Wow…! Blue Bird Lombok Kembali Memberikan Beasiswa Kepada Anak Karyawan dan Pengemudi Berprestasi


 

Desember 2017. Tidak seperti sebelumnya, Ruang Aula Pool Lombok Taksi yang biasanya kosong dan lengang pagi ini terlihat dipenuhi oleh karyawan, staf Blue Bird, pelajar, mahasiswa, awak media serta beberapa blogger.

 Ada apa gerangan…?

Jangan-jangan ada demonstrasi…?

 

Owh… ternyata nggak Sob, rupanya apa yang terjadi hari ini ada hubungannya dengan Agenda wajib tahunan Blue Bird Group yaitu Pemberian beasiswa kepada anak-anak pengemudi Lombok Taksi.

Menurut Pak Cekas Budiman selaku staf Lombok Taksi, pertama kali Blue Bird Lombok memberikan beasiswa kepada anak-anak karyawan dan pengemudi itu dimulai sejak tahun 2010 dan terus berlanjut sampai saat ini. Adapun pemberian beasiswa rutin dilakukan sebanyak dua kali dalam setahun, tepatnya pada bulan Mei dan di penghujung tahun antara Oktober – Desember.

Jenis Beasiswa yang diberikan Bluebird itu pun ada bermacam-macam dan terbagi menjadi beberapa tingkatan, mulai dari tingkat SMU, diploma, sampai sarjana. Jadi kemungkinan untuk mendapat beasiswa itu sangat terbuka lebar bagi anak-anak karyawan dan pengemudi Lombok Taksi.

Dalam kesempatan kali ini ada 49 beasiswa yang diberikan yaitu 22 orang untuk SMU, 7 orang untuk program D3 dan 20 orang untuk program S1.

 

Walau dilangsungkan dengan format sederhana acara ini tetap memberikan kesan formal, apalagi dengan hadirnya para tenant dan partner dari Bluebird yang ada di wilayah mataram.

Mereka yang hadir tak hanya menjadi saksi dari pemberian beasiswa pada anak-anak staf dan pengemudi berprestasi saja karena dalam acara ini Lombok taksi juga memberikan apresiasi kepada “Pengemudi Teladan”. Yaitu mereka para sopir yang telah membuktikan totalitas dan kinerja positifnya pada perusahaan.

 

Dalam kesempatan itu disebutkan jika ada 3 Pengemudi yang teladan terbaik dan 3 pengemudi yang mendapat penghargaan dari Lombok Taksi atas totalitas dan pengabdiannya.

Wow selamat…..!

Pak Amir Muslim selaku Pimpinan Pool Lombok Taksi dalam sambutannya mengatakan jika kinerja dan pelayanan yang baik akan sangat menguntungkan kedua belah pihak, baik itu perusahaan maupun sopirnya sendiri. Kenapa? Karena bagi sopir yang mempunyai kinerja baik punya kesempatan untuk menjadi “Pengemudi Teladan”. Yang mana dengan mendapat predikat tersebut akan banyak sekali keuntungan yang didapatkan terutama dalam segi bonus atau insentif, nggak main-main bonusnya itu bisa mencapai 100% loh.

Selain menjelaskan manfaat dari menjadi Pengemudi Teladan pak Amir muslim juga menjelaskan keuntungan lain dari menjadi keluarga Lombok Taksi, yaitu adanya program JPK3 atau Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Keluarga Karyawan. Program ini tak jauh berbeda dengan BPJS, hanya saja iuran yang dikeluarkan jauh lebih sedikit daripada program pemerintah tersebut, menarik bukan?

 

Di akhir sambutannya beliau berharap Melalui beasiswa ini putra-putri karyawan serta pengemudi Lombok Taksi dapat terus tekun dalam mengejar cita-cita dan tetap mendukung ayah-ibunya agar semangat dalam bekerja.

2 thoughts on “Wow…! Blue Bird Lombok Kembali Memberikan Beasiswa Kepada Anak Karyawan dan Pengemudi Berprestasi

Leave a comment