Sering Melakukan 4 Aktivitas ini? Hati-hati Sob, Neuropati Mengintai!


komik-neurobion

Kalau ditanya Siapa “yang kepengen sakit?”
Pasti jawabannya nggak  ada.
ya iyalah ^_^ lagian sakit itu nggak enak Sob, Udah bikin badan nggak fit, kerjaan sehari-hari terganggu, dan yang paling parah mau makan apapun rasanya jadi HAMBAR. Ngeselin banget kan..?!
hihi iya bener

Tapi.. sialnya, yang namanya Sakit itu nggak peduli dengan status atau jenis pekerjaan kita, Jadi apapun aktivitas yang kita lakukan baik kerja di lapangan atau duduk santai di kantor tetap punya resiko terkena penyakit.
benBran tuh…?
Apa yang Ane bilang itu fakta
Duh. .kok bisa gitu ya?
Jangan khawatir Sob, lewat komik dan tulisan di Artikel ini Ane akan kasih tau Solusinya  #TrustMe!. Pokoknya baca aja ampe habis

jangan2-itu-karena-setan

Seringkali kita menghubungkan beberapa kejadian dengan hal yang berbau mistis, nggak salah memang, karena Negeri Indonesia kita itu kaya dengan kearifan lokal.
Tapi tau nggak Sob, Terkadang apa yang kita anggap mistis itu ternyata punya penjelasan ilmiah juga Loh ^_^

komik-n-frame-neurobion-udin

Serius…?
Iya…, sekalipun belum semuanya bisa terjawab tuntas. Tapi perlahan namun pasti, seiring perkembangan ilmu pengetahuan berbagai rahasia dibalik kearifan lokal mungkin akan terkuak.

ane-ga-kesambet-namanya-neuropati

Hayo jujur….
Sobat masih asing kan dengan kata “Neuropati
iya nih.. baru pertama kali dengar
Nah.. kan, masyarakat Indonesia sepertinya emang jarang mendengar istilah tersebut. Hal itu dibuktikan dengan riset yang dilakukan Merck bekerjasama dengan MarkPlus Insight (2014) dengan 900 responden di 6 kota besar. Hasilnya 90 % masyarakat Indonesia tidak tahu apa itu neuropati. Padahal hampir semua orang pernah merasakan gejalanya.

Neuropati merupakan istilah untuk gangguan saraf yang ada di seluruh tubuh. Pada Kondisi ini saraf mengalami kerusakan hingga pada akhirnya tidak berfungsi dengan baik. Oleh Masyarakat Kita keadaan ini sering diabaikan karena gejalanya yang terlihat sepele dan hanya di beberapa titik saraf. Padahal, jika tidak segera diatasi, akan menjadi penyakit yang serius, dan mengganggu aktivitas.

sobat-harus-tau-1

Emangnya gejala Neuropati itu seperti apa sih?
Macam-macam Sob, berikut beberapa diantaranya :
Kram, Lemah otot, Kesemutan, Mati rasa atau kaku otot, Kebas atau baal,Rasa terbakar, Kehilangan kontrol pada kandung kemih, Sering buang air kecil

Waduhh… Kesemutan dan beberapa diantara gejala lain sudah pernah Ane rasakan. Tapi penyebabnya apa ya….? padahal selama ini Ane merasa sudah menjalani gaya hidup sehat?
Nah… ini pertanyaan bagus.
Sebagian besar orang (termasuk Ane sendiri) kadang terlalu menganggap remeh dampak dari rutinitas yang kita lakukan. Ane yakin Sobat pasti nggak menyangka kalau asal muasal gejala Neuropati  itu dari aktivitas kita sehari-hari seperti :

penyebab-neuropati

Waa…..! Itukan kegiatan rutin Ane! Masa sih Ane harus harus meninggalkan semuanya?
Siapa yang bilang begitu?
Loh, tapi bukannya penyebab Neuropati itu adalah..
iya benar, tapi bukan berarti segala aktivitas tersebut harus ditinggalkan
trus bagaimana solusinya?

Penyebab utama Neuropati bukanlah pada jenis aktivitasnya, tetapi pada kegiatan yang sifatnya menumpukan saraf oragan tubuh sebagai tumpuan utama dan dilakukan berulang-ulang.

Jadi salah satu cara terbaik untuk melakukan pencegahan adalah dengan membuat variasi gerakan. Artinya Sobat harus istirahat dan merenggangkan otot-otot tertentu setiap beberapa waktu agar saraf tidak kaku.
Ooh….

Selain aktivitas berulang seperti yang disebutkan diatas, ternyata Pola makan dan kebiasaan hidup kita yang kurang baik juga turut menyebabkan Neuropati ini.
eh… kebiasaan yang mana tuh
seperti ini:

pola-hidup-tak-sehat-penyebab-neuropati

Glek….!
Saraf adalah bagian penting dalam tubuh kita, karena itulah kita harus menjaganya agar tetap dalam kondisi prima.
Emang cara menjaga kesehatan saraf bagaimana…? j…jangan bilang Ane harus Operasi?
hahaha… Santai Sob, caranya mudah dan nggak perlu operasi segala.
waah syukur deh
Coba lakukan dan amalkan tips ini dengan konsisten, Dijamin deh yang namanya Neuropati pasti takut dengan Sobat ^_^

cara-mudah-jaga-kesehatan-saraf

Di point Olahraga ada kabar baik untuk kita semua Sob, karena Tim Neurobion telah menciptakan sebuah gerakan senam aktraktif yang efektif untuk melatih gerakan saraf. Hebatnya lagi selain mudah diikuti gerakan senam ini juga nggak membutuhkan ruang luas, jadi nggak ada lagi alasan untuk malas bergerak.
wah… keren tuh, mau dong
Ini penampakan videonya

kereeeen…
Eh tadi Ente bilang yang ciptain senam ini Tim Neurobion, Emangnya mereka itu siapa sih..?
Astaga! Hari gini masih belum tau Neurobion?! Apa kata dunia!!!
eh…
Neurobion itu adalah nama vitamin neurotropik  yang sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengobati masalah Neuropati.
jadi Neurobion itu adalah vitamin B?
Yupss…, Neurobion ini mengandung Vitamin B1, B6 dan B12 yang mudah larut dalam air. Sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari.
Apa nggak takut terjadi penumpukan tuh?
Tenang Sob, vitamin ini kan mudah larut jadi sisa metabolisme akan dikeluarkan melalui ginjal setiap hari.
Oooh…. gitu
Neurobion sendiri ada 2 macam, Neurobion putih dan Neurobion Pink
trus bedanya apa?

beda-neurobion-putih-dan-merah

keren sih, tapi tolong berikan alasan kenapa Ane harus Konsumsi Neurobion dan bukan yang lain? secara di apotek kan ada banyak vitamin B serupa.
hohoho pertanyaan bagus 😀
Gambar dibawah ini akan menjawab pertanyaan Sobat :

kenapa-sih-harus-neurobion

Gimana…? setelah tau tentang kelebihan Neurobion masih mau pilih yang lain?
hehehe nggak deh.

Oh iya Sob, ada lagi 3 cara asyik untuk mempelajari  segala sesuatu tentang Neuropati.
Apa saja tuh?
Pertama Kunjungi web Sarafsehat.com dan sarafsehat.com/lawanneuropati
Kedua Like Fanspage Neurobion dan
Ketiga Follow Twitter Neurobion
Lah.. apa hubungannya coba?
eits.. jangan salah, Selain up to date dan rajin memberikan informasi tentang Neuropati, ketiga media itu punya cara yang menarik dalam menyajikan tips. nih beberapa buktinya :

slide-neurobion

wow… Asyik ya, ntar Ane kunjungi semuanya deh.
eh….  jangan cuma dikunjungi dan follow doang ya, share juga dong infonya biar makin banyak teman dan saudara kita yang tau tentang Neuropati.
pastinya… ^_^

Yuk Sobat, Mulai sekarang jaga kesehatan Saraf kita agar terbebas dari Neuropati. Salam Sehat dan Salam Hoki

sobat-harus-tau-2

Sumber Artikel dan Gambar
sarafsehat.com
fanspage Neurobion
Twitter Neurobion
Dok. Pribadi

Advertisements

7 thoughts on “Sering Melakukan 4 Aktivitas ini? Hati-hati Sob, Neuropati Mengintai!

  1. l Dulu saya pernah kesemutan saat di tengah mengendarai motor, bisa jadi juga itu gejala neuroati. Namun karena sekarang ada neurobion, saya jadi aman deh, mencegah lebih baik daripada mengobati, setuju nggak ?

    1. waah… nggak nyangka ya ternyata kegiatan biasa seperti naik motor bisa nyebabkan penyakit, hmm. makanya mulai sekarang kita harus mulai hidup sehat Sob
      tengkiu udah mampir ya ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s