Bebaskan Tubuh dari Berbagai Penyakit dengan #AksiSehatCeria


Apakah Sobat pernah merasakaan berada di posisi seperti itu?

Tidak pernah? Berarti Sobat keren sekali…!

Kalau saya?

Jujur  Saya pernah melakukannya.

Suatu tindakan yang agak kekanakan memang, tapi semua itu ada alasannya Sob. Kejadiannya 2 tahun lalu saat ibunda tiba-tiba divonis penyakit yang tak pernah diduga, saya ingat betul pada hari itu semua rasa negatif (kesal, frustasi bahkan menganggap Tuhan itu tak adil) berkumpul menjadi satu. Pasalnya selama ini saya merasa telah melakukan hal terbaik untuk menjaga kesehatan Ibunda tercinta, tapi kenapa pada akhirnya tetap saja beliau bisa terkena stroke. Saya benar-benar kesal dan kecewa saat itu.

 Hei.. Bukankah sebagai mahluk kita tidak bisa mendahului kehendak sang pencipta?

Benar Sobat, saya tahu akan hal itu. Hanya saja saya merasa gagal, Karena selama ini saya telah banyak melakukan antisipasi agar kesehatan Beliau tetap terjaga. Mulai dengan mengajak terapi Refleksi,  menjaga makanan yang dikonsumsi hingga memberikan obat-obatan herbal maupun yang kimia secara rutin.

Yakin sudah lakukan yang terbaik? Karena terkadang definisi ‘terbaik’ versi kita berbeda dengan ‘terbaik’ yang dimaksud sang Pencipta.

Benar sekali Sobat, mengabaikan fakta itu adalah kesalahan terbesar yang telah saya lakukan.

Menjaga Kesehatan dengan Menjaga Pikiran

Selama ini, pola pikir yang saya yakini adalah “Konsumsi Obat akan membuat Sehat”. Semakin banyak obat yang dikonsumsi maka semakin besar pula kesempatan untuk tetap sehat, karenanya tak heran jika kemudian berbagai obat dan vitamin kemudian dicoba.

“Hayo ngaku, apakah Sobat juga sepemahaman dengan saya?” Kalau ‘iya’ berarti Sobat harus memikirkannya lagi. Saya baru sadar ternyata apa yang dilakukan selama ini adalah salah, salah besar!

Kenapa?

Karena sejatinya orang yang sehat tidak akan tergantung pada obat.  Ada hal lain yang ternyata mampu mempengaruhi kesehatan seseorang jauh lebih hebat daripada obat-obatan manapun.

Benarkah…?

Benar Sobat, hebatnya lagi walaupun manfaatnya besar, harga yang perlu dibayarkan untuk menebusnya pun ternyata sangat murah.

Apakah itu?

Pikiran yang tenang dan Optimis

Eh….?

Benar Sobat, Anda tidak salah membaca. Pikiran yang tenang adalah obat dari berbagai macam penyakit.

Tahukah Sobat kalau terdapat beberapa studi yang menunjukkan kalau sikap optimisme serta pesimisme seseorang punya pengaruh besar pada tingkat kesehatan, proses penyembuhan penyakit serta tingkat kesejahteraannya?

Orang-orang berpikir positif terbukti lebih cepat sembuh dari penyakit dibandingkan mereka yang pesimis dengan kondisinya. Karena hal itu pula mereka yang gagal berpikir positif, cenderung akan lebih  rentan untuk terserang berbagai penyakit.

Fakta itu kemudian menyadarkan Saya…

Selama ini memang untuk kesehatan ibunda tercinta saya telah melakukan berbagai pencegahan, namun sayangnya itu hanya sebatas pencegahan fisik saja, sedangkan untuk pencegahan stressnya pikiran serta masalah sejenisnya malah di abaikan. Arrgh… maafkan saya.

Jujur saja beberapa waktu lalu saya terlalu sibuk dengan aktivitas dan pekerjaan hingga tak bisa menyadari dengan lebih cepat pemicu datangnya penyakit ini.

Karena sehat itu sebenarnya sangat murah…

Alhamdulillah setelah menyadari kesalahan dan memperbaiki beberapa hal yang selama ini saya abaikan, kondisi ibu saya kini perlahan membaik dan bahkan jauh lebih baik daripada sebelumnya. Alhamdulillah…, Alhamdulillah…, terapi penghilang stress yang dilakukan ternyata berhasil.

Apakah terapi menghilangkan stress itu mahal?

Mahal? Hahaha… salah besar jika Sobat mengira kalau terapi penghilang stress itu mahal.

Serius nih, memang berapa tarifnya berapa sih?

Tergantung Sobat, mulai dari “Nol Rupiah” hingga tak terhingga. Tapi sebagian besar terapi yang telah Ibunda saya jalani itu gratis.

Eh… Gratis? Kenapa bisa seperti itu..?!

Yups… karena sebenarnya yang dibutuhkan untuk membuat kondisi bebas stress itu adalah “perhatian” dan “waktu”.

Sadarkah Sobat, terkadang saat terlalu fokus pada pekerjaan yang dilakukan kita jadi mengabaikan hal-hal sekitar, itulah kesalahan fatal yang saya lakukan. Karena kesibukan menulis dan membuat artikel saya jadi tak banyak meluangkan waktu untuk bercengkrama bersama Ibunda, sehingga membuatnya merasa kesepian sekalipun saya berada didekatnya. Percayalah secanggih apapun teknologi, seenak apapun makanan atau seindah apapun pakaian yang Sobat berikan kepada orang terdekat levelnya itu masih jauh dibawah sapaan dan perhatian tulus yang Sobat berikan.

Jadi mari luangkan waktu sejenak bersama orang-orang tercinta sebelum terlambat.

Dari Pikiran sehat Terbitlah Tubuh yang Sehat pula

Jika pikiran sudah sehat maka langkah untuk mencapai tubuh yang sehat akan semakin dekat. Kenapa? Karena hasil penelitian menunjukkan jika Orang-orang yang berpikiran positif serta optimistis akan memiliki kecenderungan menjalani gaya hidup sehat dengan lebih banyak melakukan aktivitas fisik, mengikuti diet sehat, bahkan mengurangi rokok, hingga mengonsumsi alkohol.

Untuk kasus Ibunda saya sendiri pun kini semangatnya untuk berolahraga semakin menjadi-jadi, bahkan jika sudah memasuki waktu ashar ia sudah mewanti-wanti saya agar agar segera bersiap olahraga. Hebat bukan?! ^_^

 

Yang tak kalah hebatnya lagi, ternyata sikap positifnya itu bisa menular kepada orang disekitarnya, saya benar-benar telah membuktikan hal itu. Selain pola hidup yang semakin sehat, aktivitas sehat yang dulu pernah saya abaikan kini kembali saya jalankan. Seperti Donor Darah misalnya.

Jujur saja, sebelumnya saya pernah menganggap donor darah itu adalah suatu kegiatan yang berbahaya loh.

Kenapa begitu?

Karena saya berpikir jika darah diambil sebanyak itu (satu kantong penuh) akan membuat si pedonor akan kekurangan darah dan menjadi sakit. Namun ternyata lagi-lagi dugaan saya salah. Faktanya setelah melakukan donor darah justru tubuh akan memproduksi kembali darah baru dengan kualitas yang lebih baik. wow banget Kan?! ^_^

Berikut adalah beberapa Manfaat Donor Darah:

  • Menjaga kesehatan jantung.

  • Meningkatkan Produksi Sel Darah Merah.

  • Membantu Menurunkan Berat Badan.

  • Membuat Tubuh Lebih Bugar.

  • Turunkan Resiko Terkena Kanker.

  • Mengurangi Kadar Zat Besi Dalam Darah.

  • Merawat Kesehatan Organ Hati.

Dengan segala manfaat yang diberikan, masih ragu untuk donor darah? ^_^

Sekarang percaya kan Sobat kalau hidup sehat itu ternyata murah, tak mesti membayar dengan uang bahkan dengan berbagi darah pun mampu membuat kita lebih Sehat. Adapun yang membuatnya menjadi mahal itu sebenarnya adalah rasa malas untuk melakukan gaya hidup sehat.  Coba deh pikirkan, sebenarnya apa sih sulitnya untuk melakukan jalan kaki rutin setiap pagi? Kelihatannya memang sederhana, tapi tahukah Sobat kalau manfaat jalan kaki itu besar sekali.

Jalan kaki ternyata dapat membantu mengatur tekanan darah untuk mengurangi resiko terkena stroke, diabetes dan banyak lagi. Untuk bidang psikologis jalan kaki dapat membantu kita lepas dari stress, karena sensasi lega, relaksasi serta fresh setelah melakukan aktivitas ini mampu memicu kegembiraan. Inilah yang menurut Saya pantas dinamakan #AksiSehatCeria

Keren.. tapi untuk bisa mendapatkan info kesehatan terpercaya seperti ini dimana ya…?

Gampang kok, Sobat hanya perlu mengunjungi web DokterSehat.com

Yakin infonya komplit?

Wohoho.. pastinya dong, di DokterSehat Sobat akan dapat menemukan berbagai info keren tentang kesehatan mulai dari informasi penyakit, obat-obatan herbal, obat-obatan kimia, masalah Fobia, Panduan Puasa, hingga dengan panduan kehamilan secara lengkap.

Wow.. baiklah kalau begitu.

Oh iya, nanti setelah tahu informasi terbaru tentang kesehatan jangan lupa untuk berbagi ya, agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang tercerahkan dan terbantu.

Pastinya…!

Jadi setelah membaca artikel ini saya berharap Sobat akan semakin sadar akan pentingnya menjaga agar pikiran kita tetap positif dan optimis. Ayo semangat untuk melakukan aksi #AksiSehatCeria setiap hari agar kesehatan tubuh dan pikiran kita makin terjaga.

Advertisements

2 thoughts on “Bebaskan Tubuh dari Berbagai Penyakit dengan #AksiSehatCeria

  1. Almarhum Bapak saya dahulu sempat terserang stroke. Memang benar banget, Bro, kuncinya pikiran positif. Semoga ibunda tetap sehat dan ceria, ya. Amin Ya Rabbal Alamin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s