GAWAT!!!! ANE KETAGIHAN BACA BUKU MIZAN!!


Mizan…. Oh mizan……
Kenapa sih buku terbitanmu selalu membuatku…………..
KETAGIHAN???!!!
#suarahati

Jujur ya setiap Ane inget pengalamaan dengan Mizan itu  bawaannya seneeeeeeeng……. terus he he he gimana nggak, coba deh Ente bayangin Sob, demi dapetin kesempatan baca novel Mizan Ane dan temen-temen yang laen harus rela kejar-kejaran dengan si mpunya novel sampai keliling asrama, dan serunya lagi kontestan yang ikut berpartisipasi dalam perebutan novel ini jumlahnya puluhan cuy.. he he Ane pernah Loh dapet antrian baca yang ke 30 (angkanya sama dengan ulang tahun Mizan yang sekarang 30 tahun ^_^). Namun terlepas dari itu semua keberadaan buku terbitan Mizan telah memberikan warna baru dalam kehidupan Ane di pondok pesantren. Ciyusss………

klik gambarnya biar lebih jelas

Kita flashback dulu ya satu dekade biar lebih nyambung ceritanya ^_^
Tahun 2000……..
itulah tahun pertama Ane menginjakkan kaki di Pondok pesantren. Sebagai salah seorang anak yang sehari-harinya tumbuh dan ditemani oleh Film kartun, SuperHero dan komik, berada di Pondok itu adalah sebuah hal yang sangat membosankan.
Kok bisa?
Ya iyalah, disana nggak ada TV, nggak ada komik, nggak ada HP, adanya Cuma buku-buku tebel yang isinya tulisan doang (baca : nggak ada gambarnya)
“Aduh….  Baru ngeliat buku itu aja Ane udah pusing, apalagi kalo di baca…????”

 #GalauTingkatDewa

Ane kira di pondok komik, TV & HP bisa dibawa, ternyata eh ternyata

Olahraga adalah salah satu cara yang Ane pake untuk ngilangin bosen, tapi itu cuma berfungsi di waktu sore doang soalnya kalo malem semua santri nggak boleh keluar dan wajib ada di asrama.

“yah… Bosen lagi deh”

Sampai suatu hari temen sekamar Ane ada yang dapet paket buku dari orang tuanya.
“Eh buku apaan tuh???” Tanya Ane
“ini novel Bhro, mau baca?”
“Males ah, Novel itu nggak seru karena isinya cuma tulisan doang” tolak Ane
“he he yo wess”


Jujur sebelumnya Ane emang nggak pernah tertarik untuk baca novel, alasannya simple, karena novel itu gambarnya dikit dan tulisannya banyak. Ane nggak suka yang model begitu. Yang ane suka itu adalah bacaan yang punya tampilan gambar yang banyak, contohnya majalah dan komik ^_^

tapi………………
Fakta berkata lain, ternyata alasan yang Ane sebutin diatas itu cuma di awal doang Sob, he he he karena setelah iseng-iseng baca beberapa paragraph novel terbitan Mizan lama – kelamaan Ane keterusan dan jadi…….

KETAGIHAN……..!!! ARGGh…!!!

Mungkin ini yang namanya hukum karma, wkwkwkw tapi terlepas dari itu Ane jadi bisa ngebuktiin  kalau kata-kata  mutiara yang bilang “Benci dan Cinta itu bedanya tipis banget” itu emang bener adanya.

Dan pengalaman bersama Mizan pun dimulai…….
Sejak saat itu Ane selalu rajin baca Novel, pokoknya semua jenis novel Ane sikat saking hobinya baca. Tapi dari sekian banyak novel yang Ane baca itu, novel terbitan dari Mizan lah yang selalu menjadi prioritas,

Kenapa?
Ini dia alasannya

Pertama Isi novel islaminya sangat mendidik, dan selalu sesuai dengan tuntunan agama
Kedua Contoh-contoh yang ditampilkan dalam cerita adalah kisah hidup sehari-hari yang bisa diaplikasikan
Ketiga Menurut Ane novel-novel islami Mizan adalah cara dakwah yang baik, karena dengan cara ini Ane jadi mengerti banyak hal tanpa merasa digurui
Keempat Harganya terjangkau dan tidak menguras kantong he he he
buku – buku terbitan mizan itu pasti Bermanfaat

Entah sudah berapa judul buku terbitan Mizan yang Ane baca, sebegitu banyaknya sampai pada lupa dengan judulnya he he.  Tapi diantara semuanya itu ada satu novel yang sampai saat ini masih membekas dan terus memotivasi Ane, sebuah novel yang telah memberikan Ane semangat  dan ketegaran di dalam pondok.
novel itu adalah  “Balada si Roy”

Settingnya memang hanya kehidupan sehari-hari yang terkesan biasa, namun banyak sekali pesan dan semangat yang di ajarkan Roy si tokoh utama kepada Ane, pokoknya nggak bisa diungkapin dengan kata-kata deh, jalan satu-satunya untuk menjelaskannya adalah Sobat harus baca sendiri novelnya dijamin Sobat akan lebih menghargai hidup ini.

“Seluruh Indonesia dan Dunia Harus Bisa Ane Kunjungin”

Adalah impian dan cita-cita yang muncul setelah Ane membaca novel itu, smoga bisa kesampean amin amin amin.

jadi petualang seperti Roy itu keren bangett………!!

Eh iya, Novel Balada si Roy ini di pondok Ane saat itu bener-bener menjadi favorit loh, karena itu banyak sekali moment menarik yang Ane dapetin dari novel karya Gola Gong ini.  Salah satunya yang paling seru adalah waktu Ane jadi “Raja  sehari”

Loh kok bisa? Gimana ceritanya tuh?
He he waktu itu kan giliran Ane yang baca, trus biar bisa fokus dan cepet nyelesain bacanya, Ane bilang ketemen-temen yang ngantri setelahnya supaya mau ngelakuin apa aja yang Ane suruh, alhasil hari itu semua kegiatan piket rutin Ane seperti nyapu, ngepel dan bersih-bersih di kerjakan oleh mereka semua. Ha ha ha pokoknya hari itu jadi hari yang berkesan banget.

Sekarang setelah lulus dari pondok intensitas pertemuan Ane dengan buku Mizan sedikit berkurang karena kesibukan yang banyak menyita waktu. Tapi Ane punya cara jitu agar hubungan dengan Mizan bisa terus terjaga ^_^

Apaan tuh?
Mewariskan hobi membaca Mizan ke adek-adek Ane
Beneran Sob, Pesona Mizan yang selalu update mengikuti perkembangan zaman sekarang telah berhasil membuat kedua adek Ane terpikat.

ini neh beberapa novel Mizan koleksi Adek-adek Ane ^_^

He he seneng banget Ane ngeliatnya, coz mereka telah memilih bacaan tepat yang pastinya bisa menuntun perkembangan sesuai dengan ajaran agama.

Selamat ulang tahun yang ke 30 Mizan,

Ane baru tau kalo ternyata umurnya Mizan udah cukup Tua ya he he he. semoga  Panjang umur terus  supaya generasi-generasi masa depan Indonesia bisa memperoleh manfaat darimu. Amin amin amin amin.

eh iya sob, di Ulang tahunnya yang ke 30 ini Mizan berbagi kebahagiaan dengan sahabat-sahabatnya loh, biar lebih jelas Sobat bisa cek infonya disini ya ^_^

selamat ulang tahun ke 30 Mizan
Advertisements

29 thoughts on “GAWAT!!!! ANE KETAGIHAN BACA BUKU MIZAN!!

    1. Nova yanse

      hahahaha, kalo kek gitu mah,, bukunya bisa di ambil dari GOOGLE 😛 foto bareng bukunya geehhhh 😛 kelihatan ambil dr GOOGLE 😛

  1. hartomo

    Wah wah wah, adenya Mr.Bedel ternyata penggemar Mizan juga ya. Mantaph brooohhh, ramalan eyang subur, kayanya ente bakalan menang ini

  2. WEDEW,,, jago bgt bikin kartun nya broo,,, wajar kalo menang kontest,,
    hehehehe 🙂
    kapan ane bisa menang kontes ya #ngarep doang,, ikut aja gak pernah.. wuakaka 😀

    SELAMAT YA MAS BROOO,,,, SEMOGA SEMAKIN SUKSES DEHHH,,, 🙂

    1. alhamdulillah…
      terimakasih ya mas atas doanya ^_^
      Ane doain juga mas, smoga bisa memperoleh semua yang diinginkan secepatnya
      optimis terus mas, pasti berikutnya bisa juara, amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s