Jangan Bilang Ente Nggak Mau Bantu BPK Kawal Harta Negara!


“Weks.. Males deh,”
Emangnya nanti kalau ngelapor ane bakalan dapet hadiah?
Emangnya nanti kalau ngelapor ane bakalan dipuja-puja seperti artis? Continue reading “Jangan Bilang Ente Nggak Mau Bantu BPK Kawal Harta Negara!”

Advertisements

Berikan Ane ASUS X555QG dan Akan Ane Gemparkan Dunia!


 

Apa-apan tuh judul artikelnya…?

Bagus kan…?!

Ane saranin mending Ente cepet-cepet ganti deh sebelum terlambat

Lah emangnya kenapa…?

Bikin malu tau, lagian nggak nyambung  banget  mana mungkin Ente bisa menggemparkan dunia dengan bermodal laptop doang? Aja – aja ada nih

Woy Ente Salah eja tuh, yang bener “Ada-ada aja”

Eh iya… itu kamsud ane

%^&%(%(%

……………………….

 

Eh Sob, Ente tau nggak kalau orang-orang Keren dan Sukses itu selalu berpesan untuk menjadikan Hobi sebagai pekerjaan yang harus ditekuni. Kenapa? Karena dengan melakukan hal itu kita bisa selalu fokus dan maksimal dalam bekerja.

Trus hubungannya sama judul artikel apa?

Santai Sob…, biarkan diselesaikan dulu dong penjelasannya. jadi yang Ane maksud dengan menggemparkan dunia disini adalah membuat orang-orang terpukau dengan hasil pekerjaan dan karya-karya kreatif kita.

Ooo….

Nah… sebagai orang yang hobi dengan dunia gambar dan utak atik foto Ane berniat menggetarkan dunia dengan membagikan karya Ane via internet

BUKAN GITU MAKSUDNYA…..!!

Eh..? Continue reading “Berikan Ane ASUS X555QG dan Akan Ane Gemparkan Dunia!”

Ikut Berpartisipasi membantu BPK Mengawal Harta Negara yuk….


-Berkenalan dengan BPK

Hayo ngakuu…. di tahun 2018 ini masih ada nggak yang belum kenal dengan BPK..?!
*hening….
Eh…. Sobat beneran nih nggak tau BPK..?!
Ng… Sebenarnya sudah sering dengar sih, Cuma nggak paham maksudnya aja hehehe…..
Astaga…. Apa kata dunia kalau begitu…?!
Hiks… Maaf…
Hehe Bercanda ya…., jangan dimasukkan kedalam hati Sob ^_^
Sebagaimana kata pepatah “Tak Kenal maka Tak Sayang” jadi biar pembahasannya lebih jelas sekarang baiknya kita kenalan dulu dengan salah satu lembaga keren Kebanggan negara ini, BPK! Yeaaah… !

BPK itu adalah singkatan dari Badan Pemeriksa Keuangan. Jadi BPK itu merupakan lembaga negara yang bebas dan mandiri dalam memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara (sebagaimana tertuang dalam Visi dan Misi BPK). Nah.. kalau diperlihatkan dalam gambar seperti inilah kedudukan BPK sebagai lembaga Negara Indonesia berdasarkan UUD 1945.

Perlu untuk diketahui peran BPK ini besar banget loh dalam mengawal dan menjaga perekonomian Indonesia.
Loh.. Kok bisa? Emangnya BPK itu punya kemampuan apa sih..?
hohoho jangan anggap remeh BPK ya ^_^ ini nih 2 alasan kenapa BPK itu keren:
Pertama: karena BPK bertugas memeriksa semua asal-usul dan besarnya penerimaan negara, darimanapun dan siapapun sumbernya.
Kedua: BPK harus mengetahui tempat dimana uang/harta negara itu disimpan dan untuk apa uang negara itu dipergunakan. Continue reading “Ikut Berpartisipasi membantu BPK Mengawal Harta Negara yuk….”

Wow…! Ternyata ini Efek Samping Konsumsi Telur dan Ayam


Waduh… sebenernya Ane nggak setuju dengna ilustrasi diatas, tapi kalau dipikir-pikir kenyataan yang terjadi dilapangan memang seperti itu sih, miris banget…. T_T

Sekedar info ya Sob,

Beberapa waktu lalu pemerintah Indonesia pernah melakukan penelitian tujuannya untuk mengetahui pola konsumsi serta gaya hidup masyarakat, Ente tau hasilnya….?

Apa…? Apa…? Apa….?

Dalam satu tahun Kemampuan konsumsi telur masyarakat Indonesia itu ternyata hanya 100 butir saja per orang.

What…?!

Gimana menurut Ente?

Hiks…. Sedih banget dong kalau begitu…

Lah… kok malah sedih?

Iya.. karena itu pertanda keadaan ekonomi masyarakat kita masih rendah banget, hiks….

Nah… ini dia masalahnya,

Awalnya Ane juga berpikir sama seperti Ente, tapi dari hasil penelitian yang telah dilakukan juga menunjukkan kalau jumlah konsumsi rokok masyarakat Indonesia ternyata jumlahnya bisa mencapai lebih dari 1.100 batang/orang per tahun!. Itu berarti jumlahnya 3x lipat dari jumlah konsumsi telur loh “JLEB…!” Banget kan..?!

Padahal kalau kita bandingkan, harga satu batang rokok itu hampir sama loh dengan harga 1 butir telur.

Serius…!?

Yups… dan itu artinya bukan masalah ekonomi yang menjadi penyebab kurangnya asupan makanan bergizi macam telur dan ayam pada masyarakat, melainkan masalah “Mindset!”

Eh.. bentar…,

Ente bilang telur dan ayam itu asupan bergizi, tapi kok judul artikel Ente malah sebaliknya..?

Hehe… judul diatasnya itu sebenernya buat menyindir

Eh… menyindir siapa..?

Buat ABG yang sok gaul…., untuk jelasnya lihat di gambar aja.

Inti utama Ane buat artikel ini sebenarnya Cuma satu,

“membuat Sobat suka mengkonsumsi Telur dan Ayam”

Kenapa…?

Karena Ane adalah blogger yang baik hati, rajin menabung dan tidak sombong manfaat dari ayam dan telur itu banyak banget Sob, mulai dari yang efeknya bisa dirasakan langsung hingga yang efeknya dirasakan dimasa depan.

Maksudnya gimana tuh?

Kalo yang efeknya dirasakan langung itu kan bikin kenyang, nah kalo yang dirasakan dimasa depan itu adalah kandungan gizinya.

Hm.. Emang apa aja sih manfaat telur dan ayam buat kesehatan….?

Buanyak banget Sob, nih Ane sebutin beberapa diantaranya

Menguatkan sistem kekebalan tubuh, Memperkuat tulang, Mencegah anemia, Meningkatkan sistem imun, Mengurangi risiko radang sendi, Mencegah kanker, Menjaga kesehatan gigi dll.

Gila… manfaatnya banyak banget ya ternyata.

Iya dong…

Eh.. tapi berbanding lurus dengan manfaatnya, efek negatifnya juga ada. misal kalau kebanyakan makan telur bisa menyebabkan terkena kolesterol.

Ahahaha….. ini dia nih yang seharusnya di koreksi.

Sebenarnya banyaknya kasus kolesterol yang muncul di masyarakat bukan karena salah telur atau komoditi peternakan lainnya loh Sob.

Lah… tapi kan kenyataannya orang yang mengalami penyakit itu memang mengkonsumsi telur dan ayam.

Yups.. benar sih,  Tapi perlu diketahui kalau kolesterol yang ada di telur itu bukanlah kolesterol jahat, adapun dikemudian hari menimbulkan penyakit itu dikarenakan cara pengolahan atau masaknya yang salah. Misalnya masakan digoreng dengan minyak yang telah digunakan berulang-ulang. .

Ooooh… begitu,

Tapi bagaimana dengan Ayam….? Apakah konsumsi ayam juga aman? Secara ayam broiler itu kan disuntik dengan zat kimia makanya bisa besar begitu badannya.

Pertanyaan Ente keren nih Sob,

Kalau Sobat mampir di situs http://pinsarindonesia.com/ Sobat bakalan dapetin info keren, di we tersebut dijelaskan kalau sebenarnya harga satu dosis hormon untuk satu kali suntik itu aslinya bisa mencapai 5 USD (Rp. 65.000) loh…?!

Mahal beut.. kan..?!  Padahal  harga ayam di tingkat peternak itu sekitaran 20 ribu/ekornya.

Loh….? Kalau begitu kenapa ayam Broiler bisa tumbuh lebih cepat dan lebih besar?

Jawabannya gampang, itu karena bibit ayam broiler didapatkan dari hasil persilangan yang telah dilakukan selama puluhan tahun, penelitian itu dilakukan sesuai dengan kaidah ilmu genetika sehingga dihasilkan ayam dengan mutu genetik yang bagus. Hal ini juga terjadi pada komoditi padi, jagung dan komoditi pertanian lain yang telah melalui proses perbaikan genetik sehingga dihasilkan komoditi yang lebih produktif.

gambar

Nah.. sekarang ga takut lagi kan

Iya… sekarang jadi lebih paham.

Nah makanya yuk mulai sekarang ajak saudara, teman dan pacar tuk perbanyak konsumsi ayam dan telur biar tubuh kita makin sehat dan kuat.

Masa rokok yang jelas – jelas mengandung racun dikonsumsi, terus telur yang kandungannya sehat banget malah ditinggalin, Apa kata dunia….?!

 

The Power of “ASUS E202 “


Juni 2018
Hayoo…., itu sebenarnya lagi merhatiin ASUS E202 atau malah Modelnya?
Jelas merhatiin mod eh.. ASUS E202 nya dong… ^_^
Nah.. kan ketauan!
Hahaha… becanda ^_^
Lagian Maya sendiri kan juga tau alasan kenapa poster sebesar ini sampai Saya pajang dirumah
Iya… sih ^_^
Eh.., Tapi nggak terasa ya sudah hampir 1 tahun sejak kejadian itu berlalu
Iya benar….
Sebuah Kejadian yang membuka mata kita akan kehebatan teknologi

—————-~~—————–

Juni 2017
Menyandang gelar sebagai Ibukota Negara Indonesia menjadikan Jakarta sebagai pusat segala kegiatan, mulai dari pemerintahan, perekonomian hingga pembangunan. Karenanya tak heran jika kemudian segala aktivitas di kota ini berjalan terus seakan tak pernah mati. Continue reading “The Power of “ASUS E202 “”

Cara Asyik Berbagi di bulan Ramadhan


Waaah… bentar lagi udah lebaran nih

Nggak terasa ya ?  padahal rasanya baru kemarin puasa pertama kita mulai

Fiuhh *sedihnya akan berpisah dengan bulan Ramadhan

( gambar ini ane pinjem dari blog bhro Iqbal )

Nah mumpung Ramadhan belum kelar nih,

Ente tau nggak kalau ada satu hal yang sangat dianjurkan untuk kita lakukan dalam bulan penuh berkah ini

Hayoo Sobat tau nggak apa yang Ane maksud…?

Yups…. benar, “berbagi” adalah jawabannya ^_^ Continue reading “Cara Asyik Berbagi di bulan Ramadhan”

JANGAN DOWNLOAD APLIKASI BUKALAPAK.COM…..!


gambar-1

Intro

~Jam 12.30 wita~

Perasaan Ane siang ini nggak bisa diungkapin dengan kata-kata, pokoknya gelisah aja.

Kegelisahan ini bukan karena ada masalah atau apa, tapi mungkin lebih kearah khawatir gitu.

“Ane ditipu atau nggak ya…..?” itu kalimat yang terus berputar-putar di otak Ane

Beberapa hari yang lalu Ane ngejual Game di salah satu forum terbesar Indonesia, memang sih harga Konsol game yang Ane jual nggak murah, jadi wajar kalau akhirnya si ‘buyer’ minta pakai rekening bersama untuk meminimalisir penipuan.

Nah.. yang jadi masalah beberapa waktu yang lalu ada salah satu ‘Rekber’ di forum itu yang kabur membawa semua uang kliennya, parahnya lagi nggak ada kejelasan kapan uang yang ‘terbawa’ itu akan dikembalikan.

Ini dia yang ngebuat Ane Galau setengah mati (lebay)

“Konsol Game ini jadi dijual nggak ya….?”

Disatu sisi Ane ragu, tapi disisi lain Ane juga lagi butuh duit.

“Santai aja Gan, Ane sering kok pakai jasa rekber yang satu ini. dijamin aman deh” begitu buyer Ane meyakinkan.

Akhirnya dengan setengah hati Ane mengiyakan, dan begitulah transaksi via Rekber akhirnya dilakukan.

~Jam 16.00 wita~

“yey……! Akhirnya buyer udah mengkonfirmasi kalau barang diterima, dan duit dari rekber pun bisa di cairkan”

Alhamdulillah….

Ini memang bukan transaksi jual beli online pertama Ane, tapi transaksi inilah yang paling ngebuat Ane deg-degan….

“Fiuh……. Berikutnya harus cari metode lain nih biar transaksi onlinenya nyaman” pikir Ane.

 gambar-2

Continue reading “JANGAN DOWNLOAD APLIKASI BUKALAPAK.COM…..!”

5 Alasan Kenapa ASUS ZenPad C 7.0 Harus Menemani Traveling Sobat


tanggal-merah-aplod

Menurut Sobat, Aktivitas apa sih yang paling asyik dilakukan untuk mengisi hari libur?

Belanja….? Tiduran…..? Nongkrong…..? Nonton di bioskop…..? atau malah makan-makan…..?

Jawabannya pasti bermacam-macam yach….., soalnya semuanya tergantung selera masing – masing sih 😀

Tapi kalau pertanyaan yang sama ditujukan ke Ane, jawabannya Cuma satu.

“Traveling”

yey-traveling-aplod

Kenapa?

Karena dengan melakukan Traveling Ane bisa menyegarkan kembali otak dan tubuh sekaligus melepaskan penat dari rutinitas kerja.

Alasan yang masuk akal bukan ? 🙂

Eh… Tapi tau nggak Sobat,

Walaupun Traveling itu punya banyak manfaat, ternyata masih banyak juga loh Sobat – Sobat lain yang enggan untuk melakukan Kegiatan inii.

kenapa….?

Banyak banget Penyebabnya, mulai dari

Males, karena nanti pasti bikin capek

Ribet, karena harus bawa kamera, laptop, Charger dll (maklum generasi eksis)

BeTe, karena biasanya tempat tujuannya itu jauh.

komik-1-aplod Continue reading “5 Alasan Kenapa ASUS ZenPad C 7.0 Harus Menemani Traveling Sobat”

Woaa…! 3 Sindrom inilah yang akan kamu alami setelah punya Advan Barca Hifi M6


intro

Efeknya kok nggak serem ya…?
Lah… yang bilang Sindrom Advan Barca HiFi M6 Serem siapa….?
Hihihi…. Iya juga ya…

Eh ngomong – ngomong Sobat tau nggak, kalau smartphone keren ini ternyata adalah salah satu produk teranyar dari pabrikan ternama tanah air kita yaitu Advan.
Tau sih…, tapi memangnya ada perbedaan yang mencolok dengan perusahaan luar?  Secara hampir semua smartphone itu kan mirip …?

Hohoho.. ini dia nih yang perlu Sobat tahu, Advan dengan produsen luar jelas beda dong. Sebagai produsen dalam negeri Advan tentu lebih tahu tentang karakter serta kebutuhan masyarakat Indonesia, karena itu dalam mengeluarkan produk mereka sangat hati-hati dan total. Buktinya dalam Advan Barca Hifi M6 ini telah ditanamkan sistem operasi Android khusus bernama IDOS ( Indonesian Operating System ) yang memiliki tampilan User Interface menarik dan atraktif.
Itu beneran….?

Beneran dong Sob, bahkan nggak hanya itu. Dalam smartphone yang merupakan edisi spesial klub Barcelona ini telah terpasang berbagai inovasi teknologi canggih nan pintar, Karenanya nggak heran kalo siapapun yang berinteraksi dengan gadget ini akan terkena Sindrom Advan Barca Hifi M6. Dimana efek sampingnya adalah membuat Sobat semakin eksis.
Oya……? Memangnya apa aja sih sindromnya….? Continue reading “Woaa…! 3 Sindrom inilah yang akan kamu alami setelah punya Advan Barca Hifi M6”