Belanja Ramadhan Dapet THR?! Di SHOPBACK-in Aja!


Suasana Pondok di awal  Ramadhan kali ini sedikit berbeda, Entah mengapa seisi Pondok tiba-tiba mencari seorang santri bernama Fian, Ada Apa Gerangan…?

Pagi hari, di kantin pondok….
(baca komiknya dari kanan ke kiri ya ^_^ )

…….~*~…….

Tak jauh dari kantin,  2 santri tengah bersembunyi di balik pepohonan, tampaknya mereka tengah menunggu seseorang

Gimana..? Target udah keliatan belum…?
Belum nih…
Jangan-jangan tebakan Ente salah nih.
tenang Sob, feeling Ane selalu bener. Sabar.., tunggu aja sebentar lagi.
fiuh… iya deh

Eh tapi Ente tau nggak Sob, setiap denger kata “Bulan Ramadhan” entah kenapa yang langsung muncul di pikiran Ane itu selalu “THR dan Pakaian Baru”

Yaelah.. Buruan Tobat Sana Bhro!

Loh Kenapa …?

Sayang banget kan kalo dibulan yang penuh barokah ini Ente Cuma mikirin hal standar seperti itu.

Emang selama ini Ente nggak pernah mikirin beli baju baru atau uang THR gitu ?

Cih… Nggak dong….

Trus apa yang muncul di pikiran Ente waktu dengar kata “Ramadhan”?

eng… ”Takjil”  doang …!

<<<<“Gubrak!”>>>>

Kalau begitu Ente juga  sama aja dong seperti Ane!

Nyehehe….* Jadi malu

Continue reading “Belanja Ramadhan Dapet THR?! Di SHOPBACK-in Aja!”

Advertisements

Shortcut untuk Mewujudkan mimpi Mamak


Kalau ada pertanyaan “Siapa orang yang paling kamu sayang?”

Maka jawabanku sudah pasti mamak.

Mamak selalu berada di list teratas orang-orang yang paling kusayang karena aku tau dan mengerti bagaimana berat perjuangan yang dia lakukan untuk membesarkanku dan adik-adikku. Hidup Mamak! #BanggaJadiAnakMamak #AngkatTopiUntukMamak

Mamaku ini “antimainstream” Loh..

kenapa?

Karne Mamaku ini punya dua Wajah.

Loh.. kok bisa?

Iya.., jadi Kalau di depan tetangga dan orang lain Ia akan terlihat Pendiam dan Kalem, sehingga orang menjadi segan kepadanya.

Lalu dirumah bagaimana?

Dia berubah seratus delapan puluh derajat Sobat..

Kalau di dalam rumah tidak ada itu yang namanya Mamak pendiam, sebagai gantinya adalah Mamak usil yang tak pernah bosan menjahili anak-anaknya.

Ah… sepertinya rasanya sifat usil saja tidak cukup untuk menjelaskannya Continue reading “Shortcut untuk Mewujudkan mimpi Mamak”

Mendulang Rupiah dari Perkembangan Teknologi Indonesia


Menjadi bagian dari generasi 90-an yang ‘Fenomenal’ membuat Ane punya segudang cerita lucu nan berkesan yang bisa Ane bagi, mulai dari nonton satu TV secara berjamaah sampai dengan merasakan sensasi telpon umum koin yang ‘legendaris’ 😀
Tapi kali ini bukan pengalaman itu yang mau Ane share ke temen-temen melainkan pengalaman Ane memanfaatkan Perkembangan Teknologi Indonesia untuk menambah teman sekaligus uang saku  hehehe…..
Ceritanya sengaja Ane bagi kedalam beberapa bagian biar lebih jelas alurnya, Oke deh nggak terlalu lama basa-basinya langsung aja kita mulai Cekibrot :

*Era Wartel
Hehehe… Sobat mungkin nggak percaya, tapi momen yang digambarkan dalam komik itu bener-bener nyata dan pernah Ane alami sendiri loh. Kejadiannya Waktu itu sekitaran tahun 2004 saat Ane masih tinggal di Pondok. Continue reading “Mendulang Rupiah dari Perkembangan Teknologi Indonesia”

Bikin Kesel! Jangan Install HOOQ di Smartphone Kamu!



Nggak abis pikir Ane, emangnya ada ya aplikasi yang bikin kesel?
Lah.. itu kan di judul artikel sudah ditulis, namanya HOOQ
Hahaha lebay, ga mungkin lah gara-gara aplikasi doang bisa kesel
itu karena Sobat belum tau gimana cara kerja aplikasi HOOQ ini
Emangnya HOOQ itu aplikasi apaan sih?
Duh… akhirnya pertanyaan itu muncul.
Udah deh Sob lebih baik Ente ga tau, Percaya deh Sama Ane. Sekarang mending kita bahas yang lain aja dan lupakan tentang HOOQ, Oke! ^_^
Justru itu yang malah buat Ane makin penasaran, Ayolah Sob jelasin  detailnya….
fiuh…. *menghela nafas
Tapi resiko tanggung sendiri ya
Sip!! Continue reading “Bikin Kesel! Jangan Install HOOQ di Smartphone Kamu!”

Serunya Mengintip Dunia lewat Riaubook.com


riaubook-1
Hidup dalam Era informasi seperti saat ini mengharuskan kita untuk senantiasa membuka mata dan telinga terhadap perubahan yang terjadi. Bukan hanya yang berada di sekeliling kita saja, tapi juga di seluruh dunia.

Bukan karena takut dianggap gaptek…
Bukan karena takut dibilang nggak gaul…
Bukan pula karena takut dibilang kampungan…
Tapi karena ‘Melek dengan informasi’ adalah syarat bagi manusia yang hidup di zaman ini untuk bisa berkembang dan Hidup lebih baik

Bener banget Sob, informasi di zaman ini berharga banget.
Pastinya, karena memang informasi bisa menjadi sumber penghasilan.
Ngomong-ngomong Ente tau nggak berapa banyak portal berita saat ini?
Wuih… banyak banget Sob, mungkin bisa ratusan atau bahkan ribuan di seluruh dunia
wow, berarti enak ya kita jadi lebih mudah mendapatkan info
eits.. tapi jangan senang dulu Sob
kenapa…?
Banyak bukan berarti semuanya berkualitas, sebab ada juga loh portal berita yang hanya menampilkan berita bohong saja.
masa sih…?
yups… apalagi dimasa-masa menjelang Pilkada, Sobat pasti akan banyak melihat berita ‘HOAX’ bertebaran di media online
tapi kan kadang beritanya menampilkan foto sebagai bukti keaslian
eits.. ingat loh, saat ini kita sudah berada di tahun 2017, dimana manipulasi foto itu sudah berkembang sedemikian pesatnya
iya ya…., trus Ente punya referensi Portal berita yang terpercaya
ada dong…. ^_^

riaubook-home

namanya Riaubook Continue reading “Serunya Mengintip Dunia lewat Riaubook.com”

Sering Melakukan 4 Aktivitas ini? Hati-hati Sob, Neuropati Mengintai!


komik-neurobion

Kalau ditanya Siapa “yang kepengen sakit?”
Pasti jawabannya nggak  ada.
ya iyalah ^_^ lagian sakit itu nggak enak Sob, Udah bikin badan nggak fit, kerjaan sehari-hari terganggu, dan yang paling parah mau makan apapun rasanya jadi HAMBAR. Ngeselin banget kan..?!
hihi iya bener

Tapi.. sialnya, yang namanya Sakit itu nggak peduli dengan status atau jenis pekerjaan kita, Jadi apapun aktivitas yang kita lakukan baik kerja di lapangan atau duduk santai di kantor tetap punya resiko terkena penyakit.
benBran tuh…?
Apa yang Ane bilang itu fakta
Duh. .kok bisa gitu ya?
Jangan khawatir Sob, lewat komik dan tulisan di Artikel ini Ane akan kasih tau Solusinya  #TrustMe!. Pokoknya baca aja ampe habis Continue reading “Sering Melakukan 4 Aktivitas ini? Hati-hati Sob, Neuropati Mengintai!”

Jangan Beli Apartemen di Gangnam District Bekasi!


komik-1-aplod

Tau nggak Sob kalau sampai saat ini masih banyak yang salah pengertian dengan apartemen.
Kenapa Ente bilang begitu?
Karena orang-orang menganggap kalau Apartemen itu hanya diperuntukkan Orang kaya saja.
Lah… emang bener kan?
SALAH BESAR!, dan  Ente Rugi kalau masih berpikir tempat hunian modern ini terbatas hanya untuk kalangan tertentu saja.
eh…?
Baca artikel ini sampai abis ya, biar Sobat paham dengan apa yang Ane maksud.

salah-kaprah-1

Hampir semua orang yang ngobrol bareng Ane lebih memilih membeli Rumah di komplek perumahan dibandingkan membeli Apartemen, alasannya simpel “lebih murah dan praktis”

Continue reading “Jangan Beli Apartemen di Gangnam District Bekasi!”

Aku, Internet dan Membangun Indonesia


e

Intro

Mataku hampir tak berkejap melihat gambar – gambar dan tulisan yang muncul dalam monitor hitam mirip tv itu. Semua jawaban dari tugas yang diberikan Dosen Fisika terpampang jelas disana.

“Bagaimana bisa segampang ini menemukannya?” pikirku. “padahal sudah hampir seminggu aku bolak balik perpustakaan tapi tetap saja tak ada satupun jawaban yang berhasil kutemukan”

— Internet benar-benar hebat, Aku kalah telak dengan alat ini  —

“Woi…! jangan bengong aja, Cepat bacain Soal nomor dua” Tegur fahmi yang duduk disampingku kesal. “Bentar lagi bilingnya habis nih!”

“Eh..iya iya” aku gelagapan. Continue reading “Aku, Internet dan Membangun Indonesia”

The Horor Story of Tanggal Tua (Anak Pondok version)


Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

mataharimall-kompetisi

quote

Bedeltoteles? yang bener itu “Aristoteles” kale…

hehe ketauan…..

Ane ngaku deh, Quote tadi emang sengaja dibuat Cuma untuk lucu-lucuan aja 😀 😀

Tapi percaya deh Sob kalo kehidupan di dalam pondok itu beneran penuh dengan cerita anti mainstream yang ane jamin bakalan jarang banget ditemukan di lingkungan biasa.

masa sih…?

beneran

Sorry Sob, tapi Ane masih belum percaya.

kenapa….?

Jujur aja gambaran anak pondok di otak ane selama ini sama seperti lagu “Kota Santri” gitu, dimana sebagian besar waktu mereka dipakai untuk belajar. Nah.. kalo gitu kan sempat untuk Anak Pondok melakukan hal-hal yang ‘Anti Mainstream’?

kota-santri

Continue reading “The Horor Story of Tanggal Tua (Anak Pondok version)”