya Ane itu juga sama seperti Sobat yang kadangkala Galau, lelah dan  bosan dengan rutinitas sehari-hari, tapi bedanya Ane punya cara untuk mensiasati dan mengubahnya untuk jadi hal positif.

Wow.. share dong caranya
Sip…., sampai saat ini ada 3 cara yang biasa Ane gunakan.

Pertama,  Kerjakan Hal Yang membuat  Sobat Senang
Pekerjaan yang terlalu banyak, sering di omeli oleh bos atau adanya masalah pribadi kadang membuat  produktivitas kita terganggu. Bahkan jika kita turuti terus hal – hal tersebut bukan tidak mungkin akan membuat pikiran kita kacau dan rusak, asal Sobat tahu banyak loh di dunia ini kasus orang yang menjadi gila akibat stress berkepanjangan. “Hii… serem kan”

Nah salah satu cara yang Ane pakai untuk mensiasati rasa stress akibat pekerjaan itu adalah dengan “melakukan pekerjaan yang membuat Ane senangi”. Dalam hal ini “menggambar, baca komik dan menonton film” adalah cara yang Ane pilih.

Cara yang Sobat pilih nggak mesti sama dengan Ane, karena hal yang disukai tiap orang itu berbeda-beda. Sobat bebas memilih melakukan apapun, tapi ingat harus yang positif ya jangan seperti gambar di bawah ini 😀

komik 1

Tapi bukankah dengan melakukan hal yang kita suka ditengah pekerjaan yang menumpuk justru akan semakin memperlambat selesainya pekerjaan kita?

Yupss…. Benar sekali, pekerjaan Sobat mungkin akan sedikit tertunda. Tapi berdasarkan pengalaman Ane, melakukan pekerjaan yang kita sukai disaat kepala sedang galau atau stress itu ibarat Sobat sedang “merefresh komputer”  jadi walaupun sempat terhenti sejenak kinerja Sobat berikutnya akan lebih efektif.

Kedua, Yakinkan diri kalau Sobat akan mendapatkan nilai lebih
Cara yang kedua ini mungkin terlihat sulit, apalagi untuk Sobat yang sudah terlanjur benci dengan rutinitasnya. Karena itu akan lebih baik jika untuk awalnya cara ini dikombinasikan dengan cara pertama. Caranya Sobat tanamkan mindset ini ketika otak Sobat sudah ter-segarkan setelah melakukan hal yang disukai.

komik 2 aplod

Walaupun terlihat berat namun ketika mindset ini sudah tertanam kuat Sobat akan mampu mengubah “rasa” pekerjaan yang tadinya “nggak enak” menjadi “enak”, dan pada akhirnya waktu yang Sobat butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan akan lebih cepat dibandingkan menggunakan cara pertama tadi.

Ketiga, Berikan Hadiah untuk setiap keberhasilan Sobat menyelesaikan pekerjaan.

“Nggak ada yang paling menggembirakan selain mendapatkan hadiah atau bayaran atas apa yang telah kita kerjakan”

Itulah yang selama ini sering Ane lakukan 😀
Sobat boleh percaya atau nggak, setiap kali berhasil menyelesaikan 1 artikel Ane akan memberikan hadiah untuk diri Ane atas keberhasilan itu. tapi perlu diluruskan, bukan barang-barang mahal yang Ane maksud hadiah disini. “Membeli buku, menonton film terbaru atau pergi rekreasi “ juga termasuk dalam kategori hadiah yang Ane  jadikan motivasi.

hadiah aplod

dengan memberikan penghargaan kepada diri sendiri itu semangat Ane untuk mengerjakan dan menyelesaikan pekerjaan akan lebih tinggi.

Nevramin Bantu Enakin Harimu

Wow… boleh juga idenya…
Tapi emang bisa ya hanya dengan cara-cara seperti itu membuat kita terlihat tetap fit…?

Hei Sob, kekuatan pikiran itu memegang Kendali yang besar loh untuk kehidupan kita, banyak orang sudah membuktikannya.  Jadi selama kita mampu menjaga pikiran tetap sehat dan meyakininya semuanya bisa saja terjadi.

Namun apa yang Ente tanyakan itu  ada benarnya, kita bukanlah robot yang punya fisik super duper 😀 kadangkala ada saat dimana tubuh ini telah mencapai batasnya.

Nah itu dia maksud Ane.
Misalnya akibat terlalu lama bekerja di depan komputer badan ini kadang merasa kesemutan, pegal bahkan kram. Ane rasa untuk hal seperti kita tidak bisa hanya mengandalkan kekuatan pikiran saja.

Hahaha bener banget Sob, Ane juga sering kok mengalami gejala kurang vitamin B kompleks seperti itu, akibatnya gejala yang dinamakan 5 K yaitu kaku, kram, kesemutan, kebas dan mata kedutan beberapa kali menyerang Ane.

for nevramin

Wah kebetulan sama, Trus bagaimana cara mengatasi hal itu
Ada banyak cara untuk mengatasi indikasi gejala kurang vitamin B tersebut diantaranya adalah dengan mengkonsumsi banyak air putih, namun untuk Sobat yang sudah sering mengalami gejala itu Cara terbaik yang digunakan adalah dengan mengkonsumsi Nevramin, Suplemen vitamin yang mengandung Fursultamin (vitamin B1 aktif), vitamin B6, serta vitamin B12.

—Mengapa ane sarankan sobat untuk mengkonsumsi Nevramin?—

Sebab Nevramin atau Neurovitamin ini berbeda dengan suplemen sejenis. Nevramin telah di modifikasi sedemikian rupa hingga mampu bekerja lebih cepat dalam tubuh. Kelebihan itu membuat  vitamin B kompleks dapat bekerja lebih efektif untuk membantu proses produksi energi serta menjaga fungsi sistem saraf kita.

waktu minum

Oke Nevramin ini memang hebat, tapi apakah ini produk terpercaya…..?
Hohoho pastinya dong, Nevramin ini kan diproduksi oleh PT. Takeda Indonesia.
See….? PT Takeda Indonesia itu kan produsen yang memproduksi vitacimin yang legendaris itu 😀
Wow……

Kerennya lagi, selain mendapatkan manfaat dari produk fisiknya kita juga bisa mendapat berbagai tips – tips seputar kesehatan yang berguna banget untuk keseharian kita dari Nevramin ini, caranya Sobat hanya tinggal follow twitter dan ikuti  facebooknya. Nih beberapa tweetnya yang Ane rangkum

tips twitter nevramiin aplod

wah seru ya….
nah itu dia beberapa cara yang Ane pakai untuk meng-Enakin Hari, smoga dapat bermanfaat ya
yuk Enakin harimu dengan Nevramin !

sumber : enakinharimu.com | www.nevramin.com

16 thoughts on “Three Ways to Enakin Harimu

  1. Aris Moe

    salah satu yang jadi poin lebih artikel ini adalah komiknya.
    seru.. seru.. jadi lebih cepat masuk maksud yg ingin disampaikan
    good job Gan

  2. Baiq Dinda

    Nevramin itu sejenis kayak fatigon atau enervon C ya kak… soalnya warnanya mirip 🙂
    mumpung lagi bulan puasa, aq mau coba buktikan artikel reviewnya

  3. Omar

    ternyata ini toh rahasianya selama ini. oke bakal gw ikutin *serius mode
    oiya Bhro sekalian bagi tips cara move on dari mantan dong 😀 😀 😀 😀

Leave a Reply

