3 Alasan Kenapa Traveloka Xperience Harus terInstall di Smartphone Kamu! Terutama Blogger!!


Aktivitas utama seorang blogger itu kan sejatinya adalah menulis, mungkin karena hal itu orang-orang di lingkungan saya yang baru mengenal istilah blogger kadangkala salah menyangka kalau pekerjaan saya itu sama seperti tukang ketik skripsi hehehe….

Kalau di pikir-pikir Prasangka itu masuk akal juga sih, karena memang secara visual hampir tak ada beda aktivitas yang di lakukan blogger dengan orang-orang lainnya yang tengah menulis di laptop/PC. Nah yang menjadi beda mungkin ada pada pilihan tema tulisan, media publikasi dan “deadline” yang kerapkali menyertai blogger.

Blogger dan Kesulitannya

Oh iya kalau berbicara tentang tulis menulis, apa yang di tulis blogger itu juga tak sesederhana kelihatannya loh, karena biasanya dalam membuat satu tulisan seorang blogger perlu mengumpulan materi atau riset terlebih dahulu.

Bahkan ketika materi telah terkumpul pekerjaaan belumlah selesai, blogger harus mampu merangkai bahan-bahan yang ada menjadi tulisan yang menarik untuk di baca. Untuk blogger profesional menulis artikel sederhana mungkin hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja, tapi untuk blogger seperti saya butuh waktu berhari-hari untuk menghasilkan satu artikel.

Menulis artikel mungkin terlihat gampang, tapi tahukah Sobat aktivitas ini juga mampu mendatangkan stress…?

Percaya atau tidak menemukan judul artikel yang tepat adalah aktivitas yang paling menghabiskan waktu, entah kenapa ketika judul dari artikel yang akan di buat belum tepat saya tidak bisa fokus untuk melanjutkan menulis isinya. Sampai saat ini Rekor terlama saya untuk menentukan judul artikel adalah 5 jam hehehe…

Hal yang membuat stress selain judul adalah “Deadline” atau batas waktu penulisan. Saya sering mendapatkan “Deadline” yang sangat mepet, jadi pernah beberapa waktu lalu  ada artikel yang batas pengiriman tulisannya pukul 23.59 malam sedangkan saya di beritahukan infonya oleh admin pukul 12.53 siang. Alhasil 10 jam sisa waktu tersebut total di gunakan sepenuhnya  untuk menyelesaikan artikel. Fiuuh benar-benar melelahkan……!

Hal-hal seperti inilah yang kadangkala menjadi masalah bagi blogger dan mungkin penulis lainnya.

Lalu bagaimana cara mengatasi rasa stress itu?

Setiap blogger punya cara tersendiri untuk mengatasi stress yang di hadapinya, tapi tahukah Sobat walaupun nama dan cara yang di lakukan berbeda, inti dari metode itu sama yaitu “Memberikan Apresiasi Pada Diri Sendiri”.

berikut 3 cara yang sering saya lakukan untuk menyegarkan pikiran dan mengembalikan semangat menulis setelah di serang rasa lelah dan Deadline:

Cara 1: Makan makanan Favorit

“Apapun Deadlinenya Solusinya Makan” hahaha… tapi memang benar sih, saat ide tidak bisa muncul maka mengkonsumsi makanan favorit (sate, nasi goreng, mie goreng) adalah jalan terbaik untuk memancingnya (dan sebagian besar selalu sukses).

Cara 2: Nonton film

Menonton film (terutama bergenre komedi) selalu sukses membuat pikiran menjadi segar kembali,  metode ini mampu menghilangkan rasa suntuk setelah seharian bergelut bersama artikel, oh iya setelah menonton film biasanya banyak ide baru bermunculan yang siap di tuangkan dalam tulisan.

Cara 3: Jalan – jalan sambil cuci mata

Apa yang Sobat lakukan ketika stress menghadang? Kalau saya sih tinggal nyalakan motor kemudian pergi berkeliling untuk menikmati suasana alam pedesaan. Tidak perlu pergi ke tempat yang jauh, melintasi jalanan yang di kelilingi sawah selama setengah jam sudah cukup untuk menghilangkan stress.

Traveloka Xperience dan Blogger

Apa jadinya kalau ada aplikasi yang mampu membantu blogger menghilangkan stressnya,  pasti menarik bukan..?

nah.. kabar gembiranya aplikasi itu benar-benar ada, adalah Traveloka yang menyediakannya.

Sobat tentu tahu dong dengan Traveloka, salah satu penyedia tiket online Indonesia yang begitu populer saat ini punya menu baru dalam aplikasinya yang bernama “Traveloka Xperience”.

“Eh sebentar, memangnya traveloka ini terpercaya..?”

Pastinya dong, saya masih ingat pertama kali saya naik pesawat sendiri menggunakan jasanya pada tahun 2014, saat itu tanpa adanya rekomendasi atau membaca review dari manapun saya nekat untuk memesan tiket dari traveloka, Alhamdulillah keberangkatan dari Lombok ke Jakarta dan sebaliknya berjalan dengan lancar. Serius Sobat .. ^_^

“Oke, Sekarang Traveloka Xperience ini sebenarnya apa sih..?!”

Traveloka Xperience adalah menu baru di aplikasi Traveloka yang memungkinkan kita untuk menemukan berbagai jenis aktivitas liburan dan gaya hidup di Asia Tenggara (atraksi, bioskop, event, hiburan, spa & kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan & minuman, serta kursus & workshop) dengan mudah.

Bayangkan saja hanya dengan beberapa “klik” ribuan pilihan pengalaman wisata di seluruh dunia langsung bisa di temukan dengan cepat. Dilengkapi dengan 6 pilihan bahasa tentunya akan membuat proses pemesanan semakin cepat dan praktis. Oh iya aplikasi ini juga didukung oleh metode pembayaran beragam serta customer service yang selalu siap selama 24/7. Keren kan..?!

“Lalu bagaimana aplikasi ini bisa menolong blogger?”

Ada 3 alasan kenapa blogger harus punya aplikasi Traveloka di Smartphonenya,

Mempermudah menghilangkan Stress

Sebagaimana yang sudah saya ceritakan sebelumnya, stress itu bisa datang kapan saja, bahkan tak jarang saat tengah pembuatan artikel ia muncul. Ini adalah masalah besar, karena kalau tak segera di tangani artikel yang di buat bisa gagal (saya pernah mengalaminya).

Aplikasi Traveloka Xperience punya solusi untuk itu, dengan banyaknya pilihan kategori yang ada (Atraksi, Bioskop, Event, Hiburan, Olahraga, Spa & Kecantikan, Taman Bermain, Transportasi, Tur, Pelengkap Travel, Makanan & minuman serta Kursus & Workshop) memungkinkan Sobat untuk lebih cepat mendapatkan solusi menghilangkan stress. Tinggal “klik” salah satu kategori dan berbagai pilihan terdekat muncul.

Kalau pilihan utama saya sih jelas antara “Bioskop antara Makanan & Minuman”.

Fleksibel dan Menguntungkan

Banyaknya pilihan kategori bermanfaat yang di miliki, mudah untuk di gunakan serta nggak ribet saat di bawa membuat aplikasi Traveloka Xperience ini sangat layak untuk menemani aktivitas Sobat kemanapun.

Hebatnya lagi ketika memesan tiket dengan aplikasi ini harga yang di tawarkan Xperience seringkali lebih murah dibandingkan dengan membeli langsung di tempat penjualan tiket “offlinenya”, tidak percaya? Coba deh install dan langsung buktikan sendiri.

Bikin PeDe

Pergi berbagai tempat untuk mengumpulkan bahan tulisan sudah menjadi hal yang lumrah bagi blogger, tempat wisata adalah salah satunya. Memang sih ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di sana, tetapi akan beda ceritanya ketika mengunjungi tempat yang banyak turis asingnya. Jujur saja Saya merasa tak Pede.

Salah satu alasan utamanya adalah kemampuan bahasa inggris saya yang tak bagus. Sebelumnya sudah beberapa kali saya mendapat pertanyaan dari bule mengenai tempat wisata terdekat, alhasil karena bingung saya hanya bisa menjawab dengan senyuman canggung.#Hiksss #MaluAbis

Nah… dengan adanya Traveloka Xperience saya bisa mengubah situasi tersebut 180 derajat. Xperience membuat saya tak perlu lagi repot untuk menjelaskan, cukup arahkan bule tersebut untuk mengunduh aplikasi Traveloka dan “Tadaaa….!” Semua jawaban mereka tentang aktivitas wisata bisa terjawab dengan mudah. hehehe gak ribet dan ga perlu malu lagi ^_^ #XperienceSeru

Nah itu dia beberapa beberapa alasan kenapa Sobat perlu punya aplikasi Traveloka Xperience di smartphone.  Makanya yuk segera download dan buktikan sendiri kehebatannya Traveloka Xperience.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, Salam blogger dan salam HOKI.

——————

Sumber artikel dan gambar

Traveloka apps

Dok. pribadi

13 thoughts on “3 Alasan Kenapa Traveloka Xperience Harus terInstall di Smartphone Kamu! Terutama Blogger!!

  1. barusan saya coba, keren sih, tapi saya berharap pada traveloka agar semakin banyak memasukkan destinasi wisata dan tempat hiburan. soalnya pas tak cek masih ada yang belum masuk list. kan tujuannya biar makin mudah gitu nyarinya ^_^

  2. apa yang di gambarkan dalam komik itu “Gs Bangets…!” jadi blogger itu juga capek taau!
    tapi gw tetep hepi ahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

rodame's

Thought & Story

Maya e-Diary

Be a strong wall in the hard times and be a smiling sun in the good times.

Koki Kata

travelling - social - urban

M O R E T A

LAKSANAKAN KATA HATIMU

Arip Yeuh!

Harimau berburu, burung terbang, dan protagonis kita ini terus menggerutu

eparamata

a blog by a man from outer planet

ramdhinidwita

Please Correct Me If I am Wrong

PITA8 Outdoor Provider & Equipment (CV. Pita Delapan Abadi)

Kami selalu mengutamakan kerjasama yang baik tidak hanya untuk kepentingan sesaat.

ruang gelap aromamora_

Just another WordPress.com weblog

arthaamalia

A great WordPress.com site

Saur Manuk

Pie...isih penak jamanku to ?

Yukisub

Dorama, PV & MV Indonesian Sub

Sarana Berbagi

Berbagi untuk menang

%d bloggers like this: