Woaa…! 3 Sindrom inilah yang akan kamu alami setelah punya Advan Barca Hifi M6


intro

Efeknya kok nggak serem ya…?
Lah… yang bilang Sindrom Advan Barca HiFi M6 Serem siapa….?
Hihihi…. Iya juga ya…

Eh ngomong – ngomong Sobat tau nggak, kalau smartphone keren ini ternyata adalah salah satu produk teranyar dari pabrikan ternama tanah air kita yaitu Advan.
Tau sih…, tapi memangnya ada perbedaan yang mencolok dengan perusahaan luar?  Secara hampir semua smartphone itu kan mirip …?

Hohoho.. ini dia nih yang perlu Sobat tahu, Advan dengan produsen luar jelas beda dong. Sebagai produsen dalam negeri Advan tentu lebih tahu tentang karakter serta kebutuhan masyarakat Indonesia, karena itu dalam mengeluarkan produk mereka sangat hati-hati dan total. Buktinya dalam Advan Barca Hifi M6 ini telah ditanamkan sistem operasi Android khusus bernama IDOS ( Indonesian Operating System ) yang memiliki tampilan User Interface menarik dan atraktif.
Itu beneran….?

Beneran dong Sob, bahkan nggak hanya itu. Dalam smartphone yang merupakan edisi spesial klub Barcelona ini telah terpasang berbagai inovasi teknologi canggih nan pintar, Karenanya nggak heran kalo siapapun yang berinteraksi dengan gadget ini akan terkena Sindrom Advan Barca Hifi M6. Dimana efek sampingnya adalah membuat Sobat semakin eksis.
Oya……? Memangnya apa aja sih sindromnya….?

Sindrom 1# Selfi Everywhere

Hari gini nggak pernah selfie…? Apa kata dunia….!
Paham dengan hobi baru masyarakat Indonesia maka Advan pun menanamkan High Quality Camera. Untuk memberikan hasil maksimal. Sensor kamera bagian belakang dibekali dengan kekuatan sebesar 8 Megapixel yang mampu menangkap objek foto dengan jernih. bahkan tak hanya itu, dengan adanya kombinasi fitur Auto Focus dan LED Flash memungkinkan untuk Sobat bisa menangkap gambar di malam hari dengan hasil yang memuaskan. Nah kalau sudah seperti ini, rasanya keberadaan kamera pocket bisa digantikan oleh Advan Barca Hifi M6.

selfie eperiwer aplod

Kemudian untuk kamera bagian depan, smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 5 Megapixel. Memang lebih kecil dari resolusi kamera belakang, namun jangan anggap remeh, karena kamera depan ini memiliki wide angle hingga 79 derajat yang memudahkan Sobat untuk melakukan Selfie atau Wefie. Hasil foto jepretan kalian pun akan semakin keren dengan fitur beauty yang telah disematkan dalam smartphone ini.

Oh iya, selain dapat mengunggah foto ke internet dengan mudah. Sobat juga bisa memindahkan foto maupun ke file ke komputer dengan mudah.
Kok bisa…?
Bisa dong, sebab Advan Barca Hifi M6 telah mendukung transfer antar data dari flashdisk ke device atau sebaliknya ( Plug and Play USB OTG). Hebat kan…? 😀
Wow…..

Sindrom 2# Game Master

Salah satu cara untuk menghilangkan bosan itu adalah bermain game, bener nggak Sob?! 😀
Nah di Barca HIfi M6 sangat tahu akan itu, Sobat ga percaya…? kalau begitu Lihat aja tampilannya, Dengan bentangan layar  berukuran 5 inci serta paparan resolusi gambar HD 720p (720 x 1280 pixels), spesifikasi itu membuat layar memiliki 16 juta warna dan kepadan pixel mencapai 267 pixel per inchi yang membuat gambar semakin detail. Desain body candy bar yang berdimensi tipis membuat smartphone ini terasa nyaman ketika digenggam dan digunakan bermain game.

barrca

Untuk bagian dalamnya, Smartphone ini Dipersentajai prosesor octacore 8 dengan grafik MALI 450  dan RAM 2 GB membuat sistem operasi Android KitKat 4.4.2 tidak mengenal kata lag. kekuatan dapur pacu Advan Barca HIfi M6 yang  luar biasa itu pun memungkinkannya untuk mengeksekusi game-game 3D berukuran besar dengan lancar.  Untuk memory internal  Advan menyiapkan slot sebesar 16 GB, namun jika Sobat masih merasa kurang bisa ditambahkan dengan micro SD sampai 64 GB. Adapun untuk baterainya ponsel ini memakai baterai 2300 mAh Li-Ion.

Oh iya, Sobat juga dapat menampilkan / memproyeksikan gambar, video, games dan dan lainnya yang ada di smartphone ke ke layar yang lebih besar seperti Smart TV lewat fitur Wifi Direct.
Ajibbb……

Sindrom 3# Musiclicious

Lahir untuk musik
Mungkin itulah alasan yang paling tepat dibalik kemunculan smartphone Anyar Advan ini.  Lihat saja dari namanya yang mengusung ‘Hifi’ sebuah teknologi audio tingkat tinggi yang umumnya dipasang pada smartphone kelas atas.

prat pret aplod

Menghasilkan kualitas suara audio yang bersih, jernih dan baik adalah tujuan utama Advan, karena teknologi bernama True SoundSystem yang mengandalkan 2 buah speaker stereo pada sisi depannya (dual stereo speaker) telah ditanamkan.

Special light effect system sengaja diitambahkan untuk memberikan kesan berbeda, adapun fungsi sistem ini adalah memberikan efek lampu sebagai variasi yang akan menyala saat musik berputar saat ada notifikasi music.
Tidak hanya itu, pabrikan ternama Indonesia ini pun menyertakan speaker berteknologi Hi-Fi Rhytmic Light pada paket penjualan Advan M6 sebagai bukti keseriusan mereka. Baik banget kan…?!

spesifikasi

Wah… bener-bener hebat, tapi apakah smartphone sesempurna itu…?
Buatan manusia itu nggak ada yang sempurna Sob, begitupula dengan Advan Barca Hifi M6 . berikut Ane sebutkan beberapa kekurangan beserta solusinya.

1# Kapasitas baterai masih kurang
Baterai 2300 mAh Li-Ion dirasa masih kurang, mengingat smartphone ini diperuntukkan kepada penikmat konten mutimedia, yang umumnya memakai smartphone dalam waktu lama.
Solusi :
Saat ini Power bank telah menjadi kebutuhan kedua pemilik smartphone setelah kuota 😀 karena itu pastikan charger portable ini tersedia di dekat Sobat

2# Layar belum dilapisi pelindung layar
Sebenarnya nggak terlalu bermasalah sih kalau Cuma tuk mendengarkan music, tapi untuk Sobat yang mau menjadi Game master sangat memerlukan pelindung layar ini.
Solusi :
Ya Sobat beli sendiri pelindung layarnya 😀 😀 😀

Ekhem…. sebenarnya semua kekurangan itu s disengaja loh,
Kok……?
Iya karena tujuannya untuk menekan harga, agar tetap dapat bersahabat dengan kantong. Perlu Sobat Tau walaupun di dalamnya ada banyak teknologi canggih, tapi Advan Barca Hifi M6 ini harganya dibawah 2 juta. Nah loh.. kurang baik apalagi Advan….
Wow……
Makanya sekarang buruan Serbu Smartphone keren ini sebelum kehabisan.
😀 😀 😀
logo blog

sumber gambar :
web Advan
Dok. Pribadi

Advertisements

2 thoughts on “Woaa…! 3 Sindrom inilah yang akan kamu alami setelah punya Advan Barca Hifi M6

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s