Wow…! Ternyata ini Efek Samping Konsumsi Telur dan Ayam


Waduh… sebenernya Ane nggak setuju dengna ilustrasi diatas, tapi kalau dipikir-pikir kenyataan yang terjadi dilapangan memang seperti itu sih, miris banget…. T_T

Sekedar info ya Sob,

Beberapa waktu lalu pemerintah Indonesia pernah melakukan penelitian tujuannya untuk mengetahui pola konsumsi serta gaya hidup masyarakat, Ente tau hasilnya….?

Apa…? Apa…? Apa….?

Dalam satu tahun Kemampuan konsumsi telur masyarakat Indonesia itu ternyata hanya 100 butir saja per orang.

What…?!

Gimana menurut Ente?

Hiks…. Sedih banget dong kalau begitu…

Lah… kok malah sedih?

Iya.. karena itu pertanda keadaan ekonomi masyarakat kita masih rendah banget, hiks….

Nah… ini dia masalahnya,

Awalnya Ane juga berpikir sama seperti Ente, tapi dari hasil penelitian yang telah dilakukan juga menunjukkan kalau jumlah konsumsi rokok masyarakat Indonesia ternyata jumlahnya bisa mencapai lebih dari 1.100 batang/orang per tahun!. Itu berarti jumlahnya 3x lipat dari jumlah konsumsi telur loh “JLEB…!” Banget kan..?!

Padahal kalau kita bandingkan, harga satu batang rokok itu hampir sama loh dengan harga 1 butir telur.

Serius…!?

Yups… dan itu artinya bukan masalah ekonomi yang menjadi penyebab kurangnya asupan makanan bergizi macam telur dan ayam pada masyarakat, melainkan masalah “Mindset!”

Eh.. bentar…,

Ente bilang telur dan ayam itu asupan bergizi, tapi kok judul artikel Ente malah sebaliknya..?

Hehe… judul diatasnya itu sebenernya buat menyindir

Eh… menyindir siapa..?

Buat ABG yang sok gaul…., untuk jelasnya lihat di gambar aja.

Inti utama Ane buat artikel ini sebenarnya Cuma satu,

“membuat Sobat suka mengkonsumsi Telur dan Ayam”

Kenapa…?

Karena Ane adalah blogger yang baik hati, rajin menabung dan tidak sombong manfaat dari ayam dan telur itu banyak banget Sob, mulai dari yang efeknya bisa dirasakan langsung hingga yang efeknya dirasakan dimasa depan.

Maksudnya gimana tuh?

Kalo yang efeknya dirasakan langung itu kan bikin kenyang, nah kalo yang dirasakan dimasa depan itu adalah kandungan gizinya.

Hm.. Emang apa aja sih manfaat telur dan ayam buat kesehatan….?

Buanyak banget Sob, nih Ane sebutin beberapa diantaranya

Menguatkan sistem kekebalan tubuh, Memperkuat tulang, Mencegah anemia, Meningkatkan sistem imun, Mengurangi risiko radang sendi, Mencegah kanker, Menjaga kesehatan gigi dll.

Gila… manfaatnya banyak banget ya ternyata.

Iya dong…

Eh.. tapi berbanding lurus dengan manfaatnya, efek negatifnya juga ada. misal kalau kebanyakan makan telur bisa menyebabkan terkena kolesterol.

Ahahaha….. ini dia nih yang seharusnya di koreksi.

Sebenarnya banyaknya kasus kolesterol yang muncul di masyarakat bukan karena salah telur atau komoditi peternakan lainnya loh Sob.

Lah… tapi kan kenyataannya orang yang mengalami penyakit itu memang mengkonsumsi telur dan ayam.

Yups.. benar sih,  Tapi perlu diketahui kalau kolesterol yang ada di telur itu bukanlah kolesterol jahat, adapun dikemudian hari menimbulkan penyakit itu dikarenakan cara pengolahan atau masaknya yang salah. Misalnya masakan digoreng dengan minyak yang telah digunakan berulang-ulang. .

Ooooh… begitu,

Tapi bagaimana dengan Ayam….? Apakah konsumsi ayam juga aman? Secara ayam broiler itu kan disuntik dengan zat kimia makanya bisa besar begitu badannya.

Pertanyaan Ente keren nih Sob,

Kalau Sobat mampir di situs http://pinsarindonesia.com/ Sobat bakalan dapetin info keren, di we tersebut dijelaskan kalau sebenarnya harga satu dosis hormon untuk satu kali suntik itu aslinya bisa mencapai 5 USD (Rp. 65.000) loh…?!

Mahal beut.. kan..?!  Padahal  harga ayam di tingkat peternak itu sekitaran 20 ribu/ekornya.

Loh….? Kalau begitu kenapa ayam Broiler bisa tumbuh lebih cepat dan lebih besar?

Jawabannya gampang, itu karena bibit ayam broiler didapatkan dari hasil persilangan yang telah dilakukan selama puluhan tahun, penelitian itu dilakukan sesuai dengan kaidah ilmu genetika sehingga dihasilkan ayam dengan mutu genetik yang bagus. Hal ini juga terjadi pada komoditi padi, jagung dan komoditi pertanian lain yang telah melalui proses perbaikan genetik sehingga dihasilkan komoditi yang lebih produktif.

gambar

Nah.. sekarang ga takut lagi kan

Iya… sekarang jadi lebih paham.

Nah makanya yuk mulai sekarang ajak saudara, teman dan pacar tuk perbanyak konsumsi ayam dan telur biar tubuh kita makin sehat dan kuat.

Masa rokok yang jelas – jelas mengandung racun dikonsumsi, terus telur yang kandungannya sehat banget malah ditinggalin, Apa kata dunia….?!

 

Advertisements

One thought on “Wow…! Ternyata ini Efek Samping Konsumsi Telur dan Ayam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s