The Horor Story of Tanggal Tua (Anak Pondok version)


Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

mataharimall-kompetisi

quote

Bedeltoteles? yang bener itu “Aristoteles” kale…

hehe ketauan…..

Ane ngaku deh, Quote tadi emang sengaja dibuat Cuma untuk lucu-lucuan aja 😀 😀

Tapi percaya deh Sob kalo kehidupan di dalam pondok itu beneran penuh dengan cerita anti mainstream yang ane jamin bakalan jarang banget ditemukan di lingkungan biasa.

masa sih…?

beneran

Sorry Sob, tapi Ane masih belum percaya.

kenapa….?

Jujur aja gambaran anak pondok di otak ane selama ini sama seperti lagu “Kota Santri” gitu, dimana sebagian besar waktu mereka dipakai untuk belajar. Nah.. kalo gitu kan sempat untuk Anak Pondok melakukan hal-hal yang ‘Anti Mainstream’?

kota-santri

hehehe….

Emang bener sih sebagian besar waktu Anak Pondok dipakai tuk belajar, Tapi walau begitu tetap ada banyak kok cerita menarik yang Ane alami dan rasakan

loh.. ente pernah jadi anak Pondok?

yups… *ngangguk bangga

oke deh, kalo begitu coba ceritakan salah satu cerita yang Ente Anggap paling menarik saat di pondok

hmm….., Cerita Horror aja yak.

bolehlah…

di pondok Ane dulu, Cerita horror ini sudah menjadi rahasia umum karena hampir setiap anak disana sudah pernah mengalaminya.

beneran…?

yups…., dan uniknya berbagai kejadian mencekam itu punya jadwal. awal-awal minggu ke 4 adalah saat dimana berbagai kisah horror itu dimulai.

tanggal-tua-begins

hii…, emangnya di Pondok Ente dulu punya banyak tempat tua ya…?

Nggak ada sama sekali malah 😀

Atau mungkin disana masih banyak pohon-pohon angker?

Nggak ada juga Bhro

Trus lokasi penampakannya dimana…?

Lah yang bilang ada penampakan siapa….?

Eh….?

Yang Ane maksud menyeramkan disini bukan karena ada hantu atau apa, tapi horror karena perubahan karakter dari setiap orang disana.

Wah… Ane kok malah jadi bingung ya…?

Hehehe… gini Sob,

Jadi di setiap awal–awal bulan ke 4 kebanyakan uang jajan atau duit kiriman anak pondok itu kan udah menipis (uang Ane bahkan udah habis di tanggal segitu). Jadi untuk memenuhi Kebutuhan di akhir bulan ada banyak cara horror yang mereka lakukan.

Yaelah…., apanya yang Horror dari Cerita Tanggal Tua?

Eits… jangan salah, kisah tanggal tua di Pondok itu beda dengan yang lain loh.

Kan mirip dengan cerita anak kost?

Okelah mungkin agak mirip, tapi masalahnya jumlah anak Pondok yang terjangkit virus “Kangker” (Kantong Kering) itu jumlahnya bukan cuma 2 atau 3 orang aja tapi ada seribuan Sob 😀

Selain itu ruang lingkup Anak Pondok juga terbatas, nggak bisa dibandingkan dengan anak kost yang bisa bebas pergi kemana aja.

hehehe iya juga sih, trus apa aja kejadian horror yang udah Ente alami

banyak Sob, nih beberapa di antaranya

Horror 1 : Paket BOOM

ini adalah kejadian yang paling Menakutkan bagi Ane.

Waktu baru awal masuk pondok, akhir bulan adalah momen yang paling Ane tunggu karena di saat itulah paket dari orang tua datang.

yaah… isinya nggak banyak sih, paling sambel dan beberapa cemilan khas rumah. tapi walaupun seadanya isi paketan itu udah lebih dari cukup untuk ngebuat hidup Ane tenang di akhir bulan.

beberapa bulan pertama sih nggak ada masalah, semua aman sebagaimana biasanya. sampai kemudian masuk pada bulan ke empat.

Setelah paket Ane terima dari kantor pos, keanehan mulai terasa……

ketika sampai di asrama entah bagaimana ceritanya teman-teman sekelas, sedaerah dan se klub (basket) ngumpul bersamaan di kamar Ane, nah lo…..

“ada apa ini….?”

“nggak ada apa-apa kok, kita Cuma lagi pengen main disini aja” jawab mereka

“Tumben…”

“udah deh nggak usah hiraukan kita, sekarang kamu rapiin aja dulu isi paketannya”

“eh… Kok tau…..?”

“ng… Cuma nebak aja”

#$&*^%(^&(!

Akhirnya karena udah disindir begitu mau nggak mau, isi paketan yang Ane bawa pun langsung Ane bagi-bagikan, alhasil stok snack tanggal tua langsung habis. nasib.. nasib…..

jujur Awalnya Ane menganggap itu Cuma kebetulan, tapi kalau kebetulan kok kapanpun Ane dapet paket mereka semua pada muncul ya….?

Aneh….?!

akhirnya setelah mempelajari kebiasaan dilapangan Ane nggak pernah lagi minta paket di akhir bulan 😀 😀

wakakakakaka

serbu paket oke

Horror 2 : Scary Fashion

di Pondok Ane, Mencuci pakaian di dalam kamar asrama itu di larang, karenanya kalau ketauan bakal dapet sanksi.

sanksinya apa…?

denda duit dan barang cucian disita

wew…..

nah…. yang menyeramkannya di tanggal tua itu kan duit Ane terbatas dan penggunaannya lebih diutamakan kepada yang pokok dulu (baca: Snack) jadi jatah untuk laundry itu nomor sekian.

nah trus kalo semua bajunya kotor gimana….?

ngg…. hehehe

ya ambil lagi dari tas laundry trus dipake lagi 😀 😀 😀

jiah…..!

kan kepepet :p :p

baju-bau-oye

Horror 3 : The Modus of Nitip

Setelah “Paket BOOOM” ini adalah pengalaman horror tanggal tua yang paling ngebuat Ane kesal.

kok bisa..?

gimana nggak kesal Sob, sewaktu Ane mo pergi belanja ke Koperasi Pondok banyak yang nitip dibeliin ini dan itu. tapi pas ditanya “duitnya mana….?”

jawabannya “Ntaran deh, waktu Ente balik dari Koperasi”

nah… kalo beneran sepulang dari koperasi langsung diganti sih nggak apa-apa, tapi faktanya mereka yang nitip selama ini kebanyakan nggak mau ganti, kalaupun diganti pasti pas bulan berikutnya,

Cape deh…. 😀

Horror 4 : Nyicip Master

Apa yang Sobat rasakan sewaktu sedang asyik makan di kantin tiba-tiba di datengin temen dan langsung nyomot apa Sobat makan.

“nyicip dikit ya Bhro….!”

itu adalah Password  yang biasa mereka gunakan agar kita sebagai si ‘mpunya’ makanan nggak bisa bergerak.

hihihi…. kalau udah begitu ikhlasin aja Sob

kalau Cuma satu orang sih ikhlas, tapi kalau yang datang 5 – 6 orang sih isi mangkok Somay Ane langsung habis (dan begitulah faktanya)

Horror 5 : Trick of Borrow Duit

Dari beberapa jenis cerita horror tadi, “Minjem Duit” ini adalah yang paling klasik dan paling bisa ketebak arahnya.

Kalo begitu kenapa nggak di tolak aja..?

nah… disanalah tempat kesulitannya

kenapa…?

karena rata-rata mereka punya style dan kharisma tuk minjem yang ngebuat Ane nggak bisa nolak. entah itu karena cerita yang mereka ceritakan atau terpengaruh oleh kesepakatan yang mereka tawarkan.

dan sekalinya udah dikasih pinjem duit, beberapa dari mereka akan tiba-tiba terkena penyakit ‘Amnesia’ waktu ketemu.

ini nih yang parah 😀 😀

komik-pinjem-duit-oye

hohoho…, trus gimana dong cara Ente tuk bisa ‘Survive’ di tanggal tua….?

“Pengalaman Mengajariku Segalanya”

dari Pepatah itulah Ane mendapatkan solusi menghadapi horornya tanggal tua di Pondok

wow… keren, Ayo share dong gimana caranya…?

oke, ini dia beberapa cara yang pernah Ane gunakan

Tips Survive 1 : Jadi Hunter

ini adalah cara yang paling Ane sukai, karena ada banyak sekali variasi makanan, snack atau minuman yang bisa di dapatkan melalui cara ini.

wow… keliatannya asyik, tapi apa yang harus kita lakukan…?

Cara ini membutuhkan tenaga ekstra, skill mumpuni dan pastinya Disiplin.

Nah.. tugas hunter sendiri adalah ‘Stand by’ di dekat kantor pos untuk mengamati calon klien-klien yang mendapatkan paket.

hmm… terus….

nggak perlu lama-lama untuk berjaga, cukup sampai menemukan klien yang familiar. jika sudah ikuti klien, atau jika sudah tahu nomor kamarnya dahului klien menuju kesana.

hmm… kok kayaknya familiar ya dengan tips ini.

mau dilanjutin nggak tipsnya nih..?

eh iya iya…

nah setelah bertemu dengan klien di kamarnya, umumnya klien akan Nampak kaget. tapi percaya deh Sob rasa kaget itu Cuma sebentar, karena kemudian klien akan senang hati berbagi paket dengan Hunter. 😀

…….?!

skill-hunter

Tips Survive 2 : Washing Alone

Resiko ketahuan jika mencuci baju di kamar asrama memang itu sangat tinggi dikarenakan setiap hari selalu ada tim pengecek kebersihan kamar yang mengawasi.

Jadi kunci utama yang harus kita ketahui untuk dapat mencuci dikamar itu adalah ‘Timing”

emangnya kapan waktu terbaik untuk mencuci?

sst… ini rahasia ya,

iya

saat akan berangkat sekolah 🙂

loh… kok bisa…?

bisa dong, kan cuciaannya juga ikut dibawa ke sekolah 😀 😀

jadi maksud Ente nyucinya sebelum berangkat sekolah, trus menjemurnya di sekolah…?

yups… jadi pas sampai sekolah Ane langsung naik ke atap tuk menjemur.

gilee….

sebenarnya ada cara yang lebih gila 😀

apa…?

cuciannya langsung dipake

hah…?!

hehehe dulu pernah saking kepepetnya seragam yang masih basah ane pakai ke sekolah, syukur waktu itu lagi musim panas, jadi waktu jam istirahat bajunya udah kering 😀

Gilee…. gile…. X_X

nyuci-alone

Tips Survive 3 : The Art of “Sekalian”

Maksud tips ini apa…?

Jadi tips ini bisa berlaku saat ada teman yang akan pergi berbelanja,

Caranya Sobat cukup hentikan teman tersebut dan ucapkan Password ini

“Ente mau ke Koperasi ya? Ane sekalian nitip dong”

setelah itu langsung ambil secarik kertas dan tulis apa yang Sobat ingin beli kemudian berikan kepada teman tersebut

Cuma gitu doang…?

belum…, belum selesai. catatan kecil di akhir kertas inilah yang akan menentukan sukses atau tidaknya tips ini

emangnya apa yang perlu dituliskan di akhir surat itu?

nggak banyak cukup seperti ini

“eh.. tolong pakai Uang Ente dulu ya Sob, Ntar pas pulang Ane ganti”

Nah.. loh….

kok ane ngerasa ‘de javu’ ya…?

ah.. perasaan doang

yuk kita lanjut ke tips berikutnya

art-of-sekalian-oye

Tips Survive 4 : Sharing for Sharing

“Berbagi itu indah” itulah landasan dari lahirnya tips ini.

hmm… mana mungkin dengan berbagi sesuatu kita bisa mendapatkan sesuatu yang lain?

hehehe Sobat nggak percaya karena Sobat belum pernah mencobanya sih.. 🙂

Jadi untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari tips ini Sobat juga harus mau bermodal sedikit.

…..?!

gini nih caranya Sob, Misal modal yang ada di tangan sobat adalah pisang goreng, lalu coba datangi teman yang sedang makan batagor atau bakso dikantin (oh iya, jangan lupa pastikan terlebih dahulu kalau kondisi makanan yang di depannya belum habis) kemudian berikan pisang goreng yang Sobat miliki dan biarkan ia menghabiskannya.

setelah itu cobalah tarik mangkok yang ada di depan teman Sobat sambil mengatakan Password ini

“ini apaan…? / ini enak nggak?”

setelah itu coba rasakan apakah enak atau tidak, Sobat bisa mencoba beberapa kali untuk memastikan rasanya 😀

hehehe…..

sharing-to-sharing-oke

eh bentar, kok perasaan kebanyakan tipsnya yang Ente Share ini mirip banget dengan kasus horror sebelumnya itu yak…?

ah.. perasaan aja kaleee.. 😀

…..??

nih tips ke 5 dan 6 ini buktinya

Tips Survive 5 : Investasi

Kenapa dari sebagian banyak tips ane nggak masukkan “menabung” ?

itu karena di Pondok Ane hanya ada 1 bank saja.

lah emangnya kenapa kalo Cuma 1?

masalahnya jumlah santrinya ribuan Sob, jadi hampir setiap hari bank itu penuh. sebagai gambaran kasarnya aja, proses ngantrinya itu bahkan udah dimulai 2 jam sebelum bank buka loh.

wedew….

tapi ada ATM kan…?

ada sih, tapi dalam satu hari aja stok uangnya udah kosong

cape deh…..

nah berhubung Ane nggak terlalu jago dalam mengelola uang (bawaannya pengen belanja terus) jadi ketika mendapat kiriman sebagiannya Ane jadikan investasi.

caranya…?

Ane titipkan di petugas kantin dalam jangka waktu tertentu.

loh…. kok bisa…?

iya…, jadi bapak kantin ini punya usaha jual beli sayur gitu, dan uang yang Ane titipkan tadi diputar untuk dijadikan modal. nah.. nantinya dalam setiap bulan ada income yang diberikan kepada Ane.

tapi uang modal awalnya tetap utuh kan..?

iya…, di perjanjiaannya uang modal bisa diambil setiap 6 bulan.

wow…..

investasi-oye

Tips Survive 6 : Manfaatkan TTS dari Matahari Mall.com

Nah asal Ente tau Sob, ini adalah tips Survive yang paling kekinian 😀

nah lo… TTS itu apaan lagi tuh…?

yaelah hari gini masih belum tau, jadi TTS itu adalah singkatan dari Tanggal Tua Surprise yang dipersembahkan oleh Matahari TTS-oyeMall.

hmm… masih belom ngerti….

jadi gini, di matahari mall itu ada promo keren yang diadakan di setiap minggu ke 3 stiap bulan

eh berarti saat tanggal tua dong…?

yups… , dan hebatnya barang promo yang di tawarkan oleh Matahari Mall dot com  itu jumlahnya ada ribuan macam dan enaknya  bisa dicicil !!!

tampilan-oye

whats….! Dicicil…?

beneran Sob, jadinya selain dapet murahnya kita juga dapet mudahnya 😀

video si Budi ini jadi gambaran gimana asyiknya berbelanja saat Promo TTS

Wow… KEREEEEN….!!!

eh.. kalo gitu tunggu apa lagi? ayo kita langsung belanja ke Matahari Mall mumpung udah masuk tanggal tua nih

hayyukk…….!

Ayoo… Sobat juga ikutan, kapan lagi bisa dapet diskon gila-gilaan di tanggal tua…
😀 😀 😀 😀

sumber gambar dan artikel
dok. Pribadi

 

16 thoughts on “The Horor Story of Tanggal Tua (Anak Pondok version)

  1. *ngakak guling-guling
    solusinya juga sebagian besar sama kayak masalahnya 😀 😀 😀
    kalo begini sih ga bakalan selesai

  2. yang point ke 2, gw tau banget gimana rasanya jadi orang yang disebelah loe Gan.
    HOek… tu baju pasti aroma iler 😀 😀 😀 😀 😀

  3. 11 – 12 sama anasib anak kost tapi yang versi anak pondok ini lebih BRUTAL
    😀 😀 😀 😀 😀 😀
    sadis bener kalian ya *capek ngakak

  4. eng.. cerita horor itu cuma berlaku buat yang cowoknya kan…? semoga yang cewek ga seperti itu 😀 😀

Leave a Reply

