Cara Asyik Berbagi di bulan Ramadhan


Waaah… bentar lagi udah lebaran nih

Nggak terasa ya ?  padahal rasanya baru kemarin puasa pertama kita mulai

Fiuhh *sedihnya akan berpisah dengan bulan Ramadhan

( gambar ini ane pinjem dari blog bhro Iqbal )

Nah mumpung Ramadhan belum kelar nih,

Ente tau nggak kalau ada satu hal yang sangat dianjurkan untuk kita lakukan dalam bulan penuh berkah ini

Hayoo Sobat tau nggak apa yang Ane maksud…?

Yups…. benar, “berbagi” adalah jawabannya ^_^

Ane yakin hal yang pertama terlintas di benak Sobat saat mendengar kata “berbagi” itu adalah “uang/ makanan/ pakaian”

Iya kan..?

Nggak salah sih, tapi definisi “berbagi” saat Ramadhan nggak sesempit itu loh, cakupannya jauh lebih luas. Intinya apapun yang dapat membuat orang bahagia bisa kita bagi.

Masih bingung?

Nggak dong ya ^_^

Ini nih Contoh gampangnya

  • Punya Suara merdu? Kalau begitu Sobat bisa membagikan suara merdu dalam bernyanyi tersebut kepada keluarga, sahabat, kawan atau siapapun.
  • Atau mungkin Sobat bisa “Stand Up Comedy” ? hitung-hitung sambil latihan cobalah perform atau tampil di depan orang-orang menjelang berbuka

Kenapa sih yang di bagi hal seperti itu?  Berbagi uang, makanan dan pakaian rasanya akan lebih baik.

Mungkin benar, tapi kan nggak semua orang punya kemampuan untuk melakukan hal seperti itu. lagipula walaupun berbeda, tujuan utamanya tetap sama kan “Membuat Orang Senang” Bener nggak Sob ^_^

Trus apa yang bisa Ane bagi sebagai blogger?

Ekhem… berhubung Ane adalah blogger yang suka humor jadi Jawabannya sudah pasti nggak jauh-jauh dari dunia blogger dan komik doooongg!! 😀 😀 😀

Blog Rekomendasi

sst.. Ane ada  info Buat Sobat yang gemar berselancar internet, khususnya yang tertarik dengan info si pulau kece “lombok”

Ada apa gerangan…?

Ane merekomendasikan Sobat sebuah blog keren yang wajib banget untuk dikunjungi, namanya “Serpihan Surgaku”

Nggak salah tuh namanya?

Hihihi keren yak? emang beneran namanya begitu kok, cek aja sendiri di www.serpihansurgaku.com

( gambar ini ane pinjem dari blog serpihan surgaku )

Blog milik mas Bhro Iqbal ini menyajikan banyak info tentang Lombok dan Even-evennya seperti tentang perbanka eh ekonomi ,kelestarian alam hingga jelajah tempat wisata.

bagus banget kan??
from serpihansurgaku.com

Tenang kok Sob walaupun terkesan kaku tapi begitu datang ke berkunjung Sobat akan terbius dengan penyajian tulisannya.

Oh iya foto-foto yang di tampilkan pun keren-keren loh. Ga percaya? Buktikan sendiri!

My Komik Strip

Nah.. kalo untuk bagian komik, di setiap bulan Ramadhan Ane emang selalu mencoba menyempatkan diri untuk membuat beberapa komik strip untuk dibagikan via medsos dan forum untuk menemani ngabuburit. Masih newbie sih, tapi  yang penting inti ceritanya bisa dipahami oleh pembaca.

buat yang mau liat Ini ada beberapa contoh komik strip nya 😀

“Mencari Dosen Pembimbing”
“segarnya aroma pagi”
” Bule Kesasar?”
“DIET”

( NB: lucu nggak lucu harus ketawa ya 😀 )

Nah..Gimana Sob…?

Ternyata cara utuk  untuk Berbagi Kebahagiaan di bulan Ramadhan ini banyak banget kan?!  Nggak mesti harus punya modal besar, sederhana juga tak apa yang penting tujuannya sama.

Semoga tulisan ini bermanfaat ya.

Salam Hoki

 

 

 

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Cara Asyik Berbagi di bulan Ramadhan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s