Cara Kreatif Meracik Galau Menjadi Konten Ngeblog yang Menarik


Pernah nggak Sobat merasa Galau saat ngeblog…?

Hayo jujur…

Hehehe…  Kalau saya sih pernah, sering banget malah. 

“Bukankah Galau itu biasanya hanya menyerang blogger pemula saja?” begitulah yang saya kira pada awalnya, tapi kenyataan justru berkata lain. Buktinya walaupun sudah cukup lama ngeblog ternyata saya masih sering juga tuh terkena virus galau saat akan menulis artikel. Jadi kesimpulannya Galau itu adalah suatu kondisi yang bisa menyerang blogger mana saja nggak peduli sudah seberapa lama ia sudah ngeblog.

Nah…. Berdasarkan pengalaman pribadi tersebut, berikut ini saya coba urutkan beberapa faktor utama yang sering membuat blogger Galau saat menulis artikel:

Mood

Jujur saja, Galau yang disebabkan karena ‘mood’ ini adalah yang paling mengesalkan. Kenapa? Karena ‘mood’ ini bisa mengubah segalanya dalam sekejap.

Beberapa waktu lalu saya pernah berencana untuk membuat tulisan berupa kumpulan cerita lucu tentang kehidupan santri di pondok pesantren. Saat itu berbagai macam ide, joke, ilustrasi dan alur cerita sudah tergambar jelas dalam otak ini, Intinya semua sudah oke tinggal eksekusi (diketik) saja. Tapi siapa sangka gara-gara membaca berita tentang kekalahan tim sepakbola yang saya sukai mengubah segalanya. Rasa kesal yang berlebihan sukses membuat saya ‘Baper’ dan kehilangan minat untuk menulis. Alhasil sampai sekarang tulisan tentang  pondok tersebut nggak pernah terealisasi. #BaperMembawaDuka

Minder Dengan Tulisan Orang Lain

Belakangan ini kompetisi ngeblog sangat populer dikalangan blogger. Selain karena tema tulisan yang diperlombakan unik dan bervariasi, hadiah yang ditawarkan pun sangat menarik dan menggiurkan. Mulai dari uang tunai sampai dengan gadget keren bisa Sobat dapatkan dari menulis artikel. Nggak percaya…? Silahkan klik Kompetisi “semakin produktif dengan ASUS X555” ini untuk melihat contoh kompetisi ngeblog keren jaman “now”.

Poin Positifnya, dengan adanya berbagai macam hadiah tersebut blogger kemudian jadi berlomba-lomba membuat untuk konten yang menarik dan atraktif. Karenanya jangan heran kalau kini Sobat bisa dengan mudah menemukan artikel blog yang diberikan sentuhan grafis dan efek animasi yang keren.

Hal itu tentu saja sangat bagus karena dapat membuat blogger semakin kreatif dalam berkarya, namun di sisi lain hal itu juga kadang membuat minder.

Kok bisa…?

Jadi begini Sobat, dalam mengikuti lomba blog saya punya kebiasaan untuk mengunjungi berbagai artikel yang dibuat oleh peserta lain terlebih dahulu untuk melengkapi bahan tulisan. Nah… efek sampingnya nggak jarang setelah melihat tampilan keren artikel yang dibuat peserta lain tersebut membuat minder hingga kemudian malah mengurungkan niat saya untuk ikut berpartisipasi dalam kompetisi.

Kehabisan Bahan Tulisan

Ini adalah alasan terakhir yang membuat saya sering galau. Oke… saya tahu alasan ini memang terkesan dibuat-buat karena sejatinya bahan untuk menulis itu ada banyak sekali, tapi yah.. emang begitulah adanya saya sering merasa kehabisan ide.

Sebenarnya yang menjadi masalah itu adalah ketika saya ingin membuat artikel tentang tempat pariwisata misalnya, namun ketika menemukan ada blog lain yang membahas hal yang serupa dengan yang  ingin saya tulis menjadikan semangat saya hilang. Takutnya ntar dikira ikut-ikutan gitu…

Nah… itu adalah beberapa hal yang seringkali membuat saya galau dan gagal menulis artikel, apakah ada diantara Sobat pembaca yang mengalami masalah yang serupa…?

Kalau iya, Sobat nggak perlu khawatir. Karena faktanya Galau itu nggak selamanya merugikan. Iya… benar Sob, dengan racikan yang tepat Galau itu nantinya malah bisa kita jadikan sebagai bahan tulisan artikel loh. Caranya gampang “Tinggal Ubah Pola Pikir kita” berikut beberapa cara yang bisa Sobat coba:

–Jadikan Kegalauan Sobat sebagai anekdot–

Percaya atau tidak kegalauan yang kita alami itu kemungkinan besar juga dialami oleh orang lain, karenanya dengan mengubah ‘mindset’ atas kegalauan tersebut menjadi anekdot lucu akan membantu kita untuk bisa move on. Bukankah ada nasihat bijak yang mengatakan “Orang yang hebat itu adalah orang yang bisa menertawakan dirinya sendiri”. Jika Sobat berhasil melakukannya nggak menutup kemungkinan loh kalau nanti orang-orang yang bernasib sama akan memberikan apresiasi luarbiasa terhadap karya Sobat.

–Percaya diri dengan tulisan Sobat–

Ada blogger yang bisa menulis menggunakan gaya bahasa yang menarik, ada lagi blogger yang mendesain blognya dengan tampilan yang super rumit dan ada juga blogger yang jago dalam fotografi sehingga setiap gambar yang ditampilkan dalam blognya begitu mempesona. Lalu apakah gara-gara hal tersebut Sobat merasa rendah diri? Hohoho.. jangan dong.

Setiap blogger punya gaya dan ciri masing-masing, jadi Sobat nggak perlu merasa harus mengikuti gaya tulisan blogger ini dan itu. cukup contoh dan ikuti hal-hal yang Sobat sukai dari mereka kemudian sajikan dengan gaya Sobat sendiri.

–Ubah Galau jadi berbagai bentuk Konten menarik–

Sebagaimana yang sudah disebutkan sebelumnya, bukan tidak mungkin kalau kejadian yang membuat kita galau juga dialami oleh orang lain. Jadi kenapa tidak kita jadikan saja hal tersebut menjadi konten untuk blog…?  Yakin deh pasti akan banyak yang tertarik. Eh iya, tapi itu dengan syarat konten yang dibuat juga harus keren tentunya. Caranya….? Sajikan saja dengan format yang disukai banyak orang. Sobat tentu tahu kan kalau konten yang begitu diminati di jaman “now” ini adalah yang berbentuk “Gambar” dan “Video”

Wah… berarti butuh biaya banyak dong….

Kenapa Sobat berpikir seperti itu?

Bukankah aplikasi untuk mengolah video dan gambar cukup berat? Dan itu berarti laptop yang diperlukan juga harus yang harganya mahal kan..?

Ah.. nggak juga kok, karena Saat ini ada laptop yang punya kinerja mumpuni untuk olah grafis namun punya harga yang bersahabat dengan kantong. Namanya ASUS X555QA dan ASUS X555QG.

Berikut beberapa alasan kenapa laptop ASUS yang masuk dalam  X series ini cocok banget dijadikan sebagai partner untuk membuat konten kreatif:

-* Fitur Lengkap dan bertenaga

Notebook ASUS tipe X555QG  dapur pacunya didukung oleh Prosesor AMD®Quadcore A10 AMD Radeon R5, dengan RAM DDR4 sebesar 8GB yang membuat performa yang ditampilkan lebih halus dan responsif.  Dengan spesifikasi seperti ini Sobat bisa melakukan proses editing video dan gambar dengan lancar. Oh iya selain didukung oleh grafis yang bagus serta memory controller di bagian dalam yang canggih ASUS X series ini juga memiliki ruang penyimpanan sebesar 1TB. Jadi jangan takut kehabisan tempat untuk menyimpan berbagai kreasi konten Sobat disini.

-* Tampilan yang Elegan

“Dari mata turun ke hati” mungkin itulah yang kalimat yang tepat untuk menggambarkan tampilan X series ASUS ini. Di desain dengan berbagai pilihan model dan warna membuatnya menjadi salah satu item untuk menunjukkan gaya pribadi Sobat. Hebatnya lagi, nggak hanya untuk penampilan saja, X Series telah didesain sedemikian rupa agar setiap fitur dan port penting yang Anda butuhkan dalam aktifitas komputerisasi sehari-hari seperti desain keyboard, USB 3.0, HDMI VGA ports, 2-in-1 SD/SDHC card reader, dan pilihan konektivitas lainnya berada dalam posisi yang nyaman untuk Sobat gunakan.

-* Teknologi Ice Cool  

Teknologi ini dirancang untuk mengatasi masalah terkait panas yang terjadi pada bagian bawah notebook. Teknologi ASUS Ice Cool menjaga agar temperatur notebook tetap stabil diantara 28 derajat sampai 35 derajat, kenapa? hal ini sengaja dilakukan agar panas yang dihasilkan lebih rendah dari temperatur tubuh manusia. Efeknya? Tentu saja akan membuat Sobat dapat mengetik lebih nyaman dalam waktu yang lama.

-* Daya Tahan Baterai OKE!

Apa gunanya spesifikasi keren, penyimpanan besar, dan desain yang elegan kalau baterainya boros. Mungkin itulah yang dipikirkan oleh pengembang X Series hingga kemudian menanamkan baterai jenis Li-Polimer yang memiliki ketahanan baterai sampai dengan 2.5 kali lebih kuat dibandingkan baterai Li-Ion silinder. Bahkan setelah diisi ulang hingga ratusan kali, baterai ini tetap dapat menyimpan sampai 80%. Keren kan?!

Nah… itu dia Sobat berbagai kelebihan dari laptop X series ASUS X555 yang pastinya bisa membantu meracik kegalauan kamu menjadi konten kreatif untuk blog. Komplit banget kan…?!

X555 sendiri bisa Sobat dapatkan di berbagai tempat yang menjual produk ASUS, atau jika disekitar tempat tinggal Sobat belum terdapat counter ASUS sobat masih bisa kok mendapatkannya karena “ASUS X555 juga dijual di Tokopedia”

Jadi.. tunggu apa lagi, yuk segera ubah kegalauan Sobat jadi Konten kreatif sekarang juga.

 

——————————————————————————–

Sumber artikel dan gambar:

https://www.asus.com/id/Laptops/X555QG/

dok.pribadi

Advertisements

9 thoughts on “Cara Kreatif Meracik Galau Menjadi Konten Ngeblog yang Menarik

  1. Di tangan orang kreatif, galau aja bisa jadi konten menarik. Kenapa ya, penampilan mantan lebih kinclong setelah putus. Pantesan para mastah kalo ikutan lomba blog, pasti share artikelnya belakangan dan nulisnya mepet deadline, ternyata mereka ngintip artikel peserta lainnya, hahahaha…

    Kalo konten saya gak layak diintip mas bro, masih noob

  2. Nah nah, ini dia nih artikel yg harus dibaca banyak orang. Bisa ngerubah galau jadi konten yg menarik. Mantap bro! Sukses terus semoga menang. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s