Berikan Ane ASUS X555QG dan Akan Ane Gemparkan Dunia!


 

Apa-apan tuh judul artikelnya…?

Bagus kan…?!

Ane saranin mending Ente cepet-cepet ganti deh sebelum terlambat

Lah emangnya kenapa…?

Bikin malu tau, lagian nggak nyambung  banget  mana mungkin Ente bisa menggemparkan dunia dengan bermodal laptop doang? Aja – aja ada nih

Woy Ente Salah eja tuh, yang bener “Ada-ada aja”

Eh iya… itu kamsud ane

%^&%(%(%

……………………….

 

Eh Sob, Ente tau nggak kalau orang-orang Keren dan Sukses itu selalu berpesan untuk menjadikan Hobi sebagai pekerjaan yang harus ditekuni. Kenapa? Karena dengan melakukan hal itu kita bisa selalu fokus dan maksimal dalam bekerja.

Trus hubungannya sama judul artikel apa?

Santai Sob…, biarkan diselesaikan dulu dong penjelasannya. jadi yang Ane maksud dengan menggemparkan dunia disini adalah membuat orang-orang terpukau dengan hasil pekerjaan dan karya-karya kreatif kita.

Ooo….

Nah… sebagai orang yang hobi dengan dunia gambar dan utak atik foto Ane berniat menggetarkan dunia dengan membagikan karya Ane via internet

BUKAN GITU MAKSUDNYA…..!!

Eh..?

Menyebarkan gambar Hoax itu kan nggak ada manfaatnya, jadi untuk apa juga dilakukan? Asal Sobat tau ya tujuan yang pengen Ane capai dengan mengutak atik gambar itu adalah untuk menghibur banyak orang.

Caranya?

Ya  dengan membuat berbagai karya foto yang lucu, seru, menyentuh, menarik atau mungkin yang unik.

Unik…?

Iya seperti yang tengah booming saat ini. Misalnya dengan menggabungkan foto Ente yang merupakan “mahluk biasa” dengan artis-artis terkenal dari dalam dan luar negeri.

Sebutan “mahluk biasa” itu Kok nggak enak banget ya ngedengernya.

Lah… kalo bukan mahluk biasa trus ente mahluk apaan dong …?

Ng.. ya  udahlah,  Tapi Emangnya Ente bisa buat foto unik model seperti itu?

Bisa dong…! Ente mau lihat?

Iya mana…

Nih….

Gimana keren kan?

Serem….

Eh apa…?!

Ng.. Anu… menurut Ane sih ini foto gagal namanya

Hehehe  iya sih, maklum skill saat ini baru segitu, tapi tenang Sob dalam beberapa minggu Ane optimis kok hasilnya bakalan bisa lebih bagus lagi.

Amin deh….

Amin…

Btw di judul artikelnya kok Ente malah pengen Laptop ASUS X555QG sih? Bukannya Laptop yang Ente pakai sekarang juga merknya udah ASUS…?

Nah… itu dia…

Laptop yang selama ini Ane pakai kan adalah ASUS X441N, kelasnya itu beda dengan X555QG yang Ane inginkan. Jadi laptop yang punya Ane sekarang ini lebih cocok dipergunakan untuk pemakaian standar sehari-hari aja semacam menjalankan “Office”, Menonton film, mendengarkan lagu, browsing dan kegiatan “mainstream” lainnya.

Memang sih dengan 2 GB memory yang ditanamkan didalamnya membuat ASUS X441N bisa membuka program pengolah gambar dengan baik, hanya saja berbagai hal “ngeselin” mulai muncul saat Ane mulai melakukan multitasking program. Proses editing gambar yang tadinya lancar jaya berubah jadi mandek jaya hehe..

Yaelah… kalo masalahnya seperti itu sih wajar kalee….

Oke….., buat beberapa orang Mandek atau istilah kerennya “Loading” lama itu mungkin itu dianggap sebagai masalah yang sepele dan nggak seberapa, tapi buat Ane yang sebagian besar waktunya dihabiskan untuk editing gambar, proses “Loading” lama itu “sangat – sangatlah” mengganggu.

Eh.. masa sih…?

Percaya deh Sob kerugian gara-gara “Loading” lama itu ngeselin banget. Mungkin kalau sobat sedang mengetik di “Office” pengaruh “loading” lama itu nggak terlalu berpengaruh, karena walaupun data gagal tersimpan, peluang data untuk terselamatkan masih besar. Nah… berbeda dengan editing foto/gambar, Proses “Loading” lama itu nggak cuma bisa menghambat proses pengerjaan, proses penyimpanan pun bisa tergganggu. sekalipun data terlihat berhasil tersimpan namun kenyataannya seringkali file tersebut nggak bisa dibuka alias rusak.

Ngeselin banget kan? Udah berjam-jam dikerjakan eh… datanya malah hilang.

wah.. nggak nyangka ternyata efeknya parah juga ya..?

kegiatan “Multitasking” yang paling Ane hindari di ASUS X441N ini adalah kombinasi aplikasi pengolah gambar + Browser internet.

Emang saat dua aplikasi itu terbuka loadingnya bakalan lama ya?

Beuwh…  nih kira-kira seperti digambar inilah permisalannya

Buset deh… ampe tumbuh jenggot begitu

Ahahaha… sekarang Ente tau kan kenapa Ane pengen banget dengan ASUS X555QG itu.

Tadinya ane kira Ente tertarik dengan ASUS X555QG gara-gara desainnya loh

Emangnya sih desain “Simple but Elegan” ala ASUS X555QG ini menarik banget, Tapi jujur aja ya bagi Ane itu bonus, karena yang bikin Ane ngebet tuk meminang Laptop X series ASUS ini adalah mutlak karena performanya itu.

Emang sehebat apa sih?

Bayangin aja Sob untuk mengolah sistem komputasi dan informasinya ASUS X555Q ini ditenagai oleh prosesor yang memiliki empat core alias quad core, mantep Gak tuh..?! terus Accelerated Processing Unit alias APU yang diberikan untuk perangkat ini adalah AMD APU A12-9720P yang punya kecepatan standar di 2,7GHz dan bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 3,6GHz. Gilee.. bakalan Enak banget nih utak-atik foto.

Eh…tapi Ente yakin nih kinerja laptop ini nggak bakal lelet?

Nah… ini dia yang sukses bikin Ane ngiler ampe banjir

Week.. lebay

Eh beneran…. Asal Ente tau Sob kalo dibandingkan kinerja X555QG ini bisa sampai 2 kali lebih cepat dari komputer yang punya sistem single channel loh.

Kok bisa begitu?

Itu Karena ASUS memberikan konfigurasi dual channel pada memory controller di notebook ASUS X555QG. Sehingga melalui media penyimpanan (RAM) yang mencapai 8GB memungkinkan perangkat ini untuk bekerja lebih maksimal.

Wow…

Eh tapi itu masih belum seberapa Karena jika Sobat menambahkan satu keping memori RAM lagi berukuran 8GB di perangkat ini (sehingga total memorinya jadi 16GB) maka performa yang dihasilkan untuk mengolah sistem komputasi dan data akan menjadi semakin LUARR BIASAA

Gileee…!

Tapi percuma aja spesifikasi keren, kalo kita nggak nyaman waktu make.

Emang Kata siapa si X555QG ga nyaman?

Justru sebaliknya Sob, ASUS X series ini asyik banget buat dipake kerja. Ente ga percaya? Yuk kita bahas satu-satu kelebihannya.

~- keyboard

Sobat tentu tau kalau di aplikasi editing foto itu banyak sekali “Tool-Tool” yang harus dipergunakan, karenanya membuat “Shorcut” adalah salah satu cara agar kita bisa mempersingkat waktu akses “Tool” tersebut.

Di  ASUS  X555QG ini Ane nggak perlu khawatir salah pencet “Shorcut” karena jarak antara satu tuts keyboard dengan tuts yang lain itu cukup lebar.

~-Touchpad

Ukuran papan touchpad yang cukup lebar sangat membantu dalam proses editing, karena semakin lebar maka akan semakin jauh pula jangkauan yang bisa Ane jangkau. Oh iya teknologi smart gesture sengaja disematkan agar pengguna dapat lebih mudah mengoperasikannya.

Satu lagi yang Ane suka dari dari X series ini adalah teknologi “ICE COOL” nya. Seakan mengetahui kegiatan tukang edit foto yang menghabiskan waktu berjam-jam dengan laptop, teknologi ini memungkinkan bagian area “PalmRest” Laptop tetap dingin sehingga tangan pengguna tetap nyaman sekalipun sudah lama menggunakan laptop.

~-Port

Jangan khawatir dengan ini karena ASUS X555QG memiliki port lengkap. Terdiri 3 port USB (versi 3.0 dan 2.0), slot MMC, jack audio, HDMI  hingga port VGA bisa Sobat temukan disini. Komplit banget kan…? ^_^

Wah.. Berarti dengan kemampuan sehebat itu Laptop ini bisa juga dipakai tuk main game dong..?

Pastinya Sob ^_^

Untuk displaynya aja  ASUS memberikan layar beresolusi HD (1366×768) dengan luas bidang pandang 15,6 inci. Resolusi tersebut sudah sangat cukup nyaman untuk digunakan berinteraksi dengan konten multimedia macam menonton film maupun game. Oh iya di x series ini diselipkan sebuah teknologi bernama Splendid yang bisa meningkatkan kualitas tampilan layar sehingga bisa menghasilkan gambar yang lebih keren.

Untuk audionya, Sobat akan dimanjakan dengan Teknologi SonicMaster mampu menghasilkan efek suara lebih memukau. Bahkan detil suara dan bass yang menggelegar bisa terdengar lebih jernih. Jadi Sobat bisa bayangkan sendiri gimana asyiknya bermain game dengan Laptop ini.

Stop… Stop… Stop….!

Tolong penjelasannya cukup sampai disana aja!

Loh kenapa?

Ane takut nanti kalo diterusin bisa-bisa ane dan yang baca artikel ini jadik ikutan ngiler So Hard” dengan si ASUS X555QG ini, intinya sekarang Ane paham kalo Laptop yang diinginkan ini punya kapasitas tuk membantu mewujudkan mimpi Ente.

Asek…. Asek….

Sekarang tugas ente harus belajar lebih giat lagi agar skillnya makin mumpuni tuk menggemparkan dunia.

Sip.. pastinya, untuk itu Ane minta tolong ya Sob, doain Ane biar impian punya Laptop yang mumpuni untuk mengolah gambar dan video bisa terwujudkan

Amin.. amin….

 

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD – Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com

Sumber Artikel dan Gambar

ASUS.id

Dok Pribadi

Advertisements

24 thoughts on “Berikan Ane ASUS X555QG dan Akan Ane Gemparkan Dunia!

  1. aplikasi sotosop itu memang berat banget, apalagi kalau ukuran fotonya juga besar. kalo laptopnya standar bisa makan waktu lama tuh selesaikan prosesnya. good artikel

  2. jiahahaha bisa bisanya numbuh jenggot ampe seperti itu gara-gara nungguin loading *ngakak Gila
    keren banget kak artikelnya. lutjuuuuu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s