Jakarta, 1 Kota 1000 Cerita


komik-1-oke

Bicara tentang Jakarta berarti secara nggak langsung kita bicara tentang macet pula.
“Mau Complain…?”
Percuma Sobat, Sebab hal itu nggak akan mengubah fakta di lapangan hehehe. Kota yang dahulunya bernama ‘Sunda Kelapa’ ini sudah terlanjur di vonis oleh masyarakat sebagai kota paling macet di Indonesia. Ibaratnya jika Lombok punya julukan sebagai pulau seribu masjid dan Bali Sebagai pulau seribu pura, maka Jakarta itu adalah Kota dengan seribu (malah mungkin lebih) Mobil. Fiuh…..

Nah sekarang pertanyaannya,
Apakah Karena Takut Macet Sobat jadi Mengurungkan diri untuk liburan ke Jakarta….?
Kalo iya, berarti Sobat RUGI… RUGI… RUGI… BANGED…..

Kenapa….?
Karena  Jakarta itu punya banyak sisi keren yang ga bakal Sobat temukan di tempat lain,
Nggak percaya…?
Oke Ane bakalan jelasin satu-satu, Cekibrot

Pertama, Kaya Akan tempat Bersejarah
Sebagaimana yang kita tahu museum  adalah suatu tempat dimana barang-barang peninggalan masa lalu disimpan, dirawat dan dipamerkan. Jadi wajar dong kalau salah Salah satu cara terbaik untuk mengetahui sejarah adalah dengan berkunjung ke museum. Sekarang, coba deh Sobat tebak, ada berapa jumlah museum yang ada di Jakarta….?
“10….?! Salah.”
“20….?! Masih salah.”
“30….?! Kurang….”
Jawaban yang tepat adalah 47 Museum
Wow…….?! Bukankah itu adalah jumlah yang fantastis…..?

komik-2-oke

Mulai dari museum Filateli yang dipenuhi dengan berbagai perangko unik bin langka, kemudian museum Bahari yang memiliki menara bernama ‘Syahbandar’, museum Wayang, museum Bank Indonesia hingga Museum Nasional yang disebut sebagai museum paling lengkap di Indonesia karena jumlah koleksi artefak dan benda-beda kunonya yang dimilikinya mencapai 141.899.

Oh iya, selain Monas yang udah super mainstream, di Jakarta ada juga loh tempat lain yang cocok banget dipakai untuk foto-foto. Namanya ‘Kota Tua’. Di tempat ini Sobat bisa berasa kembali ke jaman perjuangan dulu.
Loh kok bisa….?
Bisa dong, sebab disini ada banyak berdiri Gedung bergaya Retro alias  djaman dahoeloe yang oke banget dijadikan background dalam foto.

kota-tua-jakarta

Kedua, Kaya akan tempat Belanja
Hari gini masih keluar negeri buat Shopping….? Apa kata dunia……?
Sob, Jakarta itu nggak kalah lengkap loh dengan tempat-tempat belanja diluar sana. Malah mungkin sebaliknya Jakarta bisa lebih lengkap.

Sebagai kota paling modern di Indonesia, Jakarta punya prestasi sendiri dalam bidang tempat Shopping. Nggak tanggung-tanggung jumlah mall yang sobat bisa kunjungi itu jumlahnya 173 mall yang tersebar di seluruh kawasan Jakarta. Jumlah ini telah sukses menjadikan Jakarta sebagai kota dengan mall paling banyak di dunia loh! Aje gilee……

komik-3-oke

Eits… nggak Cuma itu Sob, Selain terkenal dengan jumlah mall nya yang bikin geleng-geleng, Kota yang punya julukan internasional ‘Big Durian’ ini juga punya Pasar Tanah Abang, salah satu pasar grosir terbesar di dunia. Keren kan…..?!

Nah untuk khusus tempat yang terakhir itu wajib banget dikunjungi untuk Sobat yang punya jiwa wirausaha.
Kenapa…..?
Karena barang di tanah Abang itu punya kualitas oke tapi harganya miring. Jadi cocok banget buat dijual lagi di kampung halaman (pengalaman pribadi 😀 )

Ketiga, Kaya Bangunan Tinggi
Meskipun jarak antar bangunan nggak terlalu dekat, tapi tetap saja jumlah gedung tinggi di Jakarta cukup banyak.  Jujur ya, Ane sendiri waktu kesana ngerasa takjub banget, secara gedung-gedung tinggi yang selama ini Ane liat Cuma lewat film akhirnya bisa dilihat langsung dari dekat.

Hehehe walaupun dibilang norak, Ane nggak peduli. Soalnya memang jarang banget sih lihat pemandangan yang seperti itu 😀 😀 😀

gedung-pencakar-langit

Keempat, Kaya akan ehm…… mobil
Loh… kok macet juga termasuk dalam kelebihan Jakarta….?
Hei … hei…. Jangan kecewa dulu dong Sobat….., semua ada penjelasannya 😀
Walaupun selama ini macet cenderung mengarah ke hal yang negatif tapi nggak ada salahnya loh untuk Sobat yang berkunjung ke Jakarta untuk mencobanya.

Kenapa….?
Karena dengan begitu Sobat bisa mengerti dan merasakan secara langsung kemacetan ibukota yang selama ini hanya dilihat lewat media.
Apa manfaatnya…..?
Setelah mengetahui dampak negatif dari macet, Sobat bisa mengerti akan pentingnya Disiplin dalam berkendara. sehingga nantinya di kampung halaman Sobat akan lebih menghargai dan menikmati kenyamanan berlalu lintas. ^_^

jkt

Hohoho…..
Sekarang bagaimana Sobat…? masih ragu untuk berlibur ke Jakarta….?  Pastinya Nggak dong 😀 eh iya, Jakarta itu adalah kota yang ga pernah mati, jadi mau pagi, siang atau malam selalu saja ada Kehidupan mengelilinginya. 24 jam sudah pasti ga bakal cukup untuk menjelajahi segala pesona dan daya tarik Batavia ini, karena itu Sebelum liburan ke Jakarta alangkah baiknya kalo Sobat sudah membuat Planning yang jelas, biar liburannya efektif gitu  Sob…. Selamat berlibur ke Jakarta… & ^_^ Enjoy Jakarta…….

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog “Blog Competition #TravelNBlog 4: Jakarta 24 Jam“ yang diselenggarakan oleh @TravelNBlogID.

Advertisements

9 thoughts on “Jakarta, 1 Kota 1000 Cerita

  1. Walaupun Jakarta banyak masalahnya tapi selalu punya daya tarik untuk dikunjungi. Saya suka dengan Jakarta dengan bangunan2 tuanya, kita terasa berada di zaman tempo doeloe.

    Salam kenal yah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s