Maksud ente gimana sih…..? bukankah faktanya memang benar kalau harga tiket Garuda Indonesia lebih mahal daripada maskapai lain…?
Hahaha Siapa bilang….?
Oke…. Secara regular Ane akui memang harga tiket GIA (Garuda Indonesia Airlines) ini sedikit lebih mahal dari yang lain. Tapi Ente tau nggak, kalo GIA itu sering banget loh memberikan promo Tiket Pesawat Murah yang harganya bahkan lebih murah dari maskapai lain…
Serius…?
Beneran Bhro. lagipula harga tiket Garuda Indonesia itu dinggap mahal karena kebanyakan orang hanya melihat dari sudut fisik aja. tapi coba deh lihat dari sudut yang lain, Ane jamin pandangan Ente ke Maskapai Terbaik Indonesia ini pasti bakalan berbalik 180 derajat.
Hahaha… yakin banget, memang dari sudut mana kita harus melihat perbedaannya?
Dari sudut pelayanan, tepatnya Keamanan dan kenyamanan
loh… bukannya semua maskapai memberikan pelayanan yang sama….?
Yakin……..?
Hmm…….
Nah kan Ente nggak yakin 🙂
Perlu Ente tau Sob Maskapai Kebanggaan Indonesia ini kualitas pelayanannya telah di akui dunia. Di tahun 2013 saja GIA berhasil masuk dalam 10 besar airline terbaik di dunia (tepatnya di posisi 8), kemudian No. 5 untuk kategori Best Airline Staff Service kawasan Asia, No. 1 untuk Best Economy Class dunia, dan No. 1 Best Economy Class Seat dunia. Keren kan…?
Hebat sih…, tapi jangan-jangan itu Cuma berlaku untuk turis-turis aja
Kata siapa….? Mau penumpang lokal atau turis perlakuannya sama kok. Untuk lebih meyakinkan tanyakan saja ke teman-teman yang sudah mencoba naik Garuda Indonesia, Ane yakin mereka pasti menceritakan kepuasan mereka dengan pelayanan Garuda Indonesia.
Beberapa bulan lalu Ane menggunakan jasa Garuda Indonesia untuk berkunjung ke Negara tetangga, dari perjalanan itu Ane semakin yakin kalau Garuda Indonesia Airlines ini memang layak mengemban misi untuk mempromosikan Indonesia di mata dunia internasional. Sebab jarang-jarang loh bisa menemukan penerbangan bercita rasa Indonesia.
Wow…..
Hehehe kelihatannya ente mulai tertarik nih…. 🙂
Iya, tapi Maskapai dengan Cita rasa Indonesia itu maksudnya gimana…?
Ada 5 konsep dasar dari Garuda Indonesia yaitu sight, sound, scent, taste, dan touch.
Sight
Pandangan khas Indonesia, itulah yang pertama kali Ane lihat ketika menaiki Garuda Indonesia. Dimulai ketika memasuki pesawat, Pramugari-pramugari cantik yang menggunakan seragam bercorak batik dengan ramah akan menyambut kita dengan senyuman manisnya. Oke…, sampai disini mungkin Sobat telah menemukan beberapa maskapai lain yang melakukan hal serupa, namun ciri khas masyarakat Indonesia yang menjunjung tinggi kesopanan sangat terlihat di Garuda Indonesia.
Nggak percaya…?
Lihat saja, Sobat tidak akan menemukan seragam sexy dari pramugari Maskapai Terbaik Indonesia ini karena pakaian mereka begitu sopan sehingga para pramugarinya terlihat tampak elegan dan anggun.
masuk kedalam ruangan Sobat akan melihat deretan kursi penumpang yang dihiasi dengan motif batik Indonesia. Inilah bukti kalau Garuda Indonesia benar–benar bersemangat mempromosikan pesona Indonesia kepada seluruh dunia. Oh iya selain interior khas Indonesia, kebersihan dan kerapihan ruangan juga nomor satu.
Sound
Inilah yang membedakan kualitas pelayanan Garuda Indonesia dengan maskapai yang lain. Sekalipun berada di dalam kelas ekonomi Sobat akan tetap dapat menikmati fasilitas multimedia yang keren. Jujur saat pertamakali naik GIA Ane bahkan nggak sadar kalau sudah sampai di bandara tujuan saking sibuknya mencoba berbagai pilihan multimedia yang tersedia 😀
Bukan duta Indonesia namanya kalau nggak mempromosikan keindahan Indonesia. Karenanya musik tradisional Indonesia dengan berbagai aransemen pun telah disediakan dalam fasilitas multimedianya sehingga memudahkan penumpang untuk mendengarnya.
Scent
Aroma khas Indonesia seperti rempah-rempah ataupun bunga-bungaan asli nusantara akan membuat sensasi menenangkan ketika Sobat berada dalam kabin. Akan selalu ada inovasi untuk aroma terapi dalam pesawat, oleh sebab itu Garuda Indonesia sampai saat ini terus berusaha mengembangkan penelitian guna menemukan aroma terbaik yang disukai penumpang.
Taste
Secara pribadi, service inilah yang paling Ane sukai di Garuda Indonesia (secara ane pecinta kuliner 😀 ). Di maskapai lain untuk mendapatkan minuman atau makanan Sobat harus membeli dulu, tapi hal sebaliknya terjadi di Garuda Indonesia. Di GIA Sobat boleh mencoba apa saja yang ada dalam gerobak yang dibawa pramugari baik itu nasi, jus, susu dll. Oh iya Sobat Bahkan dibolehkan untuk nambah (ehm.. tapi ini Cuma berlaku buat minuman aja ya ).
Nah yang menariknya lagi makanan yang diberikan itu adalah makanan favorit Ane khas Indonesia, waktu itu pernah dapet sate ayam “hmm…… rasanya satenya benar-benar mantap…” pokoknya berani di adu deh dengan warung sate andalan Sobat. karena itu Ane sarankan ke Ente agar menanyakan terlebih dulu ketersediaan sate ke pramugarinya biar nggak kehabisan.
Loh kenapa…?
Soalnya yang ane liat kemarin orang-orang bule di atas kapal itu ternyata suka banget sama sate ayam 😀
Touch
Senyum dan keramah-tamahan adalah bagian dari identitas Indonesia, hal itulah senantiasa yang diperlihatkan oleh keluarga Garuda Indonesia, tak peduli tua muda, pria atau wanita semua selalu mendapat perlakuan yang sama. Jangan sungkan untuk menanyakan informasi kepada pramugarinya karena mereka akan selalu siap membantu.
a.. apa yang Ente ceritain itu beneran?
Beneran dong… masa Ane bohong
Tapi siapa tau pelayanan seperti itu hanya diberlakukan untuk penerbangan internasional doang sedangkan yang lokal diabaikan.
Hahaha…. Jangan takut Sobat, walaupun Ente pakai Garuda Balikpapan, Garuda Manado, Garuda Lombok dll semua tetap sama, karena kepuasan penumpang adalah motivasi dan tujuan utama Garuda Indonesia.
Wow…… Kereennn….!
Komitmen GIA tentang kepuasan penumpang itu nggak main-main loh, karena itu selalu banyak terobosan yang telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan. Yang paling dirasakan oleh penumpang saat ini adalah penggabungan harga antara tiket pesawat dan airport tax, sehingga Sobat sebagai penumpang tidak perlu lagi merogoh kocek untuk membayar airport tax sewaktu sobat akan berangkat.
Iya sih bener juga, tapi bagaimana dengan keamanan? Apakah pesawat Garuda Indonesia aman…?
Hahaha pastilah Sobat, sebagai maskapai terbaik Indonesia GIA memegang tanggung jawab besar sebagai duta Indonesia oleh karena itu kualitas terbaik disegala aspek adalah keharusan.
Selain terus mengupdate armadanya dengan pesawat baru Garuda Indonesia juga rutin me maintenance armadanya. Garuda Maintenance Fasilities (GMF) Aero Asia pun hadir sebagai rumah sehat pesawat Garuda.
Rumah sehat…?
Maksud Ane bengkel Bhro…. 😀 di GMF itulah pesawat yang sudah melewati 5.000 jam terbang di servis dan di set ulang
Gila… ternyata komplit bener ya pelayanan Garuda Indonesia ini..
Pastinya, nah sekarang Ente paham kan kenapa ada perbedaan pada harga tiket Garuda Indonesia dan maskapai lain…?
Iya Bhro, ternyata tujuan dari semua itu adalah untuk kebaikan kita juga sebagai penumpangnya
Good…. 🙂
sumber gambar & artikel
http://portalbalikpapan.com/
“Fly by Garuda Indonesia” Rinaldi W
dokumen pribadi
Ada yang bisa saya bantu? boleh minta nomer mbaknya? twink twink
mbak yang di sebelah mana bhro…?
kalo yang kiri pacar ane
yang tengah gebetan ane
sama yang kanan tunangan Ane
😀 😀 😀
Wowww keerenn ulasannya..
pake gambar anime gtu lagi. kece bro. 😉
smoga menang yah Edisi kompetisi blogg nya..
(y)
amin amin amin…
tengkiu udah berkunjung gan 😀
tulisan yang unik, apalagi selalu dengan ciri khasnya karikatur yang mantap 🙂
ekhem… bunda ini tau aja kalau
gantengkartun itu ciri khas ane 😀 😀setuju banget dengan ente, “suka dengan sate ayamnya garuda” hahaha
selain sate, ane sebenernya juga suka sama pramugarinya.
besok minta no telponnya ah..
sukses terus untuk garuda indonesia,
harga memang sejalan dengan kualitas
amin.. amin..,
dan semoga bisa tambah murah
tiket garuda benar lebih mahal dari maskapai lain, tapi kualitas juga sesuai dengan apa yang kita bayar. sejauh ini aku cukup puas dengan pelayanan GIA
*tosss
berarti kita sama Gan
semoga kedepan pelayanan garuda semakin baik, dan tiketnya semakin murah.
aminnnnnnn… 🙂
amin.. amin….. *ane sangat mendukung 😀
smoga kedepan fasilitas wifi bisa dinikmati kelas ekonomi juga, aminnnn
😀 😀
AMINN…. *bersemangat
Mantaaappp surantaapp…!
levelnya masih dibawah tulisan bunda yang keren 🙂
Wiiiii, ulasannya cethar membahana banget bro, pake ada kartunnya lagi.
Semoga sukses ya….
ssst.. rahasia yak, sebenernya ane dibantu nulis sama syahrini makanya bisa cetar gitu #plak!
Yang penting Garuda member IATA, jadi kalo ada apa apa pasti ngikutin aturan IATA. Yang lain belom. Kalau aturan IATA jelas, penumpang posisinya kuat, kalo pesawat cancel terbang karena masalah dll, harus dapet penggantian tiket, dan hotel plus uang saku (kalau overday). Tinggal berani ngomong nggak ke petugas. Kalau Garuda nggak memenuhi ini, kena denda IATA lebih besar lagi.
Yang lebih penting soal keamanan. Standar keamanan member IATA lebih tinggi dibanding yang non-IATA.
sipppp