Bikin Menggila..!!  Hati-hati Belanja Harbolnas lewat Shopback!


 

-Jangan Pernah Sekali-kali Ganggu “Shopbackers”-

Kalau ada pertanyaan “Momen Apa yang Paling dinanti di Akhir tahun?” maka jawaban Ane sudah pasti adalah “Harbolnas”.  Buat Sobat yang belum tahu “Harbolnas” itu adalah singkatan dari “Hari Belanja Online Nasional”, jadi simpelnya Harbolnas adalah momen dimana berbagai e-commerce di Indonesia berlomba-lomba memberikan Promo dan Diskon sehingga hampir semua produknya dijual dengan harga super miring!

Gimana menurut Sobat..? itu momen yang layak ditunggu bukan?! 😀 😀

Nah.. dengan adanya Harbolnas ini nggak heran kalau banyak orang kemudian berlomba-lomba mendapatkan produk Branded dengan harga semurah-murahnya, untuk itu berbagai cara mereka lakukan mulai dari mengecek level diskon satu persatu e-commerce, mengikuti kontes/kuis yang diadakan e-commerce sampai dengan menggunakan startup/aplikasi pencari diskon.

Eh aplikasi pencari diskon? Emang ada?!

Hehehe…. Masih belum familiar ya? Tapi percaya deh Sob Startup/Aplikasi seperti itu memang benar-benar ada. Salah satu yang terbaik dan terhebat bernama Shopback. Continue reading “Bikin Menggila..!!  Hati-hati Belanja Harbolnas lewat Shopback!”

Advertisements

Belanja Harbolnas 2017 di LAZADA, Cara Pintar & Hemat Mewujudkan Wishlist!


Harbolnas dan Lazada

Sebentar… sebentar…,  Sebenarnya Sobat ini sudah tau atau belum sih apa itu “Harbolnas?”

Ngg…… ^_^

Eh… belum tau? Oke jadi begini ya “Harbolnas” itu adalah singkatan dari “Hari Belanja Online Nasional” yang diperingati setiap tahun.

Trus bedanya Harbolnas ini dengan hari biasa apa?

Jelas beda dong, karena saat Harbolnas ini berbagai toko online berlomba memberikan diskon gila-gilaan di setiap produknya, makanya Sobat nggak usah heran kalau dibulan desember ini bakalan ngeliat banyak orang yang standby sepanjang waktu di depan layar Komputer/smartphone untuk berburu diskon barang online.

Waduh… kok Ane baru tau ya, trus mulai Harbolnas ini kapan…?

Harbolnas 2017 kali ini diadakan mulai tanggal 11 November sampai 12 Desember.

Yaah… berarti udah telat dong….?

Eits.. jangan pesimis gitu dong Sob, santai aja karena biasanya produk – produk keren dengan diskon Gila itu kan biasanya dimunculkan saat terakhir. Continue reading “Belanja Harbolnas 2017 di LAZADA, Cara Pintar & Hemat Mewujudkan Wishlist!”

Bikin Kecewa, Ini Moment Yang Ga Bisa Dirasakan kalau Boking Pesawat Pakai Traveloka!


Hari gini siapa sih yang nggak tau dengan traveloka, sebuah website Lokal yang produk-produk jualannya itu selalu berhubungan dengan traveling (ya iyalah dari namanya aja udah ketebak keless..) mulai dari tiket (pesawat, kereta api), hotel, aktivitas rekreasi, dan bahkan sekarang udah menjangkau sampai dengan penjualan Pulsa dan Paket internet (Gile nih traveloka… bisa-bisa besok semua layanan keren bakal dihandle dalam satu web nih ckk.. ckk…)

Jujur aja ya, dari banyaknya produk yang ditawarkan traveloka yang baru Ane coba itu Cuma “Boking Tiket Pesawat” doang, dan itu adalah pengalaman yang “ngecewain sekaligus ngeselin banget!” Karena itu pula Ane kemudian membuat tulisan ini. Grrr…….!

Kenapa ane ngerasa Kecewa?

Karena layanan yang diberikan Traveloka menyalahi dan nggak menghargai prinsip #TebarPesonaSanaSini yang Ane anut. Nggak usah ditanya itu Prinsip tentang apa, karena Ane yakin para jomblowan dan jombloawati diluar sana pasti paham dengan apa yang Ane maksud.

Kalau saja gangguan yang diberikan traveloka hanya sedikit mungkin nggak bakal membuat Ane kecewa, tapi apa yang terjadi dilapangan sudah kelewat batas. Bayangkan aja Sob, dari hal – hal  mendasar seperti memesan tiket pesawat si traveloka ini sudah mulai merampas momen bahagia Ane.

Masalahnya kalau dulu nih ya, setiap Ane disuruh untuk membeli tiket pesawat Ane pasti akan bergerilya dari satu agen tiket satu ke agen tiket lainnya dalam kota. Tujuannya mulia, untuk mendapatkan harga tiket termurah.

Itu adalah perjalanan suci yang sarat akan makna untuk Ane, karena selain bisa cuci mata dengan mbak-mbak cantik Customer Service di tiap agen tiket Ane juga bakal dikasih uang bensin oleh yang nyuruh beli tiket.

Namun semua itu berubah saat Traveloka hadir!

Website yang punya “Fitur best price finder” ini benar-benar ngeselin! Masa sih untuk menemukan berbagai tiket murah bisa hanya dengan beberapa klik doang? Udah gitu prosesnya itu Cuma modal PC/Smartphone + internet aja tanpa harus pergi keliling ke berbagai tempat. Gilak…!

Sekedar info ya, “Fitur best price finder” Yang dimiliki Traveloka ini hebat banget karena bisa menampilkan semua harga tiket terkini dari berbagai maskapai yang ada. menariknya lagi karena harga yang tertera tertata dengan rapi Sobat jadi dengan memudah membandingkan harga dari setiap maskapai dengan sekali klik saja. Karena itu dengan semakin rajin mengunjungi web ini Sobat bisa berkesempatan menemukan berbagai variasi harga tiket yang cocok dengan kantong.

Nah.. lihat kan? dengan fitur sekeren itu traveloka sudah menghancurkan kesempatan kami untuk merasakan momen bahagia dari gerilya di agen tiket.  Ane curiga jangan-jangan ini adalah konspirasi yang dibuat traveloka untuk membudidayakan jomblo di Indonesia. Hayo ngaku Traveloka..?!  itu beneran kan?!

Semakin Meningkatnya Animo masyarakat terhadap penggunaan web dan aplikasi Traveloka membuat Ane kemudian sadar kalau “Melawan perkembangan tren teknologi itu salah”. Semenjak hari itu pun ane kemudian mencoba menerima dan mulai menggunakan  Traveloka.

Pertengahan Tahun 2014 Ane saat Ane mengunjungi kakek yang dirawat di salah satu Rumah Sakit Jakarta Ane mendapatkan pengalaman menarik.

Saat itu Ane sudah memesan tiket lewat traveloka untuk penerbangan pulang ke daerah. Tiket sudah terbayar, yang belum hanya tinggal “Print Out” tiketnya. Untuk itu Ane pun akhirnya pergi ke counter HP di sekitar Rumah Sakit. Beruntung yang menjaga counter itu sangat ramah (dan cantik ^_^ ). Ane dan mbak Counter Cantik akhirnya ngobrol-ngobrol lama, hihihi supel banget pokoknya si mbaknya sampai jadi lupa waktu dibuatnya.

Hehehe nggak nyangkat ternyata berkat traveloka Ane bisa menjalankan prinsip #TebarPesonaSanaSini lagi. Ane merasa “Akhirnya bisa juga berdamai dengan web yang didominasi warna biru ini.”

Tapi lagi-lagi itu Cuma cerita lama, Traveloka kembali lagi membuat masalah dengan Ane.

Masalahnya apa lagi?

Sekarang hanya dengan bermodal aplikasi Traveloka kita nggak perlu lagi bukti “Print Out” Tiket!  Hanya dengan menunjukkan tampilan tiket di aplikasi dalam smartphone saja sudah cukup untuk dijadikan bukti pembayaran tiket.

 

Duh.. Traveloka ini apa sih maunya?! 

Makin hari kok makin simple aja sih….?

Nggak kasian apa sama Jomblo?! kalau begini Momen – momen berkesan Ane dengan mbak Counter cantik nggak bakal bisa terulang lagi dong?

Hiks……  Traveloka bikin Kesel!

Buat para Jomblo dan Jomblowati tetap sabar dan tetap cari kesempatan untuk menerapkan prinsip kita di mana saja.

Semangat…! Semangat..!

Jendela360.com Solusi Mencari Apartemen bermodal “klik”


Menemukan Apartemen yang sesuai keinginan di kota Jakarta itu “gampang-gampang Susah”. Gampang karena banyak sekali pilihan apartemen yang ditawarkan, namun juga susah karena kadang apa yang ditunjukkan dalam gambar tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Hadeuh….. Pusing kepala Barbie…

Oke… saat ini kita memang hidup dalam zaman teknologi, dimana segala macam informasi dan bantuan bisa kita dapatkan dengan sekejap mata. Menemukan orang yang mau membantu mencarikan kita Apartemen Jakarta itu memang ada dan bertebaran di internet, hanya saja terkadang butuh lebih banyak waktu dan “fulus” sampai kita bisa menemukan apartemen ideal yang kita inginkan. Continue reading “Jendela360.com Solusi Mencari Apartemen bermodal “klik””

Sst.. ini Cara Rahasia Agar Keinginanmu di hari Spesial Terwujud



Pernah nggak sih Sobat merasa kecewa mendapat kado ulang tahun karena ternyata saat dibuka isinya nggak sesuai dengan apa yang diharapkan..? Atau mungkin sebaliknya, Pernahkah Sobat merasa kalau hadiah yang Sobat berikan itu malah membuat kecewa si penerima?

Hayo jujur Sob… ^_^

Kalau jawaban Ane sih “nggak” untuk pertanyaan pertama dan “Pernah” untuk jawaban kedua hehehe…..
Nggak pernah kecewa dengan hadiah ulang tahun…? bohong
Bukannya Ane bohong Sob, tapi memang Ane selama ini nggak pernah dikasih kado ulang tahun (hiks…. Hiks….)

………… Continue reading “Sst.. ini Cara Rahasia Agar Keinginanmu di hari Spesial Terwujud”

Wow…! Ternyata ini Efek Samping Konsumsi Telur dan Ayam


Waduh… sebenernya Ane nggak setuju dengna ilustrasi diatas, tapi kalau dipikir-pikir kenyataan yang terjadi dilapangan memang seperti itu sih, miris banget…. T_T

Sekedar info ya Sob,

Beberapa waktu lalu pemerintah Indonesia pernah melakukan penelitian tujuannya untuk mengetahui pola konsumsi serta gaya hidup masyarakat, Ente tau hasilnya….?

Apa…? Apa…? Apa….?

Dalam satu tahun Kemampuan konsumsi telur masyarakat Indonesia itu ternyata hanya 100 butir saja per orang.

What…?!

Gimana menurut Ente?

Hiks…. Sedih banget dong kalau begitu…

Lah… kok malah sedih?

Iya.. karena itu pertanda keadaan ekonomi masyarakat kita masih rendah banget, hiks….

Nah… ini dia masalahnya,

Awalnya Ane juga berpikir sama seperti Ente, tapi dari hasil penelitian yang telah dilakukan juga menunjukkan kalau jumlah konsumsi rokok masyarakat Indonesia ternyata jumlahnya bisa mencapai lebih dari 1.100 batang/orang per tahun!. Itu berarti jumlahnya 3x lipat dari jumlah konsumsi telur loh “JLEB…!” Banget kan..?!

Padahal kalau kita bandingkan, harga satu batang rokok itu hampir sama loh dengan harga 1 butir telur.

Serius…!?

Yups… dan itu artinya bukan masalah ekonomi yang menjadi penyebab kurangnya asupan makanan bergizi macam telur dan ayam pada masyarakat, melainkan masalah “Mindset!”

Eh.. bentar…,

Ente bilang telur dan ayam itu asupan bergizi, tapi kok judul artikel Ente malah sebaliknya..?

Hehe… judul diatasnya itu sebenernya buat menyindir

Eh… menyindir siapa..?

Buat ABG yang sok gaul…., untuk jelasnya lihat di gambar aja.

Inti utama Ane buat artikel ini sebenarnya Cuma satu,

“membuat Sobat suka mengkonsumsi Telur dan Ayam”

Kenapa…?

Karena Ane adalah blogger yang baik hati, rajin menabung dan tidak sombong manfaat dari ayam dan telur itu banyak banget Sob, mulai dari yang efeknya bisa dirasakan langsung hingga yang efeknya dirasakan dimasa depan.

Maksudnya gimana tuh?

Kalo yang efeknya dirasakan langung itu kan bikin kenyang, nah kalo yang dirasakan dimasa depan itu adalah kandungan gizinya.

Hm.. Emang apa aja sih manfaat telur dan ayam buat kesehatan….?

Buanyak banget Sob, nih Ane sebutin beberapa diantaranya

Menguatkan sistem kekebalan tubuh, Memperkuat tulang, Mencegah anemia, Meningkatkan sistem imun, Mengurangi risiko radang sendi, Mencegah kanker, Menjaga kesehatan gigi dll.

Gila… manfaatnya banyak banget ya ternyata.

Iya dong…

Eh.. tapi berbanding lurus dengan manfaatnya, efek negatifnya juga ada. misal kalau kebanyakan makan telur bisa menyebabkan terkena kolesterol.

Ahahaha….. ini dia nih yang seharusnya di koreksi.

Sebenarnya banyaknya kasus kolesterol yang muncul di masyarakat bukan karena salah telur atau komoditi peternakan lainnya loh Sob.

Lah… tapi kan kenyataannya orang yang mengalami penyakit itu memang mengkonsumsi telur dan ayam.

Yups.. benar sih,  Tapi perlu diketahui kalau kolesterol yang ada di telur itu bukanlah kolesterol jahat, adapun dikemudian hari menimbulkan penyakit itu dikarenakan cara pengolahan atau masaknya yang salah. Misalnya masakan digoreng dengan minyak yang telah digunakan berulang-ulang. .

Ooooh… begitu,

Tapi bagaimana dengan Ayam….? Apakah konsumsi ayam juga aman? Secara ayam broiler itu kan disuntik dengan zat kimia makanya bisa besar begitu badannya.

Pertanyaan Ente keren nih Sob,

Kalau Sobat mampir di situs http://pinsarindonesia.com/ Sobat bakalan dapetin info keren, di we tersebut dijelaskan kalau sebenarnya harga satu dosis hormon untuk satu kali suntik itu aslinya bisa mencapai 5 USD (Rp. 65.000) loh…?!

Mahal beut.. kan..?!  Padahal  harga ayam di tingkat peternak itu sekitaran 20 ribu/ekornya.

Loh….? Kalau begitu kenapa ayam Broiler bisa tumbuh lebih cepat dan lebih besar?

Jawabannya gampang, itu karena bibit ayam broiler didapatkan dari hasil persilangan yang telah dilakukan selama puluhan tahun, penelitian itu dilakukan sesuai dengan kaidah ilmu genetika sehingga dihasilkan ayam dengan mutu genetik yang bagus. Hal ini juga terjadi pada komoditi padi, jagung dan komoditi pertanian lain yang telah melalui proses perbaikan genetik sehingga dihasilkan komoditi yang lebih produktif.

gambar

Nah.. sekarang ga takut lagi kan

Iya… sekarang jadi lebih paham.

Nah makanya yuk mulai sekarang ajak saudara, teman dan pacar tuk perbanyak konsumsi ayam dan telur biar tubuh kita makin sehat dan kuat.

Masa rokok yang jelas – jelas mengandung racun dikonsumsi, terus telur yang kandungannya sehat banget malah ditinggalin, Apa kata dunia….?!

 

Bikin Gagal Langsing, Hati-hati dengan Diskon Makan berkedok Aplikasi Bluebird ini!


Sebelumnya Ane mau minta maaf dulu nih. Disaat blogger lain menulis tentang kehebatan aplikasi canggih ini Ane malah muncul dengan sebaliknya. Jujur Ini berat buat Ane, tapi mau apa lagi “Fakta ini harus diungkap kepada Publik!”

~*~

“eh Rumah makan ayam taliwang yang paling enak dimana ya?”
“eh Rumah makan ayam taliwang yang murah meriah dimana ya?”
“eh Pemilik Rumah makan ayam taliwang yang lagi cari menantu dimana ya?”
Eh..?!

Asli Ane Heran…,
Setiap kali bertemu dengan teman-teman yang berencana mengunjungi Lombok, yang pertama kali mereka tanyakan itu pasti Ayam Taliwang, baru setelahnya tempat wisata. Ane nggak habis pikir, Kok bisa sih mereka terobsesi dengan Ayam Taliwang sampai seperti itu?
“Lebay…!”
Emang sebegitu enak ya…? Padahal kan yang bahan dasarnya ayam pasti rasanya Cuma gitu-gitu aja, paling gak jauh beda sama ayam goreng biasa.
(NB: saat itu Yang Nulis Belum Pernah Ngerasain Ayam Taliwang). Continue reading “Bikin Gagal Langsing, Hati-hati dengan Diskon Makan berkedok Aplikasi Bluebird ini!”

Zakat Online ala Syarikat islam, Cara Pintar Bangkitkan Ekonomi Umat


Sobat Pernah kepikiran nggak “kenapa Negara kita Indonesia yang kaya akan sumber daya alam ini sebagian besar penduduknya hidup miskin?”

Atau apakah Sobat pernah berpikir “kenapa sih Indonesia yang punya tanah seperti surga ini masih ada penduduknya yang kelaparan?”

Pernah berpikir seperti itu…? Kalau iya, berarti keresahan kita sama.

Berbagai versi jawaban pun saya dapatkan ketika mengungkapkan keresahan itu kepada orang-orang. Bungkusnya memang terlihat berbeda, tapi inti dari jawaban mereka sama yaitu “Karena Orang Indonesia nggak tau cara Mengolah sumberdaya alam”.

“eh… tapi kan kita bisa belajar” sahut saya.

Mereka tersenyum… “Percuma, Udah telat” begitu jawabnya

Jujur saya nggak puas dengan jawaban itu.

Kenapa? Karena mereka terlalu pesimis dan pasrah, seakan-akan sangat mustahil untuk kita melakukan perubahan.

Hei.. hei… Bukankah Allah sendiri berfiman dalam Qur’an Surat Al-Ra’d surat 11 yang berbunyi:

“Sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sampai kaum itu sendiri yang merubah diri-diri mereka sendiri” (QS Al-Ra’d: 11). “

Tuh.. kan?

Bagaimana mau sukses, kalau berpikir positif dan mencoba saja belum kita lakukan?

Semangat dong….

Tapi walaupun kerapkali mendapat jawaban mengesalkan seperti itu saya nggak kecewa, karena berkat itulah sebuah pencerahan muncul. Saya akhirnya sadar kalau penghambat utama yang membuat masyarakat Indonesia tidak bisa maju itu adalah “Mindset” alias “Pola Pikir”

Continue reading “Zakat Online ala Syarikat islam, Cara Pintar Bangkitkan Ekonomi Umat”

Pisang Cavendish & Blogger Tambun


Fian, begitu biasa Ane disapa.
Kata orang sosok Ane mudah dikenali dari jauh karena punya ciri khas.
“Ciri Khas?!”
Jujur ya, Ane aja sebagai pemilik body malah nggak tau ciri khas ane itu apa. Belakangan misteri akhirnya terungkap, ternyata orang-orang mengenali Ane dari Perut dan pipi. Kata mereka 2 spare part Ane itu “unik” karena lebih jumbo dibandingkan yang lain.

Apa yang dibilang orang-orang mungkin benar….
Belakangan ini memang Ane ngerasa kalo berat badan Ane makin meningkat, maklum sebagai blogger sebagian besar waktu Ane emang dihabiskan di depan layar monitor. Nah.. gara-gara minim bergerak alias mager itulah banyak lemak jahat yang mampir di Ane.
Awalnya sih Ane cuek aja, tapi siaran berita di televisi beberapa waktu lalu membuat Ane tersadar.

“Ane nggak Boleh gini Terus, Ane Harus mulai Hidup Sehat!” Begitu motivasi Ane saat itu.

Tapi emang dasar Hobi makan, mau bagaimanapun metode diet dan kerasnya olahraga yang Ane lakukan, pada akhirnya semuanya tetap akan berakhir di meja makan. Continue reading “Pisang Cavendish & Blogger Tambun”

Hati-Hati Sob! Hantu Jeruk Purut Kembali….!


“Nggak tau kenapa, Ane ngerasa tempat ini agak aneh…..”
Aldi dan Opan tampak terkejut mendengar ucapan Spontan dari Dion, tetangga barunya yang baru pindah dari luar daerah.

“ng… iya sih, emang ada sesuatu yang agak berbeda di tempat ini” jawab Aldi
“sesuatu yang berbeda gimana..?” tanya Dion makin penasaran.
“ng… anu…”
ada kecemasan tampak di muka Aldi, kelihatannya ia enggan menanggapi pertanyaan dari Dion. “t… tempat ini angker….”
Tapi bukannya takut, Dion malah semakin semangat menguak rahasia tempat itu.
“Ah yang bener…?! Emangnya di sini ada apa sih?!

Opan yang sebelumnya hanya sebagai pendengar akhirnya ikut berbicara.
“Ssst… jangan ribut, nanti penghuni tempat ini terganggu!” sahut Opan.
Dion mengernyitkan dahi, ia bingung.
“Penghuni…..?”
“iya…, tempat ini ada penghuninya. namanya Hantu Jeruk Purut”
“Hii………” tubuh Aldi seketika bergidik saat mendengar nama itu.

“H.. hantu Jeruk Purut?”
Aldi dan Opan mengangguk.
“Jadi dulu di tempat ini pada tahun 1986, seorang penjaga makam TPU Jeruk Purut Tanah Kusir bernama Sapi Saputra sedang bertugas jaga. Sebagaimana biasa malam itu  juga melakukan tugasnya untuk berjaga keliling di seputaran komplek pemakaman. Namun bukannya menemukan maling atau rampok, yang ia temukan saat itu malah Sesosok Hantu berwujud Pastur yang menenteng kepalanya sendiri sambil ditemani seekor anjing bermata merah menyala.” Jelas Opan Continue reading “Hati-Hati Sob! Hantu Jeruk Purut Kembali….!”