Zakat Online ala Syarikat islam, Cara Pintar Bangkitkan Ekonomi Umat


Sobat Pernah kepikiran nggak “kenapa Negara kita Indonesia yang kaya akan sumber daya alam ini sebagian besar penduduknya hidup miskin?”

Atau apakah Sobat pernah berpikir “kenapa sih Indonesia yang punya tanah seperti surga ini masih ada penduduknya yang kelaparan?”

Pernah berpikir seperti itu…? Kalau iya, berarti keresahan kita sama.

Berbagai versi jawaban pun saya dapatkan ketika mengungkapkan keresahan itu kepada orang-orang. Bungkusnya memang terlihat berbeda, tapi inti dari jawaban mereka sama yaitu “Karena Orang Indonesia nggak tau cara Mengolah sumberdaya alam”.

“eh… tapi kan kita bisa belajar” sahut saya.

Mereka tersenyum… “Percuma, Udah telat” begitu jawabnya

Jujur saya nggak puas dengan jawaban itu.

Kenapa? Karena mereka terlalu pesimis dan pasrah, seakan-akan sangat mustahil untuk kita melakukan perubahan.

Hei.. hei… Bukankah Allah sendiri berfiman dalam Qur’an Surat Al-Ra’d surat 11 yang berbunyi:

“Sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sampai kaum itu sendiri yang merubah diri-diri mereka sendiri” (QS Al-Ra’d: 11). “

Tuh.. kan?

Bagaimana mau sukses, kalau berpikir positif dan mencoba saja belum kita lakukan?

Semangat dong….

Tapi walaupun kerapkali mendapat jawaban mengesalkan seperti itu saya nggak kecewa, karena berkat itulah sebuah pencerahan muncul. Saya akhirnya sadar kalau penghambat utama yang membuat masyarakat Indonesia tidak bisa maju itu adalah “Mindset” alias “Pola Pikir”

The Secret of Pola Pikir…

Kelihatannya sepele ya, tapi percaya deh Sobat jika saja ‘mindset’ ini mampu dipergunakan dengan baik, pastik banyak hal luar biasa yang bisa kita wujudkan.

Lalu ada apa dengan pola pikir masyarakat Indonesia?

Sebelum saya jelaskan coba Sobat simak terlebih dahulu fakta-fakta dibawah ini

-Anggapan Menjadi Pegawai Negeri adalah suatu Kehormatan

Awalnya saya tidak percaya dengan pemikiran seperti itu, namun fakta dilapangan membuktikan kalau itu benar. Bahkan demi mendapat status “PNS” orang-orang sampai berani membayar puluhan sampai ratusan juta loh.

Wow…..!

-Anggapan Produk Luar Negeri adalah yang terbaik

“kenapa sih kamu nggak mau beli merk ini” tanya saya suatu ketika kepada teman perempuan.

“males ah, abisnya itu buatan lokal sih” jawabnya santai.

 Astaga…

Nah… dari 2 sample kita bisa melihat kalau Pola pikir dapat membuat kita terobsesi hingga memaksa melakukan apapun. Kalau sudah begini, bagaimanapun besar peluang atau kesempatan yang ada di depan mata bakalan percuma.

Membangun Ekonomi Umat lewat Zakat Online

Tahukah Sobat kalau saat ini kita bisa melakukan zakat secara online?

eh… Nggak tahu?

Oke jadi dizaman yang serba online ini Sobat sudah bisa melakukan zakat secara online. Sobat nggak perlu khawatir dengan dana yang diberikan, karena Syarikat Islam sebagai organisasi yang menaungi badan amil zakat ini telah terbukti amanah.

Yakin nih…?

tentu saja, karena reputasi organisasi yang terbentuk pada tahun 1905 telah terbukti dan diakui oleh masyarakat.

Oke itu menakjubkan.

Tapi .. Apa hubungannya antara mindset dengan Zakat Online?

Eits… jangan Salah,

Sobat pasti berpikir kalau zakat itu hanya berbentuk uang dan beras saja ya? Itu keliru, karena zakat yang disalurkan oleh lembaga “Indonesia Berzakat” ini sangat bervariasi dan anti “mainstream.”

Maksudnya..?

Jadi dana zakat yang dikumpulkan tersebut disalurkan menjadi berbagai macam, seperti bantuan untuk modal usaha atau bantuan untuk beasiswa sekolah.

Lewat media “Indonesia Berzakat” inilah dana dari seluruh donatur dikumpulkan untuk kemudian diberikan kepada mereka yang membutuhkan dalam berbagai bentuk (cash atau alat yang dibutuhkan).

Sekarang tugas kita adalah memperkenalkan metode baru zakat ini kepada masyarakat luas, agar semakin banyak yang tahu dan berpartisipasi membangun perekonomian bangsa.

Caranya…?

Lewat media Sosial dong ^_^

sip deh

#SyarikatIslam

Advertisements

2 thoughts on “Zakat Online ala Syarikat islam, Cara Pintar Bangkitkan Ekonomi Umat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s